Sabtu, Desember 26, 2009

Mencari hati mereka...

8 komentar
Lokasi : rumah sakit profesi: tukang jaga kondisi: lagi emosi berat!!

Yup, itu yang ak rasain sekarang dan harus banget ak hadapin. Pyuuuuh, dengan helaan napas yang sungguh berat. Bukannya marah atau kesel karena harus ngejagain sebut saja ‘si kakak’. Bukan. Bukan karena itu. Sumpah mati ak ikhlas. Juga bukan karena pelayanan rumah sakitnya yang ampun2an leletnya... kalo korban kecelakaan berat mendingan ga usah dibawa ke sini kalo ga mau mati sia2.. upsst!! Udah2 ntar kak ega kena kasus kaya prita lagi. Cukup

Lebih tepatnya ak kesel karena mereka2 yang selama ini ak kenal tiba2 jadi makhluk paling bedebah yang pernah ak tau!! Ak ga nyangka harus ngeliat si kakak dalam kondisi super parah kaya’ gini, ga berdaya.. tiba2 dapat kabar kalo si kaka sakit.. reaksi keluarga langsung dbawa ke rumah sakit.. dan anehnya itu juga pake berdebat panjang... gara2 ak dan keluarga bukan keluarga yang ada hubungan darah... hai hello!! ‘kalo lo ngerasa punya hubungan darah, napa ga lo bawa ke rumah sakit?? Mo nunggu mpe kapan?? Mpe lo nyesel???”



Belum lagi kalimat yang bilang ke mamaku ‘Kalo ibu yang bawa ke rumah sakit, bakal nimbulin fitnah dkeluarga dan lingkungan kami’....... bullshit!! Saat mama nekat bawa ke rumah sakit dari pagi mpe malam ini mana kalian?? Ga nongol2.. parah duper parah.....

Ak ga tau napa bisa kaya’ gini. Mana janji ‘si abang’ yang bakal jaga seumur hidup... bisa2nya ga punya hati ga peduli... ak ga tau napa hati manusia segininya... bisa berputar balik, dan bisa jadi sangat menakutkan... ak bukan berhati malaikat tapi paling ga ak masih punya jiwa kemanusiaan yang harusnya dimiliki sama kalian yang kalian bilang ‘keluarga’
Ga harus jadi ‘sedarah’ untuk menolong.... ga harus ‘keluarga’ untuk berbuat baik... percuma sedarah dan keluarga tapi ga punya hati..

Toh sekarang ak dan mama yang ada di samping ‘si kakak’.... kami ga punya hubungan darah, kami ga punya hubungan keluarga.. karena yang kami tau kita adalah makhluk Tuhan dan artinya kita bersaudara....

Jangan lagi kalian berkhotbah mengatasnamakan keluarga untuk memikirkan langkah yang tepat buat si kakak.. percuma kalau hanya mikir tapi ga bertindak apa2.. jangan protes dengan tindakan kami karena yang kami lakukan adalah kami peduli... jangan ngerasa jadi yang paling berhak, toh apa yang kalian punya saat ini kalian sia-siakan....
Jadi kalo kalian yang mengatasnamakan 'keluarga sedarah atau keluarga terikat perkawinan or whateverlah dengan si kakak' berani ngomongin macem2.. walaupun ini udah jadul banget.. ak bakal bilang ‘talk to my hand’

Note : emosi menggila, maaf kalo ada salah2 kata.....

Jumat, Desember 18, 2009

Quote nya orang2 terdekatku

8 komentar


Sebelumnya selamat tahun baru islam duluuu.. Moga kita dijadikan makhluk yang lebih baik untuk ke depannya.. amiin.... kali ini postingan kak ega ngebahas quotenya temen2ku yang pas kak ega cerna, teliti, pertimbangkan halah!! kaya' mo buat uu aja!!
ga ada salahnya buat di bahas......

yo ak mulai aja... terserah buat temen blogger mo baca yang mana.. dan ngomentarin yang mana.. tapi komentarin ya... nyepam juga ga papa hehehe...

1. Tema: gender
"Perempuan yang dipake 90% napsunya dan 10% otaknya... tapi 10% otaknya bisa ngendaliin napsunya... laki - laki 90% otaknya, 10% napsunya.. tapi 90% otaknya ga bisa ngendaliin napsunya"

Menurut Kak ega mah setuju2 saja.. kalo ga gitu ga bakal ada kalimat 'kucing kalo dikasi ikan mana ada yang nolak' hehehhe.... atau parahnya 'lebih baik selingkuh badan daripada selingkuh hati' beeeh ini mah ucapan ga perlu ditiru saudara2!!... dan ini keluar dari mulut mereka yang katanya sifatnya gentleman jijay amit2 dah!!

tapi ya kan?? kalo ga mana ada klub poligami di bandung sana... sekarang2 mah yang ak percaya mereka poligami karena banyakan napsunya doang tapi mengatasnamakan agama... dasar lelaki!! hihihi

bagaimana kalian?? setujukah... :)

