Selasa, Maret 31, 2009

ga mau kehilangan

6 komentar
Baru buka blog ternyata ada commentnya si ophie dengan pertanyaan yang simple aja 'lagi ada masalah ya mba dengan temen2nya?' pertanyaan itu buat ak mikir lama.. dia ngingetin lagi pentingnya persahabatan..(lagi2 ak mikirnya lama) iya juga ya.. jawabannya 1 phie: ak ga punya masalah apapun dengan mereka... anehnya ak malah ga hubungin mereka sama sekali, seakan2 ak ga butuh mereka.. manusia macam apa ini?? Pertanyaan km bikin ak sadar, yang buat ak kosong tuh ternyata ini, ga ada lagi komunikasi antara ak ma mereka (dan anehnya ak bisa ga peduli dengan itu semua), untungnya ada si ophie yang ngingetin tentang arti temen ya phie (km pasti ga nyangka kan segitu ngaruhnya pertanyaan sederhana kamu :)

ak ga mau kehilangan sahabat2 ak... ak mulai cek handphone (entah berapa banyak kali sulis sms ak ga bales), novi hub d ym ak ga bales..bahkan maria ultah ak ga ngucapin (ak ngerasa ak terlalu jauh dengan mereka sekarang). Untungnya semua belum terlambat.. ak langsung nelp sulis (you know what phie?? ternyata dia hub ak cuma mo nanya alamat pasti rmh, karna dia mo ngirim kopi kesukaan ak yang ga djual dtanjungpinang huhu...ak merasa jahat sekali...i wanna cry now) novi juga cm kangen ma ak.. please kawan blogger ak belum punya keberanian untuk hubungi maria.. kasi tau caranya gimana dan kata2 yang tepat buat minta maaf ma maria... (Ophie, jonk, rudy, bayu, nietha atau siapa lah yang sering comment ke ak.. kasi tau caranya... i need yor advice right now... please...)
ak ga mau kehilangan sahabat2 ak.. sekali lagi thanks ya phie.. eh ya sebelum lupa ni ada award dari ophie buat ak.. rasanya lum pantes ni phie tapi makasi banget ya...





nah kalo udah liat award ini kalian bisa langsung liat ke blognya ophie.. keren!1 ak baru kenal tapi nyenengin anaknya, mudah2an ophie bisa kasi saran lagi ya ophie

mo kasi award juga buat yang udah sering comment ke ak moga2 seneng ma awardnya bayu, rudy , nietha, ijonk walaupun award ini dari km buat ophie ga papa dong ak kasi ke km juga bleh kan ya kan :) tapi sama kaya' ophie deh pendapat kalian tentang kak ega gimana?? makasi kawan... maaf yang lum kesebut ya...

Senin, Maret 30, 2009

Ga da ide

6 komentar
Pengen posting tapi ga punya ide apaan.. beberapa hari ini semua kerasa garing, ngapa2in males, pas sibuk2nya bete, eh giliran udah nyante malah bingung mau ngapain.. asli garing!! kok jadi kebal rasa ya.. aneh..baru aja dapet sms dari sahabat saya "novie" dia bilang km ga sms Maria?? dia kan ultah.. ak tau sih, beneran sumpah ga da ngerasa bersalah, cuek aja, eh ga niat juga sms mAria.. padahal ak pernah bilang kalo dia 'peri' ak... napa sih Ga jadi kaya' gini.. bukannya mereka sahabat2 terbaik km?? ngapain sih ngerasa pengen lonely aja.. parah nih, postingan kali ini juga ga da maksudnya kan?? yang baca juga males kasi comment :)

Makanya malam ini pengen nenangin diri... pengen normal lagi..pengen perbaiki hubungan ak ma sahabat2 ak.. pengen ada rasa lagi.. itu yang penting!!

Sabtu, Maret 28, 2009

Astaghfirullah!!

11 komentar
Kaget aja pas cek fesbuk ku.. temenku bilang udah ada yang ngambil kesempatan untuk nyolong bantuan buat Korban Tragedi Situ Gintung... oh my god.. apa yang ada dipikiran mereka segitu piciknya... tak berpikirkah mereka bantuan sekecil apapun akan sangat membantu para korban itu.. jangankan ikut membantu, malah menghancurkan hati mereka.. Come on.. terlalu banyak duka dsana, jangan ditambah lagi dengan rasa sakit, posisikan kalau kita ada di pihak korban bagaimana??? mungkin orang2 ini sudah tertutup mata hatinya... Bete!! ingin rasanya dicabik2 aja tuh orang.... brengsek!! jangan sampai blog ini saya jadikan tempat untuk sumpah serapah buat mereka yang hati nuraninya tertutup sama baja!!

Moga aja jauh lebih banyak yang eduli, jauh lebih banyak yang terketuk nuraninya untuk membantu... paling tidak dengan doa tulus dan isyaratkan kita ada untuk mereka.. duka mereka juga duka kita... sabarlah kawan.. Masih ada Tuhan untuk kita....

Jumat, Maret 27, 2009

Dia manusia juga bukan???

