Kamis, Desember 15, 2011

Itu aja... Ga lebih...

7 komentar
Masih lanjut tentang postingan kemaren tentang 'mimpi2'... 

Kenapa sih saya selalu bilang sama murid saya.... Kamu tuh harus punya mimpi, ga peduli setinggi apa, ga peduli seaneh apa, Percaya sama mimpi - mimpi kamu... dan cari cara buat bikin terwujud...

Saya cuma pengen mereka nikmati hidup yang cuma sekali ini.. dengan bangga, dengan kepala tegak... Jadi ga ada penyesalan.. Ga ada kalimat seandainya... Saya selalu bilang sama mereka
 "Saya hidup lebih lama dari kamu, lebih banyak penyesalan yang saya alami, karena 'ga berani mimpi', dan akhirnya ada kalimat andai saja... Itu ga enak... Makanya saya ga pengen kalian alami itu"

Saya nyadar tentang ngejar mimpi saat umur saya udah 20an gini.... Kadang ngerasa telat...Makanya saya mati-matian buat mimpi saya... Ada satu yang bikin saya iri sama murid - murid saya... Umur mereka!! Umur mereka bikin saya iri... Saya pengen waktu berulang... hihi, tapi ya itu udah lewat... Makanya, saat ada kesempatan datang, saya selalu punya pikiran "Kalo ga sekarang, kapan lagi??" Itu yang buat saya berani bertindak!!

Tapi ga semua nya murid saya punya mimpi - mimpi besar... Itu bikin saya kesal... Saya nyayangin banget dengan umur mereka yang masih sangat muda.... Mereka hidup dengan 'alakadarnya'... 
Terlalu santaikah?? Atau terlalu realistis?? Pada akhirnya hidup itu pilihan.... Apapun jalan yang dipilih bakal ada konsekuensinya.....

Selasa, Desember 06, 2011

Dreamer.. Salah?? Nope.....

11 komentar
Minggu2 kemaren saya ga nge-blog... bukan karena saya males (beneran!!), bukan juga karena ga ada ide (sekali lagi beneran!!)... Tapi saya lagi ngejar sesuatu... ngejar mimpi2 saya... Mimpi yang dimata orang mungkin aneh, tapi bagi saya itu normal aja... mimpi yang mungkin dianggap orang lebay... Tapi bagi saya, itu masih di dalam jalur....

Pernah ga kalian berpikir... Saat seseorang bilang dia pengen begini dia pengen begitu.... dan kita dengan seenaknya meng-cut- apa yang dia pengen dengan bilang "Hey, jangan mimpi deh lo!!"

Aih sesungguhnya kita manusia2 jahat kalo gitu... Apa yang salah dengan menjadi pemimpi?? Toh kita jadi punya motivasi buat idup, buat ngejar mimpi2 kita... Trus kenapa kalo kita punya mimpi yang mungkin bagi sebagian orang ketinggian?? Mang mimpi ada kategorinya ya?? Ga kan?? Masih gratis kan?? Lantas kenapa harus takut untuk jadi pemimpi??

Alasan klasik : Hidup yang wajar2 aja... Hello.. hello... Balikin lagi kalimatnya ke mereka yang ngomong kaya gitu.... "Idup cuma sekali kawan... Terlalu wajar juga ga asik"

Saya mo cerita dikit..Intro saya diatas kepanjangan hehehe.... 
Saya cuma anak kampung yang tinggal jauh dari keramaian yang orang sebut kota besar... Saya tinggal di Tanjungpinang..Dulu, saya mimpi "Saya harus keluar dari kota saya, kuliah di Jawa" Itu mimpi saya... Saya punya keinginan itu, saya yakin saya bisa, saya ga nanya orangtua saya dikasi apa ngga, punya duit apa ngga mereka...Hati saya bilang saya bisa!!

Karena mimpi saya, saya punya motivasi.. saya belajar giat banget... cuma 1, biar mudah saat masuk kampus nanti..karena itu kota besar... saya mikirnya orang orang disana pasti lebih pinter dari anak kampung ini, walau saya ga pernah lepas dari 5 besar.... Dan ternyata.. Saya ngelewatin batas mimpi saya....

Ga hanya berhasil kuliah di Jawa... tapi saya juga jadi mahasiswa undangan Universitas Diponegoro..Artinya saya bebas masuk tanpa test.... Sekali lagi saya tanyakan, tidak bermaksud sombong... Apa yang salah dengan mimpi???? Saya anak kampung, Universitas sekaliber Diponegoro mau menampung anak kampung ini.... 

Saya inget saat saya bilang saya pengen kuliah di Jawa... temen2 bahkan ada sodara yang bilang "Ngapain lah kuliah jauh2 Ega... Nanti buntut2nya kerja di kampung juga"
Hah!! memang pada akhirnya saya kembali ke Kampung saya, dan kerja dikampung saya....Tapi, saya udah liat dunia yang lebih luas dari yang saya pikir... Dan itu menghadirkan mimpi2 yang lain... Dan saya ga pernah menyesal dengan itu......

Jangan takut untuk mimpi kawan...
gara2 mimpi hidup kita jadi penuh warna

Saya punya mimpi yang lain "Saya pengen keluar negeri"... dengan duit saya tentunya... Yang saya lakuin : Saya buat passport tanpa tau kapan saya berangkat.. Konyol?? Ngga... Sama sekali ngga.... Setelah passport ada di tangan saya, saya makin giat ngumpul duit buat wujudin mimpi saya... Berhasilkah??

Ya.. saya bisa... saya keluar negeri akhirnya... Dengan jerih payah sendiri.... Saya bisa kenegeri tetangga Malaysia... walau ada yang bilang "Ngapain sih Ga kesana?? Mendingan keliling Indonesia"... 
Ini masalah mimpi kawan, mo kaya' apapun negaranya, yang penting saya keluar negeri!!
 "Titik, no koma, no jeda"

Rabu, November 23, 2011

11 Facts About Me!!

10 komentar
Yihaaaa!! Akhirnya saya nge post ini walau sedikit  memaksa si Una buat nge tag saya.. hehe... Saya punya tujuan yang mulia loh, biar saya rajin nge blog!! jadi ada yang saya kerjain... kalo ga, bakal malas banget buat nge blog.. ada aja halangannya... Trus saya suka tipe postingan yang beginian.. hehehehe... Makasi ya Una....

Ok... 11 facts about me:

1. Selain addict sama Oren, saya juga addict banget sama kopi... Bagi saya, kopi tuh minuman paling enak sedunia!! Mba2 di Swalayan aja ampe hapal kalo saya dateng kesana buat beli kopi....  Saya suka suggestiin diri saya sendiri, kalo saya ga minum kopi hari ini, bakal pusing hehe... 

2. Badan saya kaya yoyo... karena diet saya juga diet yoyo... Pernah gendut banget, pernah kurus banget pas diet.. sampe2 Bapak saya ngajak saya buat tes urine takut saya make... maklum, kurusnya saya pas zaman kuliah, dan lagi ngerantau.... 

Bapak saya takut si anak kesayangan nya ini salah pergaulan... Gimana ngga berat badan yang dulunya 59 kg turun jadi 42.. keren kan hehe... dan sekarang sukses naik lagi.. berapanya?? rahasia... yang jelas masih tersedia kok ukuran saya di mall2 terdekat hehe....

3. Saya Pecinta Film dan J-Drama, K-Drama... Pelem apa aja saya tonton... asal jangan film horor, apalagi horor Indonesia... walo sekarang horor Indonesia banyak ga jelasnya... Saya mpe mikir yang nonton film horor skrg beneran suka horor apa memang otaknya udah ngeres2an... maklum aja toh sekarang filmnya berbau esek2... ah males bahasnya!!

4. Saya paling ga suka denger orang ribut - ribut atau marah marah plus ngomel ngomel... menurut saya cuma buang2 waktu... Makanya, saya suka bagian yang ngilangin diri kalo dapetin ada kejadian begitu di sekitar saya.... Saya sayang sama kuping saya.. kasian mereka dengar suara sopran mezzosopran alto gabung jadi satu....

5. Saya ga bisa minum susu dan buah strawberry... Kalo mo matiin saya dengan segera, beri saya keduanya!!

6. Cinta Pertama saya saat saya 1 smp.... dan sekarang masih bisa ngingat2 hehe.... Cinta saya??? Hmmm.... berat ngomongnya, dimulai awal kuliah sampe sekarang masih aja cinta... walo udah ga ada apa2nya lagi.... Ternyata kalo saya udah cinta sama orang lama ya!! Doakan saya dapat pangeran yang bisa jadi 'kamus' saya ya....

