Jumat, November 19, 2010

Kena deh....

3 komentar
Aloha sahabat blogger!! Walo telat, met idul adha ya!! maaf lahir batin... masih ada aroma2 daging nih hehe...

Gimana idul adha kemaren?? something special?? kalo saya biasa2 aja.. sholat ied, maaf2an, ke makam bapak.. trus makan... udah.. mungkin agak spesialnya, karena hari itu saya ultah.. dan saya sedih!! karena saya makin tua, dan umur makin berkurang, lebih parah lagi, dosa saya makin banyak!! huaaaaa.....

But, saya bersyukur karena saya dikelilingi orang2 yang mencintai saya apa adanya... dan lebih menyenangkan lagi.. saya mendapatkan kado spesial dari mama saya.. Camera digital!! yup, mama tau anaknya narsis... walau ngasinya dengan merungut2 karena harus nguras duitnya, tapi saya tau mama saya sangat sayang sama saya... seburuk apapun kan, saya tetap anaknya hehe....

Ok, itu hanya intermezzo.... Saya sekarang mau cerita kenapa saya kasi judul postingan saya seperti itu... bukan karena saya bis ikutan program tv yang bisa jawab pertanyaan dapat duit itu.... bukan...  (tapi, kalau saya ikutan seru juga kali ya... apa sih Ga... ga penting banget... case closed!!)

Rabu, November 10, 2010

Tempat yang sama dengan Rasa yang 'aneh'

6 komentar
Saya baru saja mengikuti pelatihan guru - guru tentang KTSP, MGMP dan kawan2nya lah.... syukur saja sudah berakhir, entah kenapa, pelatihan kali ini saya tidak terlalu bersemangat mengikutinya.... maybe.. ini maybe ya... saya merasa sungguh terlalu banyak 'teori' disana... 

Tapi, bukan itu yang ingin saya ceritakan.... ya walau masih agak terkait... Di hari ketiga pelatihan, kita dipindahkan.... saya ngga tau alasannya.. banyak komentar miring.. ciri khas orang Indonesia.. dan saya termasuk yang didalamnya berkomentar hehe.. tak usah disebutkan apa komentarnya... anggap saja tahu sama tahu....

Nah, Tempat pelatihan hari ketiga ini yang perlu digarisbawahi.... SMUNSA.... Ini tempat sungguh keramat buat saya... Yup.. Bangunan yang menjadi saksi bisu saat saya melewati masa2 remaja saya... Saya sungguh bersemangat!!

Saya datang lebih awal, dengan maksud untuk melihat - lihat.... Entah kenapa, baru saja menginjak halaman depan... saya sudah merasa beda... asing....  Banyak yang berubah.. bukan soal tata bangunannya... kalo  ga berubah, namanya kelewatan.....

Saya masih bertemu guru - guru lama saya... tapi saya lupa, saat ini mereka tidak mengajar saya lagi.... saya sulit untuk mengakrabkan diri dan bermanja seperti dulu....

Saya masih melihat kantin soto kesukaan saya, tapi saya tidak bisa berteriak lantang meminta kulit ayam yang banyak ditengah2 abg yang lebih berhak atas kantin kesayangan saya.....

Saya masih mengunjungi perpustakaan sekolah saya... namun ditengah2 tatapan mata yang mengelilingi saya dengan aneh.. 'ni orang kenapa juga jalan2 sendiri di tengah - tengah lapangan'.... Hal yang dulu yang tidak saya alami.....

Saya masih melihat kelas saya dulu.. Bangku dimana saya duduk.... dan saya ga bisa berlama - lama disana, karena kelas ini bukan milik saya lagi.....

Saya merasa asing...... karena saya SENDIRI.... tanpa MEREKA..... yang dulu mengisi hari - hari saya....

Saat pergi tadi, saya lupa..... saya melupakan MEREKA... bodohnya saya mengira mereka masih ada disana.... hahahhaahaha.... sungguh kebodohan yang TERLALU......

dan imbasnya : pelatihan menjadi tidak menyenangkan......  karena tiba2 saja.... perasaan RINDU mereka hadir..... Saya ingin duduk di kantin bersama mereka sambil makan soto, berteriak..... lari2 di kelas..... buat PR dipagi hari.... rebutan jajan, nonton basket.... beli Majalah ANEKA yang dulu jadi hits di zaman saya.... 


haaaaah!! saya sebal, karena saya menyadari saya makin tua.... dan lebih sedih lagi.. seminggu lagi... saya ulang tahun... yang bakal buat saya terpaku akan umur saya..... ternyata, masa SMA sudah lama hilang dari peredaran hidup saya....   kawan, kapan kita reuni???? akan hadirkah rasa yang sama????



Sabtu, Oktober 30, 2010

Enjoy yo!!

9 komentar
Olaaaaa..... happy weekend!! Saya lagi pengen nge blog dengan ngasi 'something' ke temen2 blogger... selama ini kan cuma ngebagi cerita yang bagi saya spesial,  tapi mungkin aja bagi temen2  blogger 'yaaaaah baca aja deh, udah syukur dia berani nulis :p'

Cuma saya bingung something yang gimana.... apa ya.... mau cerita lagi tentang  kehidupan saya sebagai guru (tidaaaaak, pasti isinya keluhan.....), atau  tentang cinta saya akan negara jepang (ampuuuun, udah bosen),  tentang cinta saya yang tidak berbalas (huaaaaaaa, kalo ini saya yang meminta dikasi something untuk hibur diri saya, huhuhuhuhuhu)

Trus apa ya.... Ternyata setelah lama mikir, saya benar - benar tidak bisa beralih dari kecintaan saya terhadap dorama jepang.... tapi kali ini bukan ceritanya, melainkan soundtrack2nya yang menurut saya keren abis... tapi ingat loh, ini hanya menurut saya.... toh selera seseorang tidak bisa dipaksakan....

Yah kalau ingin mengenal kak ega lebih dalam, paling tidak, selera musiknya bisa diketahui sekarang (berasa banyak yang mau mengenal :p)
Makanya temen2 blogger, coba cek lagu - lagunya... gimana menurut kalian???

1. Ostnya God, give me more time.....

    


2. Ostnya Hana yori dango - Ai Otsuka - Planetarium
    Siapa yang bakal lupa kata2nya Doumyoji Tsukasa "kalau maaf saja cukup, untuk apa ada polisi"  tapi bagi saya, quote yang paling asik saat Tsukasa bilang "Kamu kuakui sebagai gadisku, maka kamu sudah pasti yang terbaik"




3. Ostnya Hana yori dango 2 - Utada Hikaru - Flavour of life
    Saya cinta mati sama lagu ini.... keren banget..... Dan tiap scene ceritanya saya suka!! dan ost nya ngedukung pula, makin cinta saya sama ceritanya.....



4. Ost nya Buzzer Beat
    Ini lagu, kalo saya lagi bad mood dengar lagu ini, bisa naikin semangat saya buat jalanin hari - hari saya lebih kuat dari sebelumnya... agak keras, tapi asik!!




5. Ostnya Code Blue
   Nah quote yang paling saya ingat "Berbohong demi kebaikan untuk hasil yang indah, tetapi mengapa orang sampai memohon untuk kebenaran???"





6. Ostnya Gokusen 2 - Kizuna
  Lagu dan filmnya meyakinkan saya bahwa guru adalah pekerjaan terbaik yang saya miliki.....



7. Ost Maou
  Sebenarnya biasa aja, tapi ini satu2nya lagu jepang yang saya hafal hehehe, dan satu lagi ada si 'aa jun'




Rabu, Oktober 20, 2010

Saya pengen 'ngangenin'

6 komentar
Seberapa penting kehadiran saya dimata mereka yang saya sebut keluarga??? sahabat?? teman?? rekan sekerja?? my little angels a.k.a murid2ku??

Itu yang jadi pertanyaan dalam benak saya sekarang... seberapa penting Kak Ega dimata mereka... Saya mau jadi manusia yang ngangenin, yang hadirnya saya membuat hari mereka jauh lebih baik... berhasilkah saya???

