Minggu, Agustus 30, 2009

Kalo ga nyadar juga.. ga tau deh Ga.....

15 komentar
Pyuuuuuuuh... hembusan nafas lega baru aj bisa dilepaskan.. tapi tenang aja, ga bau kok, kan hembusin nya pas tengah malem (dah buka puasa jadi ga bau2 gimana gitu... hihihihi)
kerjaan baru aja rampung... hari ini cape' banget.... mana puasa, di kejar deadline..
laporan keuangan belum kelar (bisa digorok kalo ga selesai... ya ia lah, kan dah siap2 mo nyambut lebaran...THR wajib dapet dong..kalo ak ga nyelesain, bisa dimurkai oleh semua temen kerja ak dunia akherat)...
lum lagi janji bantuin temen buat nyelesain laporan juga (masih ingat postingan ak susahnya bilang tidak kan... hiks..hiks...),
dan parahnya lagi, seru2nya kerja ditemenin ma ujan, tiba2 adek ku teriak... Kak Egaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... Banjir!!! what???? ya Tuhan..... apes banget ak!!


jelas aja puyeng... kamarku paling deket ma lokasi pintu masuk rumah, otomatis ngangkut2in lah semua barang (mana akhir2 ini... ngga ding.. selalunya... kamar udah kaya' gudang), ribet banget... ngangketin kasur, printer, dvd2 kesayangan ak, ember, dan kawan2lah.... huaaaaaaaaaaaaaaa....
Banjirnya bikin kesel, ga lama 10 menit doang.. tapi sukses memporakporandakan kamarku.. arrrggggggggggh... tumben, baru kali ini dapet banjir... ujian puasa banget nih...
selesai banjir, mo ga mau, kamar wajib di pel (masih kebayang kerjaan di pelupuk mata, huaaaaa)

malemnya... baru ak buat laporan lengkap semuanya.... jam 12 malem baru selesai.. akhirnya...... bisa napas lega.... mmm... coba berpikir postif aja.. yang harus ak inget:
1. Please Ga..kamar tuh diatur rapi sedemikian rupa deh, jangan kaya' kapal pecah, ayo dong berbenah
2. Kerjaan jangan sks (sistem kebut semalem).... untung selesai, coba kalo ga... untung ga mati lampu, untung printernya ok.. dasar orang Indonesia apa2 pake untung.... untung dklaim ma malaysia ga ya (apa sih ga :) )
3. Bertindak!! jangan ragu bilang Tidak!! hayo dong Ga.. lemah banget sih!!

kalo dalam keadaan super stress begini ak punya tips sendiri:
1. Liat tumpukan Kopi (bisa2nya ak senyum kalo liat kopi...penghilang stress nih)
2. Kumpulin sebanyak mungkin dorama2 jepang... Wajah kimutaku selalu bikin adem
3. Dikamar berlama2 sambil meluk bantal orange dan MU ku!!
4. Tutup pintu kamar, jangan sampai monster2 kecil mengganggu (ponakan2 huaaaa)

Nah Ga.. ambil pelajarannya... kalo ga nyadar juga.. Ga tau deh Ga!!



Senin, Agustus 17, 2009

Seandainya kimutaku ga pernah tua

18 komentar
Masih kawan dalam rangka mengisi hari libur kemerdekaan... mengingat umur yang tak lagi muda.. yang rasa2nya ga pantes ikut2an lomba lagi, walau jujur aja nih masih pengen pake banget...maka cara efektif untuk ngisi liburan adalah dengan melirik sebentar kearah tumpukan dvd2 yang masih setia menunggu untuk dijamah..walau hanya segelintir keping... tak perlu lagi banyak berpikir, maka diambil mulai dari urutan teratas.....

Nah, ternyata yang ada digenggaman tangan dvd nya Takuya Kimura yang udah cukup lama pengen nonton lagi dan lagi karena ga pernah bosen... Beautiful Life...
butuh persiapan matang buat nonton secara itungan cd nya banyak (namanya juga serial).. maka dengan kopi es yang dah dibuat plus cemilan ringan..petualangan with aa kimutaku segera dimulai....

Entah kenapa kimutaku ga pernah bisa buat ak bosen.. menurut ak, ni aktor jenius... hampir semua doramanya laris manis dipasaran bak kacang goreng.... kekuatannya ga hanya tampang kimutaku yang cakep banget tapi juga penokohan dan karakter ceritanya.....






contohnya aja nih Dorama Beautiful Life yang ak tonton.. Menceritakan kisah cinta antara seorang stylist rambut dengan cewe penjaga perpustakaan yang cacat kakinya yang harus duduk di kursi roda... Bisa lihat total aktingnya disini.. beeeeeh keren abis!! Ak suka salah satu episodenya saat si kimutaku bilang 'Ak ingin melihat keindahan dunia dari pandanganmu.. pandangan semeter'

