Minggu, Agustus 16, 2009

Merdeka!!


'Jangan bertanya pada negara, apa yang telah negara lakukan untukmu... tapi tanyakan pada dirimu sendiri apa yang telah kamu lakukan untuk negara'

mungkin benar.. dalam rangka peringatan hari kemerdekaan kita.. ak jadi bertanya2 apa yang udah ak lakuin untuk negara?
seberapa jauh sumbangsih yang ak berikan untuk negara tercinta ini?? hmm.. rasa2nya lum banyak... Ak jujur bingung untuk maknain kemerdekaan ini gimana.... apa dengan ikut lomba 17an, gerak jalan, upacara, bla-bla-bla kita udah dibilang banyak berbuat?? sepertinya ngga...

trus makna kemerdekaan apa ya? gimana cara km isi kemerdekaan sahabat blogger? kalo ak ga jauh2 dari kerjaan ak skrg... Ya harus ngedidik mereka dengan baik..benar, numbuhin semangat nasionalis nya yang skrg niih rasa2nya.. turunnya jauuuuuuuuh banget...
seringnya nih kalo ak kasi tugas ke anak2 didikku, karena ngajarnya administrasi biasanya bikin nama perusahaan pake alamat jalan2 yang dinamai dengan nama pahlawan.... hihihihi cukup nasionalis kan...


pernah ada yang nanya saat ak tulis di papan 'Jalan Imam Bonjol' ..... 'Bu, imam bonjol tu sapa??' what??? masa Imam Bonjol aja kaga' tau... apa karena mayoritas murid2ku etnis thionghua yang jujur aja nih mereka sering banget komunikasi dengan bahasa daerah mereka.. kadang2 sebel... kalo mereka nyela ak, kan ak ga tau... pyuuuuuh.. makanya sering banget ak tegur, dsekolah ya pake bahasa Indonesia dong nak!!

hmmm.. back to hari merdeka! zaman ak dulu kayany hapal deh nama2 pahlawan sekaligus kisah2nya... kalo anak sekarang mah boro2... padahal untuk itungan umur mah, ak kan lum terlalu tua.. 25 gitu.. terasa banget perubahan zaman.. ck..ck..ck... mereka lebih kenal Jonas Brother, Simple Plan, Kangen band (tidaaaaaaaak huaaaaa :) ) daripada pahlawan2 bangsa...

Dulu semangat banget nonton Pertandingan Bulu Tangkis mulai dari Susi Susanti mpe Mia Audina... Ardi B Wiranata mpe Taufik Hidayat.. sekarang boro2 mau nonton... stasiun TV yang nayangin aja jarang2.. dengan alasan ga komersil... jangan terlalu nyalahin mereka para pemain bulu tangkis yang sering kalah.. toh kita juga ga terlalu hargain apa yang udah mereka lakuin.. lebih seru dengar berita Manohara mpe Marshanda.....

Rasa nasionalis semakin menurun... apa yang dilakuin pemerintah selalu dkritik.. lebih kurang dengan pemerintahnya... mpe lupa nyanyiin lagu Indonesia Raya di rapat DPR yang bahkan presiden RI menghadiri.. ck..ck...ck.... dari atas mpe bawah aja udah kurang nasionalis...

jadi benar juga kata Jenderal Naga Bonar...."Apa Kata Dunia??" dan benar juga yang dibilang Bung Karno "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa2 para pahlawannya" nah kita menghargai tidak??

jadi apa yang udah kita lakuin buat negara.. Kak Ega sih lum apa-apa... itugannya minus bahkan... yah ga berbuat aneh2 ikut aturan... tetap semangat.. dan ekspresikan apa yang km bisa selagi postif ya ga??

13 komentar:

Henny Y.Caprestya mengatakan...

ckckck..udah lama nggak ke sini, nggak nyangka kalo sekarang henny udah jadi top komentator.hehehe

merdeka kak ega!!!

Henny Y.Caprestya mengatakan...

ee..pertama ya..
sutra lah kalo gitu..
lanjut dulu jadi yang kedua..

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

merdeka.....
merdeka.....
jayalah negeriku
sejahteralah bangsaku

Selamat malam Kak Ega.

bamz mengatakan...

bangsa yang besar adalah bngsa yang menghargai jasa para pahlawannya. MERDEKA! salam kenal kak Ega.

Joddie mengatakan...

Pokok'e apapun yg terjadi, gw tetep bilang MERDEKA !!

Yudie mengatakan...

Merdekaaa...Merdekaaa...merdekaaa (sambil mengepalkan tangan..)

Semoga kita bisa memberikan "sesuatu" bagi negeri tercinta ini sekecil apapun....

Dirgahayu RI ke-64, Jaya selamanya...

SENDAL JEPIT mengatakan...

merdeka juga kak-ega

SENDAL JEPIT mengatakan...

lama ga maen kesini rumahnya ganti ya

Newsoul mengatakan...

Siip, pokoknya Merdeka ga !. Saya juga baru saja posting dengan tema ini sekaligus menyambut ramadhan. Kalau sempat kesana aja ya.

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

rasa nasionalisme bisa dilihat dari berapa banyak yg ikut atau tidaknya dalam upacara bendera, contoh salah satunya...


uhuhu... tadi ikutan upacara loh! nasionalismeku membara-bara...

J O N K mengatakan...

wadoh, jadi kalau beginih terus, kapan kita bener2 merdeka donk :D

reni mengatakan...

Renungan tentang kemerdekaan dimana-mana..., semoga bisa membuat kita lebih bisa mengisi kemerdekaan ini dengan hal-2 yg berguna bagi orang lain... ^_^

Yudie mengatakan...

Merdekaaaa.....

Kak Ega kemana ya ?

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)