Sabtu, Desember 26, 2009

Mencari hati mereka...

8 komentar
Lokasi : rumah sakit profesi: tukang jaga kondisi: lagi emosi berat!!

Yup, itu yang ak rasain sekarang dan harus banget ak hadapin. Pyuuuuh, dengan helaan napas yang sungguh berat. Bukannya marah atau kesel karena harus ngejagain sebut saja ‘si kakak’. Bukan. Bukan karena itu. Sumpah mati ak ikhlas. Juga bukan karena pelayanan rumah sakitnya yang ampun2an leletnya... kalo korban kecelakaan berat mendingan ga usah dibawa ke sini kalo ga mau mati sia2.. upsst!! Udah2 ntar kak ega kena kasus kaya prita lagi. Cukup

Lebih tepatnya ak kesel karena mereka2 yang selama ini ak kenal tiba2 jadi makhluk paling bedebah yang pernah ak tau!! Ak ga nyangka harus ngeliat si kakak dalam kondisi super parah kaya’ gini, ga berdaya.. tiba2 dapat kabar kalo si kaka sakit.. reaksi keluarga langsung dbawa ke rumah sakit.. dan anehnya itu juga pake berdebat panjang... gara2 ak dan keluarga bukan keluarga yang ada hubungan darah... hai hello!! ‘kalo lo ngerasa punya hubungan darah, napa ga lo bawa ke rumah sakit?? Mo nunggu mpe kapan?? Mpe lo nyesel???”



Belum lagi kalimat yang bilang ke mamaku ‘Kalo ibu yang bawa ke rumah sakit, bakal nimbulin fitnah dkeluarga dan lingkungan kami’....... bullshit!! Saat mama nekat bawa ke rumah sakit dari pagi mpe malam ini mana kalian?? Ga nongol2.. parah duper parah.....

Ak ga tau napa bisa kaya’ gini. Mana janji ‘si abang’ yang bakal jaga seumur hidup... bisa2nya ga punya hati ga peduli... ak ga tau napa hati manusia segininya... bisa berputar balik, dan bisa jadi sangat menakutkan... ak bukan berhati malaikat tapi paling ga ak masih punya jiwa kemanusiaan yang harusnya dimiliki sama kalian yang kalian bilang ‘keluarga’
Ga harus jadi ‘sedarah’ untuk menolong.... ga harus ‘keluarga’ untuk berbuat baik... percuma sedarah dan keluarga tapi ga punya hati..

Toh sekarang ak dan mama yang ada di samping ‘si kakak’.... kami ga punya hubungan darah, kami ga punya hubungan keluarga.. karena yang kami tau kita adalah makhluk Tuhan dan artinya kita bersaudara....

Jangan lagi kalian berkhotbah mengatasnamakan keluarga untuk memikirkan langkah yang tepat buat si kakak.. percuma kalau hanya mikir tapi ga bertindak apa2.. jangan protes dengan tindakan kami karena yang kami lakukan adalah kami peduli... jangan ngerasa jadi yang paling berhak, toh apa yang kalian punya saat ini kalian sia-siakan....
Jadi kalo kalian yang mengatasnamakan 'keluarga sedarah atau keluarga terikat perkawinan or whateverlah dengan si kakak' berani ngomongin macem2.. walaupun ini udah jadul banget.. ak bakal bilang ‘talk to my hand’

Note : emosi menggila, maaf kalo ada salah2 kata.....

Jumat, Desember 18, 2009

Quote nya orang2 terdekatku

8 komentar


Sebelumnya selamat tahun baru islam duluuu.. Moga kita dijadikan makhluk yang lebih baik untuk ke depannya.. amiin.... kali ini postingan kak ega ngebahas quotenya temen2ku yang pas kak ega cerna, teliti, pertimbangkan halah!! kaya' mo buat uu aja!!
ga ada salahnya buat di bahas......

yo ak mulai aja... terserah buat temen blogger mo baca yang mana.. dan ngomentarin yang mana.. tapi komentarin ya... nyepam juga ga papa hehehe...

1. Tema: gender
"Perempuan yang dipake 90% napsunya dan 10% otaknya... tapi 10% otaknya bisa ngendaliin napsunya... laki - laki 90% otaknya, 10% napsunya.. tapi 90% otaknya ga bisa ngendaliin napsunya"

Menurut Kak ega mah setuju2 saja.. kalo ga gitu ga bakal ada kalimat 'kucing kalo dikasi ikan mana ada yang nolak' hehehhe.... atau parahnya 'lebih baik selingkuh badan daripada selingkuh hati' beeeh ini mah ucapan ga perlu ditiru saudara2!!... dan ini keluar dari mulut mereka yang katanya sifatnya gentleman jijay amit2 dah!!

tapi ya kan?? kalo ga mana ada klub poligami di bandung sana... sekarang2 mah yang ak percaya mereka poligami karena banyakan napsunya doang tapi mengatasnamakan agama... dasar lelaki!! hihihi

bagaimana kalian?? setujukah... :)

2. Tema : Taubat
"Lebih baik jadi mantan penjahat daripada mantan Pendeta/ulama"

nah ini Kak Ega manggut2 stuju saja!! ini juga sering ak bilang ma murid2ku yang minta ampun bandelnya... murid bandel bakal sering di cap bandel, tapi bukan berarti ga bisa berubah!! niatin dan jalanin.. trus wait and see aja.... ga lama lagi juga bakal banyak yang bilang "ih dia dah berubah ya... jadi bagus sekarang kelakuannya.. syukurlah"

Pasti bakal lebih nyenengin orang2 mengenal kita 'berubah jadi baik daripada pernah menjadi baik'


3. Tema : Ibadah
"Kalo dah mampu, Ga ada istilah belum dipanggil buat naik haji.... itu hanya pembenaran diri"

Nah ini buat ak mikir, apa iya begitu... contoh kecil dari mamaku gini aja...

Mama: "Misalnya nih si Ega udah banyak bantuin saudarnya buat hidup mereka.... tapi setelah mereka terbantu, mereka ga dateng nemuin ega sekalipun hanya untuk ngucapin makasi... apa perasaan Ega?"

Ega :"Ya... sedih lah Ma"

Mama: "Begitu juga perasaan Tuhan... udah segini banyak yang dikasi ke makhluknya.. kok hanya bersyukur dan datangi Beliau bilang makasih sampai harus dipanggil?? ya niatlah datang sendiri... kuatkan Iman dan Taqwanya"

Ega : "Sip Mama! bener....

4. Tema : Berjuang!!
"Cuma tergelincir Ga.. bukan Jatuh!"

ini paling sering ak bilang ma diri ak sendiri kalo ada masalah dan ak ngerasa ga bisa ngadepinnya... Tuhan ga bakal kasi cobaan yang melebihi kemampuan umatnya... kalo ga ada kata-kata penyemangat, ak ga bakal kuat...

dan kalo ga da kopi yang bakal bikin tambah semangat, ak juga ga bakal kuat hehehe.. apa coba...

ya sud2 silahkan berkomentar.... please....

Sabtu, Desember 12, 2009

Jangan ada lagu cinta dulu.....

7 komentar

ak lagi ga pengen mendayu dayu... walau ak orang melayu... apalagi merayu rayu.. cukup lah semangat baru hihi apa coba....

Beneran, untuk kali ini, lagu cinta bukan hal yang menarik buat ak... mungkin karena lagu cinta zaman sekarang terlalu mendramatisir dalam arti kata 'lebai mode on'...
serius!! heran deh liat2 lagu zaman sekarang, asal laku aja!! semua udah kiblat melayu banget, padahal irama melayu juga ga gitu2 banget... cuma ak atau memang iya ya si charlie st12 suaranya makin disengung2in seperti nyanyi pake idung ga pake mulut hehehe

Tema ga jauh2 dari perselingkuhan... pengen selingkuh, diselingkuhin, cinta mati mpe rela diselingkuhin.. bangga selingkuh.. waduuuuh... stop!!
ak pecinta lirik lagu... makna lirik itu biasanya dalem.. namun sekarang hambar!! hanya sekedar lirik datar, cenderung nakal..dan ga asik!!



Kangen ma makna lagu dalam Dewa yang zaman dulu.. lirik sederhana Peterpan.. untaian penuh makna dari Katon Bagaskara... lirik tegas Slank zaman dulu... Bang Iwan Fals yang apa adanya... atau malah Frankie Sahilatua yang liriknya bikin teduh... Kebandelan Melly Goeslaw dulu (yang sekarang minim lirik).... hiks....Jikustik yang asik.. sheila on 7 musim2 pertama dulu... wadooooooh mana mereka????

Hmmm.. mencoba2 mengingat lirik lagu tanpa arti cinta lebai mode on... apa ya... ok kita buat listnya.....
1. Katon Bagaskara - Usah kau Lara sendiri
2. masih katon bagaskara - Yogyakarta (Miss this town!! huhuhu)
3. Tipe - ex - Sahabat
4. Nugie - Burung Gereja
5. Anang - Krisdayanti - Timang - timang
6. Iwan Fals - buaaaaaaaanyaaaak!! hehehhe

Masih banyak lagi.. tapi intinya.. lagu cinta its okay bebeh! tapi buat dong yang punya lirik dalem... ga asal nyanyi.. tapi bisa juga buat ngerenung... yoi ga cuy....

Eh ya ada lagu asik.. dari ello, ipang, lala and saint locco...beeeeeh keren!! Kak Ega jadi jingkrak2 seneng.... judulnya Buka semangat baru.... kerenlah... Bagi liriknya aja ya... mo download?? coba sendiri ya... saya mah ga ikut2an menganjurkan pembajakan... walaupun salah satu pelakunya sih... tapi ga mo ikut2an ngajak hehe.. udah ah ni liriknya... Enjoy yo!!

Hello teman semua
Ayo kita sambut
Hari baru telah tiba
Apa yang kurasakan ku ingin engkau tahu
dan berbagi bersama

Buka kita buka hari yang baru....
Sebagai semangat langkah ke depan..
Jadi pribadi baru....
Buka kita buka jalan yang baru
Tebarkan senyum wajah gembira
Damai suasana baru...

bukalah buka semangat baru (3x)

Coba diam walau hanya tuk sejenak
Dengarkan kata dari segala yang ku ucap
Kujelang pagi ini nikmati damai di hati

Dalam waktu penuh arti
karena ak dicintai
Kuingat kemarin suasana tak bersemangat
Namun kini kujalani dan semua rasanya tepat
Bersama kita coba wujudkan harapan
Membuka jalan
Dalam gapai setiap tujuan

Mentari bersinar selalu ini yang kuminta
penuh semangat tertawa
bersamamu teman semua karena ini saatnya
Kita nyanyi bersama

dengarkan hatimu
pastikan pilihanmu
besok mentari kan datang
Bawa sejuta harapan

kita jumpa disana
berbagi bersama
dan kita tahu
Pelangi yang satukan kita

Ada lagu keren asik?? dengan lirik yang manis ga?? yang bikin tambah semangat?? kasi ke ak dooooong!!



Rabu, Desember 09, 2009

Thank you rain!! dan dia yang tak ku tau namanya

8 komentar

Ak bersyukur kali ini ak ga menikmati hujan dengan cara biasa....
tanpa kopi, tanpa musik, tanpa dvd jepangku.. hanya bicara.. ya hanya bicara.. dengan dia yang ak tak tau namanya.. terima kasih untuk dirinya, untuk si bapak ojek!!

Seminggu yang lalu, Hujan yang turun membuat kesal, awalnya ak ingin minta menerobos saja hujan ini.. ingin cepat sampai dirumah, ingin kopi, ingin nonton film!! tapi si bapak ojek menyarankan untuk berteduh saja... malas rasanya!!! Mengingat ak membawa lappy (yang belum habis masa kreditnya huhuhuhuhu hiks!!), akhirnya ak ikuti saran si bapak...

Moodku hari itu sungguh jelek!! lebih tepatnya ak lagi meratapi hidup.. ya mempertanyakan apa yang Tuhan inginkan dari ak... seberapa lagi ak harus sabar?? hanya saja dalam beberapa hari ini, ak banyak mendengar, mereka yang ak sayangi mendapatkan berita baik dari apa yang telah mereka perjuangkan...