Trus ada juga dorama Good Luck tentang impian menjadi pilot.. plot yang paling ak suka saat semua penumpang panik karena lampu mati dseluruh ruangan pesawat, si pilot minta ke penumpangnya untuk melihat kearah jendela pesawat.. matahari yang sedang indah2nya.. maka cahayanya masih bisa masuk ke pesawat.....yah paling ga rasa panik penumpang bisa berkurang

masih banyak lagi yang ak suka..Mr.Brain, Change, Pride, Gift, Love Generation, Long Vacation, dll lah (hampir semuanya ak punya)...
bukan itu aja semua karakternya kuat banget.. sampe2 jadi percaya kalo kimutaku jago motong rambut, jago banget main hokinya, jago ngebut, ngerti hukum (perannya dhero keren!!) sampe2 percaya jago nerbangin pesawat..hahaha abg abis kan ak.. bis gimana dong darah dorama mengalir deras ditubuh.. hihi darah birunya kagak kesampaian sih :)

tapi setau ak ni ya.. penokohan dorama jepang tuh mang kuat banget... kita ga hanya liat dorama romantis yang mungkin bikin termehek2.. tapi juga ke kehidupan para tokohnya.. intinya abis2an aktingnya.. ga kaya' indonesia deh!! jamin... nah ini kita masih dijajah sinetron2 yang sama sekali ga bermutu.... untungnya ga terjajah karena ga pernah nonton hehe

bodohnya ak malah tiba2 ngerasa takut kalo si Aa makin tua, film2 nya makin berkurang... walau skrg masih laku sih (kalo ga salah 30an hampir 40 deh umurnya) tapi tetep aja rasa ga rela dia semakin tua tetap ada.. ak masih pengen nonton dorama2nya... masih mau liat kejeniusannya milih karakter... gimana caranya bikin aa kimutaku tetap segitu2 aja umurnya wajahnya.. masa' mo dmumi kan... hehehe

ini sebenarnya postingan apa ya.. yang jelas sifat abg kumat.. kalo udah ngomongin kimutaku ga peduli umur hihihi....

Ah.. seandainya aja kimutaku ga pernah tua...

Minggu, Agustus 16, 2009

Merdeka!!

13 komentar
'Jangan bertanya pada negara, apa yang telah negara lakukan untukmu... tapi tanyakan pada dirimu sendiri apa yang telah kamu lakukan untuk negara'

mungkin benar.. dalam rangka peringatan hari kemerdekaan kita.. ak jadi bertanya2 apa yang udah ak lakuin untuk negara?
seberapa jauh sumbangsih yang ak berikan untuk negara tercinta ini?? hmm.. rasa2nya lum banyak... Ak jujur bingung untuk maknain kemerdekaan ini gimana.... apa dengan ikut lomba 17an, gerak jalan, upacara, bla-bla-bla kita udah dibilang banyak berbuat?? sepertinya ngga...

trus makna kemerdekaan apa ya? gimana cara km isi kemerdekaan sahabat blogger? kalo ak ga jauh2 dari kerjaan ak skrg... Ya harus ngedidik mereka dengan baik..benar, numbuhin semangat nasionalis nya yang skrg niih rasa2nya.. turunnya jauuuuuuuuh banget...
seringnya nih kalo ak kasi tugas ke anak2 didikku, karena ngajarnya administrasi biasanya bikin nama perusahaan pake alamat jalan2 yang dinamai dengan nama pahlawan.... hihihihi cukup nasionalis kan...


pernah ada yang nanya saat ak tulis di papan 'Jalan Imam Bonjol' ..... 'Bu, imam bonjol tu sapa??' what??? masa Imam Bonjol aja kaga' tau... apa karena mayoritas murid2ku etnis thionghua yang jujur aja nih mereka sering banget komunikasi dengan bahasa daerah mereka.. kadang2 sebel... kalo mereka nyela ak, kan ak ga tau... pyuuuuuh.. makanya sering banget ak tegur, dsekolah ya pake bahasa Indonesia dong nak!!

hmmm.. back to hari merdeka! zaman ak dulu kayany hapal deh nama2 pahlawan sekaligus kisah2nya... kalo anak sekarang mah boro2... padahal untuk itungan umur mah, ak kan lum terlalu tua.. 25 gitu.. terasa banget perubahan zaman.. ck..ck..ck... mereka lebih kenal Jonas Brother, Simple Plan, Kangen band (tidaaaaaaaak huaaaaa :) ) daripada pahlawan2 bangsa...

Dulu semangat banget nonton Pertandingan Bulu Tangkis mulai dari Susi Susanti mpe Mia Audina... Ardi B Wiranata mpe Taufik Hidayat.. sekarang boro2 mau nonton... stasiun TV yang nayangin aja jarang2.. dengan alasan ga komersil... jangan terlalu nyalahin mereka para pemain bulu tangkis yang sering kalah.. toh kita juga ga terlalu hargain apa yang udah mereka lakuin.. lebih seru dengar berita Manohara mpe Marshanda.....