Semuanya tergantung kepribadian kita bukan?? Dulu, saya adalah pribadi yang menyenangkan.. saya meyakini itu, mungkin saat itu faktor usia mendukung saya menjadi pribadi yang menyenangkan.... ah, saya masih remaja, 'hip - hip hura' adalah moto hidup saya...

But now, saya udah mulai 'tua' tapi tidak renta kawan!! saya dituntut untuk dewasa atas nama pekerjaan, ga mungkin kan seorang guru 'childish'... so, masih menyenangkan kah saya??
Mudah2an iya.. Sampai saat ini saya berusaha untuk melakukan yang terbaik, dengan 'apa adanya saya'... karena saya ga mau jadi orang yang 'ada apa - apanya'...



Saya ingin jadi pribadi yang peduli namun tidak lebay, sehingga orang lain tidak merasa risih dengan keberadaan saya...

saya ingin menjadi pribadi yang humoris, tapi juga tidak lebay sehingga orang lain tidak merasa saya kelewat santai menghadapi hidup....

Saya ingin menjadi pribadi yang sabar dan lagi2 tidak lebay, sehingga orang lain tidak merasa saya gampang dbego-begoin....

Saya ingin menjadi pribadi yang tenang dan kawan ga mau lebay ah, sehingga orang lain tidak merasa ingin memancing emosi saya... kalo mo mancing gih 'empang' menunggu.. apa sih Ga, ini baru lebay :)

Saya ingin menjadi pribadi yang rajin, dan lagi jangan pakai kata lebay, sehingga orang lain ga merasa saya gampang disuruh - suruh.... 


Dan sumpah!! saya mau jadi pribadi yang 'ngangenin' yang bikin mereka bertanya 'mana kak ega' saat saya belum mengisi hari - hari mereka dengan keberadaan saya...

Dan pada akhirnya nanti, saya ingin seperti baby yang disambut dengan tawa atas kehadirannya, sementara si baby menangis, dan pada saat saya ketemu pencipta saya, saya tersenyum sementara yang lain sedih atas kepergian saya....

akan kah nanti saya seperti itu?? we will see.. karena semuaa ditentukan oleh pribadimu kak ega....

so, saya mau berjuang menjadi pribadi yang 'ngangenin'... wish me luck kawan!!

Sabtu, Oktober 09, 2010

Kok getar2 lagi sih?? i hate this feeling!!

6 komentar
Tadi pagi saya bangun dengan senyam senyum!! trus bengong, dan kemudian menghembuskan napas, kesal!! saya sebal kenapa saya harus senyum, dan lebih sebal lagi saat saya harus bangun dengan mengingat dia!!! huaaaa, sungguh saya ga rela!!!

Kata mama dalam versi melayunya, perasaan saya ini 'gila bayang'... what?? istilah yang sadis itu untuk perasaan saya terhadap dia yang ga pernah luntur dan ga pernah terbalas!! hiiiiiks...
Dan masih kata mama, 'Udah kaka', stop rasa itu'.... Aduh mama andai aja rasa ini bisa dstop dengan mudahnya seperti 'lampu merah djalan' mama, udah lama si kaka ini bakal melakukannya...

Sungguh tidak mudah mama, berkali - kali saya coba, dan berkali - kali gagal dengan 'suksesnya'... Saya sudah mulai berani minta si Dia yang saya cinta mampus itu untuk segera menikah dengan kekasihnya.. Tujuan saya satu : saya mau menghilangkan segera rasa ini...

Dan dia selalu bilang 'Ak bakal nikah, setelah sahabat ak yang paling ak peduliin menikah'... Come on!! entah sampai kapan saya bisa bertahan dengan embel - embel 'sahabat'..

Berkali - kali saya meyakinkan diri saya, bahwa laki-laki yang mengaku sahabat saya ini adalah makhluk yang sungguh paling egois... Dia pintar, itu yang buat saya jatuh lebih dalam dengan semua rasa yang ada, jadi tidak mungkin kamu sama sekali tidak menyadari perasaan yang saya punya....

Apa saya harus menjatuhkan harga diri saya dengan bilang saya cinta kamu??? saya perempuan.. dan saya adalah perempuan feodal yang tak mengenal emansipasi untuk yang satu ini....


Nah, tadi pagi, saya bisa senyam senyum, karena saya mimpi kamu!! saya mimpi kamu datang menawarkan apa yang saya harapkan selama ini...

Damn!! getar2 itu masih ada dan saya rasa akan selalu ada... i hate this feeling... Perasaan yang ga seharusnya ada!!

Saya sedih saat mama bilang perasaan ini 'gila bayang'.. saya sedih, karena saya tau itu benar.. tapi saat ada yang mengungkapkan itu, sungguh menusuk, sangat menusuk...

Dan barusan aja kamu menghubungi saya... dan berperan lagi saya sebagai sahabat kamu.... ah saya sungguh aktris yang hebat!!

Sabtu, September 25, 2010

Mana Parasutnya????

2 komentar



Pengakuan jujur: Saya mundur ke belakang dan rasanya setelah itu terjun bebas!!

Yup, tanpa parasut, jatuh fully ke bawah!! dan saya ga bisa ngapa2in.. parahnya saya... Mulai dari kerjaan yang menurut saya ga maksimal (ngerasa mundur 1 km ke belakang), kehidupan sehari2 saya yang makin ga teratur (saat insomnia menjadi temen terbaik)...
Tapi, walau saya jatuh, mengapa semuanya tampak baik2 saja, dan serasa beres.... hanya perasaan saya sajakah??? karena saya lihat semua berjalan normal, tapi hati ini tidak tenang.. resah sungguh.... sungguh resah!!


Well, kawan, mungkin karena hari ini saya mempertanyakan apa kesuksesan itu... dan rasanya lagi2 terjun bebas saat mereka berbicara:

1. Sukses sebagai wanita, saat si wanita mempunyai harta yang paling berharga, kekasih hati dan si buah hati....

Faktanya: saya masih sendiri tanpa pasangan apalagi buah hati... Harta terpenting saya my mom dan setumpuk dorama saya... but i'm happy... really... itu ga bisa dibilang sukses ya??

Saya semakin bertanya.. normalkah diri saya, saat saya sekarang berumur 26 tahun tanpa memikirkan kekasih hati, dan saya baik2 saja??

Ada yang bilang itu pikiran egois... Benarkah?? Mama, egoiskah saya??

2. Sukses bekerja.... saat si wanita mendapatkan karier yang mapan tentunya dengan penghasilan yang mapan...

Faktanya: saya belum mendapatkan itu semua, tapi paling ngga mencukupi buat saya dan bisa bantu mama saya... Tapi mengapa pandangan mata mereka aneh begitu?? why kawan?? menganggap saya bernasib kurang baikkah??

3. Sukses sebagai manusia... Saat Hubungan dengan Penciptamu begitu akrab!!
Dan anehnya ini tidak pernah dibahas mereka... Padahal untuk yang satu ini, sungguh saya bertanya2.. sukseskah saya???

Nope.... karena saya belum begitu akrab denganNya... saya sering menomorduakan bahkan menomorsekiankannya....

Ini yang benar2 membuat saya terhempas!!! ini yang harus saya perbaiki, Tegur saya mama, jewer saya mama!!

Kalau saya denganNya sudah akrab nanti, saya tidak akan gamang, saya akan bilang saya sukses!! but hanya dalam hati saja bukan?? dan itu cukup!!

Saya mau punya parasut sendiri!! yang membawa saya pada tujuan final nantinya....

Kamis, September 16, 2010

The sangar's.. yes, we are...

6 komentar
Sebelumnya HAPPY IED ya.. maaf lahir batin sahabat blogger!! mulai dari nol lagi :)
Ak fikir idul fitri kali ini bakal sama dengan taun2 sebelumnya, salam2an, kerumah sodara, nyambut monster2 kecilku a.k.a murid2ku, yah rutinitas taun ke taun lah...
tapi, ternyata ngga!! dan yang membuat perbedaan itu adalah kehadiran mereka, THE SANGAR'S.. tapi, nanti ceritanya... one by one dulu lah...

