Jumat, Oktober 16, 2009

Menuju jalan yang benar


judulnya bukan ny ak lagi tersesat tak berujung... bukan.. cuma rasa2nya udah agak melenceng dari yang seharusnya.... gini, commentnya temenku di fb yang buat ak mikir.. gara2 nulis dstatus melulu pulang sore karna banyak kerjaan.. Novi, temenku itu bilang 'sebenernya km tu kerjaannya apaan sih Ga?? Bu guru kaya'ny repot banget'....

pertanyaan yang sama sekarang juga nyapa ak... dari diri sendiri.. iya juga ya.. udah 2 bulan terakhir direpotkan dengan kegiatan diluar jam ngajar.. ga jauh2 sih sebenernya.. masih ada hubunganny dengan sekolah.. sibuk nyiapin proposal dan proses pembelian barang2 praktik bantuan dari pusat..

ini nyita waktu banget... arrrrrrrrgh.. cape.. sampe2 jam ngajar jadi korban.. mungkin murid2ku seneng gurunya ga masuk (yah mengingat masa lalu..saat guru tidak masuk adalah saat2 berada di surga dunia... halah lebay mode on :)

tapi, rasa2ny ada yang ganjel di ati.. tanggung jawab moral.. yup!! itu yang sekarang nyangkut di pikiran... ga enak ma mereka2 yang bener2 mo belajar.... mulai ngerasa ga sepenuh hati.. dulu, ngerasa deket banget ma muridk2ku.. skrg kok ngerasa ga banyak waktu dengan mereka ya.. sulit ngenalin sifat mereka...

paling2 ngobrol seringny ya lewat fb.. saling bales comment... itu juga tengah malem... sungguh tak wajar hehe...



PNS.... Akankah?hmm....

ni udah masuk bulan oktober, bakal ada penerimaan gede2an dprovinsiku.. nah baru2 ini Depag buka, walo ga semangat dan pesimis, tapi yah harus dicoba dulu.. itung2 nyenengin mama, kalo anakny ga putus asa.. padahal tiung2 nih pusing....

nah karena ak bukan lulusan dari Pendidikan, ak harus ambil yang bagian teknisnya... sayang sih sebenernya udah 3 taun ini jadi guru.. rasa2nya kok berat ya harus ambil teknis... akta IV sih ada, tapi ya itu tadi setiap ada pembukaan ga pernah berani ambil lowongan guru.. kok jadi ngga jelas gini.. umur segini masih bingung nentuin sikap...

Mungkin masih ada rasa pengen nyoba yang laen.. toh ak kan bukan lulusan guru.. tapi kalo liat wajah2 malaikat tapi kelakuan monster itu alias murid2ku hehe rasa2nya pengen jadi guru aja.. tau deh... kayany perlu sholat istikharah... hihi aneh.. sok ngerasa bingung, lulus administrasi aja belum tentu Ega..

Ngajar kembali

minggu ini rasa2ny urusan udah beres... back to ngajar lagi.. moga2 aja ngga keganggu lagi.. beneran, pengen balik ke kelas lagi, jelasin ke anak2 lagi materi, senyam senyum lagi bareng mereka... naik darah lagi... tertawa lagi... emosi lagi... loh2 ini kerjaan guru atau hehe..... dah ah.. kepanjangan

9 komentar:

Newsoul mengatakan...

Senang membaca celoteh Ega lagi. Mudah-mudahan lulus tes CPNSnya ga. Terus semangat blogging ya.

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

hai hai kak.. p kbr?????
semoga berhasil yak.. amin ^^

dewi mengatakan...

bingung ya pilih mana?...ya harus bisa milih klo entar di terima.. lebih baik memilih 1..sama aja artinya kamu dah netapin satu pilihan ..stidaknya kamu da milih ga... darpada..bingung terus. smangat sobat....

Blog Hijau mengatakan...

Sip deh mbak, tak doain moga bakalan lulus CPNSnya...
Hmmm, tapi kayaknya jadi guru seru juga ya mbak...
Bisa marah2 muridnya...
*lho..?? Wkwkwkk...

Nyubi mengatakan...

Semoga sukses CPNS nya kak Ega

Kerja keras adalah energi kita mengatakan...

bingung ya pilih mana?...ya harus bisa milih klo entar di terima.. lebih baik memilih 1..sama aja artinya kamu dah netapin satu pilihan ..stidaknya kamu da milih ga... darpada..bingung terus. smangat sobat....
kerja keras adalah energi kita

girl's poweerrr mengatakan...

kak ega, nisa juga suka ngajar. tapi untuk kali ini cukup ngajar privat kelas 6 sd aja deh. masih takut untuk yang tinggi.

buat ka ega pilih yang menurut ka ega enjoy aja

Elsa mengatakan...

semoga tercapai keinginannya. amiiiiiiiiiiin

wakhid mengatakan...

saya bukan seorang guru,tapi sayan sangat suka dgn seorang guru yg bertanggung jawab,,malah ada keinginan bisa mengajar,,,slu smangat yah buat mbak ega

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)