2. Tema : Taubat
"Lebih baik jadi mantan penjahat daripada mantan Pendeta/ulama"

nah ini Kak Ega manggut2 stuju saja!! ini juga sering ak bilang ma murid2ku yang minta ampun bandelnya... murid bandel bakal sering di cap bandel, tapi bukan berarti ga bisa berubah!! niatin dan jalanin.. trus wait and see aja.... ga lama lagi juga bakal banyak yang bilang "ih dia dah berubah ya... jadi bagus sekarang kelakuannya.. syukurlah"

Pasti bakal lebih nyenengin orang2 mengenal kita 'berubah jadi baik daripada pernah menjadi baik'


3. Tema : Ibadah
"Kalo dah mampu, Ga ada istilah belum dipanggil buat naik haji.... itu hanya pembenaran diri"

Nah ini buat ak mikir, apa iya begitu... contoh kecil dari mamaku gini aja...

Mama: "Misalnya nih si Ega udah banyak bantuin saudarnya buat hidup mereka.... tapi setelah mereka terbantu, mereka ga dateng nemuin ega sekalipun hanya untuk ngucapin makasi... apa perasaan Ega?"

Ega :"Ya... sedih lah Ma"

Mama: "Begitu juga perasaan Tuhan... udah segini banyak yang dikasi ke makhluknya.. kok hanya bersyukur dan datangi Beliau bilang makasih sampai harus dipanggil?? ya niatlah datang sendiri... kuatkan Iman dan Taqwanya"

Ega : "Sip Mama! bener....

4. Tema : Berjuang!!
"Cuma tergelincir Ga.. bukan Jatuh!"

ini paling sering ak bilang ma diri ak sendiri kalo ada masalah dan ak ngerasa ga bisa ngadepinnya... Tuhan ga bakal kasi cobaan yang melebihi kemampuan umatnya... kalo ga ada kata-kata penyemangat, ak ga bakal kuat...

dan kalo ga da kopi yang bakal bikin tambah semangat, ak juga ga bakal kuat hehehe.. apa coba...

ya sud2 silahkan berkomentar.... please....

Sabtu, Desember 12, 2009

Jangan ada lagu cinta dulu.....

7 komentar

ak lagi ga pengen mendayu dayu... walau ak orang melayu... apalagi merayu rayu.. cukup lah semangat baru hihi apa coba....

Beneran, untuk kali ini, lagu cinta bukan hal yang menarik buat ak... mungkin karena lagu cinta zaman sekarang terlalu mendramatisir dalam arti kata 'lebai mode on'...
serius!! heran deh liat2 lagu zaman sekarang, asal laku aja!! semua udah kiblat melayu banget, padahal irama melayu juga ga gitu2 banget... cuma ak atau memang iya ya si charlie st12 suaranya makin disengung2in seperti nyanyi pake idung ga pake mulut hehehe

Tema ga jauh2 dari perselingkuhan... pengen selingkuh, diselingkuhin, cinta mati mpe rela diselingkuhin.. bangga selingkuh.. waduuuuh... stop!!
ak pecinta lirik lagu... makna lirik itu biasanya dalem.. namun sekarang hambar!! hanya sekedar lirik datar, cenderung nakal..dan ga asik!!



Kangen ma makna lagu dalam Dewa yang zaman dulu.. lirik sederhana Peterpan.. untaian penuh makna dari Katon Bagaskara... lirik tegas Slank zaman dulu... Bang Iwan Fals yang apa adanya... atau malah Frankie Sahilatua yang liriknya bikin teduh... Kebandelan Melly Goeslaw dulu (yang sekarang minim lirik).... hiks....Jikustik yang asik.. sheila on 7 musim2 pertama dulu... wadooooooh mana mereka????

Hmmm.. mencoba2 mengingat lirik lagu tanpa arti cinta lebai mode on... apa ya... ok kita buat listnya.....
1. Katon Bagaskara - Usah kau Lara sendiri
2. masih katon bagaskara - Yogyakarta (Miss this town!! huhuhu)
3. Tipe - ex - Sahabat
4. Nugie - Burung Gereja
5. Anang - Krisdayanti - Timang - timang
6. Iwan Fals - buaaaaaaaanyaaaak!! hehehhe

Masih banyak lagi.. tapi intinya.. lagu cinta its okay bebeh! tapi buat dong yang punya lirik dalem... ga asal nyanyi.. tapi bisa juga buat ngerenung... yoi ga cuy....

Eh ya ada lagu asik.. dari ello, ipang, lala and saint locco...beeeeeh keren!! Kak Ega jadi jingkrak2 seneng.... judulnya Buka semangat baru.... kerenlah... Bagi liriknya aja ya... mo download?? coba sendiri ya... saya mah ga ikut2an menganjurkan pembajakan... walaupun salah satu pelakunya sih... tapi ga mo ikut2an ngajak hehe.. udah ah ni liriknya... Enjoy yo!!

