Senin, Mei 23, 2011

Absurd......

3 komentar
Hal - hal yang absurd sekarang banyak kejadian sama saya... well hey, sebelumnya buat bikin temen2 blogger mudah buat mengartikan ke absurb an hidup saya.. kita cek dulu absurd dalam arti gampangnya.....

absurd = konyol, mustahil, menggelikan, tidak masuk akal..... yes the absurd!!

 absurdnya cinta saya....

Mungkin ni ya kalau ada yang rajin ngebaca blog saya, mungkin pernah ngebaca pangeran cinta saya yang hampir 9 taun saya cinta..... dan apesnya ga berbalas!! karena embel2 sahabat.. nyesek ga tuh... 
Dan absurdnya adalah...... Saat cintanya saya ini menikah!! Dulu, saya mikirnya tangisan saya bakal pecah, histeris ngalah2in film sedih yang bakal butuh berkotak2 tisu....

Tapi ya.. ternyata ngga loh... saya juga kaget.... Saya sama sekali ga butuh tisu, malah cenderung mati rasa... Saya ingat, sehari sebelum nikahannya, saya malah ngopi ma temen2 saya.. yang absurdnya, saya bilang dalam hati saya "Ok, balik ini saya pasti nangis bombay, Pasti".. tapi ya.. Lagi2 ngga... Saya balik ke rumah, dan nyambung ngopi ma ade' saya... 

Dan dilanjutin begadang nonton FRIENDSnya si Joey Tribbiani.... without crying, histeria.... bener2 bis nonton, langsung tidur dan bangun keesokan harinya ga ada kejadian......

Saya bingung..... well, ini sama sekali ga masuk akal... Saya yakin kok saya cinta dia.. berkali2 menangis untuk dia... berkali2 happy sampe rasanya mo guling2 juga karena dia.... Tapi, kenapa mati rasa saat harus kehilangan dia?? Lantas 9 tahun ini menguap kemana??

Senin, Mei 09, 2011

Bolak balik berpikir.....

5 komentar
Sepertinya ya, saya sudah lama sekali ga bercerita tentang keseharian saya di sekolah.... terutama dengan murid - murid saya a.k.a monster2 kecil saya.....

Ga banyak yang berubah sebenarnya... cuma saya akhir - akhir ini sedang berpikir aja... ada apa dengan generasi masa sekarang??? kenapa beda jauh sekali dengan generasi jaman saya dulu.... 

Well, saya sangat mengakui... garis bawahi saudara - saudara..... bahwa generasi jaman sekarang jauh lebih kritis, berpendapat, apa yang mereka rasakan dan pikirkan.... beda dengan jaman saya dulu yang untuk ngomong mungkin mikirnya kelewat lama, sampe abis tu jam pelajaran hehehe....

but ya.... ada yang kurang disini, saya lebih menekankan ke etika.... itu yang susah didapat dari generasi jaman sekarang... Kadang mereka ga bisa membedakan dengan siapa mereka bicara... bukan berarti saya minta dihormati dengan sangat ya.... bukan... saya bukan gila hormat apalagi gila beneran (pletok!!), hanya saja paling ga kita harus menghargai orang yang jauh lebih tua dari kita.....

Contoh simple aja.... pernah ya murid saya sms saya... "Buq, bxk qt upacara gx?" saya bingung... untung masih sedikit gaul, untuk mengetahui isi pesannya..... bayangkan saja kalau mereka pakai bahasa alay... gubrak!! Bandingkan dengan jaman saya dulu waktu bimbingan skripsi... Saking menganggap ga sopannya sms dosen, saya menelepon dan walau endingnya saya malah diomelin karena dibilang sok kaya sama si dosen.... "Kamu tuh anak kos mba... sms aja... jangan sok kaya"... Waduh bapak... saya hanya berusaha sopan.....

Dan u know what?? saya untuk sms si bapak dosen butuh berapa belas menit buat mengatur kata per kata biar dianggap mahasiswa sopan.....  dan akhirnya jadilah seperti ini : "Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh.... Pak, Saya mahasiswi bimbingan bapak, dengan Nama  Mega Kurnia, C2B001160, angkatan 2001... Hari ini, saya ingin berkonsultasi dengan bapak mengenai skripsi saya... Sebelumnya, terima kasih banyak ya pak... Assalammualaikum..... 

Dan kalo belum di balas sama si bapak, saya udah deg2an duluan... Ada yang salah ga ya sama sms saya.... ga pernah berpikir, mungkin aja bapak sibuk atau apalah.... 

Atau ni ya... 

Saat mereka sama sekali ga buat tugas, ngerjain latihan... padahal sebelumnya kita udah peres otak mo ngapain dikelas nanti.... Untuk dicatat!! saya ga pernah kaya gitu untuk tugas... Thanks God.... dan saat ditegor, masih bisa senyum, dan ga kliatan nyesal kalo udah salah.... Saya dulu gitu ga ya?? mudah2an saja tidak..... seandainya ya.... pastinya saya bikin guru saya sangat sakit ati, seperti yang kadang saya rasakan sekarang... :(

Kadang saya berpikir, ini mungkin aja 'karma kecil' saya.. karena pastinya jaman dulu saya juga bikin kesel guru - guru saya... bikin mereka sakit ati... dan bikin mereka tarik napas panjang saat mau masuk kelas saya... persis sama dengan yang saya alami sekarang......

Itu hanya contoh kecil..... belum lagi kalau dikelas ributnya minta ampun... walau udah ditegur, masih aja ribut... padahal mereka udah SMK... udah bisa berpikir sendiri.... saat saya agak keras masih aja ada yang nyeletuk "Ibu marah ya??"... hellllooooooo... masih perlu dijawab???