8 komentar
Lagi serius nonton berita bencana di TV.. tiba2 ada sms masuk "Ga, kak evi kecelakaan, ke rumah sakit skrg ya, d RSUD" pengirimnya kak Ita temen ngajarku juga, tanpa pikir panjang lagi langsung tancap gas kesana, takut kalo2 kak evi kenapa2.. pas nyampe, langsung liat kak evi bis drontgen kepalanya dan dibawa lagi ke IGD... ak ga banyak ngomong karna kayaknya kak evi masih syok.. malah mandang sekitarku kayanya mas2 yang dsamping kak evi kesakitan banget.. tiba2 dia ngomong "bu, minta air putih bu" sambil ngerang kesakitan, berkali2.. ak langsung bilang ya dengan harapan manggil dokter trus semuanya beres.. ak langsung nyari, kebetulan ada suster dsana, ya udah langsung di omongin.. kaya gini nih:
kak ega : "sus, mas yang di dalem kehausan, minta minum, boleh ngga??
suster : " udah biarin aja"
kaka ega: "maksudnya sus??"
suster : "ga usah dkasi, dia jambret"
kak ega : (bingung..hubungannya apa?? apa salahnya sih dkasi minum)

Trus ak keluar ruangan dengan muka yang masih bingung sambil nanya2.. pak polisi dsana cerita kalo tu orang jambret, trus lari ditabrak.. masih bisa lari eh ketabrak lagi, makanya jadi banyak luka gitu...trus ak nanya lagi, gini nih:

kak ega : "kayanya kesakitan bgt tuh pak"
polisi : "ia..banyak darah tadi"
kak ega : "dia haus pak, tadi minta minum sama saya, cuma saya ga ada air minum"
polisi : "biarin aja, biar tau rasa"
kak ega : (masih bingung, kasi aja napa sih)

kepikiran juga mo langsung saya kasi minum, tapi druangan itu banyak banget polisi yang jaga jadi saya serem sendiri. saya malah ga kepikiran ma kak evi (kayanya udah lebih baikan). Mata saya tertuju ma penjambret itu. yang saya bingung sekedar jambret kok polisi yang ngawal mpe banyak banget. bis Sholat Jumat malah lebih banyak lagi... masih penasaran nanya lagi:

kak ega : "kok rame banget ya pak ya ngawasin"
polisi : "takut dia kabur"
kak ega : (saya juga tahu itu tap masih berusaha bertanya) "ya kan dah dborgol tangannya "
polisi : "o.. DPO mba..dari jambi.. komplotan.. nginapnya aja dhotel.. udah kelas kakap"
kak ega : terjawab sudah


Mungkin polisi ma dokter itu udah gerah ma tingkah penjambret, jadi bodo amat dia haus pa ga.. mereka kesal udah berapa banyak yang di rugiin ma penjambret tiu. bagi polisi kan nambah kerjaan mereka aja, ngurusin org kaya' gitu. trus bagi RS nya sendiri mungkin masih bertanya2 sapa yang bayar rumah sakitnya nih.
Nah bagi saya sendiri yang jarang banget liat kejadian itu mudah2an cukup sekali aja... berpikirnya gini.. apa susahnya sih dkasi minum.. dikit aja... dia manusia juga bukan??

Gak tega saya...

4 komentar
Tadi lagi serius banget ngikutin berita tentang Tragedi Situ Gintung (bener ga ya tulisannya?) sedih rasanya bencana sering banget terjadi di negara tercinta ini. Tuhan terlalu sayang sama kita, dah berapa kali Dia menegur dengan caranya, tapi kita manusia masih aja ndablek, masih seenaknya buang sampah sembarangan, masih aja bangun perumahan elite tanpa mikir resapan air, masih aja nebang pohon sembarangan... masih tidak perduli dengan itu semua.. Saat bencana datang, semua panik, semua baru nyadarin, tapi ya bentar aja, berikut2nya dah ga peduli lagi seolah2 nyawa manusiia di negeri ini tiada nilai... (jadi ingat lagunya Sherina-indonesia menangis)..Kita sudah terbiasa melihat angka kematian yang besar...30, 100, bahkan 100000 jiwa pernah di alami... coba kita bayangkan 1 nyawa yang pergi bisa buat beberapa kehidupan bisa berubah untuk selamanya, lum lagi misalnya yang pergi seorang ayah kita kehilangan pencari sumber rezeki, ibu, kehilangan panutan..kalo anak yang pergi kehilangan gairah untuk hidup...bagaimana kalo sahabat yang pergi kehilangan untuk berbagi....

Kalo udah gitu apa yang harus kita lakukan sekarang???? saya jamin akan banyak parpol2 yang memanfaatkan situasi ini untuk tampil paling muka.. tapi saya ga peduli lebih bagus begitu, biarlah mereka bantu dengan mengharap dukungan, yang penting saudara2 saya bisa dapat bantuan yang layak.. biar mereka datang sebagai seorang bak pahlawan asal saudara2 saya gak ada yang kekurangan makanan, pakaian atau obat2an.. melihat berita TV itu miris hati saya.. ibu yang histeris anaknya pergi, keluarga yang masih mencari 1 sama lainnya... berharap cepat ditemukan dan tentunya masih bernyawa.. Sungguh sedih hati saya melihat semua nya.. hanya doa yang dapat terkirim kawan.. saudaraku.. Kita tabah ya...