7. Saya ga suka ribut... tapi kalo ada yang mancing2 ribut, buntutnya ga bakal ribut dan malah jadi diem2an... Saya pernah berantem sama teman saya dan ga teguran hampir setahun..... Tapi sekarang udah damai kok... dan malah jadi kakak saya banget sekarang.... 

8. Saya sekarang Guru... tapi kedepannya saya ga tau apakah selamanya saya bakal jadi guru.. Yang jelas saya suka pekerjaan yang nuntut saya buat nemuin hal2 yang ga itu2 aja... dan ga stagnan... Saya rasa saat ini Guru memang pilihan yang tepat.....

9. Saya suka kalo murid2 saya udah curhat sama saya.... Saya ngerasa saya jadi makhluk Tuhan paling berguna.....

10. Saat ini saya yang termuda di sekolah saya... Makanya saya manja!! Jadi saya ga suka kalo kedudukan kemudaan saya diambil alih hehehe.... Andai umur ga pernah nambah hehe....

11. Kalo saya pengen sesuatu, saya bisa ga tidur karena kepikiran dan cari cara buat ngedapetinnya.... Ada kepuasan tersendiri kalo apa yang kita pengen dapat tercapai... Yah kadangkala ga bagus kaya begini... makanya saya harus bener2 bisa kontrol diri saya!! huaaaa.....

Ok, saatnya saya jawab pertanyaanya si Una... kayanya seru nih PR tag nya :)

1. Kapan memulai blogging?
Saya mulai nge blog Tahun 2009, pas Januarinya... berarti udah 2 tahunan ini... Awalnya karena ngeliat abang saya nge blog seru aja... Jadi pengen deh :)

2. Btw, menurut kalian tampilan blog saya gimana?
Blognya Una keren!! Saya ngga nyangka blog pink tapi si pemiliknya ga suka warna pink.... dan Una rajin banget blogwalking... Itu udah nandain si Una sangat menghargai orang2 yang udah maen ke Blognya.... Saluuut.... Saya iri :)

Selasa, November 22, 2011

Mission almost impossible!

8 komentar
Hanya untuk malam ini, biarkan aku mengingatnya.... aku janji hanya untuk malam ini aku mengungkit ingatan tentang kita .... Biarkan aku bercerita tentang masa itu..... dan aku lagi ga pengen pake 'saya'....

Hey Cinta......

Kita hitung mundur ya.... 15 tahun yang lalu.. Kamu hadir.. mengenalkan kepada aku, ternyata gini rasanya cinta... deg deg ga karuan.. senang tanpa batas.. sakit yang tak tertahankan.... dan anehnya aku ga mau kehilangan rasa itu... Rasa yang buat takjub....

 Ini Cinta Pertama.... Bahkan setelah dekade berlalu, wajah kamu tak pernah hilang dari ingatan, nama kamu selalu terhafalkan.... Andai aja aku punya foto diri kamu... Tapi untuk apa foto diri, toh wajah kamu terekam sangat......

Hey Cinta... terima kasih untuk mengenalkan rasa... terima kasih menjadi cinta yang baik... menjadi pribadi yang tak pernah tersesalkan... Aku bersyukur pada Tuhan  kamu adalah cinta pertama aku.... Sesuai nama kamu, angin membawa tak berbekas kamu pergi.... 

Andai saja 1 kali aku diberi kesempatan untuk bertemu kamu lagi, aku pengen bilang "Aku ingin kamu baik baik saja, dan berbahagialah"

Hey Kawan....

Dan dari moment ke moment lainnya.... sungguh terima kasih kepada kalian, yang mengenalkan padaku apa itu kawan... 15 tahun berlalu, namun tak mengubah rasa.....

Aku bersyukur memiliki kalian, yang tanpa pertimbangan, memilih aku jadi bagian dari hidup kalian... kita tak pernah lupa memori2 yang buat kita saling tertawa bila mengingatnya....


 makasi untuk moment yang kita ciptakan kembali 
setelah 15 tahun lamanya....


Membuat setiap pertemuan kita menjadi menyenangkan.... Tak perlu pakai salam pertemuan yang heboh saat bersama, tak perlu sedu sedan saat harus berpisah.... toh kita sama sama tahu, hati kita tetap satu... Tanpa ragu aku akan bilang kalian kawan terbaik yang aku punya.....

Sungguh, kebahagiaan kalian juga buat aku bahagia.....

Kamis, November 17, 2011

My Day...

15 komentar
Ini hari saya.... Dalam setaun setiap orang punya hari istimewanya.. Dan biarkan itu jadi harinya mereka.. Right??
Ah, saya udah tua.. saya 28 taun hari ini... Ga seperti taun2 sebelumnya, saya ga terlalu excited dengan ulangtaun saya kali ini... Maybe ya karena umur itu....

Dulu, mungkin saya senang banget nyambutnya.... Penjuru dunia harus tau ulangtaun saya... Kalo sekarang, entah kenapa, tadi malem yang saya pikirin cuma "Wah makin berkurang jatah hidup saya di dunia"... Lantas apa yang harus saya perbuat untuk 'menghadapi dunia lain berikutnya"...

Serasa tertampar, hubungan sama yang menciptakan saya masih sangat amburadul.. dan saya ngerasa ga berhak untuk ngerayain heboh seperti biasanya... Jadi, tepat jam 12 malam.. Saya dikamar sendirian, say "Happy birthday to me"... Udah.. Tidur....

Enjoy the day

Ga banyak yang saya minta di bday saya kali ini....
 - Saya pengen lagi deket sama "sahabat" saya, yang harusnya tiap 5 waktu saya temuin.... dan Dia satu2nya yang bakal ngelindungin saya kan.... Mo sahabat yang gimana lagi coba....

 - Saya pengen bikin Mama happy.... Bener2 happy dalam arti sebenernya....

 Dan dari taun ke taun itu yang selalu saya minta.... Karena itu yang terpenting buat saya.. 

Mungkin karena umur yang makin tua, ulang taun tuh jadi hari yang 'rawan' buat saya... ibarat nya ada ranjau yang bisa meledak kapan aja hehehe.....

Selasa, November 15, 2011

Addict

16 komentar
Aloha!! Gimana weekend kemaren?? menyenangkan kah?? kalo saya sangaaaaat menyenangkan.. Saya ga liburan kok, tapi ini jauuuuuh menyenangkan daripada liburan :).. Saya mendapatkan sesuatu yang selama ini saya pengen ngedapetin... Mo tau??? Koper.. ya Koper... Berlebihankah?? Kalo saya bukan Kopernya yang penting, tapi warna Kopernya... hehe.. Sesuai judul di atas, yup!! Saya addict.... addict banget sama warna oren... Ok oren... jangan disebut orange atau jingga.... karena oren saya meliputi keduanya :)

Percaya ga sama Karma?? Saya banget!! Ini berkaitan sama addict di atas tadi... Awalnya kenapa Oren jadi new identity saya... Saya orangnya ga mo kalah sebenernya.. Jadi pas zaman SMA saya.. ada temen saya yang addict banget sama warna pink!!

Saya bilang "Idih, pink tuh cewe banget dan ga istimewa!! udah kebanyakan"
Trus temen saya ngomong gini "Biarin, lha daripada kamu ga ada identitas warnanya"
Saya lanjutin "Enak aja.. Ada kok.. Ada banget malah"
Temen saya "Apa Coba?"
Saya lagi "Oren"
Temen Saya "Explain..Why?? Why??"
And the ending, Saya "Oren warna yang ga egois"
Temen saya "???????"

Saya juga ga tau kenapa saya bilang gitu... Awalnya karena saya pikir pink itu warna yang paling egois, karena cerminan cewe banget... Pink = cewe... (Tapi saya ga benci pink loh... Walau sedikit banget barang pink yang ada di saya) *takut ditabok pecinta pink*
Makanya hanya itu yang keluar dari mulut saya... 

Dan mulai saat itu saya memaksakan diri saya melihat si oren... Lama kelamaan karena udah kebiasaan saya jadi beneran suka... Dan sekarang udah 13 tahunan lewat si Oren makin menjadi2... dan saya jadi addict banget sama ni warna... 

Akhirnya saya punya definisi sendiri tentang si Oren "Warna yang ga egois... Campuran Kuning dan Merah.. Ga seceria Kuning, artinya ada saat2 dimana Oren butuh masa2 sendirinya.... dan ga seberani Merah, ada kalanya oren butuh teman, toh dia ga bisa sendiri.. Like me!! Kereeen kan definisi saya... Ah maksa!! :p


 ini nih koper oren impian saya....

ini kado awal ulang taun saya yang kecepetan...
 ini mah tas kw an, abang saya ga sebaik hati itu pengen beliin yang asli hehe.... 