Ok, hari pertama IED, ak udah dikagetkan ma kedatangan si 'abang' yang ak pikir ga bakal datang lagi, setelah kakak ga ada.. ternyata kebiasaan itu ga bisa dihilangkan... si abang tetap datang dengan 2 ponakanku yang hampir aja terlupakan dengan rasa sebalku terhadap si abang.. ak lupa kalo kaka meninggalkan mereka2 yang masih butuh perhatian kami... rasa benci kadang membutakan segalanya...

Hati manusia emang dibolak balik.. sejauh mana mampu mengatasinya, menjadi sebening kapas, atau malah sepekat tinta hitam (naluri guru, ga jauh2 dari tinta hehe)...
Karena IED atau mungkin lelah dengan pertikaian dan rasa benci, maka kita melebur jadi satu, silaturrahmi tetap jalan, dan rasa kesal itu menguap hussh..husssh.. jauuuuh.. toh ga guna menabur kemarahan....

Dan, cerita The sangar's bermula sekarang... Hari raya kedua, disaat ak lagi dirumah kepsek (ga datang bisa panjang urusannya hehe), telp dering2 trus, dan ternyata temen smp ak nelp, dan bilang kalo tadi mereka kerumah... whuaaaa.. sempet kecewa takutnya ga dateng lagi, untungnya dijanjiin besok malemnya bakal datang...

Ak pikir, ok cuma reunian biasa, ngumpul2 trus udah.. tapi kali ini beda, kita datengin temen2 yang dulunya mang 1 gank.. yang dulunya sering ngerujak bareng.. dan masih yang dulunya ga terpisahkan...
Kita lewatin lagi jalan - jalan yang dulunya jadi bagian hidup kita.. dan karena faktor umur, Nyasar total!! tapi, untungnya, setelah ketemuan, ga ada jarak sama sekali, ga ada kecanggungan, padahal bertahun2 ga ketemu, inikah SOULMATE, atau lebih tepatnya REAL FRIENDSHIP??

Ak masih melihat mereka dengan pribadi yang sama 12 tahun lalu, Suma dengan pribadinya yang cuek, Sekar dengan tampilan luarnya yang manis (tapi kalo marah ati2.. ak rasa the sangar's bermula dari kegalakan sekar hehe), yeni dengan ketenangannya, siti dengan kepolosannya, dan indar dengan kekalemannya...

Mereka masih sama.. dan ak harap begitu juga ak dimata mereka... Nah, malam itu, kita mengambil keputusan yang amat penting dalam hidup kita (halah..halah..) besok kita mo jalan2!!! yihaaaa!! dan tujuan perjalanan kita adalah : PENYENGAT ISLANDS..

kalo orang Tanjungpinang Asli, pasti ngakak dengarnya, kaya ga ada tempat jalan lain apa.. ya, bukan tempatnya, tapi kumpul2nya yang penting..
Ternyata, selama kita ngegank, kita punya banyak moment, tapi ga pernah ada bukti fisiknya, dalam artian jarang banget poto2... ok, flashback 12 taun lalu, lum ada tuh kamera digital, hape... mo ketemuan aja janjian dari sehari sebelumnya...

nah, moment kali ini ga bakal kita sia2in... harus ada kenangannya.. maka tujuan perjalanan kali ini lebih tepatnya MENGABADIKAN MOMENT!!

ini pompong yang membawa kita menuju PENYENGAT ISLANDS...
bayangin gimana serunya perjalanan ini, hmm...
udah hampir 10 tahunan ak ga naik ini, sungguh sombong ternyata
punya tempat asik tapi malah ga pernah nikmatin, 
rutinitas kerja bikin ak lupa dengan keasikan ini...
bolehlah untuk jadi covernya majalah... majalah THE Sangar's hehe

norak...tapi tetap gaya kan.... kapan lagi, moment yang penting!!

kebersamaan ini yang bakal bikin kangen terus.... untung ada fb ya..
bisa bikin tetep contact....

viewnya keren banget kan.... 10 taunan ak lupakan.. sungguh terlalu!!

walau di pompong, harus tetep eksis dan narsis!! eh ya 1 anggota ga ikut nie..
pasti nyesel si indar :)

Selama perjalanan kita bener2 nikmatin banget, mulai dari poto sana sini sampe dengan ngomentarin anak2 sekarang gayanya yang cadaaaaaas!! tapi ga banget hehe.. jadi inget zaman dulu yang gaya kita sungguh sungguh biasa aja :)

Dan the sangar's bermula dari end of our trip... kita terdampar di tempat makan yang sungguh ngga banget pelayanannya.. bayangin gimana keroncongannya perut kita, trus harus nunggu hampir 45 menit lamanya... maka, kesangaran gank kita muncul disana... awalnya gank ini adalah gank tanpa nama, tapi melihat sepak terjang kita di restoran itu, rasanya THE SANGAR'S cocok untuk nama gank kita...

Bayangin aja, pelayan disana sampe ga berani ngadepin kita, pas selesai dan kita menuju kasir, masing2 pelayan mundur teratur ngeliat kita, haha.. kesangaran gank ini sungguh luar biasa hehe..

Dan berakhir juga pertemuan kita.. ga da yang namanya perpisahan cengeng yang mungkin malah kelihatan lebay, perpisahan kita seperti perpisahan biasa yang seolah2 besok bakal ketemu lagi.. padahal ntah kapan bisa kaya gini lagi.. tapi pasti yang satu, asal kita masih punya rasa peduli, sayang seperti 12 tahun lalu, mo 2, 5, 15 tahun lagi kita ketemu, rasanya pasti akan tetap sama..

Thanks guys, kalian membuat idul fitri kali ini sungguh berbeda.. i love u all.. and the sangar's... yes we are.. semoga selamanya..

Senin, Agustus 23, 2010

Fall in love... again..again...and again......

4 komentar

Walaupun cuma mcdonalds, tapi kalo dijepang bakal lain cerita nya hehe



Ini dia, si kimutaku yang bikin saya jatuh cinta dengan jepang, sesuai judul dorama ini,
andai saya bisa kesana, bener2 beautiful life buat saya




Yup!! saya jatuh cinta.. lagi..lagi...dan lagi..... tapi bukan dengan dia si '9 tahun' saya... kalau yang itu ga perlu saya ceritakan lagi di blog ini..... dia dihati saya.. cukup.. dan untuk selamanya....

saya jatuh cinta dengan mimpi saya.... mimpi yang kalo orang2 dengar, mereka akan mentertawakan saya yang norak ini!! dan bakal bilang 'back to real life....' tapi selagi mimpi itu masih gratis dan memotivasi hidup saya, saya akan biarkan dia terus bergerak, merambat sampai berakar.... kita ga pernah tau kawan, mungkin saja itu terwujud!!

Mimpi saya satu : JAPAN!! yup, saya sangat jatuh cinta dengan negara ini... bermula dari kegilaan saya akan dorama jepangnya... membawa saya hanyut tak bermuara, cadas ga tuh bahasa saya hehehe....
Melihat dorama ini, saya jadi terbawa, seolah-olah saya yang berada disana... saya jadi pengen makan mie ramen di sudut jalan salah satu kota negara sakura itu... Duduk ditaman yang hampir setiap dorama japan, taman ini selalu saja ada....

Saya jadi banyak ingin tahunya.... saya belajar sedikit - sedikit tentang budayanya... negara maju yang sungguh masih menjinjing budayanya.. sedih rasanya bila dibandingkan dengan negara saya sendiri yang sok2 kebule2an, kejapan2an stylenya... tapi tak mau mengaku Metal alias melayu total... padahal kalo denger st12, radja, dbagindas, kepala ngangguk2... geleng2...ngangguk2 lagi... Entah kenapa tak mau mengaku.. malu, entah apa yang dimalukan...

Dah2.. back to Japan... saya ingin sekali ke negara ini, saya mau lihat sakura, saya mau lihat harajuku komunitas, saya mau lihat Om kimutaku saya, tapi pastinya saya tidak mau lihat harakirinya hehe...