Kamis, Maret 26, 2009

berbagi kata yuk

3 komentar
maksudnya disini ada yang punya kata2 mutiara bagus ga?? kalo ak sih paling susah nyiptainnya, yang paling sering sih dsmsin ma murid2ku,lucu juga baca sms2 mereka..jadi ingat zaman dulu, kalo dulu hape dah jadi kebutuhan kaya' skrg, mungkin ga ya ak sms guru2ku kaya gini... tapi ak sih senang2 aja dsmsin kaya gini, artinya mereka peduli banget kan ma ak, ga jarang jadi ajang saling curhat hehe... banyak sih sebenarnya kalimat2 atao kata2 luci dan inspirasi yang dsmsin ma mereka, tapi cape ngetiknya so.. sebagian aja ya... kawan, kalo kalian punya, mari berbagi, mayan kan sekali2 ak yang sms mereka hehe

nih contoh2nya:
- Harta yang paling berharga adalah Iman..Teman yang paling setia adalah Tuhan...Bahasa yang paling indah adalah Kasih...Kekuatan yang paling istimewa adalah Doa

- Jalan menuju Bahagia dan Sukses tidak selalu lurus.. ada Tikungan bernama kegagalan, Ada Bundaran bernama Kebingungan, Tanjakan bernama Teman, Lampu merah bernama Musuh, Lampu Kuning bernama keluarga, Kamu akan mengalami ban kempes dan pecah itulah Hidup..Tapi jika kamu membawa ban serep bernama tekad..Mesin bernama Ketekunan Aauransi bernama Iman dan Pengemudi bernama Tuhan sampailah kamu di daerah yang disebut Sukses dan Bahaga

-Without Love days are sadday, moanday, tearsday, wasteday, thirstday, fightday, shatterday...so be in Love everyday

-Friends are like balloonz once u let them go u cant ever bring them back so thats why i'll tie u tight to my heart coz fren are too precious

- i may not a be clock that may sms u 24 hours a day, but my heart will be like a clock that will not stop caring and saying : u are always remembered

-

Tumben... bisa gini

1 komentar
Dari semalem dah punya tekad bulat: Hari libur harus dipke buat yang berguna, keliling2 liat kamar udah ga bisa dgambarin lagi bentuknya kaya' apa (sampai mama bilang kok ada ya manusia bisa bertahan di tempat kaya' gini..maaf mam..belum mempan sindirannya) tapi jadi mikir juga.. trus liat lagi tumpukan pakaian kotor (menggunung banget) lum lagi liat tumpukan setrikaan olalala.... makanya dah niat bangun pagi buat kerja rodi (gini ni kalo ga da pembantu, kata mama lagi nie, ngapain pke pembantu kalo bisa kerja sendiri.. bener juga ya mama, uangnya kan bisa dipake buat bayar internet hehe..tapi ya anakmu ini kan pemalas)

pas paginya ternyata ga seperti yang dibayangkan.. secara insomnia nya masih parah, mumpung libur bangun nya udah jam 9, ngumpulin tenaga biar ga males.. 1..dua..3..lum bisa juga diulang...1...2...3..ok!! Bangun..langsung aja ke mesin cuci, trus dsambil cuci piring...
lagi2 asiknya nyuci ada tetangga baik hati yang nganterin gule pari ma pari bakar...hmmm yummy!! trus kepikiran dong buat dibales (namany juga tetangga an ya ga)

ya udah tanya kemama mo dibales ma apa nie.. kata mama, buatin bakwan goreng aja, kayanya bentar lagi ujan..ujan2 makan bakwan anget kan enak..ya udah ak buatin deh buat tante yang baik hati tadi, padahal nyuciny lum beres....makanan dah jadi, lanjut nyuci.. kerasa banget pegelnya... kamar lum beres...

ak kan bukan super women makanya jam 3 sore udah tewas lagi dtempat tidur..tapi ga lama dapet mimpi buruk kamar nya marah... aneh banget...langsung deh beres2, ngepel, pke wewangian sebanyak2nya... trus seprainy gambat negaranya om obama diganti ma gambar kantornya yayang CR7.. MU maksudnya hehe.. mayan... udah ga memalukan lagi kamarnya...

trus ni ya kalo diperhatiin secara seksama, ternyata kamarku warnanya mirip bgt dengan warna blogku... gini nih kalo udah demen dengan 1 warna
kegiatan terakhir apa ya??
ya udah ngenet, ngeblog, fesbukan berkunjung ke temen2 yang selalu mampir...

thanks guys... akhirnya hari libur kali ni berguna juga

Rabu, Maret 25, 2009

Cari Cara Ampuh

6 komentar
Baru aja ngajarin murid2ku tentang Hak Cipta, jadi ingat tentang pembajakan, maka kita diskusikan itu habis2an. Ternyata pada semangat lho, banyak yang kasi komentar pemerintah ga becus, nanya cara artisnya dapat royalti gimana, ada juga sih yang bengong trus..trus…trus…matanya merem (langsung dapat teriakan bu guru suruh cuci muka plus sorakan huuuuuuuuuuu dari temen2nya…rasain!! )

Nah kita misalkan aja ya: bayangin aja 1 kaset yang di jual bisa dapet royalti Rp.2000,- kalau kaya Peterpan yang albumnya pernah sampai 3 juta kopi (versi orisinil) udah dapet 6 Milyar. Kalo aja katanya nih bajakannya juga sampai 3 juta kopian berarti kerugian nya juga 6 milyar kan…waw duit semua tuh???


