Minggu, September 06, 2009

Entah kapan.... tapi pasti!!


Baru aja ngalamin kejadian yang buat ak mikir tentang akhir hidup. Orang yang ak kenal, yang sehat – sehat aja, baru ketemuan, tapi besoknya ak denger dia udah ga ada. Umurnya baru aja 28 tahun, masih punya mimpi – mimpi indah, baru aja 8 bulan menikah, lagi happy – happynya. Tapi, kalau Tuhan bilang hari ini akhir hidup kamu, ya sudah, kita ga bisa ngapa-ngapain. Takdirnya udah sampai disitu. Disini ak sadar Tuhan Maha Besar. Ak berpikir, ak masih muda, umur juga masih 26 Tahun, masih seneng2nya kerja, masih banyak yang mo ak kerjain, yang mau ak raih, nikah? Nyantai aja dulu…….

Tapi kemaren, saat ak lihat jasad temenku terbaring kaku, disampingnya duduk istrinya menangis pilu..buat ak mulai mikir, kalau ak pergi nanti, siapa yang bakal nemenin jasad ak?? Ak pasti ketakutan, tapi tubuh tak bisa lagi bergerak, siapa yang mendoakan ak? siapa yang tulus merasakan kesedihan karena ditinggal ma ak?? pikiran itu berseliweran dikepalaku…. Tiba – tiba aja ngerasa takut sendiri.. ak hanya bisa ikut nangis saat istri temanku bilang ‘aku nanti sama sapa ga?? Ak ga bisa ga ada dia’ … betapa seseorang bisa membawa pengaruh besar dalam hidup seseorang lainnya.

Mengikut petikan lagunya Ungu..Andai ku tahu…. Ya, andai saja ak tahu kapan ak pergi, mungkin ak tak akan merasa setakut ini… ak pasti bisa menyiapkan kematian untuk nanti bisa meraih Surga Nya… tapi Tuhan pasti punya rencana lain, kalau makhlukNya tau kapan dia pergi, tentu tak ada lagi menikmati hidup di dunia, tak ada yang mengagumi kebesaranNya, semua berlomba2 untuk meraih Surga melupakan kehidupan duniawi….. lantas untuk apa diciptakan dunia??

Ak jadi penasaran apa yang dirasakan temanku saat ia menghadapi saat2 terakhir dalamm hidupnya?? Tahukah dia kalau dia akan pergi??? Bagaimana dia harus merelakan dirinya untuk menghadap Tuhannya?? Senangkah atau malah ketakutan??

Dari dorama Beautiful life yang ak tonton ada petikan dialognya yang ak suka, saat si wanita bicara pada kekasihnya…..

Wanita….. saat ia masih dalam kandungan…. Tuhan yang memeluknya
Wanita….saat ia baru saja lahir dan beranjak dewasa… ibu yang memeluknya
Wanita….. saat ia menikah dan menjadi seorang ibu… kekasih hatinya akan memeluknya
Wanita.. saat ia pergi.. Tuhan kembali memeluknya…

Kekasihnya berkata “betapa beruntungnya Tuhan

Akankah ak melewati fase sesempurna itu?? Memiliki kekasih hati, menjadi seorang istri, lalu ibu, nenek yang bijak.. baru kembali pada Tuhanku?? Entahlah kematian tak pernah ada yang tau kapan datangnya… siap tak siap kita harus menghadapinya… temanku bilang tak perlu ditakuti, Toh pada akhirnya kematian akan datang….. entah kapan.. tapi pasti…..

Ak hanya ingin saat ak pergi nanti, ak berada dipembaringanku yang nyaman, dikelilingi orang – orang yang ku sayangi dan menyayangi ak.. dan dalam keadaan yang diridhoiNya.. bisa kah ak Tuhan?? Semoga…..


teruntuk my bro' Mattheus Jhonie... semoga bahagia d alam sana..... i love u full

9 komentar:

Yudie mengatakan...

Turut berduka untuk sahabatnya Kak Ega....
Kita memang tidak tahu kapan saatnya kita pergi...

Semoga kita bisa mengisi hidup kita yang singkat ini dengan hal yang baik...

AISHALIFE-LINE mengatakan...

emm...baru umur 26 tahun ya?masih muda.Btw turut berduka atas meninggalnya teman,moga damai di sisinya main.

Newsoul mengatakan...

Yah, begitulah Ga. Kita semua camat (calon mati). Entah kapan, tapi pasti. Postingan yang menyentuh Ga.

zujoe mengatakan...

jadi cepetan aja nikahnya kak :p

Henny Y.Caprestya mengatakan...

Innalillahi wa inna ilaihi rajiiun..turut berduka cita mbak. soal hidup mati itu emang sudah diatur sama Allah. Selagi masih hidup sebisa mungkin menimba amal untuk di akhirat nanti

ivan kavalera mengatakan...

Sesungguhnya semua yg hidup akan mengalami mati. Itulah kodrat makhluk-Nya.

Joddie mengatakan...

hmmm... turut berduka cita yaa.. btw aku suka pusinya.. simple tapi dalem banget..

Seno Rasca mengatakan...

itu adalah takdir setiap makhluk di dunia, by the way, turut berduka cita...

Iklan Gratis mengatakan...

ada awal pasti ada akhir ...
begitu juga dengan kehidupan di dunia ini ..turut berduka cita tuk sahabatnya kak ega ..
selain kematian .. jodoh jg termasuk rahasia lho .. tapi tetep kita harus berupaya .. yakinlah bisa melewati fase yang sempurna itu ..

Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)