Kemaren setelah saya beli koper impian saya, mata saya menjelajah isi kamar saya... Dan saya cuma bisa senyum sendiri.. Mulai cat kamar saya, lemari dvd saya, tas, baju tidur, baju jalan, speaker dll semua oren.. dan ya ya lagi lagi saya mengakui saya addict!!

Jumat, November 11, 2011

Mission Success!!

12 komentar
Kawan Blogger... Apa yang kalian pikirkan saat kerjaan numpuk, masalah ga ada henti, dan berat banget ngadepinnya.... Kalo saya, saya iri sama ponakan2 saya yang seenaknya lari-larian didalam rumah, beban ga ada di pundak mereka.... dan rasa2nya saya pengen ketemu doraemon dan minta mesin waktu buat saya balik lagi ke masa lampau.... ah masa itu.. sangat menyenangkan.....

Saya inget banget zaman kecil saya, adalah zaman keemasan saya... hahahahha... saya masih bisa dengan lantang bilang 'saya anak kesayangan bapak', kalau sekarang malu sama umur :)

Jaman kecil saya indah banget... hmm, saya sangat bersyukur sekali, masa kecil saya terutama masa SD saya belum maju dengan segala teknologinya seperti sekarang ini... jadi masih mengenal maen petak umpet, lompat tali, jengket dan kawan2nya.... 

saya bahagia dilahirkan dan hidup dizaman dulu... saya lahir 83.. berarti sd saya antara 89 - 95an.... masa2 Si Lupus dan Si Boy... ah saya jadi kangen sama alm. Ryan Hidayat dan Onky Alexander.... walo masi SD, mereka udah jadi idola saya hehehe.....

Ok, back to zaman baheula.... ini sekedar memori yang saya ingat yang saya pengen bagi, sekaligus nuntasin PR saya yang dikasi sama Mba Alaika http://my-virtualcorner.blogspot.com.... aih mba maaf banget ngumpulin pe-er nya telat.... jangan dihukum ya... Masa guru dihukum... jatuh reputasi saya mba hehe....

Guru favorit....
Saya paling suka sama dua Guru... membekas banget dalam ingatan saya... Namanya Bu Nur ariningsih dan Bapak Muhammad Syafi'i... Dua guru ini berperan besar dalam hidup saya.... 

Saya ga pernah nemuin guru selembut Bu Nur... cantik bangeeeet... sayangnya beliau udah meninggal dunia..... Saya ga pernah lupa 2 bulan sebelum beliau pergi untuk selamanya, saya ketemu beliau.... Saat itu, wajah itu sudah tampak tua, tapi sisa sisa kecantikannya masih melekat sekali.... 

Saya langsung negur "Ibu, apa kabar??" dan langsung mencium tangan beliau.... dan reaksi beliau sungguh ga saya duga "Ega, apa kabar kamu nak?".... Saya pengen jingkrak... beliau masi mengenali saya.. setelah hampir 10 taunan ga ketemu... Luar biasa.... Ngetik ini, saya jadi kangen beliau, Ibu cantik ini yang bikin saya jadi percaya diri, yang selalu bilang saya pintar... yang buat saya yakin kalau saya pintar dan jadi semangat belajar terus.... 

dan yang berikutnya Bapak M. Syafi'i... Well, beliau guru kelas 6 dan jago banget ngajar matematikanya.... Dan saya salah satu murid yang pernah punya pengalaman istimewa sama beliau... Saya ingat saat saya kelas 3 sd... saya dipanggil ke kelas beliau, dan saya diminta mengerjakan soal kelas 6.. dan saya berhasil!! saya dipuji depan kaka kelas saya.... 

Kenapa beliau tahu saya pintar matematika?? Ya ialah, beliau Om saya juga... dan saya harus belajar giat dengan beliau hehe.... Tapi lucunya, setelah tamat, saya malah jadi canggung sama beliau dan ga bisa manggil Om lagi, malah manggil bapak... Tapi ga jadi akrab lagi.... ga tau kenapa... Saya segan... Ah, saya pengen akrab lagi :(

Rabu, November 09, 2011

Kerdil

8 komentar
Mama... Ega cuma pengen bilang Ega sayang banget sama Mama... Teramat sangat... Sering banget Ega bilang ke Mama, mungkin sampai Mama bosan dan sebel dengarnya.. Tapi itu memang yang ega rasakan...

Tapi, taukah Mama, ada perasaan 'kerdil' yang mengalir dalam tubuh Ega, 
saat ega menatap kala mama terlelap dalam tidur... Wajah itu... Wajah welas penuh kasih namun tampak sangat kelelahan disana... Ega benci karena ega ga bisa lakuin apa apa untuk Mama... 

Ega masih belum mampu memberikan kebahagiaan yang sebenarnya buat Mama... Ega tau Mama cape'... Tanpa bapak yang telah pergi meninggalkan kita... Mama kehilangan sosok pelindung... Ega tau kadang Mama menangis dalam diam, tapi ega ngga tau gimana caranya menyembuhkan luka batin mama... 

Kemarin sore, Ega benci sama diri ega sendiri, saat Ega ga bisa ngelindungin Mama, karena Ega ga bisa menahan air mata mama.. Saat anggota rumah sudah ga sama kaya dulu, bahkan Ega juga kan Ma.... Sedih sekali saat mama bilang "Bapak ga ada.. berat banget rasanya Pak"

Ega pengen nenggelamin diri Ega ke dasar jurang yang paling dalam... Ega cuma punya Mama... tapi harta ega satu - satunya Ega sia - siakan... 
Tapi hebatnya Mama, mama masih ingat untuk masak makanan kesukaan Ega.. ah Mama... Maki Ega, Pukul Ega mama...

malaikat Ega

Saat Ega ke kamar Mama, Ega lihat Mama menangis.. Ega tanya "Mama kenapa?", Mama cuma bilang "Mama sedih, lihat Kak Ega pulang kerja capek betul... Mama ga bisa kasi hidup yang laya' buat kaka'... Maafin Mama"

Kamis, November 03, 2011

Mundur..Mundur.. Nabrak!!

11 komentar
Mungkin ini postingan yang mendekati 'basi'... Tapi masih bisa dinikmatilah walau rada kecut!! Ah ngawur, keterbatasan opening :)

Saya merasa beruntung banget karena saya  bukan orang yang suka ngikut2.. karena bisa2 ntar disikut.. Apa sih Kak Ega... Intinya gini... Saya bukan orang yang terbawa arus saat sesuatu lagi 'booming'...

Akhir2 ini temen saya sering nanya , berikut petikan percakapan yang saya ingat banget kalimatnya :
Temen saya : "Ga, udah vote Komodo belum?"
Saya           : "Ngga.. Males"
Temen saya : "Ih kamu ngga Nasionalis"
Saya           : "Bodo"

Saya punya alasan untuk itu... Saya ga pelit.. Beneran.. Apalagi ini cuma 1 Rp/sms... 
Tapi yang jadi pertanyaan saya "Kenapa Keajaiban dunia harus di vote??" Ga masuk akal bagi saya... Kalau emang Pulau Komodo layak untuk jadi keajaiban dunia ya bakal jadi... Ga perlu vote2an... 
Nah sekarang yang paling penting masalahnya adalah : "Apa yang bisa kita lakukan buat Pulau Komodo?" Bukan sms jawabnya...

Kita mundur ke belakang "Seingat saya Borobodur pernah jadi keajaiban dunia", Lantas apa yang terjadi sama Borobudur sekarang?? Ngga terawat.. banyak yang ilang....
Nah gimana dengan Komodo nantinya?? 

Kalau hanya dengan sms aja kita bisa dibilang nasionalis... Kawan saya, itu mah pikiran sempit!! 
Saya cinta negara saya,
 tapi saya ga nge vote.. saya salah???

Mungkin satu yang bisa diambil positifnya disini Kunjungan ke Komodo jadi lebih meningkat.. Ala Syahrini : Alhamdulillah ya.... Tapi sampai kapan itu terjadi?? Kalau ga ada tindak lanjut untuk perbaikan disana sini... 

Kita ga usah ngomongin dunia dulu... Pernah ga kita terpikir "Saudara kita nun jauh di Papua sana akan sangat bersedih hati, masalah mereka yang luar biasa besar disana masih tak tersentuh, kita yang lihat beritanya hanya bisa bilang kasian ya.... "

Kita ga bisa ambil tindakan.. Karena kita ga tau harus ngapain... Beda dengan Kasus Komodo, kita diarahkan untuk melakukan tindakan... Tapi mengapa kita ga dikasi arahan untuk membantu saudara kita di Papua?? Kita biarkan mereka 'terjajah' ditanah ibu pertiwi, tanah yang seharusnya milik mereka.. Hak mereka... Kita hanya bisa vote 'kasian'... Sedih!!