Nah gimana dengan band2 lain, pasti juga ngalamin kerugian yang sama, makanya banyak yang bilang stop pembajakan (Kalo dmalaysia bilangnya Cetak Rompak lucu ya bagusnya bilangnya gitu, biar pembajak malu dibegituin)
Akhir2 ini gema stop pembajakan dah pada males ngomongnya toh dari pemerintah ga da ambil tindakan apa2, yang polisi tangkepin kelas2 teri semua…mana kakapnya bro???
Cape deh. Palagi udah ada RBT semua beralihlah kesana si para artis. Tapi bener mereka bilang rasanya ga sama dengan kaset yang terjual kepuasan batinnya berkurang.

Sebagai orang awam, gimana kalo ngatasinnya kita jual dengan harga yang sama dengan pembajak, jadi pasti pada beli yang asli kan. Kalo biasanya muat 12 lagu, jadikan aja dulu 5 lagu, jadi harga kasetnya gak mahal. Ntar kan pembajaknya bingung mo jual berapa. Kalo yang asli aja harga nya 6 ribu, bajakan 4 ribu misalnya nah mereka pasti lebih milih yang asli, toh Cuma beda 2 ribu. Ntar kan pelan2 bisa di naikin harganya….. kalo mau maju kita ngalah dulu bukan berarti kalah kan. Nah kalo produsernya ga mikir buat kemajuan musik mah tetap jual mahal. Yuk terapin bersakit2 dulu senangnya kemudian kawan….
Bisakah seperti itu?? Atau kalian punya cara lain??? Mari bergabung, tuangkan idemu kawan???


Siap mentalkah mereka

2 komentar
Sebelumnya saya liat berita di tipi tentang salah satu rumah sakit di Solo yang sudah menyiapkan tambahan kamar yang bakal digunakan para caleg yang kalah dari pemilihan umum nanti. Ah tebakan saya dipostingan sebelumnya terjawab sudah… ternyata rumah sakit – rumah sakit sudah mengantisipasi kemungkinan2 tersebut. Tadi bahkan rumah sakit di semarang juga begitu. Pertanyaan saya: “Kenapa sampai begitu ya?” yah gak lain ga bukan karena mereka tidak siap menerima kekalahan2 yang akan mereka derita, karena mental mereka hanya disiapkan untuk menang. Dalam bayangan mereka, dengan jor2an duit, mereka layak jadi wakil rakyat. Sungguh pikiran yang sempit.

Para caleg itu gila2an ngeluarin duit buat terpilih jadi anggota legislatif yang dalam bayangan mereka uang yang mereka udah keluarkan akan segera tergantikan (balik modal lah = BEP lah = lho kok jadi ilmu ekonomi gini???
) makanya harusnya niat mereka gak seperti itu, harusnya mereka berpikir untuk rakyat, harusnya mereka ikhlas, sayangnya bukan itu tujuannya, jadi hal2 jelek akan terjadi. Ini zaman demokrasi bung!! Semua bebas mo nyalonin diri, tapi bertanyalah pada diri sendiri: “PANTASkah anda?”

Kalau anda hadir bisa membawa angin segar perubahan…segeralah maju, tapi kalau iman anda tidak kuat dan bukan caleg2 yang takut sama Tuhan, mundurlah, biarkan yang berhak maju dia maju….

Seandainya Indonesia bisa meniru hal positif dari pemilu Amerika (ingat hanya pemilunya hihihi) seorang calon presiden sudah disiapkan pidato kemenangan dan pidato kekalahan, mereka siap menang sekaligus siap kalah… bukan nya saling menuntut satu sama lain, bukannya mengajak pengikutnya golput atau pindah partai lain (sama saja mendikte….Ah kecewa ma Gus Dur, mantan pemimpin bangsa begitu…..pyuuuuuuuuh)

Sekarang, mumpung belum terlambat..siapkan mental anda wahai caleg…sebelum anda berakhir di lorong2 RSJ yang membuat pengunjung atau pendukung anda takut mendekati anda….Yuk belajar ilmu ikhlas ma Dedy Mizwar…(sinetron bgt ga sih hehe)

Selasa, Maret 24, 2009

Warna-warni kayak Pelangi

9 komentar
Nyambung tulisan sebelumnya yang pengen buat tidur gara2 insomnia buatan ternyata gak bisa terlaksana, selesai ngawas ujian (Ya Tuhan moga mereka lulus semua)
niat balik gak jadi karena ada temen yang minta bareng2 buat monitor anak kls II praktik kerja, so nemenin lah akhirnya. Taunya ditengah jalan hujan, singgah dulu dkantor pos ngegosip sampe capek… hujan ga reda2.. pas rintik2 berangkat buat monitor. Bener kata orang, hujan bikin laper so sambil monitor mampir dulu deh ngopi plus maem martabak mesir (yummy… mana minum kopi tarik, hayo udah ada yang pernah nyoba kopi tarik?)
Trus lanjut monitor di tempat lain…. Karena hujan jalanan licin, mo jatuh dari motor ampe 2 kali, demi kalian anak2ku… tapi senangnya pas nyampe dsana murid2 kita antusias sekali menyambut kedatangan kita… bener2 kayak anak yang nyambut ibunya pulang (hihihi sok tau ya ak padahal married aja belum, sambil promosi nih )


keliling2 dalam rintik hujan tuh seru belum pake acara jatuh, dteriakin ma petugas parkir karena lupa ambil kartu parkir, trus sambil cuci mata liat2 barang jualan (secara tempat monitornya dekat dengan pasar, so sambil menyelam minum air, namanya juga cewe dalam keadaan apapun tak bisa menghalangi nafsu belanja hihihi), sempat2nya nawar belanjaan sambil mata ngelirik2 cari tempat praktik murid… seru2.. belum gosip wuiiih ga kerasa kalo ujan masih juga belum berhenti…. Nyampe rumah langsung sholat, ngetik… ngenet deh… niat tidur?? Ntar lagi ya.. kali ini janji… piss dulu ma mata