Rasa nasionalis semakin menurun... apa yang dilakuin pemerintah selalu dkritik.. lebih kurang dengan pemerintahnya... mpe lupa nyanyiin lagu Indonesia Raya di rapat DPR yang bahkan presiden RI menghadiri.. ck..ck...ck.... dari atas mpe bawah aja udah kurang nasionalis...

jadi benar juga kata Jenderal Naga Bonar...."Apa Kata Dunia??" dan benar juga yang dibilang Bung Karno "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa2 para pahlawannya" nah kita menghargai tidak??

jadi apa yang udah kita lakuin buat negara.. Kak Ega sih lum apa-apa... itugannya minus bahkan... yah ga berbuat aneh2 ikut aturan... tetap semangat.. dan ekspresikan apa yang km bisa selagi postif ya ga??

Jumat, Agustus 07, 2009

Daddy......I'm sorry

15 komentar
Biasanya itu kalimat andelanku buat minta maaf ma bapak dengan gaya bahasa yang so' imut, tampang memelas amit2... diekspresikan secara berlebihan dengan tujuan cuma 1: biar bapak senyum lagi...
kalo udah gitu, bapak cuma bilang : 'mulai deh, jurus maut dikeluarkan'
tapi biasanya berhasil Bapak senyum lagi, dan ga marah2....

Cuma, kali ini ak tulus ngomong ma bapak, tanpa ekspresi berlebihan apalagi amit2.. mungkin lebih tepatnya dengan rasa penyesalan dan takut karena udah jadi anak yang ga tau diri dan ga berbakti....

Berawal perjalanan 15 menit penuh makna menuju kantor.. biasanya ak ga suka kalo naik ojek diajakin ngomong ma tukang ojeknya.. ak lebih suka diam, mandangin jalan yang full sibuk dan ngereka2 apa yang ada di pikiran mereka para penghuni jalan...

tapi kali ini ngga.. si bapak ojek ngajakin ngobrol dengan obrolan biasa saja menurut dia (mungkin) tapi menohok dalam ke hati ak
seperti ini lah kira2:

bapak ojek:
mba Guru ya?? dah berapa lama mba??
kak ega:
ya pak.. mayanlah dah 2 taunan ini...
bapak ojek:
enak ya mba.. pinter pasti.. saya juga pengen anak saya nanti jadi guru.. anak saya pinter lho mba, sekolah di SMP 1 (FAV DI KOTAKU), adek2nya juga pinter... moga2 mereka bisa mba... dan bla2... bla2.. (cerita ttg anak2nya.. ak bisa dengar rasa bangga ke anak2nya.. hmm.... jadi inget bapak kalo cerita ke orang2 tentang ak)

bapak ojek:
saya alhamdulillah banget mba punya anak kaya' mereka, walau ibunya udah ga ada, mereka tetap semangat
Kak Ega:
istri bapak udah lama meninggalnya?
bapak ojek:
baru setahun inilah mba.. Anak2 saya tegar mba.. tiap malem ga lupa mereka sama2 doa buat ibunya.. yah kalo ga anak, siapa lagi yang mau doain orangtuanya...

rasanya omongan si bapak ojek seperti palu yang hantam kepala ak... atau serasa ditampar dengan keras kalo perlu mpe berdarah2.. dulu, saat bapak baru aja pergi, ak ga pernah mau lepas dari Tuhan, minta bapak di terima di sisiNya...
skrg hanya dengan alasan kesibukan.. ngobrol ma Tuhan benar2 hanya rutinitas bahkan tak sempat untuk meminta agar Bapak bahagia disana.. di Surga.. lupa dengan rutinitas tiap minggu ke makam bapak.. mulai ninggalin bapak.. rasanya pengen nangis saat itu..


Mungkin itu yang buat bapak ga pernah lagi datang ke mimpi.. Pasti bapak kecewa punya anak kaya' ak... Ak dulu anak kebanggaannya.. hampir semua org bilang gitu... dibanding adek dan kakak2ku..ak yang paling bisa sharing apa aja ma bapak.. Bahkan mereka sering minta tolong buat ngomong ma bapak kalo mereka ada keperluan....

pyuuuuuuh.. smua ingatan tentang bapak maen dkepalaku... Rasanya dosa banget.. kalo bapak bisa ngomong pasti bapak bakal bilang 'Ini yang Ega kasi ke bapak?? kok jahat betul Ega'

wuuuuuuuh....tapi paling ga Ak beruntung udah di ingetin Tuhan dengan cara yang menurut ak 'beda' bukan keluarga yang ingetin ak, sahabat, saudara malah Tukang Ojek yang bahkan wajah si bapak ojek ak udah lupa....

perjalanan 15 menit yang membuka pikiran dan hati ak untuk bisa terus dekat dengan Tuhan supaya bisa minta doa lebih banyak untuk bapak...

sekali lagi bapak.. kali ini beneran ga berlebihan, ga dibuat2, ga dimanja2in.. ga diekspresiin yang aneh2... cuma mo bilang ;

'Daddy...I'm sorry.... Doa ega untuk bapak.......'