Untuk saat ini, mungkin saya hanya bisa menikmati negaranya lewat dorama2 yang saya tonton... dorama ini pun sudah berakar di darah saya... dari dorama ini saya juga belajar banyak... quote2 doramanya yang luar biasa bijak... kapan sinetron kita bisa kaya gini... Nah kalo ngomongin sinetron kita, mungkin untuk buat bagus, saya bisa ikut2an mereka bilang 'back to real life'... sinetron kita bakal gitu2 aja...

Kasian teuku wisnu, karirny bakal selesai sampai di cinta fitri aja... Mungkin saya harus mengirimkan dorama om kimutaku saya yang bejibun itu, biar teuku wisnu tahu betapa seorang aktor harus seperti itu... memerankan beragam karakter, mampu menggunggah, memotivasi, bukannya menambah sebal dan sakit hati mengutuk cerita yang ga jelas....

Japan.. Japan... kapan saya bisa kesana??? secara keuangan saya ga memungkinkan untuk itu, saya ingin berada di suatu pagi di negara itu, melihat kesibukan mereka yang luar biasa, menonton berbagai macam festifal yang saya lihat di dorama, oh ya saya mau lihat patung teru2bozu... mauuuuuuu...

Entah kenapa, feeling saya suatu saat saya akan kesana, seandainya itu terjadi kawan, saya adalah makhluk Tuhan yang paling berbahagia....

Rabu, Agustus 11, 2010

campur aduk

7 komentar

Happy ramadhan kawan!! semoga ramadhan kali ini membawa berkah bagi kita semua....
hmm.... ok we start with the plan of my family to visit my father's grave.... bener ga sih inggrisnya?? bener ga bener hajar ajah!!

rencananya banyak banget yang mo dkunjungi makamnya... udah kaya' kunjungan lebaran aja.... mulai dari makamny kaka eni, bapak, kakek, nenek, kakek saudara... yang dmakamin dengan tempat yang berbeda2... so... sehari sebelum ramadhan, tepatnya setelah ashar kita semua 1 keluarga udah berangkat.....

1 rumah dwanti2 ga boleh ada yang kemana2 hari itu.... wuiiiih si mama kalo udah punya niat, ga boleh ada yang ngebantah... lagian mama, ga bakal ada yang berani kemana2 juga.. semuanya niat pergi kok... ya, ga mau aja, ntar di datangi didalam mimpi trus dmarah2in hehe.... lagian kita semua kangen ma mereka.. terutama my lovely daddy......


Nah.. yang bikin kaget, udah bener2 kaya' pasar malam aja ramenya makam hari itu... mungkin karena taun lalu, ak perginya pas puasanya makanya udah sepi.... niat yang semula khusyuk pengen lama di tempat bapak, malah ga konsen...
yah pada akhirnya ga bisa lama2 juga di sana.. kan ngunjungin makamnya dijadwal hari tu ada 3.. so kepaksa bagi2 waktunya.... dan tiga2nya makam hari itu rame banget....

moment ini juga dipake buat sebagian warga sekitar buat jualan, mulai dari air putih, bunga2 sampe kain putih... mang peluang pasar yang bagus ternyata....
Malamnya, janji si mama untuk buat malam pertama ramadhan seperti tahun2 sebelumnya saat bapak masih ada, memang diwujudkan.. mama masak sesuai permintaan anak2nya... 4 anak dengan 4 selera yang beda2...

tapi yang apesnya si mama, anak2nya justru ga bisa mewujudkan seperti tahun2 sebelumnya.... mungkin karena kita kelewat tua, dan menyambutnya ga seperti kita masih anak2 dulu.... makanannya banyak ga abis dan sisa gitu aja... ga kaya dulu lomba2 buat ngabisinnya... maafin kami mama....

Tapi si mama ga keilangan akal... malam selesai taraweh, mama minta ak nyelesain tadarusan yang sebelumnya mama baca dirumah, sementara mama tadarusan di masjid... dan katanya saat pulang nanti mama bakal nanya ak bacanya sampe mana... waduuuuuh mam!!! mungkin mama udah bingung mo nyuruh2 anaknya yang ngakunya udah pada tua tapi giliran beribadah ngakunya masih imut :)

Maka, malam pertama puasa, lupakan dulu dorama jepang yang rencananya ak bakal nonton... pokeran yang drencanain ade'ku, atau maen kembang api yang kakaku lakukan bersama anak2nya.... malam ini untuk tugas yang dkasi mami!!

But mama... puasa kali ini... mudah2an seterusnya, kami anak2mu akan selalu bersama mama... karena mama harta terindah yang kami punya... we love u mother!!


Minggu, Agustus 08, 2010

dear.........

3 komentar
Dear bapak.........

izinkan kali ini Ega mengadu padamu.. sungguh, ega hanya ingin bercerita, dada ini sesak dengan semua rasa...
Bapak, ega kalah!! tak mampu mempunyai sifat ikhlas...yang membuat ega bersikap menjadi diri yang ega sendiri membencinya.. kalimat yang menyatakan 'Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan' hanya sepintas lewat dikepala... belum mampu ega meresapinya pak, arrgggh.. ega sebal!!

Bapak, salahkah ega berharap lebih?? karena ega tau dengan semua kemampuan yang ega punya.. lantas, salahkah ega bersedih, melihat apa yang terjadi di depan mata, yang membuat ega merasa diperlakukan secara tidak adil... dan ega tak mampu berbuat apa2...


Seandainya saja ega lebih berani bersikap, bertindak, mungkin akan lain ceritanya pak... anakmu ini ternyata hanya generasi pengikut arus, yang tak mampu membuat gebrakan apa2... ega sedih!!

maafkan ega pak, ternyata ega belum bisa membuat bapak bangga... sungguh, ega sudah coba sedaya upaya yang ega punya... tapi ternyata, ega kalah oleh sistem yang ada... sistem yang membuat ega tersembunyi tak terlihat..

Namun sungguh terima kasih atas bentukan keluarga yang bapak buat untuk ega... mereka yang tak pernah meragukan ega, yang ada buat mendukung ega.. tanpa mereka, mungkin saja ega akan kehilangan 'diri ega'...

bapak, ini curahan hati ega yang sakit, ega hanya butuh di dengarkan...
tapi pak, ketabahan dan tawakal yang ega pelajari dari bapak, akan membuat ega kuat melangkah... ini hanya terpeleset.. dan bukan jatuh.....

bapak, itu saja cerita ega kali ini... tunggu kami sekeluarga menjengukmu bapak... nanti, ega tak akan lagi membawa cerita sedih... hanya doa dan bunga yang akan ega taburkan di pusaramu....

miss u a lot bapak...

your lovely daughter

Sabtu, Juni 19, 2010

New plan.... so new spirit

7 komentar

Aloha!! kali ini saya nulis dalam keadaan fully semangat!! ga tau napa.. batre saya lagi bagus2nya... dan moga bisa bertahan lama.. mengingat saya yang orangnya sangat moody...
Mungkin karena kerjaan yang makin lama makin berkurang penderitaannya... jadi seperti bom waktu yang menunggu untuk diledakkan... namun kali ini ga buat orang menderita.. karena ada ledakan dengan embel - embel 'LIBURAN'.. huaaa.. saya bener2 menunggu moment itu... moment dimana saya ga wajib bangun pagi, momen dimana saya ga perlu was2 begadang.. moment dimana saya ga perlu menahan amarah saya melihat kelakuan monster2 kecil saya alias si murid2 badung

moment ini juga saya tunggu2 karena saya akan kedatangan 'anak-anak' saya yang baru.. kalo perempuan normal lainnya menunggu 9 bulan untuk kedatangan '1 malaikat kecilnya' maka saya menunggu 1 tahun untuk kedatangan '200an monster kecilnya' hehehe

Dan biasaya saya juga udah buat planning ngapain aja selama liburan... hohoho sebelumnya jangan berpikir saya akan berlibur ke luar negeri atau ke tempat2 asik yang harganya juga asik... Saya tidak sekaya itu kawan :)

Bagi saya.. liburan yang asik.. disaat saya bener2 bisa memanjakan diri saya.... saat saya bisa nonton tv sepuasnya.. nyetel dorama liat si abang 'kimutaku atau yamapi' semau saya.. minum kopi dengan rasa yang nikmat luar biasa.. dan disaat seperti itulah... TRALALALALA.... Ide baru seakan muncrat dari kepala saya.. saya mau ngapain aja untuk mulai kerjaan nantinya pada saat masuk... yippiie yayayayai....