Insomnia Parah

4 komentar
Dah beberapa hari ini, kebiasaan lama kambuh lagi. Insomnia datang lagi, jadi susah tidur, merem melek merem melek, mata ga bisa diajak kompromi buat tidur. Tapi anehnya ak justru nikmatin masa insomnia sekarang. Mungkin kangen ma kebiasaan zaman dulu, yang tidur setelah azan subuh. Tapi sayangnya kebiasaan kaya’ gitu ga bisa sering –sering dibuat, bisa tewas di kelas karena ketiduran, murid2ku pasti serentak nyanyi Sorak – sorak bergembira. Berarti sebenarnya ini bukan penyakit ya, tapi penyakit yang memang di cari sendiri.

Berawal dari jam 9an mulai start ngenet, ngeblog trus fesbukan (friendster udah gak keurus nih), seru – seruan di blog. Blogku rame sekarang berkat temen baru yang juga rame (thanks to Ophie dan Ijonk…. Bisa2nya perang d blogku, tapi sumpah seneng, seru, rame dan apalah kata yang bisa menggambarkan keadaannya, tetap main ya kawan). Trus chat juga ma Novi (mudah2an penyakit ngeblog bisa nular ke dia).
Jam 12 terpaksa berhenti secara abang ak yang paling gede lupa kalo kerjaannya lum beres, butuh cari info di internet, terpaksa ngalah dulu deh… kirain langsung bisa bobo taunya malah asik nonton film lama yang udah gak keitung beberapa kali ditonton, Never been Kissed (Michael Vartan cakep banget sih…..), trus niatin dalam hati buat tidur seteah filmnya selesai. Tau nya malah nggak, cari2 chanel bagus di TV…berhenti di acara MTV, Judulnya MTV Insomnia (pas banget kan). Seru abis!! Coba deh dtonton, ngakak terus… kayanya malam nanti bakal sengaja buat insomnia lagi nih… Adit dan Surya Vjnya, kayanya ak bakal cari tau tentang mereka, asli kalau kalian insomnia, ak saranin buat coba nonton seru seru seru….


Nah liat jam udah setengah 4 pagi, wah ga boleh jadi nih, kan mesti ngawasin ujian kelas 3 UN produktif, Wah bener2 sorak bergembira lagi kalo ak tidur……siap go to sleep… jadi jam 4, ak ngalah, ak mulai tidur, siap2 buat pagi ntar… tapi nyatanya matanya udah terlanjur gak bersahabat, ya melek juga sampai pagi….
Untungnya nih pas ngawasin ujian ga ada ngantuknya sama sekali, mana lihat anak2 yanfg kayanya persiapannya gak ada sama sekali…ak ngawas di sekolah lain. Dari bentuk soalnya kayanya anak2 muridku harusnya bisa, karena sesuai banget dengan kisi2 yang udah kami tim guru penjualan dan anak2 pelajarin, mulut gatal pengen kasitau mereka, tapi gak boleh lah, mereka harus tanggungjawab dengan masa depan mereka masing2… Anak sekarang semua dianggap sepele…. Jadi niat buat bobonya setelah pulang ngawas aja ya…. Selanjutnya zzzzzzzzzzzz

Minggu, Maret 22, 2009

Minggu Ceria

12 komentar
YES!! Berhasil.. berhasil... (seneng ala Dora, padahal ak ga pernah nonton, boleh dong nyontek dikit) kenapa bilang begitu.. sudah 2 minggu berturut2 di hari Minggu.. ingat ya digarisbawahi Hanya di hari Minggu.. kak ega masak.. cihuy!! berhasil sekali, pada suka, ya ia lah jadi tugas keluarga yang lain ringan so enak ga enak di bilang enak lha..
tapi ya kaya'nya sih mang ga malu2in masakannya.. gimana ga enak, perkedel kornet plus sambal kentang balado..... mudah sih, makanya bisa.. yang lain jangan harap deh...

Dah janji ma orang rumah pengen lebih banyak waktu dirumah.. lebih wise.. lebih dsayang ma keluarga.. akhir2 ini sampe dibilang mama 'gak kenal kak ega lagi' bis serumah tapi ga pernah ketemu... i'm sorry mam.. i love u...
so orang rumah, happy ya hari ini suit2!!

Ngerasa ga lebih banyak kuantitasnya???

