Senin, November 23, 2009

Makasi Pak, Bu!!





Upacara kali ini ga seperti biasanya... ada something special kata orang2 dbarat sana... yup!! hari ini ak dan keluarga besar sekolahku menyambut Hari Ulangtahun Guru2 Indonesia, lebih tepatnya sih ulangtahun PGRI.. sebenarnya sih jatuhnya tanggal 25 November 2009, mengingat tanggal segitu dikotaku ada tes cpns dan sekolah libur, maka perayaannya dimajukan jadi hari ini....

Sebenernya ada yang mengusik nurani kecilku paling dalem... entahlah, moment tadi terasa menyenangkan sekaligus mengaduk2 perasan ak... Ak bangga jadi Bu Guru.. ak bangga bisa nyalurin ilmu ak buat mereka!! sungguh...

Tapi, tanggal 25 nanti, ak ikut ujian cpns yang bukan bidang guru, karena kelulusan ku bukan dari kependidikan... walaupun sebenarnya ak udah punya akta IV, ak juga pengen ikut tes sesuai jurusan ak... makanya pas perayaan tadi, hanya mikir (dengan gaya yakin lulus tes hehehe) kalo nanti ak lulus, apa ak sanggup ninggalin pekerjaan sebagai GURU... ak seneng lihat wajah2 polos yang terkadang kelakuan nya bisa kaya' setan.. itu kataku pada murid2ku.. ak seneng bisa dengerin mereka cerita apa aja ama ak...

Janji : Seandainya nanti ak ternyata lum dkasi kesempatan buat lulus cpns (doain dong moga2 lulus :)) maka, ak yakin banget guru adalah jalan ak... jadi tahun depan ikut tesnya jadi guru deh....


Jadi guru membuat ak belajar banyak... ak jauuuuuuuh lebih dewasa, paling ga ak ngerasa jauh lebih bertanggung jawab.. ak juga mulai ngerasa ga egois lagi.. ak mulai bisa bisa bener2 bahagia untuk orang lain, sekaligus bener2 cemas untuk orang lain.. ak ga emosi lagi, ak bisa bangun pagi, ak ga suka marah marah lagi, yang jelas jadi guru buat ak dapatin banyak hal.... 1 lagi : ak paling suka saat pagi hari, kala mereka bilang 'Selamat Pagi, Bu'... entahlah ak ngerasanya bisa jalanin hari itu baik - baik saja.....

Kesempatan kali ini, ak juga pengen bilang ma guru2 sd (ak ga TK), SMP, SMA, Plus Dosen2 kampusku... selamat hari guru Pak, Bu!! makasih untuk semuanya.. jasa kalian luar biasa buat ak.. akhirnya ak bisa ngerasain apa yang kalian rasakan saat ini... marah yang tidak benar2 marah.. peduli yang bener2 peduli... hountoni arigatou!!

Dan kalian monster2 kecil ak... ini ada sebait kisah untuk kalian...

Pagi ini lain dari biasanya....
terasa malas untuk melangkah... maka terpaksa kaki ini kuseret - seret...
Matahari ku rasakan tak seindah biasanya..
Udara pagi tak terasa nyaman menyapa..
Intinya ak tak menikmati pagi ini!!

Tapi, sesampai saja ak dipagar itu.. pagar tanggung jawabku...
Kalian menyapa...
'Selamat pagi, Bu'.. seulas senyum ak berikan untuk kalian...
tak perlu kalian tahu yang berkecamuk di benakku...
Sapaan lain menyapa.. 'Udah sarapan, Bu??'...
Belum sempat duduk dengan beres kalian datang kembali...
'Bu, tugas yang ini saya bingung..nanti ibu masuk jelasin lagi ya..'
'Bu, kita jadi presentasi kan...'

Saat itu nak, entah kenapa.. ak bisa senyum yang bener2 senyum....
rasa dibutuhkan buat ak bahagia....
ak tau hari itu 'ak akan baik - baik saja...'

Note : Selamat hari guru untuk bapak ibu guru yang ada di Indonesia... terimakasih karena kalian telah mendidik anak2 bangsa... semangat.. chaiyo... ganbate!!



9 komentar:

RanggaGoBloG mengatakan...

pertamax kah...???

RanggaGoBloG mengatakan...

selamat hari guruuuuuuu...

p.s : buat guru guru smaku yang pernah termehek mehek gara gara aku... hihihihihihihi terimakasih buu... jasamu memang tiada tara....

Ivan@mobii mengatakan...

Baru tau kmrn hari guru!! *Krik krik*

Terimakasih ku ucapkan buat para pahlawan pendidikkan. :)

Joddie mengatakan...

he..he.. aku juga lupa kalo ada hari guru.. selameeet deeeeeh.... semoga guru-guru di Indonesia makin maju dan terjamin hidupnya..

ijal mengatakan...

selamat hari guru!

rizky mengatakan...

Guru akan tetap menjadi guru bagi sayah.. namun guru itu selalu di kalahkan oleh muridnya sendiri.. sayah tak ingin jadi guru.. karena sayah tak ingin di kalahkan oleh murid sayah kelak :P

Yolizz mengatakan...

selamat hari guru kak ega... hehe,, telat neehh... semoga kak ega lulus tes cpns-nya,, amiinn...

haitsam mengatakan...

hmm... hari guru tahun ini memang berkesan ya...

salam kenal ya..,, dari http://haitsam.wordpress.com

Andie Gokil mengatakan...

selamat hari guru...
dan semoga lulus jadi PNS yaaa. :)

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)