"Ga, ak keterima disini.. bla..bla...", Sungguh!! ak ikut senang dengan apa yang telah mereka dapatkan... tulus ucapkan selamat....
tapi ak hanya manusia biasa... yang hati tiba2 saja menjadi miris....bertanya kapan giliran ak? Ak ga seperti biasanya... dulu, mereka bilang ak enjoy dengan hidup ak, tapi kini mungkin pertahanan kesabaranku runtuh sudah!!


Semakin menderita rasanya, justru saat bener2 pengen pulang malah hujan pula.. harus berteduh.. mana dengan bapak ojek pula batinku... mo ngomong apa coba....
Tapi Tuhan tuh kalo punya mau, dengan cara yang unik juga bisa aja!! Saat si bapak ojek menceritakan tentang kehidupan dia dan anak2nya....

Dia bilang, dia punya mimpi besar buat anaknya.. makanya ga kenal lelah buat kerja.. si anak sekarang lagi kuliah... (salut, itu yang ada dibenak ku)... dan yang bikin ak terdiam dan mikir adalah saat dia bilang :
"Tapi mba, yang paling penting adalah apa yang akan anak saya bawa kalo dia ketemu Penciptanya nanti....kalo status, harta.. itu hanya tampilan yang akan diperlihatkan pada orang luar....."

Ak ngerasa bener apa yang dibilang bapak ojek.... Sebenernya apa yang ak pengen?? status?? untuk apa?? bukannya ak udah berkali2 bilang ak happy ma hidupku sekarang... liat tingkah2 monster kecilku sekaligus angel alias murid2ku....
Kalo belum dapat ya belum rezeki aja... Tuhan udah pasti tahu apa yang ak butuhkan bukan yang ak inginkan...

Kaya' gini aja, iman ma taqwa ak ma yang Maha Penyayang aja belum ada seujung kuku.. apalagi kalo ak udah disilaukan dengan status dan plus2 lainnya, bisa2 nguap tak berbekas..
Makanya saat itu ak buru2 pengen hujan berhenti, ak mo ngejar waktu... ak mo sholat, mo ngobrol ma Tuhan, mo curhat plus minta maaf sekaligus hountoni arigatou ma Beliau..

Tuhan menyadarku dengan cara berbeda.. udah ke dua kalinya dengan obrolan ringan dengan tukang ojek... justru dengan mereka yang ak tak tau namanya.... alhamdulillah... ak ngerasa udah jauh lebih baik.. palagi bisa ngobrol banyak dengan Nya....
bahkan Mama senang ma perubahanku.. kata Mama ‘seneng lihat Kak Ega ga nunda2 sholat lagi’.....ak harap ini untuk selamanya.. bantu doa ya....
Saat ini yang terbaik buat ak.. syukuri aja.. toh kalo ada rezeki ga kan kemana.....

Hujan kali ini sungguh berbeda.... Terima kasih!!

Jumat, November 27, 2009

Rindu yang teramat menggila

10 komentar

Takbir bertalu2 lagi.. lagi.. dan lagi.... Tepat jam 6.30 ak udah siap2 buat berangkat sholat idul adha... kali ini tak ada teriakan minta tolong, kali ini ak tak dibuat repot.. tapi sungguh Allah, seandainya saja ak diberi keistimewaan, ak ingin dibuat repot, sekali lagi oleh dia....

'Kak, kain songket bapak bagusnya warna apa??'
'hmm.. orange...'
'kakak ni apalah, kan baju bapak warna merah... (merungut2 khas melayu... tak lama dia tersenyum, ak pun tersenyum, tentunya ak bergurau.. karna orange kan warna fav ku)

'Bapak, gantilah, tak cantik pakai kain songket tu...' (tak banyak protes, langsung ia ganti.. baginya penampilan tetap yang utama.. nak sempurna lah pulak itu katanya, masih dalam logat melayu yang khas)

'Mana syal arab bapak kak??'
'Syal nidji lah pak'
'hai, dah berubah name ke?? tak baguslah namanya'

Pagi raya selalu dibuat sibuk olehnya... ak yang mengurus keperluan penampilannya, mama sibuk berberes di dapur untuk keperluan perutnya... bisa ngamuk dia kalo pulang2 dari sholat ketupat belum terhidang.....

Tapi kali ini, mama bisa sedikit santai, ak hanya tinggal menunggu untuk sholat ied bersama... tapi, ak yakin mama pun menginginkan hal yang sama, ingin dibuat sibuk olehnya.....


Bapak, kali ini ega hanya ingin bercerita... sholat ied kali ini tak lagi sama.. mama tak bikin heboh didapur, ega mandi lebih cepat, dedek malah baru pulang di pagi ied.. (hal yang tak mungkin dia lakukan kalau bapak ada dirumah)
rumah tampak sama saja, tapi suasananya sungguh berubah... ruang tempat bapak sholat, tak lagi dipakai untuk sholat, semua sholat dkamar masing2.. sekarang jadi ruang bermain cucu2 bapak....

Bapak, meja makan jarang sekali terhidang rapi... ya kalau makan, ambil sendiri aja... pencuci tangan jarang dipakai lagi, ya cuci tangan dkamar mandi aja....
Bapak, ega sering sekali tertidur disore hari (dulu ega tak berani lakukan itu), ega tau mama sedih, banyak yang berubah saat bapak tak ada.... mau minta maaf rasanya hanya terdengar basa basi.....

Bapak, ega rindu kita bertukar cerita, tak perduli dimeja makan, diteras rumah, koridor rumah sakit, kantin rumah sakit, kedai kopi, bahkan dijalan raya....
Ega rindu sapaan bapak dkamar : 'Kak, yok temanin bapak makan'... tak lagi ada yang mengajak ega seperti itu....

'Kak, yok sholat berjamaah....' tak ada lagi yang mengajak ega.... Mama tak biasa melakukannya.. hanya Bapak.....

Ega tadi menatap kamar bapak.. ega rindu melihat bapak merapikan baju kurung bapak, lengkap dengan kain songket dan syal arab bapak...'
'necis tidak bapak kak??, itu yang bapak tanya...
'bapaklah ega pula, pasti keren lah...'
'boleh lah sedikit temberang bapak ni.. hehehe.. bapak tertawa sumbang... tawa yang sungguh ingin ega dengar sekarang.....

semua berubah... 2 tahun lewat, tak merubah rasa rindu ega... rindu yang teramat menggila... kini, langkah kaki kami menuju makammu... ega, mama, dedek, abang, cucu... semua hadir... bacaan doa untukmu kami berikan...

ada 1 yang tak berubah bapak... rindu kami... sayang kami... cinta kami.... kasih kami.. padamu.. masih..masih.... dan masih teramat menggila.......



Senin, November 23, 2009

Makasi Pak, Bu!!

9 komentar



Upacara kali ini ga seperti biasanya... ada something special kata orang2 dbarat sana... yup!! hari ini ak dan keluarga besar sekolahku menyambut Hari Ulangtahun Guru2 Indonesia, lebih tepatnya sih ulangtahun PGRI.. sebenarnya sih jatuhnya tanggal 25 November 2009, mengingat tanggal segitu dikotaku ada tes cpns dan sekolah libur, maka perayaannya dimajukan jadi hari ini....

Sebenernya ada yang mengusik nurani kecilku paling dalem... entahlah, moment tadi terasa menyenangkan sekaligus mengaduk2 perasan ak... Ak bangga jadi Bu Guru.. ak bangga bisa nyalurin ilmu ak buat mereka!! sungguh...

Tapi, tanggal 25 nanti, ak ikut ujian cpns yang bukan bidang guru, karena kelulusan ku bukan dari kependidikan... walaupun sebenarnya ak udah punya akta IV, ak juga pengen ikut tes sesuai jurusan ak... makanya pas perayaan tadi, hanya mikir (dengan gaya yakin lulus tes hehehe) kalo nanti ak lulus, apa ak sanggup ninggalin pekerjaan sebagai GURU... ak seneng lihat wajah2 polos yang terkadang kelakuan nya bisa kaya' setan.. itu kataku pada murid2ku.. ak seneng bisa dengerin mereka cerita apa aja ama ak...

Janji : Seandainya nanti ak ternyata lum dkasi kesempatan buat lulus cpns (doain dong moga2 lulus :)) maka, ak yakin banget guru adalah jalan ak... jadi tahun depan ikut tesnya jadi guru deh....


Jadi guru membuat ak belajar banyak... ak jauuuuuuuh lebih dewasa, paling ga ak ngerasa jauh lebih bertanggung jawab.. ak juga mulai ngerasa ga egois lagi.. ak mulai bisa bisa bener2 bahagia untuk orang lain, sekaligus bener2 cemas untuk orang lain.. ak ga emosi lagi, ak bisa bangun pagi, ak ga suka marah marah lagi, yang jelas jadi guru buat ak dapatin banyak hal.... 1 lagi : ak paling suka saat pagi hari, kala mereka bilang 'Selamat Pagi, Bu'... entahlah ak ngerasanya bisa jalanin hari itu baik - baik saja.....

Kesempatan kali ini, ak juga pengen bilang ma guru2 sd (ak ga TK), SMP, SMA, Plus Dosen2 kampusku... selamat hari guru Pak, Bu!! makasih untuk semuanya.. jasa kalian luar biasa buat ak.. akhirnya ak bisa ngerasain apa yang kalian rasakan saat ini... marah yang tidak benar2 marah.. peduli yang bener2 peduli... hountoni arigatou!!

Dan kalian monster2 kecil ak... ini ada sebait kisah untuk kalian...

Pagi ini lain dari biasanya....
terasa malas untuk melangkah... maka terpaksa kaki ini kuseret - seret...
Matahari ku rasakan tak seindah biasanya..
Udara pagi tak terasa nyaman menyapa..
Intinya ak tak menikmati pagi ini!!

Tapi, sesampai saja ak dipagar itu.. pagar tanggung jawabku...
Kalian menyapa...
'Selamat pagi, Bu'.. seulas senyum ak berikan untuk kalian...
tak perlu kalian tahu yang berkecamuk di benakku...
Sapaan lain menyapa.. 'Udah sarapan, Bu??'...
Belum sempat duduk dengan beres kalian datang kembali...
'Bu, tugas yang ini saya bingung..nanti ibu masuk jelasin lagi ya..'
'Bu, kita jadi presentasi kan...'

Saat itu nak, entah kenapa.. ak bisa senyum yang bener2 senyum....
rasa dibutuhkan buat ak bahagia....
ak tau hari itu 'ak akan baik - baik saja...'

Note : Selamat hari guru untuk bapak ibu guru yang ada di Indonesia... terimakasih karena kalian telah mendidik anak2 bangsa... semangat.. chaiyo... ganbate!!



Jumat, November 20, 2009

Garuda di dadaku....

13 komentar
Tadi pas jam makan siang, lihat berita hakim yang nangis ngebacain vonis buat nenerk yang nyuri coklat buat cucunya.. dan dipenjara 1.5 bulan....
Ya memang nyuri itu dosa, dan harus dihukum, tapi kenapa tu hakim bisa nangis??

yang pasti dia tahu, hukum di Indonesia super parah, dan dia bagian dari penegak hukum ga bisa berbuat apa2, mungkin frustasi... harus hukum nenek yang dia pikir toh urusan kaya gini bisa damai, tapi ternyata ngga, si nenek wajib masuk bui.. sementara kasus besar yang mutlak masuk prodeo eh malah bisa pake jalan damai....
Sungguh terlalu... its not fair.... huaaaaaaaaaaaaaaaaa



Hakim aja bisa nangis, apalagi rakyat bangsa ini...
sumpah ak muak nonton TV sekarang.. Anggodo ngga juga jadi tersangka... si susno duaji balik kerja lagi... tpf 8 ga fungsi (napa harus dibentuk kalo ga bisa ngapa2in), kerjaannya cuma ngundang mereka2 yang diduga keras bersalah.. malah seperti acara halal bihalal.. ya ialah cuma silaturrahmi.. hasilnya: NOTHING


Masalah negeri ini ga pernah beres... sang pemimpin tak lagi mempunyai taring yang kuat untuk mencengkeram... mungkin pikirnya ngapain cape2 toh ini periode akhir ak memimpin!
Apa perlu mahasiswa turun ke jalan lagi... seperti Soeharto mampu dibuat turun?? apa perlu pertumpahan darah lagi seperti peristiwa trisakti, tragedi semanggi, atau kali ini apa namanya tragedi anggodokah?? akankah???