Lantas apa arti nasionalisme sebenarnya? Kawan, kasitau saya.. karena saya bener2 ga tau... Saya ga nasionalis karena saya ga kirim sms.. hanya itu?? Lagi2 sedih!!

Saya juga bingung sama temen2 saya.. sibuk sms hanya karena ga mau dibilang ga nasionalis... Kalau hanya itu, berarti menurut Kak Ega nih, maaf kalau salah.. Itu nasionalisme mundur.. hati2 nabrak...

Senin, Oktober 31, 2011

Andai Mereka Tau.....

13 komentar
Postingan Pagi!! Ya.. Jarang2 banget saya nge blog di pagi hari tepatnya jam 07.20 pagi.. dan disekolah pula... Ini semua karena pagi ini sekolah saya ga belajar karena ada pembagian rapot mid semester... yah makanya bisa santai2 aja...

Dan disaat ruang majelis guru lagi rame ngebahas masalah format penilaian yang seharusnya ga diribetin.. Gimana ngga... Formatnya udah jadi, tinggal diisi... mo protes juga percuma, toh ga bakal diubah :), maka saya seperti biasa perlahan2 kabur dan duduk di meja saya yang Alhamdulillah banget letaknya di sudut.. dan status saya : Aman!! hehehehehehe.......Mari nge blog!!

Kalo kawan2 blogger liat kotak sebelah kanan blog saya, disana ada tertera umur saya yang 27 sekian bulan.... dan saya ga ngerasa umur segitu hihihi....

Saya masih banyak minusnya dengan kelakuan ala abg... 

Kadang, saya pikir : Kak Ega, kamu tuh guru, dewasa dikit napa!!

Hahaha.. saya sebenarnya ga separah itu.. Saya ngerasa saya punya 2 kepribadian... Kak Ega yang dilihat di sekolah beda banget kalo udah keluar dari pagar sekolah... ya ya ya ya.. Manusia kan butuh yang namanya adaptasi ma lingkungannya... 

Kasus 1 misalnya soal kebersihan...... 
Kalo di sekolah, ngeliat sampah dikit saya langsung minta murid2 buat bersihin.... Apalagi kalo giliran saya yang piket : Jam 6.25 pagi saya udah ada di sekolah... dan beres2 pun dimulai... 
Tapi ya saya agak tertekan juga.. karena dirumah.. jujur ya, megang sapu aja saya jarang... bukan karena dirumah serba ada pembantu... hahahahaha... saya ga sekaya itu kawan... 

Emang saya kurang suka bersih - bersih... orang rumah saya mungkin udah tarik nafas dengan itu semua... Tapi saya juga konsekuensi dengan apa yang saya lakukan... Maksudnya kalo saya ga suka bersih2, ya saya ga boleh berantakin rumah... dan emang itu yang saya lakukan...

Hanya kamar saya yang seperti kapal pecah.... Saya sering beresin juga kok.. tapi ya itu, hanya bertahan 2 hari.... Dan bayangin aja kalo rekan2 skul saya ngeliat kamar saya... Mereka bakal bilang : Bukan.. ini bukan mega yang kami kenal.... Mega yang ini upnormal hehehe.....

Second case... Rekan kerja saya mungkin ga bakal nyangka kalo saya nih abg banget... Tiap harinya di kamar tercinta saya, saya punya kegiatan rutin : ngecek kondisi2 dvd saya.. dan ngecek lappy saya.. Desktop lappy saya full gambar2 idola saya.... hahaha... akhir - akhir ini gambar si Oppa Leeteuk Suju yang setia nemanin hari2 saya....

Semangat Pagi...... Semangat Suju....!!

Saya ngefans nya pake banget2... mpe rela beli segala yang berhubungan dengan Suju... walo harganya cukup tinggi... Kalo mereka yang saya sebut rekan rekan seprofesi tau... lagi lagi mereka bakal ngira kalo Saya kerasukan arwah abg :)

Sabtu, Oktober 22, 2011

Pengalaman Pertama : Jadi Pembina Upacara

31 komentar
Aloha sebelumnya!! Happy weekend!

Kali ini saya pengen cerita tentang sekolah saya.. Kerjaan yang selama ini ga pernah saya bayangkan bakal kejadian dalam hidup saya : GURU.....

Well, walaupun garis keturunan... halah.. laga'nya udah kaya keratonan hehe... dari keluarga saya banyak yang jadi guru, saya ga pernah kepikiran untuk ngikutin jejak mereka.... Tapi ya apa daya,  buah jatuh ga jauh dari pohonnya.... dan mendaratlah saya di SMK  tercinta ini.....

Saya pada dasarnya memang orang yang suka banget cerita.. bisa berjam2 lamanya... Bahkan temen2 saya sering bilang "kalo dengar resume film dari Kak Ega lebih enak daripada nontonnya" hihihi berarti saya membuat mereka berimaginasi lebih tinggi bukan..... beeeh bahasanya hehe.....

Tapi tetap aja ya, sejago - jagonya saya cerita... giliran saya harus ngomong di depan orang banyak.... walopun masi skala sekolah.... tetap aja saya groginya minta ampun....
Bermula saya kaget pas ternyata ada nama saya di Jadwal Upacara sebagai pembina Upacara.... weitsss.. nanti dulu.... Kalo di kelas mah saya udah biasa ngomong......Mengingat saat itu Tahun 2007 saya baru pertama kali ngajar dan saya baru aja 4 bulan disana....Whuaaaaaaa... Saya Panik!!!

Tapi ini di lapangan, didepan seluruh murid... di dengarkan sama semua Majelis guru plus Kepsek.. yang jelas2 notabene lebih tua dari saya.... Siapalah saya.. Anak bau kencur... Lantas mo ngomong apa saya?? udah pantes ga nasehatin orang?? Maka Kepercayaan diri yang selama ini ada... Hancur berantakan... dan saya harus membangunnya keping demi keping...
*keselek dengan perbendaharaan bahasa saya yang makin kacau*

 kira2 beginilah suasana saat upacara pada waktu itu....


 dan barisan ini yang bikin keder saya... hehehe....


Saatnya narsis.... Saya yang paling cantik hehehehe.....

Jadinya... Weekend kali itu sama sekali ga indah.... Malem minggu saya jadi ancur karena saya udah pusing mikirin hari seninnya bakal gimana.... Dan saya setuju dengan kalimat "i hate Monday" yeah.. I hate....
Saya sibuk buat list apa aja yang bakal saya sampaikan nantinya..... Saya ngelatih diri saya di depan cermin.... Hahahahaah!! Saya Norak......

Janji deh!! Lupa..Cape' deh!!

4 komentar
Kali ini saya pengen nge-posting.. maksa amat yak bahasanya.. ah sudahlah... Intinya pengen nulis tentang keseharian saya aja.. yang saya rasa banyak banget kejadian yang sama dialami sama kawan2 blogger juga... trus ngapain nge-post coba.... Kadang hal2 kecil sering banget kita abaikan, sampe pada akhirnya kejadian sesuatu baru deh kita nyadar.. iya ga sih....

Contoh kecil yang pengen kita bahas gini aja.... Sering ga sih??  sekali lagi saya tekanin pake kata sering bukan pernah.... Kita ngelanggar janji yang kita buat sama diri kita sendiri.... Kalo saya sering!! mungkin karena ini janji sama diri sendiri.. ngelanggar ga bakal ada yang marah... tapi efek buruknya baru ngerasain di depan.. 

Satu... Janji Diet..

2 bulan belakangan ini saya rajin banget diet... dan janji sama diri sendiri saya mo kurus!! Saya cape gendut bikin cepat lelah beraktifitas.... Well, 2 bulan ok!! saya turun 8 kg... Puasa dateng, Lebaran mampir.. Alhasil program diet kacau balau karena pola makan berubah... dan saya ga bisa ngerem pengen makan kue lebaran..... Come on.. toh setaun sekali pikir saya....

janji Kak Ega janji palsu... hiks..hiks...

Trus saya janji sama diri saya... bis lebaran diet lagi.... eh masih belum bisa... Ngomong lagi sama diri sendiri... ntar pas masuk kerja... Kerjaan numpuk, dan cape banget bikin saya malah sering ngemil... Sampe sekarang janji ma diri sendiri ga bisa saya tepatin... Alhasil naik 4 kilogram lagi.... udah mulai ga enak liat badan sendiri... Haiiiissssh!!!

Dua....Janji Bangun Pagi....

Walo saya Guru.. saya rada bermasalah bangun pagi.... Gimana ngga... Saya baru bisa mejamin mata kalo udah lewat jam 3 pagi.... Kelelawar mungkin udah ngamuk, karena saya ambil jatah eksis dirinya..... Saya Janji kalo saya mo tidur lebih cepat...

