Rabu, November 23, 2011

11 Facts About Me!!

10 komentar
Yihaaaa!! Akhirnya saya nge post ini walau sedikit  memaksa si Una buat nge tag saya.. hehe... Saya punya tujuan yang mulia loh, biar saya rajin nge blog!! jadi ada yang saya kerjain... kalo ga, bakal malas banget buat nge blog.. ada aja halangannya... Trus saya suka tipe postingan yang beginian.. hehehehe... Makasi ya Una....

Ok... 11 facts about me:

1. Selain addict sama Oren, saya juga addict banget sama kopi... Bagi saya, kopi tuh minuman paling enak sedunia!! Mba2 di Swalayan aja ampe hapal kalo saya dateng kesana buat beli kopi....  Saya suka suggestiin diri saya sendiri, kalo saya ga minum kopi hari ini, bakal pusing hehe... 

2. Badan saya kaya yoyo... karena diet saya juga diet yoyo... Pernah gendut banget, pernah kurus banget pas diet.. sampe2 Bapak saya ngajak saya buat tes urine takut saya make... maklum, kurusnya saya pas zaman kuliah, dan lagi ngerantau.... 

Bapak saya takut si anak kesayangan nya ini salah pergaulan... Gimana ngga berat badan yang dulunya 59 kg turun jadi 42.. keren kan hehe... dan sekarang sukses naik lagi.. berapanya?? rahasia... yang jelas masih tersedia kok ukuran saya di mall2 terdekat hehe....

3. Saya Pecinta Film dan J-Drama, K-Drama... Pelem apa aja saya tonton... asal jangan film horor, apalagi horor Indonesia... walo sekarang horor Indonesia banyak ga jelasnya... Saya mpe mikir yang nonton film horor skrg beneran suka horor apa memang otaknya udah ngeres2an... maklum aja toh sekarang filmnya berbau esek2... ah males bahasnya!!

4. Saya paling ga suka denger orang ribut - ribut atau marah marah plus ngomel ngomel... menurut saya cuma buang2 waktu... Makanya, saya suka bagian yang ngilangin diri kalo dapetin ada kejadian begitu di sekitar saya.... Saya sayang sama kuping saya.. kasian mereka dengar suara sopran mezzosopran alto gabung jadi satu....

5. Saya ga bisa minum susu dan buah strawberry... Kalo mo matiin saya dengan segera, beri saya keduanya!!

6. Cinta Pertama saya saat saya 1 smp.... dan sekarang masih bisa ngingat2 hehe.... Cinta saya??? Hmmm.... berat ngomongnya, dimulai awal kuliah sampe sekarang masih aja cinta... walo udah ga ada apa2nya lagi.... Ternyata kalo saya udah cinta sama orang lama ya!! Doakan saya dapat pangeran yang bisa jadi 'kamus' saya ya....

7. Saya ga suka ribut... tapi kalo ada yang mancing2 ribut, buntutnya ga bakal ribut dan malah jadi diem2an... Saya pernah berantem sama teman saya dan ga teguran hampir setahun..... Tapi sekarang udah damai kok... dan malah jadi kakak saya banget sekarang.... 

8. Saya sekarang Guru... tapi kedepannya saya ga tau apakah selamanya saya bakal jadi guru.. Yang jelas saya suka pekerjaan yang nuntut saya buat nemuin hal2 yang ga itu2 aja... dan ga stagnan... Saya rasa saat ini Guru memang pilihan yang tepat.....

9. Saya suka kalo murid2 saya udah curhat sama saya.... Saya ngerasa saya jadi makhluk Tuhan paling berguna.....

10. Saat ini saya yang termuda di sekolah saya... Makanya saya manja!! Jadi saya ga suka kalo kedudukan kemudaan saya diambil alih hehehe.... Andai umur ga pernah nambah hehe....

11. Kalo saya pengen sesuatu, saya bisa ga tidur karena kepikiran dan cari cara buat ngedapetinnya.... Ada kepuasan tersendiri kalo apa yang kita pengen dapat tercapai... Yah kadangkala ga bagus kaya begini... makanya saya harus bener2 bisa kontrol diri saya!! huaaaa.....