Apa susahnya buat rakyat senang? toh kebusukan itu telah terbuka... apanya yang mau dibela?? Mungkin untuk melindungi diri sendiri.. satu kebohongan ditutupi kebohongan lainnya...

Kita kali ini dijajah.. tapi dengan bangsa sendiri, dengan petinggi yang harusnya jadi pelindung diri...
Kita cape, takutnya malah terbiasa dan berhati baja sehingga menjadi raja tega...

Jangan kawan.. kita generasi muda masih harus berteriak... Teriakkan Garuda di Dadaku.. tak hanya saat pertandingan bola saja.. teriakkan saja terus kawan biar memerah telinga2 mereka... biar tak bisa tidur tenang mereka.. batin tersiksa, biarkan mereka tersenyum tapi kita tahu hati mereka kecut....



Biarkan mereka membawanya mungkin sampai menutup mata.. tapi yakin lah Tuhan tidak tidur...... tak dapat didunia, azab akan dapat diakhirat...

ps: sungguh sedih dan miris hati anakmu ini ibu pertiwi.....

Kamis, November 19, 2009

kamu ya kamu....

6 komentar

gini ni, kalo mau buat postingan tentang km ga pernah bisa... tiba2 buntu buat nulis, ngerasa kata2 yang udah tersusun di kepala, tiba2 menguap... tangan kaku buat ngetik... parah ya km bisa bikin ak kaya gini... ini cinta....

Ak tau km pinter, tapi jangan suka nyombong... tapi anehnya kesombongan km malah bikin ak senyum senyum..ak yakin itu cinta....

Ak sedih kemaren, nangis sejadi2nya... km diem aja saat itu, tapi km ga ninggalin ak.. ak nyaman sekali... hmm... itu cinta kan....

Kita makan malem.. ak pesan tenderloin steak dan frappucino... km ganti minuman ak dengan orange jus.. km cm bilang 'tadi pagi km udah minum kopi'.. ak ga bisa marah ma km... ya ya itu cinta...

Ak diemin km, sebel, skripsi km terbengkalai kebanyakan maen.. ak asik2ny tidur siang, km malah bangunin buat ke perpustakaan... walaupun sebel ak tetep nemenin.. suka liat ekspresi km diperpus... cinta kan...



ak pacaran ma temen kita.. km ga protes, tapi sering ganggu... kelewat ganggu malah... dan anehnya ak suka terganggu...ak yakin ak cinta ma km....

2 bulan doang ak pacaran.. km cuma senyum2 pas tau ak putus, ak marah.. ya gimanapun kan ak sedih.... eh malemny km mampir, kasi coklat.. km bilang 'makan gih, tapi besok wajib senyum'... ak tau ak putus karena ga cinta ma dia, ya ma km lah....

saat kita wisuda, ak ga bisa sering2 sama km.. ada dia yang nemenin km.. dia yang setia 4 taun bareng km... tapi tiba2 ada yang nyodorin minum buat ak.. katany dari km.. heran masih aja perhatian.... sakit sebenernya... tapi ak cinta ma km....

Ak pulang ke kota ku.. ke tempat mereka yang membesarkan ak...sumpah!! ak sedih, apalagi saat km meluk ak... huh!! perasaan ini, cinta namanya...

setaun pisah, saat ak kembali lagi ke kota penuh kenangan kita.. km ga bisa lama2 nemuin ak... toh ak hanya transit di kotamu... 2 jam rasanya tak terlupakan... apalagi km memakai kaos orange warna fav ku.... sengaja katamu... biar ak happy.... aduh ternyata masih cinta ma kamu...

Sampai saat ini toh rasanya ga pernah ilang... 7 taun mendem cinta ma km.... katanya si masiv, cinta dalam diam.. yah karena kita cuma sahabat... ak pengen seperti lagu zigaz sahabat jadi cinta.... tapi sumpah mampus ak takut bilang ke kamu, takut semuanya berubah.....

bodoh ya.. ya ia... tapi ya sudah.. yang penting, ak ada buat km, km juga... ak tau km pasti ngerti kalo ak cinta ma km.... km kan pinter... ak yakin km atau ak cuma mau ini selamanya.... jadi sahabat pilihan yang terbaik bukan??

ya ya ak sahabat km.. tapi ak cinta ma km!! titik


Minggu, November 15, 2009

kaya'ny ga gitu deh.. but okay!!

5 komentar
seberapa jauh sih km ngenal diri kamu sendiri?? ak mah ngerasa kadang nih ya ga ngerti apa maunya ak, malah orang2 sekitar justru ngerasa seolah2 paling kenal ak.. pernah saat ak cuma duduk bengong tiba2 temenku datengin trus bilang "Ada masalah apa Ga, ga biasany km sedih gitu.. cerita gih" ak bilang ga da papa.. eh dia ny lanjutin "ya udah kalo ga mau cerita gapapa.. tapi jangan berlarut2 ya de... lebih bagus kalo km mau sharing" Hah?? padahal beneran kaga ada apa2.. cuma bengong doang.. apa muka terlalu berekspresi ya.. but itu tanda perhatian mereka.. arigatou!!

cuma kadang ngerasa sulit definisiin diri sendiri kaya' apa.. ada yang bilang 'Nih Ega rajin banget..' tapi ada juga yang lain bilang 'Ampun deh Ga, sifat malasnya diilangin deh".. lah mana yang bener coba.. cuman ak kan yang tau hehe.. tapi mereka kadang merasa lebih tau.. sekali lagi arigatou.. berarti itu tandany mereka perduli ma ak


Menurut ak yang paling tau diri ak sendiri ya adalah ak.. cuma kenapa kadang justru orang lain yang ngerasa lebih kenal kita ya ga lain karena pembawaan kita.. sometimes mungkin aja pembawaan diri kita memperlihatkan bukan diri kita yang sebenernya.. bisa jadi kan..

seolah2 membawa dua kepribadian yang berbeda.. kata temenku sih 'pake topeng'. Tapi menurut ak sih ga gitu.. bisa jadi hanya ingin diterima di lingkungan sekitar aja.. atau mau ga mau harus begitu ya biar ga ngelawan arus.. makany kadang penilaian orang bisa beda2 tentang kita....

kalo ak sih penilaian yang paling penting adalah orang2 yang disekitar ak, yang bikin ak nyaman di dekat mereka, karena itu membuat ak menjadi pribadi yang ak ini...
jadi kalo ada yang bilang 'Ya ampun Ga.. lebih rapi dikit napa' atau 'Jangan kelewat cuek napa' atau 'ngopi mulu sih'.. Percaya deh mereka kenal banget ma ak..
:)

tapi kalo ada yang bilang 'Udahlah Ga, ga usah serius2 banget'.. 'Mukanya tuh hobi banget cemberut' 'nah Ega bisa diandalkan deh, rajin'.. yakin deh saat itu ak mungkin hanya menjadi pribadi yang mereka suka.. bukan pake topeng semata2 ingin diakui keberadaannya..

kalo kata orang jadi diri km sendiri.. yup bener.. tapi ga selamanya kita bener2 jadi diri sendiri.. entahlah kadang ngerasa itu egois aja... bagaimana dengan km??


Senin, Oktober 19, 2009

belum apa - apa

15 komentar
Kalimat yang bilang "jangan tanyakan pada negara apa yang telah negara perbuat untukmu, tapi tanyakan pada dirimu apa yang telah kamu buat untuk negara" rasa - rasanya harus diubah.... bagusnya "Tanyakan pada negara dan dirimu apa yang telah sama - sama kalian perbuat untuk kepentingan bersama". Mungkin itu lebih tepat. Kemarin ak ngerasa ga bisa berbuat banyak, ga pernah melakukan something yang besar yang bisa membuat perbedaan.. yang berpengaruh pada bangsa dan lain - lain lah.. ngerasa NOTHING.....

Awalnya dimintain tolong untuk jadi moderator buat penyuluhan UMKM didepan para usahawan yang pada umumnya bekerja sebagai nelayan. Intinya ak harus mastiin kepada mereka betapa pentingnya UMKM untuk dikembangkan dan bagaimana cara mudah buat mendapatkan modal....


Awalnya sempat bingung, karena mang ngerasa belum terlalu nguasain bahannya.. apalagi yang dihadapi yang kemungkinan besar umurnya jauuuuuuuh lebih tua dari ak, takutnya mereka merasa ak nya menggurui... padahal ak kan mang bu guru hehehe.. apa sih Ga...

Alhamdulillahnya mereka menyimak dengan seksama apa yang ak jelasin, ga sia2 perjalanan jauh hampir 2 jam ke tempat mereka... kesan pertama aja udah ga enak, listrik lum ada.. padahal presentasinya di kantor kecamatan... what??? sebegitu parahkah Indonesiaku.. hari gini listrik lum masuk.... trus pas sesi pertanyaan, hasil yang ak dapat jauh lebih miris...

mulai dari ketidakmengertian mereka tentang proposal kredit, bahkan sampe namanya Bank aja sebagian dari mereka ga pernah masuk.. ketakutan2 mereka akan Bank yang sungguh lugu, ntah orang mana yang sok kasi tau betapa menakutkan nya Bank itu... bahkan mereka lebih percaya dengan minjem di rentenir... lum lagi pola hidup mereka yang 'hidup hanya untuk hari ini'... wah ak makin ngerasa lum bisa buat apa2 untuk negara, untuk orang lain.. ternyata ak sama sekali ga buka mata... ak pikir udah ga ada lagi org2 yang masih hidup dengan kondisi ini... mungkin ak kelewat dmanjakan dengan fasilitas kota yang serba ada.. sampe2 lupa lihat sekeliling... atau terdoktrin sinetron, yang orang2nya hidup makmur semua.....

belum lagi mereka cerita pernah mencoba mampir ke Bank dan ga dapat sambutan hangat... sedih.. miris... bukannya bank sifatnya melayani ya... kalo lembaga yang dipercaya aja bersikap begitu gimana mereka mau mengadu?? meminta tolong?? segala sesuatu harus dinilai dari luar ternyata.. kalo berdasi, mari kemari, walaupun itu koruptor sekalipun.. tapi yang cenderung biasa2 aja... siapa kamu.... wah!!

Mau ga mau mereka ke rentenir yang justru memberi senyum sambutan... memberikan ketenangan... walau di akhir menyiksa dengan membabi buta...

Toh pada akhir diskusi, walau mereka puas dengan penjelasan ak, hanya saja ngerasa ternyata ak masih miskin ilmu.. ga bisa kasi banyak ke orang lain, ga punya kepedulian... mulai dari sekarang mungkin harus lebih banyak lihat sekeliling... dan pemerintah yang baru ni: Ayo dong gerak!! sama - sama kita.....

Jumat, Oktober 16, 2009

Menuju jalan yang benar

9 komentar
judulnya bukan ny ak lagi tersesat tak berujung... bukan.. cuma rasa2nya udah agak melenceng dari yang seharusnya.... gini, commentnya temenku di fb yang buat ak mikir.. gara2 nulis dstatus melulu pulang sore karna banyak kerjaan.. Novi, temenku itu bilang 'sebenernya km tu kerjaannya apaan sih Ga?? Bu guru kaya'ny repot banget'....

pertanyaan yang sama sekarang juga nyapa ak... dari diri sendiri.. iya juga ya.. udah 2 bulan terakhir direpotkan dengan kegiatan diluar jam ngajar.. ga jauh2 sih sebenernya.. masih ada hubunganny dengan sekolah.. sibuk nyiapin proposal dan proses pembelian barang2 praktik bantuan dari pusat..

ini nyita waktu banget... arrrrrrrrgh.. cape.. sampe2 jam ngajar jadi korban.. mungkin murid2ku seneng gurunya ga masuk (yah mengingat masa lalu..saat guru tidak masuk adalah saat2 berada di surga dunia... halah lebay mode on :)

tapi, rasa2ny ada yang ganjel di ati.. tanggung jawab moral.. yup!! itu yang sekarang nyangkut di pikiran... ga enak ma mereka2 yang bener2 mo belajar.... mulai ngerasa ga sepenuh hati.. dulu, ngerasa deket banget ma muridk2ku.. skrg kok ngerasa ga banyak waktu dengan mereka ya.. sulit ngenalin sifat mereka...

paling2 ngobrol seringny ya lewat fb.. saling bales comment... itu juga tengah malem... sungguh tak wajar hehe...