 Dan sampe sekarang ga pernah kesampaian... Yang ada saking takut kesiangan kerja... Saya suka maksa melekin mata mpe pagi.. Pulang ngajar baru tidur.... Awal2 ga ada masalah....Akhir2 ini makin sering sakit kepala.... Nah bikin susah diri sendiri kan.....


Senin, Oktober 17, 2011

Sisi ga biasa yang saya lihat

12 komentar
Tajuk Berita "Kepala Istri dihantam Kapak 2.5 kg hingga tewas"


Apa yang ada di benak kawan2 blogger saat membaca tagline berita di atas?? 
Mungkin kebanyakan dari kita... dan saya tentunya... cuma bisa bilang "Suami gila"

Kok tega ngebunuh istri dengan sadisnya.... selama ini, kalo saya denger atau baca berita tentang seperti ini saya cuma bisa bilang 'kok ada ya manusia ga punya hati kaya' begitu'

Hanya saja.. kemaren.. berbeda sekali... saat saya melihat dari sisi si kriminal...
Ceritanya gini.. Ada tetangga saya yang ngebunuh istrinya sesuai dengan tagline diatas... Jujur, saya kaget!! teramat sangat.. karena selama ini, tetangga saya sangat ramah dan baik sama siapa saja.. tapi kenapa dia bisa ngelakuin peristiwa sadis itu ya?? Saya ga habis pikir....

Terlebih lagi.. Saat jenazah tetangga saya selesai dimandikan... Anak2nya meminta Ayahnya yang sedang ditahan di Kantor Polisi untuk bisa nemuin mamanya buat terakhir kalinya... 
Saat itu saya berpikir "Untuk apa mereka anak2nya meminta Papanya yang jelas2 ngebunuh si Mama buat hadir? Ga dendamkah mereka dengan Papanya? Bukankah si Papa yang buat mereka jadi anak Piatu??"


Mungkin saja bentuk hati di kisah
 si Om dan Tante sudah tak lagi sempurna....

Hati saya saat itu dag dig dug.. sekaligus penasaran.. Apa reaksi si anak saat Papanya nanti datang? Bagaimana reaksi keluarga dari Ibu mereka? Dan tentunya bagaimana reaksi warga?? Saat si bersalah harus hadir di depan mereka.... bakal huru hara kah??
Maka.. saya bertahan disana... saya penasaran... saya pengen lihat....

Yang bikin saya makin bingung... dan aneh.... ternyata reaksinya ga seperti yang saya duga... Saat si Om (saya biasanya memanggil dengan Om) datang.... semua warga hanya terdiam... Saya hanya bisa menatap wajah si Om dalam2... Rasanya ga mungkin.... orang yang didepan saya ini, yang biasanya selalu menyapa tetangganya dengan ramah sekarang punya "Cap Pembunuh dengan borgol di tangannya"

Hati saya saat itu jadi perih... entah kenapa.. Mata si Om seperti bicara lain.. ada yang tertahan disana.... Saat si anak menghampiri Papanya, saat itu saya berpikir "Nah bakal heboh nih"... Tapi ternyata ngga.... Si anak hanya memegang wajah Papanya dan mengecup keningnya perlahan.... "Papa yang kuat ya disana".... Ah dasar saya cengeng.. air mata saya langsung mengalir......

Ketabahan apa yang dimiliki seorang anak saat harus menerima mamanya dipanggil Tuhan dengan cara tak biasa.. namun masih bisa memberi kasih untuk orang yang telah mebuat mamanya pergi....
Dan apa yang dipikirkan si Papa saat harus kembali lagi kerumah.. melihat wajah yang dulu menemani hidupnya terbujur kaku tak berdaya.. disebabkan oleh tangannya sendiri.... dan bagaimana hatinya berkecamuk mendapati seluruh tatapan mata warga padanya??? 

Sabtu, Oktober 08, 2011

Mama Papa.... Salah aku apa???

8 komentar
Sebenernya udah lama saya pengen postingan tentang anak2 yang jadi korban dari peceraian orangtuanya.... Tapi selalu aja gagal.. karena saya sendiri ngerasa.. apa pantes saya ngebahasnya?? saya belum nikah, dan rasanya saya terlalu ngejudge padahal saya sama sekali  ga punya pengalaman tentang rumah tangga.....

Tapi saya harus ngomong.... yah walau ga pernah ngerasain berumah tangga... eh salah.... belum ngerasain berumah tangga (kok saya jadi nyumpahin diri sendiri ga married yah... huh!!).. paling ga sebagai guru saya sering banget ngalamin kejadian anak2 yang bermasalah di sekolah saya karena keluarganya yang broken.....

Saat itu saya selalu ngerasa..... "Hidup mereka jauh lebih berat dari saya..... dengan usia mereka yang jauh lebih muda"... hiksssss.....

Sebagai contoh.... 
Baru2 ini siswa saya datang ke saya karena punya masalah sama mamanya.... Selama bertaun2 Siswa saya ini hidup bersama papa kandungnya.... Lantas si Papa nikah lagi, dan siswa saya diajak untuk tinggal dengan mamanya untuk ga ganggu kehidupan baru  Papanya.... Mamanya beralasan 'takut dengan ide cerita si mama tiri'

siapa yang menderita?? 

Karena udah lama banget sama hidup sama papanya dan baru mulai dengan mamanya... tentu aja siswa saya jadi canggung... bahkan untuk minta si mama buatin makanan kesukaannya aja dia ga berani.... Makanya siswa saya jadi iri banget ngeliat mamanya juga lebih mentingin Papa Tirinya.... 

Siswa saya bertanya sama saya "Ibu, saya sama sekali ga tau saya ini penting untuk siapa"... Lantas saat siswa    saya punya pacar dan dia ngerasa pacarnya luar biasa sayang sama dia.... maka dia rela ngasi apa aja.. termasuk beliin semua buat pacarnya sampe2 uang bulanan nya dikorbanin.... 

salah siapa??

Dan kita kemudian hanya memarahi siswa karena udah ngebohongin mamanya dengan nyalahin kepercayaan dan nilep uang bulanan.... Saat itu.. saya juga marah karena siswa saya bohong.... Tapi.. lihat kebelakang lagi.... "Seandainya saja si mama selalu ada dan kasitau mana yang baik dan benar, dia ga akan nyari kasi sayang diluar yang ternyata buruk untuk dia".... 

Kamis, Oktober 06, 2011

Nyontek yang lebih bagus?? sah2 saja lah

5 komentar
Aloha kawan blogger!! *standard opening*

Layaknya kalimat pembuka dalam surat2 yang ngehits di zaman dulu... Pa kabar kawan blogger?? sibuk ngapain aja?? baik2 sajakah?? kalo saya baik2 saja... semoga kalian begitu.... *bener2 standard*

Hari hari saya sekarang bener2 bisa ketebak..... mengingat murid2 saya sedang Prakerin (Praktik kerja Industri) di alam bebas sana a.k.a perusahaan2 yang dengan kerendahan hati menampung mereka selama 4 bulan... maka selama 4 bulan itu juga saya free ngajar dengan catatan gaji tetap jalan...*teriak2 sorak2 bergembira*

Dan sekarang saya sibuk banget..... sibuk ngenet hehehee... ya saya tetap ke sekolah juga.. gimanapun masih ada jam ngajar... buat mereka yang ga prakerin.. tapi dikiiiiiit banget... karena mayoritas jam ngajar saya kelas XI yang prakerin... 

Jadi lappy saya setia nemanin saya... dan saya dengan setia menggunakannya juga... browsing... nge blog.. download..... 
dan saya sekarang abg banget pokoknya... saya ngedownload lagu2,  variety show dari oppa2 Super Junior... ya saya demam K-POP... tapi bukan Super Juniornya yang saya pengen bahas... *malu sama umur*

Saya mulai nyari tahu tentang KPop dan Koreanya... Untuk j-pop, dorama, dan japanese... saya masih suka kok.. ini ga selingkuh, cuma nyari suasana baru aja.... yang lain teriak bodo' amat ga peduli :)

- Ga beda jauh sama dorama Japan.... Drama Korea sangat bangga sama budayanya.... saluuuuuuuuut :), gimana mereka ngerayain hari hari yang berhubungan dengan budayanya..  belum lagi soal keluarganya... budaya di tempat kerjanya...  