Saya seperti anak kecil yang semangat masuk sekolah baru karena bakal nemuin orang2 baru.. karakter2 baru dan mungkin aja kegilaan2 baru...
saya udah mulai mikir2 metode apa yang saya pengen buat ngajar... saya ga mau biasa aja....

saya jadi inget senior saya bilang 'Jangan mau jadi guru lama'... artinya tiap saat harus ada pembaruan.. ga boleh diem di tempat atau gitu2 aja.....
Saya juga suka yang beda... contoh kecilnya aja.. buku nilai saya warna warni bentuknya... dengan tulisan penyemangat disana sini... walo ini bikin saya kerepotan nantinya saat diperiksa.. tapi yang penting saya kerja dengan ati yang happy....

so buat kalian semua... hayo semangat!! jalani semuanya dengan ikhlas plus happy.. maka akan baik2 aja...

waduh2.. lagunya Amanda lagi terngiang2 dtelinga saya dengan lirik yang agak beda...
'LIBUR KAN TIBA... LIBUR KAN TIBA... HORAY!! YIPPPIYAYAYAYAAYAYAI'

Selasa, Juni 15, 2010

Ga ngerti ma jalan pikiran mereka.....

3 komentar
Saya lagi asik aja ngikutin berita yang menurut saya 'luar biasa heboh' padahal asli ga mutu... berita video mesumnya ariel-luna-cut tari... saya hanya pengen tahu gimana mereka membela diri... menyalahkan satu sama lain.. saya cuma bisa bilang 'ah kebiasaan orang Indonesia'... lalu saya berpikir.. saya ini orang apa??? hehe...

yang lucunya... sekarang malah banyak iklan yang nayangin 'rbt nya peterpan'... what?? fenomena apa ini?? makanya saya berani bilang nanti kalo ada lagu baru peterpan atau apapun lah namanya pasti bakal laris manis bak kacang goreng....

Dtempat kerja.. drumah... dmana aja heboh dengan berita ini... mereka masih aja heboh ngebicarainnya... walo masyarakat banyak minta jawaban mereka.. hanya untuk memuaskan keinginan masyarakat.. tapi percayalah.. sanksi yang paling berat udah mereka hadapi.. mereka masih bisa tersenyum.. tapi taukah kita apa yang berkecamuk dalam hatinya??? hati nurani mereka ga bisa dihobongi... jauh dalam lubuk hatinya mereka merasa amat bersalah dan berdosa.... so kita ga perlu hakimin berlebihan.... mereka dah dapat ganjarannya kok... perasaan bersalah yang mengikuti mereka setiap saat.....

Now back to my life.... demam piala dunia kali ini ga bikin saya demam2 amat.. ga tau napa... padahal saya hantunya bola hehe... mungkin karena tv kabel langganan saya ga nayangin itu.. dan saya harus kembali ke tv lama yang ga pake kabel2an.. apa sih Ga.. intinya saya ga nikmatin nonton bola karena tv ny ga terang2 amat..

Dan kerjaan yang numpuk buat saya makin ga berdaya dtengah malam, huaaa... tapi saya harus mengumpulkan tenaga luar biasa buat nonton... saya ga mau kehilangan momen empat taun sekali.... momen ariel aja ga keilangan, apalagi yang ini hehe....

So saya siap membela timnas Inggris kesayangan saya.. walau 1 pertandingan mereka bikin saya bete berat ma kipernya... moga aja mereka lolos babak selanjutnya.. bikin saya makin semangat....

Kamis, Mei 06, 2010

Saya Haramkan kamu!!

2 komentar
Sebel sama orang2 yang iseng bikin jelek blog saya.. hei, buat kalian yang kalo datang ke blog hanya untuk kasi komentar yang miring sana sini......kalo kritik mah masih mending, ini ga.. cuma comment berbau porno...jiiiiiiiiiiiih... jijik!!
kalo kalian datang hanya untuk bikin hancur blog saya dan comment2 norak kaya' gitu... saya haramkan kamu untuk maen ke blog saya!!!

Rabu, Mei 05, 2010

Sampai jumpa lagi!!

5 komentar






Genap deh sebulan full ga nulis blog.. malas merajalela parah!! sekarang saya kangen nulis, kangen nuangin semua yang ada di pikiran saya.. dan entah kenapa, sekarang tiap nulis ntah itu di coretan kecil, di note book saya, semuanya tidak lagi ber 'aku - aku' ria tapi lebih dengan kata 'saya'... rasanya lebih enak.. tergantung mood saja lah.... dan mestinya mood ini harus di support, kalo ga, ya amburadul ga nulis2 lagi.....

Judul blog saya menggambarkan masa2 tiap tahun yang harus saya lewati.. saat saya menerima siswa2 baru dan ada saat saya melepas siswa2 yang memang harus move on menuju masa depan yang mereka ingin raih....

Hmm, cerita ini hanya melukiskan gambaran betapa mereka adalah my little angels sekaligus my little devils.... sometimes kelakuan mereka sungguh seperti malaikat buat saya.... saat saya letih, tertawa, tak pernah luput dari perhatiannya...
'bu, kok cemberut aja wajahnya??'
'bu, hari ini kok ga pake kacamata???'
'bu, kok wajahnya pucat sih bu?' (kalo yang ini anakku, ibu suka lupa pake lipstick....)
'bu... bu... dan bu lainnya......

tapi kadang.... mereka bener2 deh kelakuannya, udah mirip setan2 kecil berkeliaran hehe... saat saya serius ngajar, tau2 nyeletuk tanya jam berapa balik.... saat lagi serius nerangin, tau2 buat keributan yang kadang2 kelakuannya ga bisa diterima akal sehat untuk anak seusia mereka....

Tapi... mereka yang mengisi hari-hari saya... mereka yang banyak mengajarkan kepada saya bagaimana harusnya saya bersikap... saya dituntut untuk tidak egois, untuk tidak pilih kasih, untuk tidak emosional... dan untuk tidak lainnya....

Mereka juga guru buat saya... saya benci perpisahan.. saat perpisahan siswa diadakan di pantai, artinya akan lebih banyak seneng2nya, saya yang paling mendukung, karena saya ga mau nangis, saya orang yang paling gampang mengeluarkan airmata saya...
Saat pengumuman kelulusan, walo sedih ga bisa hadir, tapi ada rasa syukur saya karena saya tidak perlu melihat mereka2 yang gagal... saya hanya takut tangisan saya lebih parah daripada mereka yang mengalami kegagalan..... bisa2 wibawa saya hancur..cur..cur...cur....

Saya ga akan lupa moment2 saya bersama mereka.. sungguh, kadang bersama mereka, bisa membuat saya sejenak melupakan masalah2 saya, karena saya dituntut menjadi pembimbing mereka, tempat berkeluh kesah mereka.... ah, saya sentimentil sekali, saat menulis ini, semua kejadian yang terekam, terasa diputar kembali... mengaduk2 rasa emosi saya yang paling dalam....

akhirnya saya hanya bisa bilang 'sukses ya nak, berjuang diluar sana...ingat, saat km sukses, akan ada orang yang paling bahagia mendengarnya...... dan sampai jumpa lagi!!'