Ok, saatnya saya jawab pertanyaanya si Una... kayanya seru nih PR tag nya :)

1. Kapan memulai blogging?
Saya mulai nge blog Tahun 2009, pas Januarinya... berarti udah 2 tahunan ini... Awalnya karena ngeliat abang saya nge blog seru aja... Jadi pengen deh :)

2. Btw, menurut kalian tampilan blog saya gimana?
Blognya Una keren!! Saya ngga nyangka blog pink tapi si pemiliknya ga suka warna pink.... dan Una rajin banget blogwalking... Itu udah nandain si Una sangat menghargai orang2 yang udah maen ke Blognya.... Saluuut.... Saya iri :)

Selasa, November 22, 2011

Mission almost impossible!

8 komentar
Hanya untuk malam ini, biarkan aku mengingatnya.... aku janji hanya untuk malam ini aku mengungkit ingatan tentang kita .... Biarkan aku bercerita tentang masa itu..... dan aku lagi ga pengen pake 'saya'....

Hey Cinta......

Kita hitung mundur ya.... 15 tahun yang lalu.. Kamu hadir.. mengenalkan kepada aku, ternyata gini rasanya cinta... deg deg ga karuan.. senang tanpa batas.. sakit yang tak tertahankan.... dan anehnya aku ga mau kehilangan rasa itu... Rasa yang buat takjub....

 Ini Cinta Pertama.... Bahkan setelah dekade berlalu, wajah kamu tak pernah hilang dari ingatan, nama kamu selalu terhafalkan.... Andai aja aku punya foto diri kamu... Tapi untuk apa foto diri, toh wajah kamu terekam sangat......

Hey Cinta... terima kasih untuk mengenalkan rasa... terima kasih menjadi cinta yang baik... menjadi pribadi yang tak pernah tersesalkan... Aku bersyukur pada Tuhan  kamu adalah cinta pertama aku.... Sesuai nama kamu, angin membawa tak berbekas kamu pergi.... 

Andai saja 1 kali aku diberi kesempatan untuk bertemu kamu lagi, aku pengen bilang "Aku ingin kamu baik baik saja, dan berbahagialah"

Hey Kawan....

Dan dari moment ke moment lainnya.... sungguh terima kasih kepada kalian, yang mengenalkan padaku apa itu kawan... 15 tahun berlalu, namun tak mengubah rasa.....

Aku bersyukur memiliki kalian, yang tanpa pertimbangan, memilih aku jadi bagian dari hidup kalian... kita tak pernah lupa memori2 yang buat kita saling tertawa bila mengingatnya....


 makasi untuk moment yang kita ciptakan kembali 
setelah 15 tahun lamanya....


Membuat setiap pertemuan kita menjadi menyenangkan.... Tak perlu pakai salam pertemuan yang heboh saat bersama, tak perlu sedu sedan saat harus berpisah.... toh kita sama sama tahu, hati kita tetap satu... Tanpa ragu aku akan bilang kalian kawan terbaik yang aku punya.....

Sungguh, kebahagiaan kalian juga buat aku bahagia.....

Kamis, November 17, 2011

My Day...

15 komentar
Ini hari saya.... Dalam setaun setiap orang punya hari istimewanya.. Dan biarkan itu jadi harinya mereka.. Right??
Ah, saya udah tua.. saya 28 taun hari ini... Ga seperti taun2 sebelumnya, saya ga terlalu excited dengan ulangtaun saya kali ini... Maybe ya karena umur itu....

Dulu, mungkin saya senang banget nyambutnya.... Penjuru dunia harus tau ulangtaun saya... Kalo sekarang, entah kenapa, tadi malem yang saya pikirin cuma "Wah makin berkurang jatah hidup saya di dunia"... Lantas apa yang harus saya perbuat untuk 'menghadapi dunia lain berikutnya"...

Serasa tertampar, hubungan sama yang menciptakan saya masih sangat amburadul.. dan saya ngerasa ga berhak untuk ngerayain heboh seperti biasanya... Jadi, tepat jam 12 malam.. Saya dikamar sendirian, say "Happy birthday to me"... Udah.. Tidur....

Enjoy the day

Ga banyak yang saya minta di bday saya kali ini....
 - Saya pengen lagi deket sama "sahabat" saya, yang harusnya tiap 5 waktu saya temuin.... dan Dia satu2nya yang bakal ngelindungin saya kan.... Mo sahabat yang gimana lagi coba....