Fakta yang saya lakukan : 
Saya mungkin ga nyampe 10% tau tentang budaya saya.... saya cuma ngikut make baju kurung di hari sabtu.. saya bener2 ga tau bentuk baju kurung yang bener sesuai adat melayu tuh gimana.... Perayaan budaya melayu tuh apa aja... ah saya dangkal!!
Kalo nurut sesuai cerita ala KPop gimana yang muda ngehormatin yang senior sampe rela ngebuatin minum dikantor... nah itungannya saya yang muda di sekolah... Dan saya ga pernah buatin minum tuh buat yang lebih tua dari saya... Tapi untuk yang satu ini, hormatin ga harus dengan cara buatin minum kan?? hehe



Jumat, September 16, 2011

Kram Otak!!!

8 komentar
Holaaaaaa!! berapa bulan ya saya ga nongol2 di blog tercinta yang pastinya udah penuh debu nan usang... jiaaaah.....  Apa daya, kemalasan saya meraja lela.... 

kali ini saya cuma mo nanya "Apa sih enaknya berantem???????"

Saya ini tipikal yang paling ga suka dengan argumen adu mulut.. kalo bisa ngomong baik2, kenapa harus adu urat??? ya ngga kawan...

Dan kenapa juga ya setelah kerja, 'adu urat syaraf'' ini makin sering banget kejadian? tapi bukan karena saya loh.. jangan salah sangka dulu :).. Dan biasanya saat 'adu2an ini ada' saya suka jadi bagian yang ngilangnya, dalam artian kabur ga pengen liat.. karena ga suka!!

Saya suka aneh sendiri sama yang buat keributan dan yang ngeladenin keributan, seolah2 mereka jadi makluk yang penuh derita seantero jagad, dan tersakiti yang paling dalam... lantas mencari pembenaran diri dan pembelaan dari orang2 yang minat dengan kejadian, padahal belum tentu niat untuk ngebela, hanya saja menarik ya kejadiannya ala sinetron2 stripping entah kapan selesainya.... 

Lantas semakin happy menjadi aktor utama karena banyak yang liat, dan mendengarkan... ujung2nya... endingnya basi!!

Saya suka kabur, Kuping saya dipersiapkan bukan untuk hal hal seperti itu.... Mereka diperuntukkan untuk mendengarkan hal hal yang manis dan merdu... Seperti suara oppa - oppa yang di Super Junior atau suara2 aa Kimutaku.... sayang sekali bukan kalo harus ternoda dengan suara yang alto, sopran dan mezzo sopran beradu ga jelas.... mending keren... beeeeeh!!

Senin, Mei 23, 2011

Absurd......

3 komentar
Hal - hal yang absurd sekarang banyak kejadian sama saya... well hey, sebelumnya buat bikin temen2 blogger mudah buat mengartikan ke absurb an hidup saya.. kita cek dulu absurd dalam arti gampangnya.....

absurd = konyol, mustahil, menggelikan, tidak masuk akal..... yes the absurd!!

 absurdnya cinta saya....

Mungkin ni ya kalau ada yang rajin ngebaca blog saya, mungkin pernah ngebaca pangeran cinta saya yang hampir 9 taun saya cinta..... dan apesnya ga berbalas!! karena embel2 sahabat.. nyesek ga tuh... 
Dan absurdnya adalah...... Saat cintanya saya ini menikah!! Dulu, saya mikirnya tangisan saya bakal pecah, histeris ngalah2in film sedih yang bakal butuh berkotak2 tisu....

Tapi ya.. ternyata ngga loh... saya juga kaget.... Saya sama sekali ga butuh tisu, malah cenderung mati rasa... Saya ingat, sehari sebelum nikahannya, saya malah ngopi ma temen2 saya.. yang absurdnya, saya bilang dalam hati saya "Ok, balik ini saya pasti nangis bombay, Pasti".. tapi ya.. Lagi2 ngga... Saya balik ke rumah, dan nyambung ngopi ma ade' saya... 

Dan dilanjutin begadang nonton FRIENDSnya si Joey Tribbiani.... without crying, histeria.... bener2 bis nonton, langsung tidur dan bangun keesokan harinya ga ada kejadian......

Saya bingung..... well, ini sama sekali ga masuk akal... Saya yakin kok saya cinta dia.. berkali2 menangis untuk dia... berkali2 happy sampe rasanya mo guling2 juga karena dia.... Tapi, kenapa mati rasa saat harus kehilangan dia?? Lantas 9 tahun ini menguap kemana??

Senin, Mei 09, 2011

Bolak balik berpikir.....

5 komentar
Sepertinya ya, saya sudah lama sekali ga bercerita tentang keseharian saya di sekolah.... terutama dengan murid - murid saya a.k.a monster2 kecil saya.....

Ga banyak yang berubah sebenarnya... cuma saya akhir - akhir ini sedang berpikir aja... ada apa dengan generasi masa sekarang??? kenapa beda jauh sekali dengan generasi jaman saya dulu.... 

Well, saya sangat mengakui... garis bawahi saudara - saudara..... bahwa generasi jaman sekarang jauh lebih kritis, berpendapat, apa yang mereka rasakan dan pikirkan.... beda dengan jaman saya dulu yang untuk ngomong mungkin mikirnya kelewat lama, sampe abis tu jam pelajaran hehehe....

but ya.... ada yang kurang disini, saya lebih menekankan ke etika.... itu yang susah didapat dari generasi jaman sekarang... Kadang mereka ga bisa membedakan dengan siapa mereka bicara... bukan berarti saya minta dihormati dengan sangat ya.... bukan... saya bukan gila hormat apalagi gila beneran (pletok!!), hanya saja paling ga kita harus menghargai orang yang jauh lebih tua dari kita.....

Contoh simple aja.... pernah ya murid saya sms saya... "Buq, bxk qt upacara gx?" saya bingung... untung masih sedikit gaul, untuk mengetahui isi pesannya..... bayangkan saja kalau mereka pakai bahasa alay... gubrak!! Bandingkan dengan jaman saya dulu waktu bimbingan skripsi... Saking menganggap ga sopannya sms dosen, saya menelepon dan walau endingnya saya malah diomelin karena dibilang sok kaya sama si dosen.... "Kamu tuh anak kos mba... sms aja... jangan sok kaya"... Waduh bapak... saya hanya berusaha sopan.....

Dan u know what?? saya untuk sms si bapak dosen butuh berapa belas menit buat mengatur kata per kata biar dianggap mahasiswa sopan.....  dan akhirnya jadilah seperti ini : "Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh.... Pak, Saya mahasiswi bimbingan bapak, dengan Nama  Mega Kurnia, C2B001160, angkatan 2001... Hari ini, saya ingin berkonsultasi dengan bapak mengenai skripsi saya... Sebelumnya, terima kasih banyak ya pak... Assalammualaikum..... 

Dan kalo belum di balas sama si bapak, saya udah deg2an duluan... Ada yang salah ga ya sama sms saya.... ga pernah berpikir, mungkin aja bapak sibuk atau apalah.... 

Atau ni ya... 

Saat mereka sama sekali ga buat tugas, ngerjain latihan... padahal sebelumnya kita udah peres otak mo ngapain dikelas nanti.... Untuk dicatat!! saya ga pernah kaya gitu untuk tugas... Thanks God.... dan saat ditegor, masih bisa senyum, dan ga kliatan nyesal kalo udah salah.... Saya dulu gitu ga ya?? mudah2an saja tidak..... seandainya ya.... pastinya saya bikin guru saya sangat sakit ati, seperti yang kadang saya rasakan sekarang... :(

Kadang saya berpikir, ini mungkin aja 'karma kecil' saya.. karena pastinya jaman dulu saya juga bikin kesel guru - guru saya... bikin mereka sakit ati... dan bikin mereka tarik napas panjang saat mau masuk kelas saya... persis sama dengan yang saya alami sekarang......

Itu hanya contoh kecil..... belum lagi kalau dikelas ributnya minta ampun... walau udah ditegur, masih aja ribut... padahal mereka udah SMK... udah bisa berpikir sendiri.... saat saya agak keras masih aja ada yang nyeletuk "Ibu marah ya??"... hellllooooooo... masih perlu dijawab???

Jumat, April 29, 2011

So, u wanna try??

9 komentar
Hai kawan blogger!!

Saya.. akhirnya bisa ngatur nge blog saya... memperhatikannya dengan sangat, merawat dengan sayang, mengisinya dengan kata2 indah... jiaaaaaaah, dan saya yakin saat ini kawan blogger langsung koor rame2... untuk..... hoeeeeek.... Maaf, lagi2 keterbatasan saya dalam opening... Ya sudahlah... :)

Taukah kawan.. Bahwa kata - kata baik dan manis itu bisa membawa perubahan yang luar biasa buat seseorang?? 