Kamis, Maret 18, 2010

Gorengan vs dokter

5 komentar

Lagi sebel ma perusahaan listrik negara atau lebih tepatnya perusahaan lilin negara alias PLN yang udah 2taun an ini hobby banget matiin lampu rumah2 yang ada di Tanjungpinang.... kasian rumah2 indah yang harusnya sedap dipandang mata menjadi gelap gulita.... hiks!! janji mulu ga bakal mati2, taunya boong... ibaratnya pacaran nih, isinya gombal mulu dah!!

nah hubungan nya apa ya ma judul diatas??Ada!! jelas ada.. gini, nah setiap ari kan selalu ada jadwal pemadaman listrik.. kalo rumah gilirannya siang, ak sih happy2 aja!! karena jam sgitu ga bakal ada dirumah mengingat tuntutan buat mencari segenggam uang buat beli dorama jepang (sesuap nasi mah udah lazim hehe)..
giliran malam yang stressnya luar biasa.. jam segitu baru ada dirumah, dan ga tau harus ngapain.. alhasil pelariannya ngemil yang bisa banyak, dan murah... kenapa harus banyak, soalnya mati lampu mpe 3 jam, jadi ngemilnya disesuaikan waktu mati lampu (ini hanya pembenaran karena hobby ngemil) dan wajib murah karena jadwal mati lampu ini ga tau kapan berakhirnya walau udah di demo berkali2... so mesti sedia duit sering2 buat mengisi waktu, entah ngemil, jalan, atau malah frustasi mungkin nanti beli genset.... pyuuuuuuuh!!


Mengingat ngemil yang murah adalah gorengan, dan sebagai mantan mahasiswi yang dulunya gorengan temen setia saat2 lagi kere nunggu kiriman mama... maka pilihan tepat buat jadi santapan cemilan...

tapi lupanya, gorengan ini kan berminyak2, so ngefek juga pada badan yang kecapean pulang kerja.. disajiin dengan gorengan + kopi dingin.. dan ini sering banget.. makanya badan ak jadinya ga mo nerima saking bosannya, dan unjuk protes dengan label yang namanya 'sakit'

akhirnya ak terkapar, dan ga bisa ngapa2in.. akhirnya ak pergi ke dokter.. u know what?? mang udah jamannya gila2an.. ak harus ngebayar 300 ribu buat obat yang sama sekali ga enak...

sungguh ironis sementara gorengan yang ak beli 1000 dapet 3 yang artinya 1 gorengan 300an rupiah.. hiks...

sapa yang harus ak salahkan?? PLN kah?? ato.. ah ega mang kamunya aja yang ga bisa ngontrol napsu ngemil!!

Rabu, Maret 17, 2010

Nge blog - nge bw - nge award (ih pemaksaan)

3 komentar
Udah cukup lama juga ak beredar di dunia pe nge blog an (bener ga sih penulisannya?? tapi yang penting ngerti kan... ia kan... ia kan.... ), dulu waktu awal2 semangat buat nge blog tinggi banget dengan segudang cerita yang kadang2 tapi jarang di improvisasi dikit2lah...

akhir2 ini udah jarang banget buat nge blog... yang diinget banget cuma browsing, ngedownload trus cek si buku muka alias fesbuk, trus udah!! padahal awal2nya niatnya pengen entri baru blog.. pas buka, semangatnya ga tau ilang ke mana.. pyuuuh!! waduh napa jadi males gini ya....

Ngomong2 soal nge bw (ak baru tau setelah pusing liat temen2 blog yang bilang "sorry ya baru sempat bw.. bis sibuk banget"... setelah di ricek sana sini.. baru deh ngeh arti nge bw itu), nah lanjut ke topik... dulu.. rajin banget ak bw kesana kemari.... intinya SAYA BLOGGER YANG HOBI JALAN2... tapi sekarang.. waduh, semangatnya lagi2 ilang... ini tidak boleh terjadi kawan!! ak mau jadi blogger yang banyak temen... nah semangatnya harus dibangkitkan lagi, kalo perlu pake mesin pembangkit (sungguh tidak lucu tulisan ak ini )...
nah kawan, kalo ak berkunjung kesana... kunjung balik ya... harus loh ya.. janji ya!! :)


Makanya kadang malu sendiri kalo terima award sana sini.. bukannya ga maksud hargain yang kasi award, tapi jarang banget ak tampilin award yang udah dikasi buat dipajang.. dengan faktor males tadi trus suka lupa sapa yang ngasi award.. suka ga enak sendiri...
dimaklumi aja ya....

bagi ak, yang udah kasi award, mereka2 adalah yang blogger yang menghargai tentang keberadaan seorang blogger lainnya, biar tambah semangat nge blognya, biar nambah temennya, biar blognya tambah cantik dengan dihiasi award sana sini...

sekali lagi hountoni arigatou ya!! dan gomenasai kalo lum nyempat majang2in awardnya.... efek M kawan!! so doakan saya biar tambah rajin nge blog, rajin bw... pengen juga commentnya mpe puluhan kalo perlu ratusan... atau nyepam juga ga papa kok (ini istilahnya juga bikin ak ribet dulu)..

dan yang paling penting pengen bikin award sendiri!! harus bisa dan spesial... dan moga2 ga ada faktor m lagi.....




Senin, Maret 15, 2010

Menikah??? Nanti dulu......

9 komentar

Well, sebenarnya ak paling ga suka bahas tentang ini di blog.. ga tau napa.. maybe ak belum bisa cerita banyak tentang pernikahan karena sama sekali ga ada gambaran disana.... ini berawal dari pertunangan sepupu ak yang notabene umurnya jauuh dibawah ak..... jujur aja ni, udah males banget mau pergi karena pasti dapat pertanyaan yang ga kreatif dan gampang banget ketebak.... Nah Ega kapan nyusul??? haloooo basi ah pertanyaannya.....

Makanya kaki males banget melangkah.. tapi karena dia sepupuku dan itungan nya deket banget dengan ak.. yah mau ga mau hadir juga kesana..... pyuuuuuuh siapkan mental dan batinmu ega!! come on....

Dan ternyata bener aja.... belum nyampe 5 menit duduk disana.. si tante udah ngajuin pertanyaan basi itu.... ini basa basi atau bentuk perhatian?? atau malah bentuk penyiksaan??? dikirain ga sakit ati apa ditanya itu melulu....

So, happynya sepupuku malam itu jadi penyiksaan buat ak... gimana ngga.. ga hanya si tante.. temennya mama.. sepupu2 yang laen.... semua ngajuin pertanyaan buat ak.... maka terjadilah obrolan seperti ini...

Tante, sepupu, dan lain2 : "Nah, Ega kapan nyusul???" Kak Ega: "Tenang aja tan.. tanggalnya dah ditentuin kok??" sontak semua kepala menoleh ke arah ak, gitu juga mama yang matanya mpe melotot.. karena ga pernah ada rapat keluarg buat ngebahasnya.. gimana mo ngebahasnya wong calonnya juga ngga ada hehehe...... Kak Ega : "hmmmm..... tinggal taunnya aja tan yang lum ditentuin" hihi.. bodo amat dengan celetukan selanjutnya yang bilang kaya' gini kok ditunda2....

Come on saudara2ku apanya yang ditunda??? ak mang belum ada jodohnya, lum dapat yang sreg.. masa harus mungut dijalan trus dipaksa nikah ma ak?? ga kan.... lagian pernikahan bukan maen2 buat ak.... bukannya itu sesuatu yang sakral... yang ga hanya menyatukan 2 jiwa tapi juga keluarga?? yang bakal nemenin kamu selamanya dalam suka dan duka?? yang akan menjadi belahan jiwamu selamanya tanpa berpikir tuk berpaling lagi??



Bukan hanya sekedar pesta sana sini yang kedepannya ga tau harus ngapain?? trus malah nyusahin keluarga karena masih numpang tinggal?? hayah saya ga mau yang seperti itu,....

Konsep pernikahan buat ak adalah : saat hati sudah dipertemukan, dan sama2 punya mimpi dan niat yang baik buat bangun keluarga.. saat ak ngerasa dia bisa jadi imam sekaligus kamus buat tempat bertanya dan berkeluh kesah... saat dia bisa menerima apa adanya..
ga perlu gaun mewah buat pesta, ga perlu tamu yang bikin pegel tangan buat nyalamin (karena katanya temen2ku setengahnya ga ada yang mereka kenal), ga perlu mas kawin yang gila2an mahalnya.. artinya bukan industri pernikahan yang ak pengen dapat, tapi sebener2nya pernikahan....

