Jumat, April 29, 2011

So, u wanna try??

9 komentar
Hai kawan blogger!!

Saya.. akhirnya bisa ngatur nge blog saya... memperhatikannya dengan sangat, merawat dengan sayang, mengisinya dengan kata2 indah... jiaaaaaaah, dan saya yakin saat ini kawan blogger langsung koor rame2... untuk..... hoeeeeek.... Maaf, lagi2 keterbatasan saya dalam opening... Ya sudahlah... :)

Taukah kawan.. Bahwa kata - kata baik dan manis itu bisa membawa perubahan yang luar biasa buat seseorang?? 



Pernah ada sahabat saya yang bilang "Apa sih yang ngga buat Ega?", mungkin saat itu maksudnya hanya bercanda... Tapi entahlah kata-katanya membuat saya tau kalau saya cukup berarti buat sahabat saya...

atau dari murid saya "Kami lebih ngerti kalo ibu yang jelasin ke kami".... simple tapi membuat saya happy... Saya jadi lebih semangat ngajar.... lebih mau belajar....

Bener kata pepatah Tionghoa "Perkataan baik akan membawa kehangatan 3 musim dingin"... Ga ada salahnya kan saat seseorang melakukan yang baik, kita puji, kita sanjung... Tapi saat dia melakukan kesalahan, kita tegur dengan bahasa yang baik... yang menenangkan... yang ga bikin rendah diri.....

Rabu, April 27, 2011

Ini Saya... Kak Ega!!

7 komentar
Ini postingan seru - seruan ala saya.... Saat saya 'mengotak atik diri saya' dengan Label abjad.. hanya pengen senang - senang.. sambil nunggu Semifinal Liga Champion Madrid vs Barca....... CR7 dan Oom Jose.... I'm waiting for you dah!!

Well... Ini Saya.. Kak Ega.....

Apple
Kenapa sih harus Apple... Ya saya harus makasi banyak sama buah ini.. karena saya pernah diet gila - gilaan dari 59 sampe 42 kilogram!! Dengan penuh siksa, tiap malam cuma konsumsi si buah..... 
Namanya gembul, tetep aja gembul.... saat saya nyerah dan ga diet lagi.... Berat badan saya naik dengan 'sadisnya'.. Gendut lagi.... Sekarang Diet lagi..... and u know what?? Saya ga bisa nyentuh apple lagi... ga ngerti kenapa... perut saya ga bisa nerima lagi.... Makanya saya ganti ma pepaya... mudah2an pepaya ini ga ngalamin nasib yang sama dengan si Apple :(



Bapak
Ga perlu dijelasin lagi..... Udah terlalu banyak postingan tentang My Hero yang satu ini.... Cuma pengen bilang sama Bapak... "Sekali - kali datang dong Pak ke mimpi Ega.... Bilang sama Allah, Ega kangen Bapak... Satu malam aja, pasti diizininkan untuk maen :("

Cinta
Definisi yang beda setiap orang tentang kata yang satu ini.... Saat saya merasakan cinta "Saat seseorang ini bisa jadi kamus buat saya"... Sudahkah saya miliki kamus itu?? Hmmm.... ga ada kamus yang sempurna ternyata... dan saya masih harus berkeliling untuk mencari kamus terbaik yang akan saya miliki nantinya... One day, saya yakin saya akan ketemu!!

Dorama
Saya pecinta Dorama Jepang... Walau sedih karena akhir2 ini susah banget nyarinya... kalah saing sama Sinetronnya Aa Jang Geun Suk... huaaaa.... Tapi saya termasuk fans yang setialah.. Kutetap menanti, apalagi untuk Doramanya Oom Kimu.... 
So, tolong dong para pembajak, bajakin tuh dorama jepang, biar gampang nyarinya hehe... Ampun Pak Polisi!!

Ekspresi
Saya adalah orang yang paling gampang nunjukin ekspresi saya..... Kalo seneng atau bete, gampang banget keliatannya.... Makanya sering ditegur ma my little monster a.k.a murid2ku "Bu, lagi mikir apa sih?? kok serius banget mukanya....", atau  
"Ga, jangan ngeliatin banget dong kalo seneng kalo hari ini kita rapat dan ga ngajar  :)"... Saya memang full ekspresi... 





Facebook
Jejaring sosial ini ngebantu saya banget untuk lebih deket sama temen2 saya dan yang paling penting, saya jadi banyak tau sisi lain murid2 saya.... Buat saya mudah untuk kenal mereka lebih dalem :), Arigatou ne fesbuk!!

Giga
Ini panggilan kesayangan ponakan - ponakan saya untuk tantenya yang bawel ini.... Lucu kan :)

Handphone
Kalo orang - orang bilang ga bisa kalo ga bawa handphone.. Saya ngga gitu.... Seringkali malah saya sering keganggu sama suara sms atau telephone buat saya..... Even itu dari 'si pangeran kamus' saya... Hmm aneh tapi itu yang terjadi sama saya.....



Selasa, April 26, 2011

I'm Happy... how about you??

6 komentar
Status fb saya sabtu lalu:

 "Yang nentuin kita happy ya kita sendiri... jadi kalo orang lain berusaha bikin ga mood, ya udah biarin aja.... toh masih banyak cara lain buat happy.. Selagi kopi masih diproduksi, saya masih bisa 'ngehappy-in' diri saya :)"

Saat itu ya... ga perlu saya bahas disini kenapanya (kesannya malah pembelaan diri nantinya), ada yang mencoba ngerusak mood saya.. Yang ada dipikiran saya saat itu "Saya harus buat ni orang kebingungan untuk ngerusak mood saya"... Saya ga mau kepengaruh, saya harus nunjukin kalo saya happy dan memang begitu pula keadaannya....

Kadang, hidup tuh ga sepenuhnya sesuai yang kita mau.... semenjak saya masuk dunia kerja, saya ngerasain banget gimana harus fight ma diri sendiri, ma orang lain yang ternyata ga sesuai yang kita harapkan.... Kadang mood bagus jadi ancur tiba2.... makanya saya harus mencari cara 'ngehappy-in diri saya'... 

Dalam kondisi buruk pun, saya melatih diri saya biar tetap happy... Caranya ga susah... Kalo saya sedih..."Saya ngebayangin pulang kerumah, ngebuat ice coffee choc orange, ngedengerin musik saya, dan melototin dvd2 saya".. Saya bisa langsung senyum.. dan saat itu saya beranggapan ga ada yang lebih happy dari saya.....

Walau cuma modal 3000 perak buat jalan2 santai... 
yang namanya happy ga perlu mahal....

 Ini lappy kesayangan saya, speaker bulatnya juga... 
walau ni lappy ga bisa nyala kalo ngga dicolokin ke listrik.. tetep ini buat saya happy

 Tumpukan dvd2 saya yang buat saya semangat!!

menu diet asal 'gaya kak ega'... tetep bisa buat saya happy, 
apalagi kalo pake gelasnya oom kimutaku :)

Atau kalau saya lagi bentrok ma orang lain yang ga sesuai dengan saya.... "Saya juga nge
bayangin hari - hari saya bersama sahabat - sahabat saya atau saat saya pulang disambut keluarga saya", maka saya langsung bisa kasihan sama lawan saya, karena saya beranggapan lawan saya ga punya sahabat atau keluarga yang luar biasa seperti yang saya miliki... Yah 
intinya saya mensyukuri apa yang saya punya..... Dan saya tersenyum...