Senin, Agustus 23, 2010

Fall in love... again..again...and again......

4 komentar

Walaupun cuma mcdonalds, tapi kalo dijepang bakal lain cerita nya hehe



Ini dia, si kimutaku yang bikin saya jatuh cinta dengan jepang, sesuai judul dorama ini,
andai saya bisa kesana, bener2 beautiful life buat saya




Yup!! saya jatuh cinta.. lagi..lagi...dan lagi..... tapi bukan dengan dia si '9 tahun' saya... kalau yang itu ga perlu saya ceritakan lagi di blog ini..... dia dihati saya.. cukup.. dan untuk selamanya....

saya jatuh cinta dengan mimpi saya.... mimpi yang kalo orang2 dengar, mereka akan mentertawakan saya yang norak ini!! dan bakal bilang 'back to real life....' tapi selagi mimpi itu masih gratis dan memotivasi hidup saya, saya akan biarkan dia terus bergerak, merambat sampai berakar.... kita ga pernah tau kawan, mungkin saja itu terwujud!!

Mimpi saya satu : JAPAN!! yup, saya sangat jatuh cinta dengan negara ini... bermula dari kegilaan saya akan dorama jepangnya... membawa saya hanyut tak bermuara, cadas ga tuh bahasa saya hehehe....
Melihat dorama ini, saya jadi terbawa, seolah-olah saya yang berada disana... saya jadi pengen makan mie ramen di sudut jalan salah satu kota negara sakura itu... Duduk ditaman yang hampir setiap dorama japan, taman ini selalu saja ada....

Saya jadi banyak ingin tahunya.... saya belajar sedikit - sedikit tentang budayanya... negara maju yang sungguh masih menjinjing budayanya.. sedih rasanya bila dibandingkan dengan negara saya sendiri yang sok2 kebule2an, kejapan2an stylenya... tapi tak mau mengaku Metal alias melayu total... padahal kalo denger st12, radja, dbagindas, kepala ngangguk2... geleng2...ngangguk2 lagi... Entah kenapa tak mau mengaku.. malu, entah apa yang dimalukan...

Dah2.. back to Japan... saya ingin sekali ke negara ini, saya mau lihat sakura, saya mau lihat harajuku komunitas, saya mau lihat Om kimutaku saya, tapi pastinya saya tidak mau lihat harakirinya hehe...


Untuk saat ini, mungkin saya hanya bisa menikmati negaranya lewat dorama2 yang saya tonton... dorama ini pun sudah berakar di darah saya... dari dorama ini saya juga belajar banyak... quote2 doramanya yang luar biasa bijak... kapan sinetron kita bisa kaya gini... Nah kalo ngomongin sinetron kita, mungkin untuk buat bagus, saya bisa ikut2an mereka bilang 'back to real life'... sinetron kita bakal gitu2 aja...

Kasian teuku wisnu, karirny bakal selesai sampai di cinta fitri aja... Mungkin saya harus mengirimkan dorama om kimutaku saya yang bejibun itu, biar teuku wisnu tahu betapa seorang aktor harus seperti itu... memerankan beragam karakter, mampu menggunggah, memotivasi, bukannya menambah sebal dan sakit hati mengutuk cerita yang ga jelas....

Japan.. Japan... kapan saya bisa kesana??? secara keuangan saya ga memungkinkan untuk itu, saya ingin berada di suatu pagi di negara itu, melihat kesibukan mereka yang luar biasa, menonton berbagai macam festifal yang saya lihat di dorama, oh ya saya mau lihat patung teru2bozu... mauuuuuuu...

Entah kenapa, feeling saya suatu saat saya akan kesana, seandainya itu terjadi kawan, saya adalah makhluk Tuhan yang paling berbahagia....

Rabu, Agustus 11, 2010

campur aduk

7 komentar

Happy ramadhan kawan!! semoga ramadhan kali ini membawa berkah bagi kita semua....
hmm.... ok we start with the plan of my family to visit my father's grave.... bener ga sih inggrisnya?? bener ga bener hajar ajah!!

rencananya banyak banget yang mo dkunjungi makamnya... udah kaya' kunjungan lebaran aja.... mulai dari makamny kaka eni, bapak, kakek, nenek, kakek saudara... yang dmakamin dengan tempat yang berbeda2... so... sehari sebelum ramadhan, tepatnya setelah ashar kita semua 1 keluarga udah berangkat.....