Pernah ada sahabat saya yang bilang "Apa sih yang ngga buat Ega?", mungkin saat itu maksudnya hanya bercanda... Tapi entahlah kata-katanya membuat saya tau kalau saya cukup berarti buat sahabat saya...

atau dari murid saya "Kami lebih ngerti kalo ibu yang jelasin ke kami".... simple tapi membuat saya happy... Saya jadi lebih semangat ngajar.... lebih mau belajar....

Bener kata pepatah Tionghoa "Perkataan baik akan membawa kehangatan 3 musim dingin"... Ga ada salahnya kan saat seseorang melakukan yang baik, kita puji, kita sanjung... Tapi saat dia melakukan kesalahan, kita tegur dengan bahasa yang baik... yang menenangkan... yang ga bikin rendah diri.....

Rabu, April 27, 2011

Ini Saya... Kak Ega!!

7 komentar
Ini postingan seru - seruan ala saya.... Saat saya 'mengotak atik diri saya' dengan Label abjad.. hanya pengen senang - senang.. sambil nunggu Semifinal Liga Champion Madrid vs Barca....... CR7 dan Oom Jose.... I'm waiting for you dah!!

Well... Ini Saya.. Kak Ega.....

Apple
Kenapa sih harus Apple... Ya saya harus makasi banyak sama buah ini.. karena saya pernah diet gila - gilaan dari 59 sampe 42 kilogram!! Dengan penuh siksa, tiap malam cuma konsumsi si buah..... 
Namanya gembul, tetep aja gembul.... saat saya nyerah dan ga diet lagi.... Berat badan saya naik dengan 'sadisnya'.. Gendut lagi.... Sekarang Diet lagi..... and u know what?? Saya ga bisa nyentuh apple lagi... ga ngerti kenapa... perut saya ga bisa nerima lagi.... Makanya saya ganti ma pepaya... mudah2an pepaya ini ga ngalamin nasib yang sama dengan si Apple :(



Bapak
Ga perlu dijelasin lagi..... Udah terlalu banyak postingan tentang My Hero yang satu ini.... Cuma pengen bilang sama Bapak... "Sekali - kali datang dong Pak ke mimpi Ega.... Bilang sama Allah, Ega kangen Bapak... Satu malam aja, pasti diizininkan untuk maen :("

Cinta
Definisi yang beda setiap orang tentang kata yang satu ini.... Saat saya merasakan cinta "Saat seseorang ini bisa jadi kamus buat saya"... Sudahkah saya miliki kamus itu?? Hmmm.... ga ada kamus yang sempurna ternyata... dan saya masih harus berkeliling untuk mencari kamus terbaik yang akan saya miliki nantinya... One day, saya yakin saya akan ketemu!!

Dorama
Saya pecinta Dorama Jepang... Walau sedih karena akhir2 ini susah banget nyarinya... kalah saing sama Sinetronnya Aa Jang Geun Suk... huaaaa.... Tapi saya termasuk fans yang setialah.. Kutetap menanti, apalagi untuk Doramanya Oom Kimu.... 
So, tolong dong para pembajak, bajakin tuh dorama jepang, biar gampang nyarinya hehe... Ampun Pak Polisi!!

Ekspresi
Saya adalah orang yang paling gampang nunjukin ekspresi saya..... Kalo seneng atau bete, gampang banget keliatannya.... Makanya sering ditegur ma my little monster a.k.a murid2ku "Bu, lagi mikir apa sih?? kok serius banget mukanya....", atau  
"Ga, jangan ngeliatin banget dong kalo seneng kalo hari ini kita rapat dan ga ngajar  :)"... Saya memang full ekspresi... 





Facebook
Jejaring sosial ini ngebantu saya banget untuk lebih deket sama temen2 saya dan yang paling penting, saya jadi banyak tau sisi lain murid2 saya.... Buat saya mudah untuk kenal mereka lebih dalem :), Arigatou ne fesbuk!!

Giga
Ini panggilan kesayangan ponakan - ponakan saya untuk tantenya yang bawel ini.... Lucu kan :)

Handphone
Kalo orang - orang bilang ga bisa kalo ga bawa handphone.. Saya ngga gitu.... Seringkali malah saya sering keganggu sama suara sms atau telephone buat saya..... Even itu dari 'si pangeran kamus' saya... Hmm aneh tapi itu yang terjadi sama saya.....



Selasa, April 26, 2011

I'm Happy... how about you??

6 komentar
Status fb saya sabtu lalu:

 "Yang nentuin kita happy ya kita sendiri... jadi kalo orang lain berusaha bikin ga mood, ya udah biarin aja.... toh masih banyak cara lain buat happy.. Selagi kopi masih diproduksi, saya masih bisa 'ngehappy-in' diri saya :)"

Saat itu ya... ga perlu saya bahas disini kenapanya (kesannya malah pembelaan diri nantinya), ada yang mencoba ngerusak mood saya.. Yang ada dipikiran saya saat itu "Saya harus buat ni orang kebingungan untuk ngerusak mood saya"... Saya ga mau kepengaruh, saya harus nunjukin kalo saya happy dan memang begitu pula keadaannya....

Kadang, hidup tuh ga sepenuhnya sesuai yang kita mau.... semenjak saya masuk dunia kerja, saya ngerasain banget gimana harus fight ma diri sendiri, ma orang lain yang ternyata ga sesuai yang kita harapkan.... Kadang mood bagus jadi ancur tiba2.... makanya saya harus mencari cara 'ngehappy-in diri saya'... 

Dalam kondisi buruk pun, saya melatih diri saya biar tetap happy... Caranya ga susah... Kalo saya sedih..."Saya ngebayangin pulang kerumah, ngebuat ice coffee choc orange, ngedengerin musik saya, dan melototin dvd2 saya".. Saya bisa langsung senyum.. dan saat itu saya beranggapan ga ada yang lebih happy dari saya.....

Walau cuma modal 3000 perak buat jalan2 santai... 
yang namanya happy ga perlu mahal....

 Ini lappy kesayangan saya, speaker bulatnya juga... 
walau ni lappy ga bisa nyala kalo ngga dicolokin ke listrik.. tetep ini buat saya happy

 Tumpukan dvd2 saya yang buat saya semangat!!

menu diet asal 'gaya kak ega'... tetep bisa buat saya happy, 
apalagi kalo pake gelasnya oom kimutaku :)

Atau kalau saya lagi bentrok ma orang lain yang ga sesuai dengan saya.... "Saya juga nge
bayangin hari - hari saya bersama sahabat - sahabat saya atau saat saya pulang disambut keluarga saya", maka saya langsung bisa kasihan sama lawan saya, karena saya beranggapan lawan saya ga punya sahabat atau keluarga yang luar biasa seperti yang saya miliki... Yah 
intinya saya mensyukuri apa yang saya punya..... Dan saya tersenyum...

Kamis, Maret 31, 2011

Thanks God......

4 komentar
Saya tersodok!! sama seperti bola bilyard yang pasrah masuk ke dalam lubangnya..... Namun sama halnya bola tersebut dapat diambil lagi dan dimainkan kembali....begitu juga saya.. Saat saya jatuh, saya diberi kesempatan berdiri kembali dan memperbaiki hal - hal bodoh yang saya lakukan....

Hari ini, tak perlu saya sebutkan kejadiannya... namun membuat pelajaran yang begitu berharga buat saya.... Saya.. ya saya... saya menganggap diri saya adalah pribadi yang baik, yang berani mengambil keputusan untuk yang terbaik, merasa diri saya teman yang baik, pekerja yang baik, everything dengan embel - embel 'baik'... akhirnya menjadikan saya pribadi yang jumawa cenderung memuji diri sendiri... tapi untungnya tak seperti tokoh Surti yang kelewat narsis di Putri yang Ditukar (korban sinetron....Pletok!!)

Hari ini saya disadarkan, point pentingnya:
Saya tidak dewasa!! sungguh... saya merasa selama ini saya dewasa.. tapi apa yang saya lakukan, ternyata saya sama sekali bukan pribadi yang dikatakan dewasa...

Saya ternyata tak bisa membuat keputusan benar, saya mengandalkan orang lain, saya hanya bisa terdiam, tertunduk, dan mau tidak mau saya mengakui, saya pribadi yang emosional... huaaaaaaaaaaaaa rasanya tadi, sekali lagi saya tak perlu ceritakan kejadiannya... saya bisa bilang saya 'pembuat keputusan emosional, pembuat keputusan jangka pendek, pemihak, dan kategori buruk lainnya'

Sabtu, Februari 12, 2011

Dan yang saya pikirkan.....