 - Saya pengen bikin Mama happy.... Bener2 happy dalam arti sebenernya....

 Dan dari taun ke taun itu yang selalu saya minta.... Karena itu yang terpenting buat saya.. 

Mungkin karena umur yang makin tua, ulang taun tuh jadi hari yang 'rawan' buat saya... ibarat nya ada ranjau yang bisa meledak kapan aja hehehe.....

Selasa, November 15, 2011

Addict

16 komentar
Aloha!! Gimana weekend kemaren?? menyenangkan kah?? kalo saya sangaaaaat menyenangkan.. Saya ga liburan kok, tapi ini jauuuuuh menyenangkan daripada liburan :).. Saya mendapatkan sesuatu yang selama ini saya pengen ngedapetin... Mo tau??? Koper.. ya Koper... Berlebihankah?? Kalo saya bukan Kopernya yang penting, tapi warna Kopernya... hehe.. Sesuai judul di atas, yup!! Saya addict.... addict banget sama warna oren... Ok oren... jangan disebut orange atau jingga.... karena oren saya meliputi keduanya :)

Percaya ga sama Karma?? Saya banget!! Ini berkaitan sama addict di atas tadi... Awalnya kenapa Oren jadi new identity saya... Saya orangnya ga mo kalah sebenernya.. Jadi pas zaman SMA saya.. ada temen saya yang addict banget sama warna pink!!

Saya bilang "Idih, pink tuh cewe banget dan ga istimewa!! udah kebanyakan"
Trus temen saya ngomong gini "Biarin, lha daripada kamu ga ada identitas warnanya"
Saya lanjutin "Enak aja.. Ada kok.. Ada banget malah"
Temen saya "Apa Coba?"
Saya lagi "Oren"
Temen Saya "Explain..Why?? Why??"
And the ending, Saya "Oren warna yang ga egois"
Temen saya "???????"

Saya juga ga tau kenapa saya bilang gitu... Awalnya karena saya pikir pink itu warna yang paling egois, karena cerminan cewe banget... Pink = cewe... (Tapi saya ga benci pink loh... Walau sedikit banget barang pink yang ada di saya) *takut ditabok pecinta pink*
Makanya hanya itu yang keluar dari mulut saya... 

Dan mulai saat itu saya memaksakan diri saya melihat si oren... Lama kelamaan karena udah kebiasaan saya jadi beneran suka... Dan sekarang udah 13 tahunan lewat si Oren makin menjadi2... dan saya jadi addict banget sama ni warna... 

Akhirnya saya punya definisi sendiri tentang si Oren "Warna yang ga egois... Campuran Kuning dan Merah.. Ga seceria Kuning, artinya ada saat2 dimana Oren butuh masa2 sendirinya.... dan ga seberani Merah, ada kalanya oren butuh teman, toh dia ga bisa sendiri.. Like me!! Kereeen kan definisi saya... Ah maksa!! :p


 ini nih koper oren impian saya....

ini kado awal ulang taun saya yang kecepetan...
 ini mah tas kw an, abang saya ga sebaik hati itu pengen beliin yang asli hehe.... 

Kemaren setelah saya beli koper impian saya, mata saya menjelajah isi kamar saya... Dan saya cuma bisa senyum sendiri.. Mulai cat kamar saya, lemari dvd saya, tas, baju tidur, baju jalan, speaker dll semua oren.. dan ya ya lagi lagi saya mengakui saya addict!!

Jumat, November 11, 2011

Mission Success!!

12 komentar
Kawan Blogger... Apa yang kalian pikirkan saat kerjaan numpuk, masalah ga ada henti, dan berat banget ngadepinnya.... Kalo saya, saya iri sama ponakan2 saya yang seenaknya lari-larian didalam rumah, beban ga ada di pundak mereka.... dan rasa2nya saya pengen ketemu doraemon dan minta mesin waktu buat saya balik lagi ke masa lampau.... ah masa itu.. sangat menyenangkan.....