PNS.... Akankah?hmm....

ni udah masuk bulan oktober, bakal ada penerimaan gede2an dprovinsiku.. nah baru2 ini Depag buka, walo ga semangat dan pesimis, tapi yah harus dicoba dulu.. itung2 nyenengin mama, kalo anakny ga putus asa.. padahal tiung2 nih pusing....

nah karena ak bukan lulusan dari Pendidikan, ak harus ambil yang bagian teknisnya... sayang sih sebenernya udah 3 taun ini jadi guru.. rasa2nya kok berat ya harus ambil teknis... akta IV sih ada, tapi ya itu tadi setiap ada pembukaan ga pernah berani ambil lowongan guru.. kok jadi ngga jelas gini.. umur segini masih bingung nentuin sikap...

Mungkin masih ada rasa pengen nyoba yang laen.. toh ak kan bukan lulusan guru.. tapi kalo liat wajah2 malaikat tapi kelakuan monster itu alias murid2ku hehe rasa2nya pengen jadi guru aja.. tau deh... kayany perlu sholat istikharah... hihi aneh.. sok ngerasa bingung, lulus administrasi aja belum tentu Ega..

Ngajar kembali

minggu ini rasa2ny urusan udah beres... back to ngajar lagi.. moga2 aja ngga keganggu lagi.. beneran, pengen balik ke kelas lagi, jelasin ke anak2 lagi materi, senyam senyum lagi bareng mereka... naik darah lagi... tertawa lagi... emosi lagi... loh2 ini kerjaan guru atau hehe..... dah ah.. kepanjangan

Minggu, Oktober 04, 2009

Gila Bola

10 komentar
Banyak yang nanya ma ak, seberapa cinta nya ak ma bola?? cinta mati jawabnya.... aneh kok cewe suka bola, itu yang biasanya mereka bilang... atau temen2 cewekku mikir 'kok bisa ya bola 1 biji direbutin ma 22 pemain??

awalnya ak juga ga peduli dengan yang namanya sepakbola.... mungkin sekedar ikut2an... ingat banget awal suka tahun 1998 pas musimnya piala dunia... rumah udah heboh, bapak ma adekku udah beli poster gede jadwal pertandingan, lum lagi beli cemilan yang disiapkan buat sebulan full dan yang ga nonton ga boleh ikut ngemil... sadis banget kan!!

nah tengah malem pada berisik, ak jadi ga bisa tidur makanya ikutan nonton, eh ternyata seru banget.. karena saat itu adekku suporternya Inggris, yah ikut2an deh tapi ga nyesel kok.. mang Inggris keren abis!!

alesan buat ak suka bola banyak, pengen jelasan atu2.. biar orang ga ngomong lagi kalo cewe suka pemain bola karena cakepnya pemain doang..... beeeeeeh hari gini?? ck..ck...
1. ok deh, dikit pengakuan dosa, awalnya mang karena cakepnya... tapi sekarang mah dah kagak.. kalo pemainnya jago dan asik maennya bisa jadi idola juga.... pemain pertama yang ak lihat ya itu si Aa Beckham... gila keren abis maennya... palagi kalo dia harus nendang bebas... jantung ikut deg2an.. ak nonton bola bisa kaya' nonton film loh, deg2an, senyum2 bahkan pernah nangis segala.. ya itu waktu si Aa Beckham diganjar kartu merah di piala dunia pas lawan Argentina... until now, i hate argentina team,..... padahal beckhamny mungkin dah bodo amat ya... hihihi namany juga fans....



2. Semangat teamnya yang keren abis... paling suka kalo nonton liga2 dunia.. team fav.ku ya MU.. ya gara2 aa beckham jg.. dulu kan dia MU tuh, walo dia pindah, tetap aja suka.. nah disana tuh keren semangat teamnya.. sebelum peluit akhir dibunyiin, ga ada kata nyerah.. keajaiban masih aja bisa terjadi... ada yang pernah nonton piala champion yang MU Vs Muenchen.... dari yang ketinggalan 1-0 eh MU bisa menang 2-1 di menit tambahan 91 dan 93 keren kan.. atau baru2 ini MU vs Manchester City.. 3-3 eh bisa menang 4-3 dimenit 95... nah itu yang ak tiru sekarang.. Ga bakal nyerah dengan apa yang ak pengen... selagi masih ada nafas hajarrrr bleh!!





3. pergaulan... ak harus tau bola, karena temen2ku pada laki semua... mungkin karena mereka udah ga nganggep ak cewe, kadang dibiarin aja gitu pengo ga tau apa2, sementara mereka ngomong2in istilah bola yang bikin ak puyeng... nah sekarang ak bisa ngomentarin saat mereka bilang 'Juve keren ya maennya semalem'.. ak bisa nyamber 'halah, menang juga karena penalti... del piero jago banget diving nya'...
keren kan sodara2? hehe


buat temen2 ku yang ga suka bola tapi suka aneh komentarnya.. nih ak mo ngomong:

nah cukup ak denger pikiran aneh temen2 cewe ku... ga perlu bingung kenapa 22 pemain ngerebutin 1 bola, jangan bilang mereka aneh...Mereka lagi berjuang sama2 menuju kemenangan, dan ga bakal nyerah mpe peluit panjang dibunyikan... mereka lagi menampilkan apa yang terbaik buat mereka, team, dan semua yang udah mendukung mereka...

jangan bilang CR 7 eh CR 9 dibayar mahal karena cakepnya dia... kalo ga tau mendingan diem dulu... dia bukan pemaen sinetron yang hanya jual tampang trus bisa dapet peran utama.. ga tau ya kalo dia pernah cetak 33 gol dalam 1 musim padahal bukan striker?? tau striker ga kawan??

dan bikin sebel gaya banget pake baju bola dan nyombong2in ke ak.. trus pas dkafe ngomong keras2 ini apa lawan apa ya ? MU Lawan Inggris ya?? what??? tau ga kalo Inggris itu negara dan MU itu bagian dari Liga Inggris?? please deh

nah jangan bilang juga Ega aneh masa cewe suka bola.. hari gini?? ini ni yang buat perempuan sering dibeda2in, kadang kita juga para cewe yang suka ngebedain diri kita dengan cowo.. gitu bilangnya emansipasi.. ga tau apa ak udah banyak tau soal bola.... pyuuuuuuuuuuh

Kamis, September 24, 2009

jadikan renungan yuk..

14 komentar
Kali ini hanya ingin ngajak temen2 blogger buat ngerenung, ga usah lama2 sebentar saja... biar kita punya moment untuk berpikir... untuk mengganggukkan kepala tanda setuju, atau mengerutkan kening tanda berpikir.... seberapa berharga nya hal2 kecil yang terjadi di sekeliling kita.....betapa kadang kita meremehkan mereka yang ada di sekitar kita.. tak jarang menyakiti, dan untuk minta maaf sulit rasanya bahkan sering di tunda – tunda... nanti aja nunggu lebaran (hari gini masih nunggu lebaran?? Yakin masih idup lo???).. eh ya, maaf lahir bathin ya temen2.... :)

Nah ini ada kata2 menarik yang buat ak ngerenung... wah bener ni kalimat, (seperti biasa ak ambil dari dorama jepang yuuki... dorama foreva dah!!) so check this:

Seberapa nilai waktu penting buat seseorang........

Nilai 1 tahun kau tanya kan artinya pada anak yang tidak lulus ujian

Nilai 1 bulan tanyakan ibu yang melahirkan bayinya prematur

Nilai 1 minggu tanyakan pada seorang editor majalah

Nilai 1 jam tanyakan pada sepasang kekasih yang ingin bertemu

Nilai 1 menit tanyakan pada orang yang melewatkan pemberhentian kereta

Nilai 1 detik tanyakan pada mereka yang lolos dari kecelakaaan

1/10 detik tanyakan pada orang yang hanya mendapatkan medali perak dalam olympics


Waktu akan terus berjalan, sebelumnya hargai semua kenangan yang kau miliki..dan perlakukan hari ini sebagai berkat terindah yang kau punya.... karena ak percaya hal yang tak pernah bisa dibeli adalah ‘detik yang baru saja terlewati’

So temen2 blogger ga usah nunggu2 waktu lagi buat bilang ‘aku sayang kamu’, ‘maafin ak’, ‘terimakasih untuk semuanya’, lihat kiri kanan, tatap mata mama say thank you sambil kecup keningnya... cium tangan suami, sambil bilang ak sayang kamu.. belai lembut rambut si istri sambil bilang ak cinta kamu... tatap mata mereka yang km sakiti lalu katakan ‘maaf.......
kita coba yuk


Rabu, September 16, 2009

km hanya butuh waktu kawan....................

7 komentar
Love.... apa itu cinta?? Kata orang cinta itu universal.... ga hanya buat dia yang km sayang, tapi juga buat mereka yang kamu bilang mami papi, buat mereka yang kamu bilang sahabat... buat dia yang kamu bilang saudara... dan dia yang km bilang ‘temen tapi temen’ atau ‘temen tapi diatas status temen’

Definisi cinta juga banyak.... Cuma mampu menatap dia dari jauh terus senyam senyum juga bisa dibilang cinta..... selalu ada buat km, nyediain bahunya buat shoulder to cry bisa di bilang cinta juga... liat sunset bareng2, ngagumin karya Tuhan paling indah itu juga bisa di bilang cinta.... tapi kata dia.. dia sahabatku.... Memaafkan dia karena ga sengaja mukul, ga sengaja nabok, ga sengaja nampar itu juga bisa dibilangcinta..... entahlah untuk yang satu ini ak ga pernah setuju dengan dia....

Ga keitung berapa kali km nangis karena dia, dia yang kamu bilang pangeran charming, bagi ak ga lebih dari seorang ‘’ psikopat berwajah manis" justru jauh lebih menyeramkan... tu pipi udah berapa kali ak lihat memerah bahkan membiru... harus nyembunyiin kamu dari orangtua km supaya ga khawatir... datengin dia trus maki2.. bahkan pernah pengen ikut nabok, eh kamu malah marah trus Cuma bilang ‘jangan ega.. kasihan dia...’ what?? Waktu dia mukul km, punya ga dia rasa itu?? Saat bibir km ngeluarin darah, berhenti ga dia?? Ga kan... itu bukan cinta kawan... kamu mau mati sia2??

Km pinter, bahkan ak pernah bilang ak iri banget ma kepintaran km.... tapi untuk yang satu ini, kenapa km jadi goblok banget???km bilang km punya keyakinan dia bakal berubah... ‘one day..ega... kamu pasti liat dia berubah.. ak yakin kok Ga...”

Ak mungkin menyetujui kalimat Cinta itu buta.... bahkan km bener2 terjerumus dalam lubang yang gelap.. ga tau kapan bisa berakhir... km sendiri yang harus mengakhirinya... Maaf kawan, pada akhirnya ak yang ga bisa dampingin kamu, jadi sahabat km.... persahabatan kita putus saat ak datengin orangtua kamu dan nyeritai n semuanya... ak ga mau km mati konyol pada akhirnya.....

Km saat itu, bener2 murka... km bilang : ak ga mau jadi sahabat km seumur hidup ak.....


