Kamis, September 24, 2009

jadikan renungan yuk..


Kali ini hanya ingin ngajak temen2 blogger buat ngerenung, ga usah lama2 sebentar saja... biar kita punya moment untuk berpikir... untuk mengganggukkan kepala tanda setuju, atau mengerutkan kening tanda berpikir.... seberapa berharga nya hal2 kecil yang terjadi di sekeliling kita.....betapa kadang kita meremehkan mereka yang ada di sekitar kita.. tak jarang menyakiti, dan untuk minta maaf sulit rasanya bahkan sering di tunda – tunda... nanti aja nunggu lebaran (hari gini masih nunggu lebaran?? Yakin masih idup lo???).. eh ya, maaf lahir bathin ya temen2.... :)

Nah ini ada kata2 menarik yang buat ak ngerenung... wah bener ni kalimat, (seperti biasa ak ambil dari dorama jepang yuuki... dorama foreva dah!!) so check this:

Seberapa nilai waktu penting buat seseorang........

Nilai 1 tahun kau tanya kan artinya pada anak yang tidak lulus ujian

Nilai 1 bulan tanyakan ibu yang melahirkan bayinya prematur

Nilai 1 minggu tanyakan pada seorang editor majalah

Nilai 1 jam tanyakan pada sepasang kekasih yang ingin bertemu

Nilai 1 menit tanyakan pada orang yang melewatkan pemberhentian kereta

Nilai 1 detik tanyakan pada mereka yang lolos dari kecelakaaan

1/10 detik tanyakan pada orang yang hanya mendapatkan medali perak dalam olympics


Waktu akan terus berjalan, sebelumnya hargai semua kenangan yang kau miliki..dan perlakukan hari ini sebagai berkat terindah yang kau punya.... karena ak percaya hal yang tak pernah bisa dibeli adalah ‘detik yang baru saja terlewati’

So temen2 blogger ga usah nunggu2 waktu lagi buat bilang ‘aku sayang kamu’, ‘maafin ak’, ‘terimakasih untuk semuanya’, lihat kiri kanan, tatap mata mama say thank you sambil kecup keningnya... cium tangan suami, sambil bilang ak sayang kamu.. belai lembut rambut si istri sambil bilang ak cinta kamu... tatap mata mereka yang km sakiti lalu katakan ‘maaf.......
kita coba yuk


14 komentar:

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Alhamdulillah,... saya bersyukur masih sempat mampir disini, berarti aku masih hidup loh.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Kalau nilai 1 detik ditanyakan pada seorang Guru? jawabannya gimana Kak Ega?

Penikmat Buku mengatakan...

yuk! kumulai dengan "terima kasih telah berbagi cerita ^^"

Newsoul mengatakan...

Manis postingannya Ga. Alhamdulillag Ga, saya sayang kamu lho, sayang sebagai sesama blogger, mantap kan. Kalau salah ya siapa saja harus langsung minta maaf, gak usah nunggu lebaran memang, xixi. Tapi, masih moment lebaran ini, saya minta maaf kalau-kalau ada salah kata. Taqaballahu minna wa minkum.

Ducky mengatakan...

Setelah renung-renung, pikir-pikir, yeaah..gmn ya,mau ngelamun dulu hehe :p

reni mengatakan...

Untung aku masih ada sekarang utk meminta maaf... Utk selanjutnya, aku akan segera minta maaf deh kalau ada salah dengan Kak Ega... ^_^

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

mumpung masih ada detik dan detak jantung.. aku mo minta maaf lahir batin kak.. muuf yak ^_^

dewi mengatakan...

duh waktu tuh benar2 berharga ya sob, makanya mumpung q masih hidup, aq mau ngucapin minal aidzin ya sob...hihihi

Henny Y.Caprestya mengatakan...

hwaaaa..berarti henny baru aja melewatkan beberapa waktu secara sia-sia. jadi sadar setelah baca postingan ini

Neng Rara mengatakan...

assalamualaikum,
tersadar banget baca postingan ini, kita banyak dosa sama kiri dan kanan kita, pada mereka yang usianya diatas kita, pada mereka yang usianya setara dengan kita, pada mereka yang usianya dibawah kita..
mhn dimaafkan
salam

ferdivolutions mengatakan...

kereeeennnn abisss!!
aku kasi nilai posting mbak ini 100 dari 100!

bikin aku gemeteran baca yg "Nilai 1 detik tanyakan pada mereka yang lolos dari kecelakaaan"
bener bgt tuh,,, selain dimanfaatin, tpi juga harus disyukuri apa yg telah kita dptkan dan kita kita lakukan...

rismaka mengatakan...

Mampir lagi bu. Aya aya wae nih :)

Joddie mengatakan...

berkunjuuung... woow.. keren euy tipsnya, mmmm.. jadi bahan renungan yang dalam di pagi ini..

Kerja keras adalah energi kita mengatakan...

wah kalau merenung akua takut nie
kerja keras adalah energi kita

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)