Ak bukan anti pernikahan.. sama sekali tidak.. kalau ada jodohnya pasti ak bakal nikah.. siapa sih yang mau hidupnya sendirian terus??? tapi kalau belum dapat ya mau diapain?? trus mau aja gitu dijodohin tapi ati sama sekali ga rela?? no my friends.. ak bukan seperti itu....

Sekarang ya jalanin aja apa adanya... mudah2an segera dapat.. ya ga.. doa aja... toh dengan bangga sekarang ak bisa bilang : i'm single and very happy!!

makanya celetukan becandaan ke mama :
"Ma, kalo umur 20an, ega masih boleh nanya siapa kamu?? tapi kalo udah 30an baru bertanya siapa ak??? dan kalo udah 40an ma, siapa saja deh ma...... hehehe" Mama: "bagi mama yang penting ega happy mo nikah atau ngga.. jodoh ditangan Tuhan nak, pasrahkan saja"

Selalu melegakan jawaban si mama...


Minggu, Februari 21, 2010

Ironis

8 komentar
Whoaaaaaaaaaaaa!! dah lama saya ga nge-blog... kangen banget!! kerasa banget akhir2 ini ga punya kekuatan buat nulis... hayah sok ngerasa orang yang paling sibuk sedunia... tapi ya mang gitu kenyataannya...kerjaan buat ak jadi menjauhi dunia pe-nge-blog-an.... pulang2 udah tepar dkasur!! tau2 udah besok lagi... pyuuuuh...

Yang paling bikin sebel saat ak bilang cape, responnya sering bikin sebel "ya ampun ega, kerjaan guru tuh paling enak dan gampang, jam 2 sore dah bisa pulang"....uggggh.. ni yang bikin naik darah... ga gitu kawan!! untuk ak ga gitu.... ak ga pernah pulang dibawah jam 3 sore... dan kerjaan guru enak, tapi sama sekali ga mudah!! sebel kalo suka ada yang ngeremehin...


Nih yang sering ak temuin dan jadi bukti empiris (halah ega mulai ngaco):
1. Selalu aja dibilang kerjaan guru tuh gampang katanya "tinggal kasi tugas, kasi catatan" fakta nya nih "ak harus nguasain kelas yang terdiri dari 30an kepala dan 30an pikiran yang beda2 semuanya"... bayangin aja... masuk kelas penuh semangat tau2 nyampe dkelas, ada yang usil ma temennya, ada yang ngantuk, ada yang niat belajar, ada yang bengong..kadang malah ngeluarin celetukan yang bikin sakit ati... nah perasaan dmainin disitu.... masih bilang gampangkah kerjaan guru?? yang ak hadapi adalah jiwa2 yang idup bukan barang mati...... pyuuuuuuuh....

2. Banyak yang bilang 'jadi guru sekarang enak.. hidupnya dah pada makmur'... oh ya?? sapa bilang?? guru yang mana dulu nih.. PNS mungkin iya... gimana buat yang honor?? lum tentu kan.... faktanya masih banyak guru2 yang harus nyambi kerjaan lain buat ngidupin keluarganya....pemerintah lebih ngutamain yang pns dibanding yang honor... padahal sama2 guru, sama2 mengabdi.... yah ak harap suatu saat semuanya disamakan... toh sama2 bjuang buat siswanya....masa depan bangsa....

3. Jangankan orang luar, bahkan siswa bilang 'jadi guru enak, taunya hanya ngasi tugas aja'... faktanya... taukah dirimu nak?? guru juga harus persiapan mental dan pikiran buat masuk kelas??gimana kalo ga nguasain materi?? gimana kalo ga bisa nguasain perasaan saat harus ngadepin kalian yang kadang2 amit2 nyebelinnya?? bisa aja terjadi hal2 yang harusnya ga kejadian kan..... come on sayang.. kami harus ngejagain kalian, karena kami adalah orangtua kalian juga......

Cuma sharing aja kok, ga maksud apa2.. sedih aja 'saat anak ga lulus ujian, yang dsalahin adalah gurunya yang ga pinter....tapi saat mereka keterima di kedokteran, katanya si mama papanya yang hebat'

hehe kesannya minta dpuji banget ya?? ga gitu kok... cuma kadang miris aja akhir2 ini sering liat pemberitaan yang menyudutkan guru... saat diberitakan terkadang bertanya di hati 'apakah mereka lupa siapa yang buat mereka jadi seperti sekarang?? atau dasarnya lagi, gara2 sapa sih mereka bisa baca, berhitung, atau tau wawasan dunia??"

dulu ak juga ga terlalu peduli, saat sekarang ak jadi guru.. ak baru ngerasain susahnya jadi guru.... sedihnya saat lagi semangat ngajar, anak2 malah nanya, 'bu, kok blm istirahat ya?'.. atau mereka ga bisa saat ulangan, padahal ak mpe tengah malam buat soal dengan pertimbangan2 'bisa ga ya mereka ngerjainnya'...

Makanya setiap ada moment ketemu ma guru2ku... sempat2in buat bilang 'makasi dan maap kalo dulu2 dah bikin kesel' jawaban mereka 'ya biasalah Ega, namanya juga dulu ega masih anak2....'




Minggu, Januari 17, 2010

Dia dan hikmah yang saya dapat.... arigatou!!

8 komentar
Masa berduka udah lewat kak.. Si kakak tetap dalam kenangan kami yang tak kan pernah kami lupakan... love u full kakak.. Meskipun waktu yang Allah kasi buat ak bersama kakak sedikit, kakak telah memberi ak pelajaran yang paling berharga dalam hidup ak.... Sungguh kak, air mata ini kadang masih mengalir, dada ini masih sesak saat mengingat kakak... tapi life must go on right....
Taun baru udah lewat, ak ingat melewatinya drumah sakit saat masih bersama kakak.. kala itu ak tak sempat merenung apa yang ak mau untuk tahun ini...

Kali ini ak hanya ingin bercerita pemikiran ak setelah kakak tiada, dia buat ak merenung banyak... dan you know what.. ini postingan ke 100 ak.. Horay!! bisa juga nulis mpe 100 episode :)

1. Lebih sabar....
Kakak ngebuat ak belajar banyak untuk itu.. ketabahannya menghadapi sakit luar biasa... seberapa banyak yang masih aja berusaha menjelekkan namanya ga buat dia emosi.. sedikitpun tak terucap untuk membalas dengan penghinaan balik atau paling ga pembelaan diri.. menyangkal...

kakak tak melakukannya.. sungguh, ak ingin dia saat itu bereaksi, karna ak tau mereka salah.. tapi kakak tidak...

kakak sungguh mengajarkan pada ak apa itu arti sabar... Hal yang paling sulit ak lakukan...


2. Mencintai.... dan jangan lupakan.....
Ak tak tau kenapa kakak memaksa untuk dibawa pulang ke rumah... padahal belasan tahun kakak udah ga tinggal lagi bersama kami sejak dia menikah... mungkin bener kata orang, ada tanda2 saat seseorang mau pergi....

Yang ak ingat saat itu, kakak ingin mengulang kisah2 hidupnya yang dulu...
Menyadarkan ak untuk lebih menghargai apa yang ak miliki sekarang dan tak melupakan kenangan dan mereka yang bener2 peduli ama ak....

untuk tak egois, dan hargai waktu yang kini ak habiskan bersama mereka.. karena waktu tak pernah tertebak kawan.. kita tak pernah tau apa yang akan terjadi setahun, sebulan, sehari bahkan sedetik dari sekarang....