Tapi ak ngerasa jalan yang ak tempuh bener, butuh pertimbangan banget kawan... ak bertanya pada mereka2 yang masih peduli pada km, dan itu keputusan kami.. maaf kawan, sakit memang, tapi ini pikiran orang yang waras yang ga lagi di mabuk cinta......
Sedihnya yang ak denger, km masih berhubungan dengan dia, meninggalkan mereka yang meyayangi km.. kabur dari rumah... Honey, what happen to you??? Berpikir jernihlah.....
Setaun lewat..... ak hanya diam ditengah keriuhan orang2 berpuka puasa, saat temenku bilang, akhirnya kamu meninggalkan dia.... saat dia yang km cinta, menyakiti km, membuat buah cinta km dan dia ikut hilang ditengah perihnya perut yang ditendang ala bruce lee oleh dia si psikopat.....

Km ambil keputusan yang harusnya km lakuin dari dulu, sayangnya ada 1 nyawa yang tak berdosa yang dikorbankan...... dengan keberanian yang ak punya, ak hanya bisa bilang ‘welcome home... Dira’ dari message yang ak kirimkan ke kamu..... belum ada balasan memang, mungkin km masih sangat membenci ak, tapi paling tidak ak tau km akan baik2saja... km hanya butuh waktu....



Minggu, September 06, 2009

Entah kapan.... tapi pasti!!

9 komentar
Baru aja ngalamin kejadian yang buat ak mikir tentang akhir hidup. Orang yang ak kenal, yang sehat – sehat aja, baru ketemuan, tapi besoknya ak denger dia udah ga ada. Umurnya baru aja 28 tahun, masih punya mimpi – mimpi indah, baru aja 8 bulan menikah, lagi happy – happynya. Tapi, kalau Tuhan bilang hari ini akhir hidup kamu, ya sudah, kita ga bisa ngapa-ngapain. Takdirnya udah sampai disitu. Disini ak sadar Tuhan Maha Besar. Ak berpikir, ak masih muda, umur juga masih 26 Tahun, masih seneng2nya kerja, masih banyak yang mo ak kerjain, yang mau ak raih, nikah? Nyantai aja dulu…….

Tapi kemaren, saat ak lihat jasad temenku terbaring kaku, disampingnya duduk istrinya menangis pilu..buat ak mulai mikir, kalau ak pergi nanti, siapa yang bakal nemenin jasad ak?? Ak pasti ketakutan, tapi tubuh tak bisa lagi bergerak, siapa yang mendoakan ak? siapa yang tulus merasakan kesedihan karena ditinggal ma ak?? pikiran itu berseliweran dikepalaku…. Tiba – tiba aja ngerasa takut sendiri.. ak hanya bisa ikut nangis saat istri temanku bilang ‘aku nanti sama sapa ga?? Ak ga bisa ga ada dia’ … betapa seseorang bisa membawa pengaruh besar dalam hidup seseorang lainnya.

Mengikut petikan lagunya Ungu..Andai ku tahu…. Ya, andai saja ak tahu kapan ak pergi, mungkin ak tak akan merasa setakut ini… ak pasti bisa menyiapkan kematian untuk nanti bisa meraih Surga Nya… tapi Tuhan pasti punya rencana lain, kalau makhlukNya tau kapan dia pergi, tentu tak ada lagi menikmati hidup di dunia, tak ada yang mengagumi kebesaranNya, semua berlomba2 untuk meraih Surga melupakan kehidupan duniawi….. lantas untuk apa diciptakan dunia??

Ak jadi penasaran apa yang dirasakan temanku saat ia menghadapi saat2 terakhir dalamm hidupnya?? Tahukah dia kalau dia akan pergi??? Bagaimana dia harus merelakan dirinya untuk menghadap Tuhannya?? Senangkah atau malah ketakutan??

Dari dorama Beautiful life yang ak tonton ada petikan dialognya yang ak suka, saat si wanita bicara pada kekasihnya…..

Wanita….. saat ia masih dalam kandungan…. Tuhan yang memeluknya
Wanita….saat ia baru saja lahir dan beranjak dewasa… ibu yang memeluknya
Wanita….. saat ia menikah dan menjadi seorang ibu… kekasih hatinya akan memeluknya
Wanita.. saat ia pergi.. Tuhan kembali memeluknya…

Kekasihnya berkata “betapa beruntungnya Tuhan

Akankah ak melewati fase sesempurna itu?? Memiliki kekasih hati, menjadi seorang istri, lalu ibu, nenek yang bijak.. baru kembali pada Tuhanku?? Entahlah kematian tak pernah ada yang tau kapan datangnya… siap tak siap kita harus menghadapinya… temanku bilang tak perlu ditakuti, Toh pada akhirnya kematian akan datang….. entah kapan.. tapi pasti…..

Ak hanya ingin saat ak pergi nanti, ak berada dipembaringanku yang nyaman, dikelilingi orang – orang yang ku sayangi dan menyayangi ak.. dan dalam keadaan yang diridhoiNya.. bisa kah ak Tuhan?? Semoga…..


teruntuk my bro' Mattheus Jhonie... semoga bahagia d alam sana..... i love u full

Minggu, Agustus 30, 2009

Kalo ga nyadar juga.. ga tau deh Ga.....

15 komentar
Pyuuuuuuuh... hembusan nafas lega baru aj bisa dilepaskan.. tapi tenang aja, ga bau kok, kan hembusin nya pas tengah malem (dah buka puasa jadi ga bau2 gimana gitu... hihihihi)
kerjaan baru aja rampung... hari ini cape' banget.... mana puasa, di kejar deadline..
laporan keuangan belum kelar (bisa digorok kalo ga selesai... ya ia lah, kan dah siap2 mo nyambut lebaran...THR wajib dapet dong..kalo ak ga nyelesain, bisa dimurkai oleh semua temen kerja ak dunia akherat)...
lum lagi janji bantuin temen buat nyelesain laporan juga (masih ingat postingan ak susahnya bilang tidak kan... hiks..hiks...),
dan parahnya lagi, seru2nya kerja ditemenin ma ujan, tiba2 adek ku teriak... Kak Egaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... Banjir!!! what???? ya Tuhan..... apes banget ak!!


jelas aja puyeng... kamarku paling deket ma lokasi pintu masuk rumah, otomatis ngangkut2in lah semua barang (mana akhir2 ini... ngga ding.. selalunya... kamar udah kaya' gudang), ribet banget... ngangketin kasur, printer, dvd2 kesayangan ak, ember, dan kawan2lah.... huaaaaaaaaaaaaaaa....
Banjirnya bikin kesel, ga lama 10 menit doang.. tapi sukses memporakporandakan kamarku.. arrrggggggggggh... tumben, baru kali ini dapet banjir... ujian puasa banget nih...
selesai banjir, mo ga mau, kamar wajib di pel (masih kebayang kerjaan di pelupuk mata, huaaaaa)

malemnya... baru ak buat laporan lengkap semuanya.... jam 12 malem baru selesai.. akhirnya...... bisa napas lega.... mmm... coba berpikir postif aja.. yang harus ak inget:
1. Please Ga..kamar tuh diatur rapi sedemikian rupa deh, jangan kaya' kapal pecah, ayo dong berbenah
2. Kerjaan jangan sks (sistem kebut semalem).... untung selesai, coba kalo ga... untung ga mati lampu, untung printernya ok.. dasar orang Indonesia apa2 pake untung.... untung dklaim ma malaysia ga ya (apa sih ga :) )
3. Bertindak!! jangan ragu bilang Tidak!! hayo dong Ga.. lemah banget sih!!

kalo dalam keadaan super stress begini ak punya tips sendiri:
1. Liat tumpukan Kopi (bisa2nya ak senyum kalo liat kopi...penghilang stress nih)
2. Kumpulin sebanyak mungkin dorama2 jepang... Wajah kimutaku selalu bikin adem
3. Dikamar berlama2 sambil meluk bantal orange dan MU ku!!
4. Tutup pintu kamar, jangan sampai monster2 kecil mengganggu (ponakan2 huaaaa)

Nah Ga.. ambil pelajarannya... kalo ga nyadar juga.. Ga tau deh Ga!!



Senin, Agustus 17, 2009

Seandainya kimutaku ga pernah tua

18 komentar
Masih kawan dalam rangka mengisi hari libur kemerdekaan... mengingat umur yang tak lagi muda.. yang rasa2nya ga pantes ikut2an lomba lagi, walau jujur aja nih masih pengen pake banget...maka cara efektif untuk ngisi liburan adalah dengan melirik sebentar kearah tumpukan dvd2 yang masih setia menunggu untuk dijamah..walau hanya segelintir keping... tak perlu lagi banyak berpikir, maka diambil mulai dari urutan teratas.....

Nah, ternyata yang ada digenggaman tangan dvd nya Takuya Kimura yang udah cukup lama pengen nonton lagi dan lagi karena ga pernah bosen... Beautiful Life...
butuh persiapan matang buat nonton secara itungan cd nya banyak (namanya juga serial).. maka dengan kopi es yang dah dibuat plus cemilan ringan..petualangan with aa kimutaku segera dimulai....

Entah kenapa kimutaku ga pernah bisa buat ak bosen.. menurut ak, ni aktor jenius... hampir semua doramanya laris manis dipasaran bak kacang goreng.... kekuatannya ga hanya tampang kimutaku yang cakep banget tapi juga penokohan dan karakter ceritanya.....






contohnya aja nih Dorama Beautiful Life yang ak tonton.. Menceritakan kisah cinta antara seorang stylist rambut dengan cewe penjaga perpustakaan yang cacat kakinya yang harus duduk di kursi roda... Bisa lihat total aktingnya disini.. beeeeeh keren abis!! Ak suka salah satu episodenya saat si kimutaku bilang 'Ak ingin melihat keindahan dunia dari pandanganmu.. pandangan semeter'

Trus ada juga dorama Good Luck tentang impian menjadi pilot.. plot yang paling ak suka saat semua penumpang panik karena lampu mati dseluruh ruangan pesawat, si pilot minta ke penumpangnya untuk melihat kearah jendela pesawat.. matahari yang sedang indah2nya.. maka cahayanya masih bisa masuk ke pesawat.....yah paling ga rasa panik penumpang bisa berkurang

masih banyak lagi yang ak suka..Mr.Brain, Change, Pride, Gift, Love Generation, Long Vacation, dll lah (hampir semuanya ak punya)...
bukan itu aja semua karakternya kuat banget.. sampe2 jadi percaya kalo kimutaku jago motong rambut, jago banget main hokinya, jago ngebut, ngerti hukum (perannya dhero keren!!) sampe2 percaya jago nerbangin pesawat..hahaha abg abis kan ak.. bis gimana dong darah dorama mengalir deras ditubuh.. hihi darah birunya kagak kesampaian sih :)

tapi setau ak ni ya.. penokohan dorama jepang tuh mang kuat banget... kita ga hanya liat dorama romantis yang mungkin bikin termehek2.. tapi juga ke kehidupan para tokohnya.. intinya abis2an aktingnya.. ga kaya' indonesia deh!! jamin... nah ini kita masih dijajah sinetron2 yang sama sekali ga bermutu.... untungnya ga terjajah karena ga pernah nonton hehe

bodohnya ak malah tiba2 ngerasa takut kalo si Aa makin tua, film2 nya makin berkurang... walau skrg masih laku sih (kalo ga salah 30an hampir 40 deh umurnya) tapi tetep aja rasa ga rela dia semakin tua tetap ada.. ak masih pengen nonton dorama2nya... masih mau liat kejeniusannya milih karakter... gimana caranya bikin aa kimutaku tetap segitu2 aja umurnya wajahnya.. masa' mo dmumi kan... hehehe

ini sebenarnya postingan apa ya.. yang jelas sifat abg kumat.. kalo udah ngomongin kimutaku ga peduli umur hihihi....

Ah.. seandainya aja kimutaku ga pernah tua...

Minggu, Agustus 16, 2009

Merdeka!!