4 komentar
Indonesia, yang penting kuantitas.. ngerasa ga???
1. Sinetron Stripping ga jelas itu.. entah berapa ratus episode dengan setting alur yang hampir pasti sama (ada adegan penjara, lupa ingatan, tajir mampus tapi ga tau bisnisnya apaan, trus2 ma ada yang kena kanker otak always...always.. berdasarkan cerita2 dari temenku penggemar sinetron..dulu ak bagian dari mereka, sekarang No way...mending nge blog!!)buat sinetron mutu dong, Kaya' Dunia tanpa koma...hayo..hayo... masa diajak pinter ga mau.....


2. Reality show yang semakin menggila dengan tema ala sinetron..again..again..dan akhirnya lebai deh, kliatan banget dibuat2nya Oh MG..kenapa sih ga da reality show yang berkualitas kaya Donald trump itu dan tyra banks yang buat model2 keren, please buat bangsa kita tambah pinter bukan nya jadi pengen ikut campur terus urusan orang huh!!
3. Partai dan caleg2 yang ga jelas (khusus artis yang kemaren ak liat dtv: ga mutu, ga da isi kecuali mbak rieke dyah pitaloka dan marissa haque two thumbs up deh!!) ngapain sih mesti banyak2 tapi ga berbobot, kebebasan demokrasi?? tapi yah jangan sampai bablas dong!!

kawan kalo kalian masih punya Indonesia dengan kuantitasnya yang bikin eneg silahkan memberikan komentar....
kadang sedih liat semua kaya gini.. cuma bisa marah blog deh djadikan sasaran.....


Malaikat kecil kak ega....ak jadi pengen punya baby hehe

4 komentar
Malem mingguan dirumah karna mang ga bisa kemana2... penyebabnya hujan, biasanya ak suka banget kalo dah hujan bisa sambil minum kopi (selalu) dan ngeliat bocah2 mandi ujan (seandainya bisa balik ke masa itu lagi)...tapi kali ini ujannya beda, nyeremin, ada 34 orang dkota ku yang kesambar petir, 1 diantaranya meninggal..ah so sad jadinya.... tapi itu setelah ujan reda ak baru tau beritanya .. ikut berduka kawan

nah saking bengongnya ga tau mau ngapain.. ak habisin waktu dengan my little monster eh salah deh my little angel...

dia ni ponakan ku yang pada lucu.. 3 orang yang bikin hari-hari tambah cerah, paling ga kalo bete ma murid2ku yang nyebelin itu (suasana hati masih bete nih) pulang2 liat wajah mereka yang langsung teriak Gigaaaaaaaaaaaaa....ak udah bisa senyum, lum lagi bilang gini : giga, kupiiiiiiiii yuk..wah ak makin seneng, mereka sudah diajarin buat doyan minum kopi. Khusus bokap nyokapnya, ga papa ya dracunin dikit anaknya suka kopi...


Lihat anak kecil dengan kepolosannya buat ak jadi ngayal kapan ya kita bisa balik ke masa kecil?? pengen..pengen.. pengen... Bener juga kata orang, harta yang ga kan pernah bisa dibeli oleh orang sekaya apapun adalah "DETIK yang Baru saja terlewati".
Bisa gitu 3 ponakan ku berantem hebat, trus dalam itungan detik maen lagi, kalo dah gede ga mungkin mereka bisa kaya' gitu udah marah hebat langsung baikan... itulah uniqnya anak2, ga punya dendam, ga egois... lucuuuuuuuuuu


nih ak tampilin photo2ku dengan mereka... moment2 buat ak happy banget





yang laen nyusul ntar....lagi2 nyari nyimpan dfolder mana ya.. gini nih kalo penyakit amnesianya kambuh lagi...

Sabtu, Maret 21, 2009

Sad...Angry...Hope!!

1 komentar
Judul di atas gambarin banget perasaan ak ma anak didik ku sekarang... pyuuuuuh maunya mereka apa sih?? Hari selasa ini kan dah pada ujian tertulis Produktif yang juga dah masuk kategori kelulusan mereka... hati ak kebat kebit pengen mereka lulus.. semangat banget mo masuk kelas, kasi ilmu sebisa yang ak punya.. Tanggepannya bo..... ga peduli, malah maen, ak dianggep tembok... semangat ak turun sedrastis-drastisnya.. Niat yang ikhlas banget jadi mentah gara2 mereka... untungnya bisa nahan diri, kalo ga Hajar aja tuh anak!!
akhirnya jadi kpaksa masuk ke kelas tersebut... halah.. sebel!! ak nahan2in diri banget buat tetap semangat, yang ak lihat sih semangat hanya segelintir anak yang niat banget lulus.. Ya Tuhan jadikan ak ikhlas.. please....



kalau nanti pengumuman banyak yang ga lulus diberitain di TV - TV.. tolong ya tolong.. garis bawahi kalo perlu, jangan semuanya dsalahin ke pendidik, anak2nya juga sih yang ga becus.. udah kaya' gitu sok nyalah2in ... ga mo introspeksi diri....

tapi semarah2nya ak, masih berharap mereka nantinya bisa lulus 100 %... harus belajar ilmu ikhlas ma pak haji dedy mizwar nih :)

Jumat, Maret 20, 2009

Iklan pemilu…..pemilu…selanjutnya??