3. Hati hati ngadepin hati manusia...
Bener juga katanya 'hati tuh seluas samudra'... kita ga pernah bener2 tau apa yang ada di dalam hati seseorang... bisa aja manis diluar, tapi rusak di dalem...

ini yang ak dapat saat bersama kakak.. mereka2 yang di sekitar kakak sungguh mempunyai hati2 yang tak terduga... layaknya nonton sinetron, kali ini dapat peran baik.. besoknya antagonis...
Kali ini senyum buat ak.. besok jadi sosok manusia yang tak ak kenal...

Membuat ak lebih berhati2 dalam bergaul.. sungguh selama ini ak berpikir pada dasarnya manusia itu berhati baik...

4. Selalu berharap.....
Kakak membuat ak meyakini itu...bahwa harapan harus selalu dijaga... dengan harap hidup jauh lebih bermakna... Kakak tak pernah kehilangan harapan untuk sembuh... kakak pergi dalam keadaan tak pernah menyerah dengan sakitnya.. bahkan ak ingat kakak sempat bicara ma mama "senin, kita ke malaysia ya tante, berobat disana'.. padahal senin itu dia pergi lebih jauuuuuuuh lagi........

Kakak hanya kalah oleh takdir... ketentuan Maha Pencipta....

5. Love is Blind.... tapi ak ga mau buta untuk cinta....
Itu yang ak lihat dari kakak.. cinta dia pada si abang sungguh cinta buta, cinta mati... disaat semua meminta dia untuk menyerah akan cintanya, kakak tak pernah melakukannya...

Disaat semua muak melihat kedatangan penuh palsu si abang, kakak menyambutnya dengan tangan meminta untuk dipeluk.. untung aja si abang meluk, coba kalo ngga, bakal ada tendangan ala samurai buat si abang.. just kidding.. saya ga segila itu walau dikhayalan saya ngelakuin yang lebih parah :)

Thanks kakak untuk hikmah yang udah kakak kasi ke ak.... tapi hikmah yang paling besar kakak kasi ke ak... Jangan pernah menyalahkan Tuhan atas kejadian buruk yang menimpa kita.. tetaplah memohon padaNya.. Kakak tak pernah hilang keyakinan padaNya...

Kakak.... berbahagialah sekarang.... kami mendoakanmu....

Kamis, Januari 07, 2010

dan berakhir.....

7 komentar

Senin, 4 januari jadi hari yang tak terlupakan buat ak dan keluarga besarku... hari itu kami kehilangan senyum kami, berganti dengan pecahan tangis yang mengisi sudut2 rumah sakit.. ak hampir kehilangan kesadaran, rasanya tak bisa menerima saat melihat kakak menghembuskan napasnya yang terakhir...

hari itu kakak kehilangan rasa sakitnya.. penantiannya berujung sudah... seberapapun sayangnya kami terhadap kakak, toh Allah lebih menyayanginya... ak yakin Allah akan memberikan tempat yang layak untuknya.. akan menyambutnya penuh kasih dan menggantikan kesedihannya dengan kebahagiaan yang berlipat...

Entahlah, rasanya masih ada yang sesak di dadaku.. belum puas rasanya ak merawatnya.. meyakinkan kakak kalo semuanya bakal baik2 aja.. memberikan kepastian bahwa kmi teramat menyayanginya... ak merasa waktu tak berpihak pada kami...

Tapi Allah punya rencana lain, yang ak tau pasti terbaik untuk kakak... kakak sudah cukup teramat sakit.. tak hanya secara fisik tapi juga bathin... biarlah kami lepaskan kakak, sehingga ia pergi dengan tenang....

Tapi ak hanya manusia biasa yang tak mampu mengendalikan hati.. perih saja rasanya saat setelah kakak pergi semua mengaku yang paling dekat dengannya... dimana kalian saat dia berjuang melawan maut?? dimana kalian saat dia teramat sakit?? Adakah kalian berikan tangan kalian untuk dia genggam saat ia menahan perih luar biasa... Kalian berikan kah bahu untuk ia bersender saat ia benar2 merasa lelah dengan kesakitannya?? dan bisa2nya kalian bilang kalian keluarga... what the hell??

Sungguh ak tak pernah mengerti dengan hati manusia... baru kali ini ak melihat kemunafikan luar biasa... tapi sekali lagi ak mengikuti kata mama... "yang tak pernah bisa dibohongi adalah hati kecil manusia.. nuraninya yang paling dalam"..

yup!! mereka boleh bilang ke semua orang kalo mereka berbuat banyak untuk kakak.. bahwa mereka keluarga terbaik yang kakak punya.. tapi mereka tak kan pernah bisa membohongi nurani mereka bahwa yang mereka bilang itu bohong belaka.. dan nurani mereka akan menyakiti diri mereka sendiri.. ah sudahlah!! ak cape sakit hati.....

Ak hanya bisa mengingat ucapan kakak saat ak membangunkannya untuk makan.. "kalo ega ga bangunkan kakak, mungkin kakak udah melayang"

Kali ini kakak bisa melayang kemanapun kakak mau... perih itu sudah hilang kak... sedihnya sudah pergi... akan ada Sang Maha Pengasih yang menunggu kakak untuk dibawa ketempat terindah.. kami disini hanya mampu mendoakanmu....

selamat jalan kakak.... terima kasih dirimu telah mengizinkan ak untuk menjadikan ak ade'mu dan merawatmu kakak... dan maaf ak tak mampu berbuat banyak.....

Dedicated to : my lovely sista Hellina (3 Nov 77 - 4 januari 2010)

Senin, Januari 04, 2010

only hope......

5 komentar

Sebelumnya happy new year kawan! moga tahun ini menjadi tahun terbaik untuk kita semua.. amiiin...

Menyambung postingan minggu lalu dalam keadaan emosi menggila, kali ini tak lagi emosi, tapi lebih tepatnya ak merintih.. pedih.. perih...

Si kakak dalam kondisi yang teramat kritis, tak lagi bereaksi, hanya tertidur... kata dokter koma stadium 1... Ak hanya terdiam, entah harus bilang apa.. ak dan keluarga besarku teramat menyayangi kakak... Hanya saja dada ini terasa sesak, kakak dalam kondisi seperti ini tapi masih saja mereka yang mengatakan diri mereka keluarga justru terlibat perang mulut tak berkesudahan..

rasanya telinga ini udah cape' dengar mereka meributkan hal2 yang ga penting.. hanya mulut2 berbisa yang siapapun di dekatnya akan terkena racun.. justru dalam kondisi seperti ini bukannya kita harus makin saling menguatkan??? meminta pertolongan padaNya??

bukannya ngomong 'gara2 ini lah'.. 'harusya begini'.. 'tuh kan udah saya bilang'... rasanya pengen saja ak teriak... "Woi!! udah!! baca yasin oi... doa".. tapi sekali lagi, ak bukan keluarga... dan mama juga udah ingatin ak untuk ga emosi lagi...
kali ini ak ikuti saran mama.. berat banget buat sabar...
Bener kata orang 'Orang sabar tuh selalu kesal'

Jadi yang bisa ak lakukan sekarang hanya berdoa.. dan berharap yang terbaik untuk si kakak.. memohon padaNya.. jika memang kesembuhan yang baik untuknya, maka sembuhkanlah.. tapi jika tidak, berilah kemudahan untuk si kakak menghadap padaMu ya Rabbi...

Ak berharap kakak tak mendengarkan pertengkaran keluarganya.. ak hanya ingin mengalirkan semangat dan harapan kepada kakak untuk cepat sembuh.. ak masih ingin mendengar suara kakak, senyum kakak.. keramahan kakak..

buat si abang yang menjadi cinta matinya kakak.. bukalah hati abang... lihat!! dia sakit sekarang... ak tak minta banyak bang.. kalau hati abang tak lagi untuk kakak, berikan hati kemanusiaan abang.. jiwa belas kasih sesama manusia....

Tuhan maha besar... hati manusia tak bisa tertebak.. kata mama.. mereka sekarang kumpulan2 hati yang tersesat.. kita2 yang masih di jalur yang benar, lakukan yang bisa kita lakukan....

kami hanya ingin bilang 'kakak tak sendiri.. masih ada kami... masih ada cinta untuk kakak.. dan masih ada harapan....'