3 komentar
Well, setelah berapa kali ngapus kalimat pembuka postingan... saya nyerah!! buruk atau ngganya yang penting saya nge blog dulu.... kalo ngga bisa parah berdarah2 ni pikiran karena sering ga jadi ngeblog akibat kebingungan diawal kalimat dan akhirnya ngebatalin ngeblog....  ga percaya?? liat aja entri saya di awal tahun ini... sungguh bukan blogger yang baik :((

Saya lagi kepikiran ma berita yang akhir2 ini lagi rame dan rasanya saya harus ikut update di dalamnya.... yah paling ga saya harus bicara, walaupun hanya di blog... 

Mulai dari berita penyerangan terhadap Jamaah Ahmadiyah, rusuh Temanggung, demo anarkis dan yang berbau kekerasan lainnya dan pemandangan darah ada dimana - mana....

Mau tau yang saya pikirkan??? Zaman SD saya dan pelajaran Pendidikan Pancasila!! dan saya berani bilang "guru - guru SD saya hebat" karena bisa membentuk pribadi saya menjadi pribadi yang cinta damai.... dan menjadi generasi biru ala Slank.... Saya masih ingat cerita mereka tentang  hebatnya toleransi antar umat, ramah tamahnya negeriku... cinta tanah air, negara jamrud khatulistiwa.... indahnya negeri dengan padi menguning yang menyejukkan mata (saya sampai punya cita - cita pengen lihat sawah.. and you know what?? impian itu terkabul di umur saya 19 tahun.. saat pertama kali saya ke Jawa.. maklum saja Tanjungpinang ga ada sawah)

Makanya saya jadi pengen bertanya pada si pembuat rusuh ga jelas itu... dimana kalian saat guru kalian menjelaskan tentang Pendidikan Pancasila??? pasti lagi ribut ma temen, bolos  atau cabut dari sekolah, atau malah tidur dikelas??
Kaya gini kan jadinya... sama sekali tidak membekas....dan akhirnya kalian menjadi pribadi yang kerdil yang hanya bisa menghakimi satu sama lain, merasa diri paling benar dan paling pintar...... dan akhirnya kalian menciptakan diri kalian menjadi pribadi yang mengalahkan SANG PENCIPTA.... 

Cerita sawah indah ini membuat keteduhan di hati saya

and next.... sekarang kasus Kedua.. Suap ala PSSI.. saya ga tau itu benar apa ngga.... masalah nilai tanding yang sudah direkayasa sebelumnya......

Dan kalian tau saya pikirkan?? Saya balik lagi ke mimpi saya ke Old Trafford buat nonton MU kesayangan saya.... padahal kemaren, mimpi saya sempat saya kurangi sedikit karena saya one day pengen ke GBK liat Timnas kesayangan saya tanding di final apalah itu.... 

Selasa, Januari 18, 2011

What should i do??

7 komentar
Serasa nightmare saat saya harus nulis postingan ini..... Tapi saya harus nulis, kalo ga rasa ini makin sakit, parah berdarah darah....

Saat pertanyaan paling menggila mampir: Apakah kamu dan saya masih berada di jalur yang sama???

Well, ternyata saya ga mampu melawan jarak dan waktu... Saya ga mampu menjadi sahabat terbaik yang selama ini di dengung-dengungkan dalam friendship quote dan lain - lainlah...
Kalo kamu bertanya Apakah saya sayang kamu?? Saya bisa jawab: Sangat kawan.....
Tapi  yang saya tahu sekarang, saya bukan sahabat terbaik kamu.... Tak usah membantah, toh saya yakin kamu juga ngerasain hal yang sama.....

Semalam, saya rasakan seperti kejedot di tembok, benjol.... tapi anehnya bukan benjol di kepala, tapi hati saya... bengkak... Saat saya kehabisan cerita dengan kamu.... saat kita ngobrol ditelp, saya melirik jam terus.... ok baru 15 menit, ok paling ngga setengah jam.. aduh kok blm setengah jam ya??
Hal yang dulu ga pernah kebayang bakal kejadian.......



Yang mana nanti jadi pilihan kita????

Kawan, saya ga pernah lupa kita habiskan waktu hanya untuk bercerita dari jam 9 malam sampai jam 4 pagi..... Dan sekarang, Saya kalah ternyata!! 
Tapi sungguh saya ga mau kehilangan sahabat seperti kamu... Hanya saja, saya merasakan kamu juga sama ga nyamannya dengan saya.....
Saat kamu hanya mengomentari saya....Hmmm.... Yaya.... ya.... Ga nyela saya, aneh!! Dan kamu ga nahan saya, saat saya berbohong menyudahi pembicaraan kalo ada temen yang datang...

 Saat itu, ok saya sangat sentimentil.... saya ngerasa, hari itu kamu melepas saya atau kita sama - sama saling melepaskan????

Senin, Januari 10, 2011

Ga lama...beberapa menit saja.... pikirkan kawan.....

8 komentar
Kemaren minggu, ada yang menggelitik saya.. lebih tepatnya pikiran saya, makanya harus digaruk biar jadi ga geli, atau malah gatal2.. loh.. kok?? ah sudahlah, saya ga pintar buat opening :)

Kejadiannya pas banget jam 11 teng saat saya nonton Acara Oprah Winfrey di Metro tv (hmm.. sungguh menghabiskan libur yang bermanfaat bukan hehehe)... kali ini topiknya ngebahas masalah bahayanya nyetir sambil sms an...  selintas ini, ah ini mah topik biasa... tapi coba deh, luangkan aja waktu kita sendirian, ingat sendirian!! biar bisa merenung... ini bukan biasa... ini masalah nyawa kawan.....



Saya pribadi sering sebal sama mereka2 yang suka banget nyetir sambil sms atau telepon... kalo saya yang dibonceng teman saya.. saya sering negur mereka kalo mereka nyempet2in buat smsan atau nelpon balik.... "What???? lo pikir nyawa gue kaya kucing"...

Minggu, Januari 02, 2011

Gado-gado kemaren, hari ini dan berikutnya!!

3 komentar
Well, Happy New Year Kawan!!

Opening standar bukan?? tapi memang pada momentnya kan... Hmm... Saya coba ngecek pas malam taun baru kemaren saya ngapain ya?? Saya dirumah nonton tv, gonta ganti channel ga jelas, acara tv yang tiap pergantian tahun selalu sama... 

so saya hanya menunggu mata saya meminta untuk dipejamkan saja, sampai pada panggilan mama membuat saya harus keluar rumah untuk melihat kembang api yang warnain malam jadi beda... Rasanya malas beranjak, tapi yah ga ada ruginya juga melihat... orang pertama yang saya bilang happy new year, ya mama saya.... karena orang rumah lainnya saya ga tau pada ngerayain dimana... yang jelas mereka terlibat dengan momentnya!!

Hmm.... sebenarnya saya mau posting dari beberapa hari sebelumnya, tidak pada moment taun baru, namun apa daya, alasan malas dan kesehatan membuat saya baru posting sekarang...
saya punya moment yang menurut saya lebih menyenangkan, My trip to refresh my brain.... saya ngerasain banget harus merecharge batere otak saya biar nyalanya lebih lama.... makanya udah dari dua bulan yang lalu saya ngencangin ikat pinggang saya buat ga jajan yang aneh2.. alias nabung berat!!

Dan tanggal keramatnya tiba, 23 Desember kemaren saya mulai perjalanan saya with my mommy dan 1 monster kecil saya ke Negara tetangga Malaysia beserta sepupu2 saya.... Hmm, jangan sebel dulu dengan nama negara ini ya... i know what you feel hehehe....

Perjalanan ini jadi berarti banget buat saya..... bukan hanya untuk pertama kalinya saya keluar negeri.. tapi lebih karena, hey.. saya pakai uang saya sendiri loh, dan saya bisa mewujudkan mimpi kecil saya, keluar negeri dengan jerih payah saya sendiri!!

Disana cukup menyenangkan... selama seminggu saya disana, rasanya luar biasa!! tapi ya tetap aja ada sad day nya hmm.. tanggal 26 dan 29, kalian jangan tanya kenapa, saya rasa kalian sudah tahu jawabannya!!

Perjalanan ini mengajarkan saya, jangan meremehkan mimpi kamu!! bermimpilah, cari cara buat mewujudkan jadi nyata, percaya akan kemampuan dan kekuatan yang kamu punya!! Jangan berpikir dulu saya seperti turis2 yang liburan dengan segala kemewahannya... 
hohohoho stop pemikiran itu.... Saya turis mancanegara dengan modal minim, yang saya butuhkan cuma moment kalau saya pernah keluar negeri hehehehe....


Saya nginap di tempat yang murah, kemana2 nge bis, tapi yah paling ngga saya masih bisa lah membelikan oleh2 buat temen2 saya walau dengan harga standar hehe... 
Sedikit hasil my trip di negara tetangga ini... istilahnya Rafi Ahmad di acara Dahsyat.. Cekidot!!