2 komentar
Beberapa waktu lalu, lagi asyik fesbukan (Indonesianya facebook )mata aku tertuju pada wall temenku yang salah satu isinya : ‘iklan caleg yang semakin menggila’, trus ada lagi wall yang judulnya ‘setelah pemilu nanti, kota bakal bersih lagi ya.. mereka mau ga ya bersihin iklan pemilu mereka’…
Well, ak jadi tertarik untuk buat postingan kali ini, ya temanya tentang iklan caleg yang menggila dan setelah pemilu nanti, apalagi???
Pembicaraan tentang pemilu semakin meningkat, termasuk dkantorku. Semua membicarakan para caleg yang luar biasa gigih berjuang lewat iklan, yang kebanyakan nih isinya ga jelas dan yang penting ‘nampang’. Bukannya visi misi tapi gimana caranya mereka kepilih (ya ia lah… modalnya kan gede banget buat jadi caleg). Tapi sebenarnya atas dasar apa sih mereka jadi caleg?? Untuk rakyat, ato duitnya yang luar biasa gede, kalo liat spanduk iklan kebanyakan nih, sepertinya tujuan yang kedua lah yang jadi prioritas.

Bahkan ada caleg yang rela nyolong motor buat biaya pembuatan spanduk iklan nya. Come on.. itu niat apa yang dibenaknya?? Pantaskah mereka jadi caleg wakil suara kita nantinya…
Ada beberapa gambar iklan dan kalimat iklan caleg yang ak sih judul “ga banget”, ini nih diantaranya:




1.Please deh papa, masa harus jual nama anak buat bisa kepilih?? Kasian deh papa, ga percaya diri.

2.Nih caleg mewakili apa?? Untuk siapa?? hayooo ada pahlawan kesiangan hihi.. ini beneran caleg??? upssstttt

3.Dikotaku sendiri ada gambar caleg yang kalimatnya gini nih : ‘Muda, kuat dan bergairah’ dengan gambar dia pake baju ketat menonjolkan otot2nya…. Kata abangku sih “ini mah calegnya tante2 girang”
4.Lum lagi caleg nya anak gubernur, ya ia lah pake nama bokapnya dibelakang, biar kepilih
5.Trus ada juga kalimat iklannya gini:
Caleg dari partai PKS = Partai keluarga sodara mare (ini bukannya nepotisme ya, berarti ini caleg ngerti ga sih kalo dia telah mencemarkan nama partainya dengan membawa semangat orde baru
6.Trus ada juga photo caleg yang ditengahnya gambar caleg itu sendiri diapit Obama dan Osama bin Laden seolah2 dialah yang mendamaikan keduanya.. comment untuk yang satu ini : pyuuuuuuuuuuuuuuh…

Nah gambaran diatas hanya sebagian kecil caleg2 nekat yang kita ga tau apa dia kompeten apa gak. Kita hanya melihat bentuk – bentuk keanehannya. Semakin membuat masyarakat bingung bisa2 jadi golput karma ga mo salah pilih. Nah sekarang kita lihat lagi setelah pemilu ini apa yang terjadi, kemungkinannya ada dibawah ini (ibu guru banget ga sih? Hehe)

1.Para tokoh politik yang ga puas karna ga kepilih langsung melakukan aksi protes dan pelaporan ke polisi yang pastinya bikin repot pak polisi nih
2.Jamin deh pada malas buat ngebersihin kota dari spanduk2 yang bertebaran, apalagi partai yang kalah
3.Kemungkinan akan banyak caleg2 yang stress bahkan gila kalo kalah, apalagi sudah mengeluarkan biaya banyak
4.Demo karna terpilihnya presiden baru, ga setuju lah apalah, yang pasti tidak akan ada kelanjutan apa – apa setelah itu… anyep saja….


Sebelumnya mohon maaf ya kalo postingan kali ini agak sedikit menyakitkan berbagai pihak, hanya diblog ini ak bisa bebas berbicara… kawan, kalau kalian punya pengalaman iklan caleg yang aneh atau lucu atau ga banget silahkan beri komentar dan yang menebak apa yang akan terjadi setelah pemilu pun bisa berkomentar…..

Terima kasih kawan.. salam damai..




Kamis, Maret 19, 2009

akhirnya nge-blog lagi

0 komentar
Apa kabar kawan??? dah lama nih ga ngeblog.. kangen dengan blog sendiri.. utak - atik blog yang menurut saya dah jauh lebih baik dari kemaren2 (tapi ingat ya sekali lagi menurut saya..entah kalian

belum tau menulis apa..cuma memastikan eksistensi diri di blog ini... lebai banget ga sih ngomongnya... jadi, please kalo ada saran buat saya untuk bikin blog yang lebih bagus lagi, kasi tau dong kalo boleh nih dengan cara2nya ya.. maklum agak dikit gaptek walau ga terlalu malu2in sih...


dan terakhir kawan.. saya merindukan kalian untuk memberikan komentar2nya.. semoga kita bisa bersilaturrahmi walau lewat blog saja...tapi percaya saja kawan.. kalian teramat berarti buat seorang ega.... love u...

Senin, Maret 09, 2009

Banyak bgt yang belum aku tau!!