13 komentar
'Jangan bertanya pada negara, apa yang telah negara lakukan untukmu... tapi tanyakan pada dirimu sendiri apa yang telah kamu lakukan untuk negara'

mungkin benar.. dalam rangka peringatan hari kemerdekaan kita.. ak jadi bertanya2 apa yang udah ak lakuin untuk negara?
seberapa jauh sumbangsih yang ak berikan untuk negara tercinta ini?? hmm.. rasa2nya lum banyak... Ak jujur bingung untuk maknain kemerdekaan ini gimana.... apa dengan ikut lomba 17an, gerak jalan, upacara, bla-bla-bla kita udah dibilang banyak berbuat?? sepertinya ngga...

trus makna kemerdekaan apa ya? gimana cara km isi kemerdekaan sahabat blogger? kalo ak ga jauh2 dari kerjaan ak skrg... Ya harus ngedidik mereka dengan baik..benar, numbuhin semangat nasionalis nya yang skrg niih rasa2nya.. turunnya jauuuuuuuuh banget...
seringnya nih kalo ak kasi tugas ke anak2 didikku, karena ngajarnya administrasi biasanya bikin nama perusahaan pake alamat jalan2 yang dinamai dengan nama pahlawan.... hihihihi cukup nasionalis kan...


pernah ada yang nanya saat ak tulis di papan 'Jalan Imam Bonjol' ..... 'Bu, imam bonjol tu sapa??' what??? masa Imam Bonjol aja kaga' tau... apa karena mayoritas murid2ku etnis thionghua yang jujur aja nih mereka sering banget komunikasi dengan bahasa daerah mereka.. kadang2 sebel... kalo mereka nyela ak, kan ak ga tau... pyuuuuuh.. makanya sering banget ak tegur, dsekolah ya pake bahasa Indonesia dong nak!!

hmmm.. back to hari merdeka! zaman ak dulu kayany hapal deh nama2 pahlawan sekaligus kisah2nya... kalo anak sekarang mah boro2... padahal untuk itungan umur mah, ak kan lum terlalu tua.. 25 gitu.. terasa banget perubahan zaman.. ck..ck..ck... mereka lebih kenal Jonas Brother, Simple Plan, Kangen band (tidaaaaaaaak huaaaaa :) ) daripada pahlawan2 bangsa...

Dulu semangat banget nonton Pertandingan Bulu Tangkis mulai dari Susi Susanti mpe Mia Audina... Ardi B Wiranata mpe Taufik Hidayat.. sekarang boro2 mau nonton... stasiun TV yang nayangin aja jarang2.. dengan alasan ga komersil... jangan terlalu nyalahin mereka para pemain bulu tangkis yang sering kalah.. toh kita juga ga terlalu hargain apa yang udah mereka lakuin.. lebih seru dengar berita Manohara mpe Marshanda.....

Rasa nasionalis semakin menurun... apa yang dilakuin pemerintah selalu dkritik.. lebih kurang dengan pemerintahnya... mpe lupa nyanyiin lagu Indonesia Raya di rapat DPR yang bahkan presiden RI menghadiri.. ck..ck...ck.... dari atas mpe bawah aja udah kurang nasionalis...

jadi benar juga kata Jenderal Naga Bonar...."Apa Kata Dunia??" dan benar juga yang dibilang Bung Karno "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa2 para pahlawannya" nah kita menghargai tidak??

jadi apa yang udah kita lakuin buat negara.. Kak Ega sih lum apa-apa... itugannya minus bahkan... yah ga berbuat aneh2 ikut aturan... tetap semangat.. dan ekspresikan apa yang km bisa selagi postif ya ga??

Jumat, Agustus 07, 2009

Daddy......I'm sorry

15 komentar
Biasanya itu kalimat andelanku buat minta maaf ma bapak dengan gaya bahasa yang so' imut, tampang memelas amit2... diekspresikan secara berlebihan dengan tujuan cuma 1: biar bapak senyum lagi...
kalo udah gitu, bapak cuma bilang : 'mulai deh, jurus maut dikeluarkan'
tapi biasanya berhasil Bapak senyum lagi, dan ga marah2....

Cuma, kali ini ak tulus ngomong ma bapak, tanpa ekspresi berlebihan apalagi amit2.. mungkin lebih tepatnya dengan rasa penyesalan dan takut karena udah jadi anak yang ga tau diri dan ga berbakti....

Berawal perjalanan 15 menit penuh makna menuju kantor.. biasanya ak ga suka kalo naik ojek diajakin ngomong ma tukang ojeknya.. ak lebih suka diam, mandangin jalan yang full sibuk dan ngereka2 apa yang ada di pikiran mereka para penghuni jalan...

tapi kali ini ngga.. si bapak ojek ngajakin ngobrol dengan obrolan biasa saja menurut dia (mungkin) tapi menohok dalam ke hati ak
seperti ini lah kira2:

bapak ojek:
mba Guru ya?? dah berapa lama mba??
kak ega:
ya pak.. mayanlah dah 2 taunan ini...
bapak ojek:
enak ya mba.. pinter pasti.. saya juga pengen anak saya nanti jadi guru.. anak saya pinter lho mba, sekolah di SMP 1 (FAV DI KOTAKU), adek2nya juga pinter... moga2 mereka bisa mba... dan bla2... bla2.. (cerita ttg anak2nya.. ak bisa dengar rasa bangga ke anak2nya.. hmm.... jadi inget bapak kalo cerita ke orang2 tentang ak)

bapak ojek:
saya alhamdulillah banget mba punya anak kaya' mereka, walau ibunya udah ga ada, mereka tetap semangat
Kak Ega:
istri bapak udah lama meninggalnya?
bapak ojek:
baru setahun inilah mba.. Anak2 saya tegar mba.. tiap malem ga lupa mereka sama2 doa buat ibunya.. yah kalo ga anak, siapa lagi yang mau doain orangtuanya...

rasanya omongan si bapak ojek seperti palu yang hantam kepala ak... atau serasa ditampar dengan keras kalo perlu mpe berdarah2.. dulu, saat bapak baru aja pergi, ak ga pernah mau lepas dari Tuhan, minta bapak di terima di sisiNya...
skrg hanya dengan alasan kesibukan.. ngobrol ma Tuhan benar2 hanya rutinitas bahkan tak sempat untuk meminta agar Bapak bahagia disana.. di Surga.. lupa dengan rutinitas tiap minggu ke makam bapak.. mulai ninggalin bapak.. rasanya pengen nangis saat itu..


Mungkin itu yang buat bapak ga pernah lagi datang ke mimpi.. Pasti bapak kecewa punya anak kaya' ak... Ak dulu anak kebanggaannya.. hampir semua org bilang gitu... dibanding adek dan kakak2ku..ak yang paling bisa sharing apa aja ma bapak.. Bahkan mereka sering minta tolong buat ngomong ma bapak kalo mereka ada keperluan....

pyuuuuuuh.. smua ingatan tentang bapak maen dkepalaku... Rasanya dosa banget.. kalo bapak bisa ngomong pasti bapak bakal bilang 'Ini yang Ega kasi ke bapak?? kok jahat betul Ega'

wuuuuuuuh....tapi paling ga Ak beruntung udah di ingetin Tuhan dengan cara yang menurut ak 'beda' bukan keluarga yang ingetin ak, sahabat, saudara malah Tukang Ojek yang bahkan wajah si bapak ojek ak udah lupa....

perjalanan 15 menit yang membuka pikiran dan hati ak untuk bisa terus dekat dengan Tuhan supaya bisa minta doa lebih banyak untuk bapak...

sekali lagi bapak.. kali ini beneran ga berlebihan, ga dibuat2, ga dimanja2in.. ga diekspresiin yang aneh2... cuma mo bilang ;

'Daddy...I'm sorry.... Doa ega untuk bapak.......'


Senin, Juli 20, 2009

Ganbate Ga!!

24 komentar
Lagi dengerin lagu Panji-Kami Tidak Takut…. Lagu yang gambarin kekesalan ma Teroris2 yang ga bisa lagi di sebut manusia.. masih galau dengan pemberitaan tentang pemboman Mega Kuningan… sama galaunya dengan rasa di hati ak….

Dada kali ini rasanya sesak banget… sesuatu yang km suka, yang km senangin tiba2 aja tanpa permisi langsung di ambil… rasanya mo ngamuk, marah tapi ga bisa ngapa-ngapain… tiba2 aja ngerasa kalo ak ‘ga penting’. Mungkin terlihat terlalu sentimentil, tapi itu yang ak rasain… bodohnya ak, ak bukan orang yang gampang nunjukin ekspresi sebenarnya ke orang… lagi bete ma tu orang tetap aja bisa senyum, kesannya malah jadi munafik, malah pengen maki diri sendiri… pyuuuuuh

Mood buat kerja besok tiba2 ilang…. Padahal harusnya besok ak harus senang karena besok pertama kali nya masuk kelas lagi setelah lama libur dan MOS.. tapi nyatanya ga gitu, persiapan yang udah ak buat sebelumnya kerasa ‘ga berarti’….

Tapi ak harus ilangin mood jelek kaya gini… merusak badan, hati apalagi pikiran…
Ak mau jadi Kak Ega yang punya semangat tinggi… seperti rumput liar yang udah diinjek berapa kali tapi masih bisa berdiri.. atau seperti bunga teratai yang masih bisa bikin lumpur tampak cantik


Ak mau jadi Kak Ega yang ga kalah dengan ego sendiri… yang ga gampang nyerah dengan keadaan.. kalau setiap masalah datang ga perlu ngeluh ‘Oh God.. I have big problem’ tapi ak harus ngomong ‘Problem?? Don’t worry I have a big God…and everything gonna be ok2 sajalah

Ak mau jadi Kak Ega yang yakin kalau Tuhan kasi cobaan pasti yang bisa dilewatin ma hambaNya…. Dan selalu ada rencana Tuhan yang indah untuk itu…

Ak mau jadi Kak Ega yang harus mensyukuri semua yang datang padanya… dan berbuat untuk yang terbaik…..

Dan terakhir ak mo bisa belajar ILMU IKHLAS……. Bang Dedy Mizwar…ajarin dong!!

Yuk bantuin teriak kata2 penyemangat: Go go Chaiyo….. GANBATE!!!!!



Jumat, Juli 17, 2009

Angry.... Sad!!! and Hope....

19 komentar
Dulu yang ak tau Negeriku dikenal dengan keindahannya….. dengan keanekaragaman budayanya, dengan keramahtamahan masyarakatnya, dengan semboyan ‘Bhinneka Tunggal Ikanya”, dengan semangat Gotong royongnya, dengan Tepa seliranya……

Semuanya kini menguap entah kemana… negeriku tak seindah dulu.. Candi Borobudur tak sekokoh dulu, entah berapa banyak tangan jahil yang tak punya hati merusaknya… Pulau Bali tak senyaman dulu, entah berapa kali ‘travel warning’ mampir di sana…. Danau Toba tak lagi menjanjikan pemandangan yang cantik …

Negeriku kini tak lagi menghargai keragaman budayanya…. Telah tertulis begitu banyak kisah perang antar suku entah itu Madura, Dayak, Melayu, Ambon… sepertinya hanya 1 kali sentil saja emosi bisa berkobar, perang bisa tersulut… tak ada lagi harga nyawa di sana… Tangisan Ibu kehilangan anak, tangisan anak kehilangan ayah, tangisan sahabat kehilangan kawan hanya sebagai melodi pengiring perang yang tak punya arti

Negeriku kini tak mengenal lagi keindahan perbedaan…. Tak tau lagi arti toleransi…. Keyakinan pada Tuhan terlalu banyak di campuri oleh manusia – manusia yang merasa dia paling benar, seolah2 dia makhluk Tuhan yang paling suci…

Tadi, sungguh terhenyak dan hanya mampu diam saat Negeriku ini yang mencoba pulih, jatuh lagi…
Sungguh manusia2 biadap yang tak punya hati telah memporak porandakan pagi yang tenang… Suara ledakan dimana2.. orang2 luka minta pertolongan, mayat yang hangus, suara sirene sahut menyahut tiba-tiba jadi pemandangan yang harus di lihat…
Bunda pertiwi menangis kembali… lebih tepatnya merintih!! Ada apa lagi dengan negeriku?? Belum cukupkah semua hal2 buruk yang telah terjadi sebelumnya??



Haruskah negeriku di kenal sebagai negara teroris? Haruskah ia dikenal sebagai penghasil korup terbesar?? Haruskah ia dikenal sebagai negara miskin?? Haruskah ia dikenal sebagai negeri yang tak punya kekuatan apa- apa yang gampang dirobohkan?? Haruskah ia dikenal sebagai negeri yang harus berperang antar sesama….