Hello teman semua
Ayo kita sambut
Hari baru telah tiba
Apa yang kurasakan ku ingin engkau tahu
dan berbagi bersama

Buka kita buka hari yang baru....
Sebagai semangat langkah ke depan..
Jadi pribadi baru....
Buka kita buka jalan yang baru
Tebarkan senyum wajah gembira
Damai suasana baru...

bukalah buka semangat baru (3x)

Coba diam walau hanya tuk sejenak
Dengarkan kata dari segala yang ku ucap
Kujelang pagi ini nikmati damai di hati

Dalam waktu penuh arti
karena ak dicintai
Kuingat kemarin suasana tak bersemangat
Namun kini kujalani dan semua rasanya tepat
Bersama kita coba wujudkan harapan
Membuka jalan
Dalam gapai setiap tujuan

Mentari bersinar selalu ini yang kuminta
penuh semangat tertawa
bersamamu teman semua karena ini saatnya
Kita nyanyi bersama

dengarkan hatimu
pastikan pilihanmu
besok mentari kan datang
Bawa sejuta harapan

kita jumpa disana
berbagi bersama
dan kita tahu
Pelangi yang satukan kita

Ada lagu keren asik?? dengan lirik yang manis ga?? yang bikin tambah semangat?? kasi ke ak dooooong!!



Rabu, Desember 09, 2009

Thank you rain!! dan dia yang tak ku tau namanya

8 komentar

Ak bersyukur kali ini ak ga menikmati hujan dengan cara biasa....
tanpa kopi, tanpa musik, tanpa dvd jepangku.. hanya bicara.. ya hanya bicara.. dengan dia yang ak tak tau namanya.. terima kasih untuk dirinya, untuk si bapak ojek!!

Seminggu yang lalu, Hujan yang turun membuat kesal, awalnya ak ingin minta menerobos saja hujan ini.. ingin cepat sampai dirumah, ingin kopi, ingin nonton film!! tapi si bapak ojek menyarankan untuk berteduh saja... malas rasanya!!! Mengingat ak membawa lappy (yang belum habis masa kreditnya huhuhuhuhu hiks!!), akhirnya ak ikuti saran si bapak...

Moodku hari itu sungguh jelek!! lebih tepatnya ak lagi meratapi hidup.. ya mempertanyakan apa yang Tuhan inginkan dari ak... seberapa lagi ak harus sabar?? hanya saja dalam beberapa hari ini, ak banyak mendengar, mereka yang ak sayangi mendapatkan berita baik dari apa yang telah mereka perjuangkan...

"Ga, ak keterima disini.. bla..bla...", Sungguh!! ak ikut senang dengan apa yang telah mereka dapatkan... tulus ucapkan selamat....
tapi ak hanya manusia biasa... yang hati tiba2 saja menjadi miris....bertanya kapan giliran ak? Ak ga seperti biasanya... dulu, mereka bilang ak enjoy dengan hidup ak, tapi kini mungkin pertahanan kesabaranku runtuh sudah!!


Semakin menderita rasanya, justru saat bener2 pengen pulang malah hujan pula.. harus berteduh.. mana dengan bapak ojek pula batinku... mo ngomong apa coba....
Tapi Tuhan tuh kalo punya mau, dengan cara yang unik juga bisa aja!! Saat si bapak ojek menceritakan tentang kehidupan dia dan anak2nya....

Dia bilang, dia punya mimpi besar buat anaknya.. makanya ga kenal lelah buat kerja.. si anak sekarang lagi kuliah... (salut, itu yang ada dibenak ku)... dan yang bikin ak terdiam dan mikir adalah saat dia bilang :
"Tapi mba, yang paling penting adalah apa yang akan anak saya bawa kalo dia ketemu Penciptanya nanti....kalo status, harta.. itu hanya tampilan yang akan diperlihatkan pada orang luar....."

Ak ngerasa bener apa yang dibilang bapak ojek.... Sebenernya apa yang ak pengen?? status?? untuk apa?? bukannya ak udah berkali2 bilang ak happy ma hidupku sekarang... liat tingkah2 monster kecilku sekaligus angel alias murid2ku....
Kalo belum dapat ya belum rezeki aja... Tuhan udah pasti tahu apa yang ak butuhkan bukan yang ak inginkan...

Kaya' gini aja, iman ma taqwa ak ma yang Maha Penyayang aja belum ada seujung kuku.. apalagi kalo ak udah disilaukan dengan status dan plus2 lainnya, bisa2 nguap tak berbekas..
Makanya saat itu ak buru2 pengen hujan berhenti, ak mo ngejar waktu... ak mo sholat, mo ngobrol ma Tuhan, mo curhat plus minta maaf sekaligus hountoni arigatou ma Beliau..

Tuhan menyadarku dengan cara berbeda.. udah ke dua kalinya dengan obrolan ringan dengan tukang ojek... justru dengan mereka yang ak tak tau namanya.... alhamdulillah... ak ngerasa udah jauh lebih baik.. palagi bisa ngobrol banyak dengan Nya....
bahkan Mama senang ma perubahanku.. kata Mama ‘seneng lihat Kak Ega ga nunda2 sholat lagi’.....ak harap ini untuk selamanya.. bantu doa ya....
Saat ini yang terbaik buat ak.. syukuri aja.. toh kalo ada rezeki ga kan kemana.....

Hujan kali ini sungguh berbeda.... Terima kasih!!