Saya inget banget zaman kecil saya, adalah zaman keemasan saya... hahahahha... saya masih bisa dengan lantang bilang 'saya anak kesayangan bapak', kalau sekarang malu sama umur :)

Jaman kecil saya indah banget... hmm, saya sangat bersyukur sekali, masa kecil saya terutama masa SD saya belum maju dengan segala teknologinya seperti sekarang ini... jadi masih mengenal maen petak umpet, lompat tali, jengket dan kawan2nya.... 

saya bahagia dilahirkan dan hidup dizaman dulu... saya lahir 83.. berarti sd saya antara 89 - 95an.... masa2 Si Lupus dan Si Boy... ah saya jadi kangen sama alm. Ryan Hidayat dan Onky Alexander.... walo masi SD, mereka udah jadi idola saya hehehe.....

Ok, back to zaman baheula.... ini sekedar memori yang saya ingat yang saya pengen bagi, sekaligus nuntasin PR saya yang dikasi sama Mba Alaika http://my-virtualcorner.blogspot.com.... aih mba maaf banget ngumpulin pe-er nya telat.... jangan dihukum ya... Masa guru dihukum... jatuh reputasi saya mba hehe....

Guru favorit....
Saya paling suka sama dua Guru... membekas banget dalam ingatan saya... Namanya Bu Nur ariningsih dan Bapak Muhammad Syafi'i... Dua guru ini berperan besar dalam hidup saya.... 

Saya ga pernah nemuin guru selembut Bu Nur... cantik bangeeeet... sayangnya beliau udah meninggal dunia..... Saya ga pernah lupa 2 bulan sebelum beliau pergi untuk selamanya, saya ketemu beliau.... Saat itu, wajah itu sudah tampak tua, tapi sisa sisa kecantikannya masih melekat sekali.... 

Saya langsung negur "Ibu, apa kabar??" dan langsung mencium tangan beliau.... dan reaksi beliau sungguh ga saya duga "Ega, apa kabar kamu nak?".... Saya pengen jingkrak... beliau masi mengenali saya.. setelah hampir 10 taunan ga ketemu... Luar biasa.... Ngetik ini, saya jadi kangen beliau, Ibu cantik ini yang bikin saya jadi percaya diri, yang selalu bilang saya pintar... yang buat saya yakin kalau saya pintar dan jadi semangat belajar terus.... 

dan yang berikutnya Bapak M. Syafi'i... Well, beliau guru kelas 6 dan jago banget ngajar matematikanya.... Dan saya salah satu murid yang pernah punya pengalaman istimewa sama beliau... Saya ingat saat saya kelas 3 sd... saya dipanggil ke kelas beliau, dan saya diminta mengerjakan soal kelas 6.. dan saya berhasil!! saya dipuji depan kaka kelas saya.... 

Kenapa beliau tahu saya pintar matematika?? Ya ialah, beliau Om saya juga... dan saya harus belajar giat dengan beliau hehe.... Tapi lucunya, setelah tamat, saya malah jadi canggung sama beliau dan ga bisa manggil Om lagi, malah manggil bapak... Tapi ga jadi akrab lagi.... ga tau kenapa... Saya segan... Ah, saya pengen akrab lagi :(

Rabu, November 09, 2011

Kerdil

8 komentar
Mama... Ega cuma pengen bilang Ega sayang banget sama Mama... Teramat sangat... Sering banget Ega bilang ke Mama, mungkin sampai Mama bosan dan sebel dengarnya.. Tapi itu memang yang ega rasakan...

Tapi, taukah Mama, ada perasaan 'kerdil' yang mengalir dalam tubuh Ega, 
saat ega menatap kala mama terlelap dalam tidur... Wajah itu... Wajah welas penuh kasih namun tampak sangat kelelahan disana... Ega benci karena ega ga bisa lakuin apa apa untuk Mama... 

Ega masih belum mampu memberikan kebahagiaan yang sebenarnya buat Mama... Ega tau Mama cape'... Tanpa bapak yang telah pergi meninggalkan kita... Mama kehilangan sosok pelindung... Ega tau kadang Mama menangis dalam diam, tapi ega ngga tau gimana caranya menyembuhkan luka batin mama... 