1 rumah dwanti2 ga boleh ada yang kemana2 hari itu.... wuiiiih si mama kalo udah punya niat, ga boleh ada yang ngebantah... lagian mama, ga bakal ada yang berani kemana2 juga.. semuanya niat pergi kok... ya, ga mau aja, ntar di datangi didalam mimpi trus dmarah2in hehe.... lagian kita semua kangen ma mereka.. terutama my lovely daddy......


Nah.. yang bikin kaget, udah bener2 kaya' pasar malam aja ramenya makam hari itu... mungkin karena taun lalu, ak perginya pas puasanya makanya udah sepi.... niat yang semula khusyuk pengen lama di tempat bapak, malah ga konsen...
yah pada akhirnya ga bisa lama2 juga di sana.. kan ngunjungin makamnya dijadwal hari tu ada 3.. so kepaksa bagi2 waktunya.... dan tiga2nya makam hari itu rame banget....

moment ini juga dipake buat sebagian warga sekitar buat jualan, mulai dari air putih, bunga2 sampe kain putih... mang peluang pasar yang bagus ternyata....
Malamnya, janji si mama untuk buat malam pertama ramadhan seperti tahun2 sebelumnya saat bapak masih ada, memang diwujudkan.. mama masak sesuai permintaan anak2nya... 4 anak dengan 4 selera yang beda2...

tapi yang apesnya si mama, anak2nya justru ga bisa mewujudkan seperti tahun2 sebelumnya.... mungkin karena kita kelewat tua, dan menyambutnya ga seperti kita masih anak2 dulu.... makanannya banyak ga abis dan sisa gitu aja... ga kaya dulu lomba2 buat ngabisinnya... maafin kami mama....

Tapi si mama ga keilangan akal... malam selesai taraweh, mama minta ak nyelesain tadarusan yang sebelumnya mama baca dirumah, sementara mama tadarusan di masjid... dan katanya saat pulang nanti mama bakal nanya ak bacanya sampe mana... waduuuuuh mam!!! mungkin mama udah bingung mo nyuruh2 anaknya yang ngakunya udah pada tua tapi giliran beribadah ngakunya masih imut :)

Maka, malam pertama puasa, lupakan dulu dorama jepang yang rencananya ak bakal nonton... pokeran yang drencanain ade'ku, atau maen kembang api yang kakaku lakukan bersama anak2nya.... malam ini untuk tugas yang dkasi mami!!

But mama... puasa kali ini... mudah2an seterusnya, kami anak2mu akan selalu bersama mama... karena mama harta terindah yang kami punya... we love u mother!!


Minggu, Agustus 08, 2010

dear.........

3 komentar
Dear bapak.........

izinkan kali ini Ega mengadu padamu.. sungguh, ega hanya ingin bercerita, dada ini sesak dengan semua rasa...
Bapak, ega kalah!! tak mampu mempunyai sifat ikhlas...yang membuat ega bersikap menjadi diri yang ega sendiri membencinya.. kalimat yang menyatakan 'Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan' hanya sepintas lewat dikepala... belum mampu ega meresapinya pak, arrgggh.. ega sebal!!

Bapak, salahkah ega berharap lebih?? karena ega tau dengan semua kemampuan yang ega punya.. lantas, salahkah ega bersedih, melihat apa yang terjadi di depan mata, yang membuat ega merasa diperlakukan secara tidak adil... dan ega tak mampu berbuat apa2...


Seandainya saja ega lebih berani bersikap, bertindak, mungkin akan lain ceritanya pak... anakmu ini ternyata hanya generasi pengikut arus, yang tak mampu membuat gebrakan apa2... ega sedih!!

maafkan ega pak, ternyata ega belum bisa membuat bapak bangga... sungguh, ega sudah coba sedaya upaya yang ega punya... tapi ternyata, ega kalah oleh sistem yang ada... sistem yang membuat ega tersembunyi tak terlihat..

Namun sungguh terima kasih atas bentukan keluarga yang bapak buat untuk ega... mereka yang tak pernah meragukan ega, yang ada buat mendukung ega.. tanpa mereka, mungkin saja ega akan kehilangan 'diri ega'...

bapak, ini curahan hati ega yang sakit, ega hanya butuh di dengarkan...
tapi pak, ketabahan dan tawakal yang ega pelajari dari bapak, akan membuat ega kuat melangkah... ini hanya terpeleset.. dan bukan jatuh.....

bapak, itu saja cerita ega kali ini... tunggu kami sekeluarga menjengukmu bapak... nanti, ega tak akan lagi membawa cerita sedih... hanya doa dan bunga yang akan ega taburkan di pusaramu....

miss u a lot bapak...

your lovely daughter