Bukan…. Negeriku bukan seperti itu… ak tak ingin kisah kelam menghiasi buku2 sejarah generasi berikutnya… ak tak ingin peristiwa bersejarah tertulis rentetan kejadian peledakan… tak ingin ditulis gerakan2 separatis….

Tiba2 lagu Sherina menari di kepalaku : “Tuhan, Marahkah Kau pada kami??”
Dia tidak marah. Dia menginginkan kita menjadi bangsa yang kuat. Hentikan saling menyalahkan. Bersatu. Lupakan kesenjangan. Buat mereka2 yang menghancurkan kedamaian negeri ini tersudut, buntu tak bisa berkutik lagi. Bahu membahu kawan, jangan lagi kita lihat Siapa dia, apa agamanya, suku mana dia… Jangan lagi kita biarkan yang satu terjatuh, yang lain hanya diam.. tepa selira kawan… toleransi kawan… rendah hati….

Ak hanya ingin nantinya mereka, generasi setelahku merasakan yang sama dengan ak… negeriku dikenal lagi sebagai negeri dengan segala keindahannya.. hamparan padi menguning…. Masyarakat yang saling berjabat tangan…. Dengan segala kerendahan hati dan kepribadian yang bijak…. Sungguh, ak rindukan itu kawan…..


Nb: Turut berduka cita untuk korban peledakan JB Marriot dan Ritz Carlton pada tanggal 17 Juli 2009.. semoga amal ibadah diterima di sisiNya… dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan…..
Semoga luka-luka lekas sembuh dan rasa traumatis bisa hilang……. Doa kami bersamamu kawan…..


Untuk pelaku: ENYAHLAH KAU DARI MUKA BUMI INI!!!


Rabu, Juli 15, 2009

Bantuin Kak Ega ya

18 komentar
Tenang aja kok, kak Ega ga minta tolong yang aneh2.. cuma bantuin cariin nama buat ponakan kecil yang bakal lahir ga lama lagi..yah 2 mingguan dari sekarang lah.. nah kata si dokter, keponakan Kak Ega tuh jenis bakal wujudnya cewe gitu, makanya si mama heboh banget harus nyari nama yang keren buat anaknya.

Maklum udah ditunggu2 kehadirannya sejak lama... Nah kak Ega kebagian nyari nama yang keren secara 2 ponakan sebelumnya Kak Ega udah sumbang saran.. yang ini juga harus katanya (Bantuin ya.. please.. kira2 bagusan namanya sapa ya... paling ngga pengennya 3 kata)


Kali ini bingung banget.. udah 15 halaman nama Kak Ega print ga ada yang cocok di hati... maunya sih ada unsur2 arabian gitu.... hehe... katanya biar Islami... so kira2 cocoknya apa ya.. bantuin ya kawan (kalo bisa dengan artinya sekalian..biar Kak Ega bisa pertanggungjawabkan...)

nah bantuan yang 1 lagi ini karena permintaan sahabat dari kecil ak yang baru belajar nge-blog..dan pengen banget di kunjungi blognya...wulandary Namanya Niken Wulandary.. biasanya sih dipanggil Niken.. ato Nto.. nah bantuin yah maen2 ksana.... (katanya cuma kak Ega doang yang maen ksana, mana permintaannya melas begitu hihihi)... dia lum ngerti yang namanya blogwalking.. ni juga baru diajarin...

please..buat kejutan untuk dia jadinya pas buka blog ternyata udah rame yang datang....


sebelumnya makasih banget ya.... ntar sapa nama ponakan Kak Ega bakal di kasitau deh.. mohon doa juga ya biar si dede keluarnya lancar.. kalo bisa langsung lari - lari hehehe



Selasa, Juli 14, 2009

Hana Yori Dango

14 komentar
I’m Back!! Dah lama banget rasanya ga nge blog…. Maklum lagi liburan (tapi ngerasanya sama sekali ga liburan, bis gimana lagi, penerimaan siswa baru di depan mata dan kepilih jadi panitia… alesan dipilih: Ega kan lum nikah, jadi ga ada yang protes kalo liburannya keganggu…. Pyuuuuh huhuhuhu)

Nah liburan Cuma diisi dengan nonton vcd yang udah banyak ditumpuk…. Yang rekor banget nonton DVDnya boys over flowers versi Korea dari jam 8 malem mpe 5 pagi… sampe absen 1 hari ga ikutan panitia.. alesannya: sakit perut makan duren hehe

Ak mpe bingung sebenarnya letak istimewa ni film apa.. versi Taiwan Meteor garden ngeledak abis.. sampe2 para cowo bisa2nya ke salon buat nge bonding rambut biar mirip ma Dao Ming Se… gimana caranya mereka bilang ke mba2 salon ya mo ngebonding hiiiiiii….

Nah versi Jepangnya dengan Judul Hana Yori Dango juga meledak di sana! Diputar di Indosiar, sore yang ak ingat..sayang, promosinya kurang ok, tapi liat aja situs dorama Jepang yang banyak banget nge request ni dorama… persiapannya matang banget.. cerita ini lebih mirip dengan cerita versi komiknya dibanding Meteor garden versi Taiwan (ini permintaan langsung dari penulis komiknya). Makanya banyak banget yang suka, mpe dibuat Hana yori Dango 2, plus Hana yori dango Movienya dan semuanya sukses… tokoh utamanya di sini namanya Doum You Ji… karakternya kuat banget masih dengan ciri khas awal Tau Ming Se yang keriting (kliatan kan bedanya dengan Taiwan)

ni versi taiwannya
versi jepangnya

nah yang terbaru versi koreanya



Sekarang di buat lagi versi Koreanya dan hasilnya sama suksesnya… judulnya Boys Over Flower.. nah harus ekstra keras dong mikirnya gimana caranya ni cerita bisa sesukses pendahulu2nya… syutingnya aja di luar korea walaupun pemilihan pemain yang baru semua…

Kalo 3 negara bisa bikin dengan sukses, ak salut banget sama penulis komiknya, bayangin aja komiknya bisa sampe buat 3 negara yakin untuk buat fimnya… ngalah2in Harry Potter sebenarnya.. yak an hehe….

Kalo ak bilang sih kekuatannya adalah karakter tokoh dan alur ceritanya yang keren….. gimana seorang yang tajir mampus (saking kayanya) bisa suka dengan cewe yang biasa2 aja (mulai dari muka mpe otak hihihi tapi punya semangat tinggi)… saking cintanya sampe belajar kehidupan rakyat biasa tuh kaya’ apa… kalo untuk yang cewe bisa mewek nontonnya.. buat yang cowo sok ga mau ngaku kalo ceritanya bagus hihihi….

Coba deh di tonton dengan 3 versi, kok bisa2nya ak ga bosan ya… karena 3 versinya punya karakter masing2.. 3 versi ini semuanya niat banget nge buatnya… ak mpe punya 3 versi ini (mo minjem???? Oh no untuk 1 ini ak pelit terutama versi jepangnya… dapetin nya susah…) sekarang kabarnya Jepang ga mau masukin doramanya ke Indonesia karena banyak banget yang udah di jiplak…. Puncaknya Buku Harian Nayla yang maen si Chelsea dan Glenn itu asli ngejiplak abis Jepangnya…..

Meteor garden nya Indonesianya juga ada kan?? Tapi 1 ga sukses karena asli niru banget… dan keliatan murah… waduww… gimana mau ok, kalo masih sistim kejar tayang mpe ratusan episode yang ga tau kapan tamatnya…

Back to Hana Yori Dango…. Coba deh nonton.. yakin ga nyesel deh… satu yang belum ak lakuin : ak lum baca komiknya.. karena masalahnya Cuma satu juga : ak ga bisa baca komik… sama ga bisa nya dengan nonton kartun.. kata mama, manusia aneh yang nonton Tom and Jerry sama kaya’ nonton film misteri…. Dahi terangkat2… parah…..

Makanya niat banget pengen baca komiknya… mudah2an bisa ngerti…..
Oh ya lagu2 soundtracknya juga keren lho… terutama yang jepang punya yang di nyanyiin Utada Hikaru judulnya Flavour of Life.. atau Planetariumnya Otsuka Oi.. keren!!! Mari menonton!!


Jumat, Juli 03, 2009

hiks

28 komentar
Rasanya pengen nangis, teriak, ngamuk, kalo perlu lempar2 barang mpe pecah. Hiks…... Pernah ga sih kalian ngerasa beban beran teramat sangat?? Rasanya semua masalah tertuju pada kalian dan berat banget buat nyelesainnya…. Ngeliat ponakan2 yang happy lari sana – lari sini, IRI.. pengen balik lagi ke masa lalu, anak kecil ga punya beban..taunya happy aja…

Huaaaaaaaaaaaaaa… berharap bangun semua masalah hilang… Semoga.. wish me luck!!

Minggu, Juni 21, 2009

Nikmati hari ini kawan

35 komentar
Bangun tidur nih, ga tau napa, tiba2 semangat Kak Ega fully banget… senang rasanya. Pagi2 udah nyuci baju, udah nonton gossip (wah ternyata ketinggalan banget….. baru tau ada berita si Cici Paramida.. ck.. ck…. Kasian sekali dirinya, udah liat Gita Gutawa yang lagi2 jalan di Koreaijonk pasti seneng banget liatnya), trus nyuci piring.. intinya jarang2 apalagi Minggu Pagi ak mo kerja begitu, biasanya nih mau bangun siang aja…

Trus udah dengerin lagu…. Lagi cinta mati ma ‘Dance Company’…. Lagunya keren abis oi…. Wah andai tiap hari punya semangat begini… pasti seru abis!! Yang ada, apalagi minggu2 terakhir ini rasanya 1 hari 24 jam kurang (Ampun Tuhan…), udah maem juga lho… mie rebus + kopi es ‘good day choc orange’ yummy bukan… Thanks God..feeling hari ini bagus banget…



Makanya selagi semangat mo ngerjain kerjaan yang masih lum beres, mo blogwalking (dah lama ga maen ke temen2)…mo nonton film (hobby lama yang udah lama juga ditinggalin)…. Mo happy2 deh!!

Mari kawan, kita nikmati hari ini… jalani saja, syukuri semua yang ada (hari ini kicauan burung rasanya bisa dinikmati dengan indah, ga kaya’ biasanya yang dikejar2 ma waktu ga sempat peduli dengan itu semua)
Ayo kawan…. Nikmati duniamu, kita ga pernah tau bukan sampai kapan kita ada di muka bumu… bukankah hal yang tak pernah bisa dibeli adalah ‘detik yang baru saja terlewati’

Bahkan ak tadi udah ngomong ke mama..’Mama, Ega sayang banget ma Mama’… tau apa kata mamaku ‘Tumben kak….’ Yaaaaaaaaah… mungkin saking sibuknya, jarang komunikasi ma Mama makanya mama agak ‘shocking’….

Nah kawan, sudahkah menikmati hari ini?? Dan katakan sayang ma org2 yang bener2 kamu peduli dan sayang ma mereka??? Kalau belum… mari kita lakukan!!
Ah….. nikmatnya pagi ini!!





Senin, Juni 15, 2009

I Love my Job

29 komentar
Jam 4 sore tadi baru aja pengumuman kelulusan siswa SMU/SMK di Kepulauan Riau. Jam 10.30 pagi guru2 rapat pengesahan kelulusan, dan tercatat nih 4 orang yang dinyatakan tidak lulus (Alhamdulillah banget lho…sekolahku termasuk 4 besar propinsi terbaik).
Sebelum jam 10, kepala rasanya berat banget, pusing mikirin hasilnya, kira2 siapa yang tidak lulus. Siapapun dia, ak ga pernah ngarepin untuk ga lulus. Guru mana yang tega liat ekspresi sedih muridnya?? Kekecewaan muridnya yang setengah mati usaha tapi masih gagal juga? Ga ada kan. Tapi itu kenyataan yang harus dihadapi ma murid2ku. Dilematisnya guru, ikut happy murid2nya lulus tapi disaat bersamaan bisa menggenggam tangan murid yang ga lulus dengan harapan dia kuat dan alirkan ketabahan buat mereka…..