Kemarin sore, Ega benci sama diri ega sendiri, saat Ega ga bisa ngelindungin Mama, karena Ega ga bisa menahan air mata mama.. Saat anggota rumah sudah ga sama kaya dulu, bahkan Ega juga kan Ma.... Sedih sekali saat mama bilang "Bapak ga ada.. berat banget rasanya Pak"

Ega pengen nenggelamin diri Ega ke dasar jurang yang paling dalam... Ega cuma punya Mama... tapi harta ega satu - satunya Ega sia - siakan... 
Tapi hebatnya Mama, mama masih ingat untuk masak makanan kesukaan Ega.. ah Mama... Maki Ega, Pukul Ega mama...

malaikat Ega

Saat Ega ke kamar Mama, Ega lihat Mama menangis.. Ega tanya "Mama kenapa?", Mama cuma bilang "Mama sedih, lihat Kak Ega pulang kerja capek betul... Mama ga bisa kasi hidup yang laya' buat kaka'... Maafin Mama"

Kamis, November 03, 2011

Mundur..Mundur.. Nabrak!!

11 komentar
Mungkin ini postingan yang mendekati 'basi'... Tapi masih bisa dinikmatilah walau rada kecut!! Ah ngawur, keterbatasan opening :)

Saya merasa beruntung banget karena saya  bukan orang yang suka ngikut2.. karena bisa2 ntar disikut.. Apa sih Kak Ega... Intinya gini... Saya bukan orang yang terbawa arus saat sesuatu lagi 'booming'...

Akhir2 ini temen saya sering nanya , berikut petikan percakapan yang saya ingat banget kalimatnya :
Temen saya : "Ga, udah vote Komodo belum?"
Saya           : "Ngga.. Males"
Temen saya : "Ih kamu ngga Nasionalis"
Saya           : "Bodo"

Saya punya alasan untuk itu... Saya ga pelit.. Beneran.. Apalagi ini cuma 1 Rp/sms... 
Tapi yang jadi pertanyaan saya "Kenapa Keajaiban dunia harus di vote??" Ga masuk akal bagi saya... Kalau emang Pulau Komodo layak untuk jadi keajaiban dunia ya bakal jadi... Ga perlu vote2an... 
Nah sekarang yang paling penting masalahnya adalah : "Apa yang bisa kita lakukan buat Pulau Komodo?" Bukan sms jawabnya...

Kita mundur ke belakang "Seingat saya Borobodur pernah jadi keajaiban dunia", Lantas apa yang terjadi sama Borobudur sekarang?? Ngga terawat.. banyak yang ilang....
Nah gimana dengan Komodo nantinya?? 

Kalau hanya dengan sms aja kita bisa dibilang nasionalis... Kawan saya, itu mah pikiran sempit!! 
Saya cinta negara saya,
 tapi saya ga nge vote.. saya salah???

Mungkin satu yang bisa diambil positifnya disini Kunjungan ke Komodo jadi lebih meningkat.. Ala Syahrini : Alhamdulillah ya.... Tapi sampai kapan itu terjadi?? Kalau ga ada tindak lanjut untuk perbaikan disana sini... 

Kita ga usah ngomongin dunia dulu... Pernah ga kita terpikir "Saudara kita nun jauh di Papua sana akan sangat bersedih hati, masalah mereka yang luar biasa besar disana masih tak tersentuh, kita yang lihat beritanya hanya bisa bilang kasian ya.... "

Kita ga bisa ambil tindakan.. Karena kita ga tau harus ngapain... Beda dengan Kasus Komodo, kita diarahkan untuk melakukan tindakan... Tapi mengapa kita ga dikasi arahan untuk membantu saudara kita di Papua?? Kita biarkan mereka 'terjajah' ditanah ibu pertiwi, tanah yang seharusnya milik mereka.. Hak mereka... Kita hanya bisa vote 'kasian'... Sedih!!

Lantas apa arti nasionalisme sebenarnya? Kawan, kasitau saya.. karena saya bener2 ga tau... Saya ga nasionalis karena saya ga kirim sms.. hanya itu?? Lagi2 sedih!!

Saya juga bingung sama temen2 saya.. sibuk sms hanya karena ga mau dibilang ga nasionalis... Kalau hanya itu, berarti menurut Kak Ega nih, maaf kalau salah.. Itu nasionalisme mundur.. hati2 nabrak...