0 komentar
Hari ini peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, dsekolahku walau Islamnya minoritas, kita tetap memperingatinya... walau dengan sedikit terpaksa hadir (awalnya gitu..karena libur kan.. tapi bersyukur banget setelah itu)Acaranya dimulai jam 8an trus di isi dengan ceramah agama yang buat pikiran ak jadi terbuka dan tercengang.. waw.. banyak banget yang aku ga tau.. cetek banget ni pengetahuan agama ak..Intinya isi ceramahnya tentang bagaimana seharusnya kita ikutin perilaku laya'nya Nabi Muhammad SAW..Menjadikan nya sebagai idola.. nih ada beberapa hal yang aku ga tau:
1. Nabi Muhammad SAW saat lahir bersih sebersih2nya dan setelah itu langsung bersujud.. waw.. mang Nabi pilihan Allah
2. Saat perayaan berhala, Nabi Muhammad selalu pergi, tapi ditengah perjalanan dia selalu tertidur sehingga tak pernah menghadirinya, Allah selalu menjaganya
3. Nabi mewajibkan kita dalam perilaku sehari2 menjalankan ibadah khusus misal Sholat, puasa dan menganjurkan ibadah umum misal dalam kehidupan sehari hari.. nah ini yang banyak aku ga tau nya...
4. kalo misalnya kita ke Toilet sebaiknya masuk dengan menggunakan kaki kiri dan mengenakan tutup kepala.. karena akan melindungi kepala dari pikiran kotor.. kebanyakan selama ini kita tak melakukannya oleh karena itu terasa sulit buat kita untuk lebih mendekatkan diri pada Allah, menghapal ayat suci apalagi Al-Quran (saya salut sekalibagi yang bisa hapal Al-Quran karena orangtuanya akan masuk Surga...seandainya ak bisa melakukannya)

5. Dalam kehidupan saat mau makan dan minum, lakukan dengan duduk di suatu tempat..dan minumlah 2 atau 3 teguk air..jangan sekaligus (nah ini yang disayangkan zaman sekarang apalagi pesta2 pernikahan di hotel misalnya, banyak sekali perayaan dengan org2 yang makan sambil berdiri.. padahal haram hukumnya.. itu ajaran yahudi.. waw!! ak ga tau soal ini)


terakhir ini yang membuat ak berpikir banyak.. ditanya kenapa kita tak bisa membasmi Israel saat perang melawan Palestina??? karena Israel tak pernah gentar dengan pemuda - pemuda Islam yang pintar.. yang mereka takuti sebenarnya adalah muncul nya org2 Islam yang berprilaku seperti Muhammad.. Seperti perang Badar yang dimenangi Islam dengan pasukan yang hanya 300 orang melawan 1000 orang dengan 9 senjata saja.. ALLAH MELINDUNGI MEREKA KARENA PERILAKUNYA... sementara saat ini sulit sekali mencari org2 Islam yang berprilaku mengidolai Nabi Muhammad.. cukup mengatakan saja tapi tak di perbuatan...

Contoh nyata saja hal kecil yang terjadi: saat kita berjalan di Mall saja, tak bisa dibedakan yang mana muslim dan yang bukan karena dari segi pakaian saja terlihat sama bahkan yang mengaku muslim malah berpakaian jauh lebih seronok..
disini saya berpikir saya saja yang berjilbab masih jauuuuuuuuuuuh sekali dari perilaku yang meniru kepribadian Muhammad.. Allah pasti kecewa sama saya..serasa mendapat tamparan!
mudah2an tak dsini saja saya berpikir seperti ini, Insyaallah saya ingi mempraktekkan secara langsung.. bisakah saya?? Ya Allah bantu saya....




Senin, Maret 02, 2009

Hidup ga da yang sempurna bukan???

2 komentar
Banyakan dari setiap manusia selalu ingin jadi yang terbaik.. paling ga dimata orang yang disayanginya.. pengen nunjukin kalo kita bisa diandelin.. seringnya kadang over malah tampak selalu pengen menang sendiri, sampai muncul tuh yang namanya sikap egois, sok pinter dan parahnya nih mandang rendah orang lain. ak ga mau jadi manusia kaya' gitu.. resolusi tahun 2009 pengen jadi orang baik dan disayang ma org2 yang juga ak sayang, kalo ak ga ada mereka kangen, bukannya malah lega ak ga disampig mereka. Pengen banget hargain semua orang yang ada disekitar ak, dan tetap jadi diri aku sendiri. Mumpung inget ini yang ak pengen lakuin di 2009, kesannya dah lewat banget, udah maret gini, tapi yah ga papalah selagi inget dan niat hehe..

Hal - hal yang pengen dilakuin tahun ini :
1. Mantepin hati kalo guru mang jadi pilihan utama ak sekarang
2. Buatin mama pesta kecil ulang tahunnya, bikin mama happy terus
3. Sering2 kunjungin makam bapak
4. Kurusin Badan!!!
5. Wah ini yang harus pertama : Sholat ga bolong2 lagi
6. Sabar ngadepin murid, rekan kerja yang ga sejalan... adem2 aja, tapi ga keinjek2
7. Pengen lagi ke Jawa ketemu mereka, plutima and course my nine years...
8. Mmmm.. jadi guru yang bisa juga jadi sahabat buat murid2ku
9. Ga kelewat cuek ngadepin hidup!!
10. Fokus..fokus.. fokus...
11. Yakinin manusia itu ga da yang sempurna so ga usah nuntut macem2...

yang ini nih mungkin ga ya : KE MANCHESTER KETEMU CR 7... hahaha.. mimpi banget ak!!