Sms masuk ga henti2, sampe ak matiin hape saking ga sanggup baca sms yang semuanya bernada khawatir dan nanya mulu sapa kira2 ga lulus. Mungkinkah mereka diantaranya? Kalopun iya ak ga bakal sanggup bilang kan???

Saat yang dinanti akhirnya sampe juga. Tangis, tawa, campur jadi satu. Ga guru, murid semua larut dalam kebahagiaan. Entah berapa murid yang ak peluk, cium, kita ikut happy sama mereka (eh ya ga ada tuh aksi corat-coret, kita pake baju bebas….so hari gini masih corat coret?? Ga lah).

Tapi ak juga lihat sorot mata syahdu disana, ak menghampiri, dan tangis itu pun pecah. Sulit rasanya menerima bahwa ada murid yang ga lulus, apalagi guru2 yang tau gimana mereka sehari2 (bukan orang2 pusat!! Ak ga suka nilai kelulusan hanya ditentukan saat ujian aja, lantas apakabar dengan ‘proses’….kami yang tahu mereka…bukan mereka…)

Ngeyakinin bahwa semuanya baik2 aja, adalah hal yang paling sulit dilakukan…
Bagaimana mereka pulang nanti dan bilang ke mama papa bahwa mereka gagal. Sudah cukup hancur hati mereka, apalagi harus menyampaikan ke orangtua. Ak tahu ‘pasti sulit’.
Tapi ak salut ma murid2ku, mereka ga larut dalam euforia yang berlebihan. Mereka wajar banget nerimanya. ‘Ga ada corat moret, ga ada konvoi yang bikin repot orang di jalan… yang ada mereka datengin guru2 dan nyalamin sambil ngucapin makasi, mereka juga hibur temen2nya yang gagal’…Untuk yang satu itu ak acungin jempol deh!!

Di sini kebanggaan jadi guru dateng hampirin ak. Hati kecil ak ngomong ‘Tuh Ga, ternyata kamu bisa kan’.
Apalagi ujian tertulis ‘produktif penjualan’ dinyatakan lulus 100% …sebagai guru penjualan boleh dong bangga…..

Nah pas mo balik ada muridku Budi yang dateng hampirin ak sambil kasi sesuatu…. Dia bilang itu hasil kreasinya sendiri…..
Pas dibuka ternyata….. Isinya note2 yang dibuat ma murid2ku buat ak…. Mulai dari makasi sampai minta maaf… Mulai minta di doain sukses sampe doain ak cepat married hehehe… Apapun itu nak, ibu bahagia banget… sampai2 ak nangis…




Ak ga butuh banyak, cukup mereka happy dan hargain apa yang udah kita lakuin buat mereka…. Ga minta apa2.. kado kecil ungkapan tulus hati aja udah senang banget…
Dari kalian ibu juga belajar banyak, belajar untuk sabar, ga egois, punya rasa sayang lebih, tanggung jawab, dan untuk pertama kalinya ibu ga pernah sebahagia ini untuk kebahagiaan orang lain….. so anak2 ku… Ibu bisa bilang : Terima kasih juga untuk kalian….Ibu bangga jadi guru kalian… I love my Job!! Yihaaaaaaaa!!

(dibuat dalam perasaan yang lagi happy….. ga tau deh besok, kalo pas ngawas ujian ketauan nyontek, mungkin ga semellow ini hihihihihi)






Jumat, Juni 12, 2009

Yang Terbaik bagimu

33 komentar
Sebenarnya sih kejadian ini udah lama. Berawal dari salah satu Muridku yang terkenal minta ampun malesnya ada diperpustakaan dan sedang baca (saudara2 dia sedang membaca!! Skali lagi membaca!). Makanya ak surprise banget dan datengin dia saking penasaran apa yang dia baca (jangan…jangan..). Dia bilang, ak harus baca ini, pasti ibu nangis katanya. Aneh aja. Masa bacaan muridku, anak laki pula bisa buat ak nangis. Dan ternyata walau ga bikin ak nangis tapi paling ga bener2 buat ak terharu. Wah ternyata ‘si males’ ini punya sisi sentimentil yang ok punya dalam memahami isi cerita.
Ceritanya kira2 gini, mungkin sebagian udah ada yang pernah dengar… ga papa ya ak ceritain lagi versi Kak Ega ya, mudah2an pada suka… Mari kita mulai…..

Tersebut kisah ada seorang Ayah yang hidup dengan anak semata wayangnya yang kaya raya, bergelimpangan harta. Semenjak kepergian Ibunya, apapun keinginan anaknya akan dikabulkan oleh sang ayah. Tapi si anak tak pernah meminta karena si ayah telah memberikan apapun yang dibutuhkan oleh si anak. Mulai dari sepeda, video game, meja belajar, pokoknya yang dibutuhkan oleh anak, ayahnya telah memberikannya.

Sehingga pada suatu hari saat anaknya beranjak remaja, si Anak menghadap Ayahnya sambil berkata:

Anak:
‘Ayah, selama ini ak tak pernah meminta padamu bukan?’.
Ayah:
“Tidak Anakku, sekarang kau ingin meminta apa padaku? Katakan saja, akan ku kabulkan permintaanmu, tak perlu kau ragu. Katakan saja.”
Anak:
Ayah, ak berjanji padamu, tahun ini ak akan naik kelas dengan peringkat I, tapi berjanjilah ayah, jika ak menjadi juara 1, Ayah akan mengabulkan permintaanku’
Ayah:
Sebut saja anakku, apa permintaanmu. Akan ku kabulkan. Kau bisa pegang kata – kataku.
Anak:
Baiklah Ayah. Ak ingin Ayah belikan ak sebuah mobil baru jika ak menjadi juara 1. bagaimana Ayah??
Ayah:
Baiklah anakku. Kau bisa pegang janjiku. Akan ku belikan mobil itu untukmu.

Maka sejak itu, si anak begitu semangat belajar untuk meraih juara 1. waktu bermain dikuranginya. Ia benar2 fokus ingin menjadi juara. Si Ayah tau ia pasti juara 1 melihat kegigihan anaknya. Dan ia tersenyum puas.
Sehingga tibalah saatnya si anak mendapatkan hasil seperti yang diinginkannya. Meraih juara 1. buru – burulah ia pulang untuk mengambil hadiah yang seperti dijanjikan Ayahnya. Sesampainya di rumah, terdapatlah sebuah bungkusan bertuliskan ‘Untuk Anakku’. Ia langsung membukanya.
Betapa kecewanya dirinya saat dia membuka kadonya ternyata hanya Al – Quran yang ia dapat. Serta merta ia campakkan Al – Quran itu dan menemui ayahnya.

Anak :
Ak sungguh kecewa padamu Ayah, mulai saat ini ak akan pergi meninggalkan dirimu.

Si anak pergi tanpa sempat mendengar penjelasan sang Ayah. Ia pun berjuang keras untuk hidup. Tak sedikitpun ia mau tahu tentang ayahnya. Memang buah jatuh tak jauh dari pohonnya, si anak juga mengalami sukses yang luar biasa. Hingga suatu ketika, ia menerima kabar bahwa Ayahnya meninggal dunia.

Maka terkejutlah ia, dan pergilah ia kembali kerumah yang telah belasan tahun ia tinggalkan. Ternyata kado pemberian ayahnya masih ada di sebuah lemari. Bergetar ia membuka Al-Quran yang pernah ia campakkan.
Di dalam Al – Quran itu tertempel sebuah amplop yang berisi kunci mobil yang selama ini ia idamkan dan sebuah pesan singkat.
“Untuk anakku, Selamat nak, kau telah menepati janjimu untuk berhasil, ak pun menepati janjiku padamu. Kunci mobil ini adalah jalan untuk kau menikmati dunia, dan Al-Quran ini akan membantu mu untuk menemukan jalan menghadapi kehidupan akhir kelak’
Dari Ayah yang sangat menyayangimu.

Tak ada lagi yang bisa dilakukan si anak selain butir2 air mata penyesalan yang tak terucapkan…….




Kamis, Juni 11, 2009

so.....Enjoy aja!!

22 komentar
Kemaren nerima message di fesbuk tentang temen Kak Ega yang ga betah ma kondisi hidupnya sekarang. Intinya apa yang dia pengen ga dia dapetin mpe sekarang. Sementara temen2 di sekitarnya udah banyak yang sukses dan makin membuat dirinya menderita. Eh ga lama juga nerima telp dari temen yang lagi dapet tugas di Bali buat beberapa hari, sambil ketawa ikhlas banget nyeritain lebih banyak jalan2nya dibanding kerja. Sungguh ironis bukan… yang atu sedang meratapi nasib sementara yang satu justru sedang sangat menikmati hidup.

Sebenarnya yang bisa buat kita happy ya diri kita sendiri. Ga semua yang kita pengen bakal terwujudkan?? So nikmatin apa yang ada di hadapan km sekarang sambil ngerancang yang terbaik di masa depan. Mungkin, yang buat kita ga nyaman adalah lingkungan – lingkungan yang justru kadang sok ngerasa lebih tau mana yang terbaik buat kita.

Misalnya gini nih : “Ga, kapan nikah??? Masa ga mo nikah?? Kalo udah nikah, jauh lebih happy lho (Sapa bilang?? Saya belum nikah ya karena belum siap, sapa juga yang ga mo nikah, ya belum ketemu jodoh, masih mo karier dulu…so what??)

Ato “Ga, ga pengen honor di Negeri?? Daripada di swasta (Ini pertanyaan yang paling bikin bete… kalo gampang masuk di sekolah negeri mah udah ak lakuin,siapa bilang ak ga usaha?? bilang sana sama sekolah negeri, mereka harus terima honor sesuai jurusan yang dibutuhin bukan liat anaknya sapa, ponakan sapa, adiknya sapa… capeee deh)

Yang lebih parah nih “Ga pengen kaya’ si A keterima tuh PNS di Kabupaten (aduuuuuuuh pengen, Cuma lihat juga dong si A bapaknya sapa, dia aja masuk ke sana ga tau gimana caranya, jurusan apa eh bidang kerjanya apa, mang ga liat udah 2 kali ak ikut setengah mampus belajar lum lulus juga… pyuuuuh).


Justru pertanyaan kaya’ gini nih malah banyak di tanyain ma orang2 yang ga tau banyak tentang hidup ak. Tau warna favorit ak aja ngga, tau ak maen ma sapa aja ngga. Kalo temen2 ma keluarga ak sih ga banyak nanya, ya ialah ga perlu nanya, toh mereka juga lihat ak usaha, dan mereka juga lihat ak kerja dan ak nikmati itu semua. So mereka ga perlu khawatir ma kehidupan ak. Ak mang masih honor, lum PNS, lum nikah, tapi sumpah banget deh ak happy kok… enjoy banget… jadi jangan tanya yang aneh2 lagi ya hehehehe

Dan itu juga yang banyak ditanyain ke temenku. Ternyata kita senasib. Hanya saja bedanya, ak bisa nikmati itu semua, dia belum.

Makanya solusi yang ak bilang ke temen ak kaya gini : Ikhlas aja, jalani hidup kamu dan nikmati itu. Kalo kita ikhlas dan happy, orang bakal lihat kita happy. Jangan ngebanding – ngebandingin hidup kita dengan orang yang udah jauh sukses. Syukuri apa yang ada. Masih banyak kok yang di bawah kita. Lihat ke atas sekali2 boleh, hanya untuk memotivasi diri, bukan nyesalin diri.

Dengerin kata hati kamu, dengerin orang yang dekat ma kamu. Orang yang peduliin km, bener2 diri km apa adanya bukan apa yang melekat di diri km. Percaya deh Tuhan tuh Maha Adil, sayang banget ma umatnya, dia tau mana yang terbaik buat kita, asal kita ga pernah ninggalin Dia, inget terus. Ngeluh ma Dia, tapi saat seneng juga Syukur ma Dia.
Tetap semangat, tetap usaha!!

Nah yang ak bilang ke temenku di Bali : Selamat ya Jeng… jangan lupa oleh2 (mo bilang apa lagi coba, kan dianya happy ga butuh nasehat kan hehehehe)…..