Kamis, Maret 18, 2010

Gorengan vs dokter

5 komentar

Lagi sebel ma perusahaan listrik negara atau lebih tepatnya perusahaan lilin negara alias PLN yang udah 2taun an ini hobby banget matiin lampu rumah2 yang ada di Tanjungpinang.... kasian rumah2 indah yang harusnya sedap dipandang mata menjadi gelap gulita.... hiks!! janji mulu ga bakal mati2, taunya boong... ibaratnya pacaran nih, isinya gombal mulu dah!!

nah hubungan nya apa ya ma judul diatas??Ada!! jelas ada.. gini, nah setiap ari kan selalu ada jadwal pemadaman listrik.. kalo rumah gilirannya siang, ak sih happy2 aja!! karena jam sgitu ga bakal ada dirumah mengingat tuntutan buat mencari segenggam uang buat beli dorama jepang (sesuap nasi mah udah lazim hehe)..
giliran malam yang stressnya luar biasa.. jam segitu baru ada dirumah, dan ga tau harus ngapain.. alhasil pelariannya ngemil yang bisa banyak, dan murah... kenapa harus banyak, soalnya mati lampu mpe 3 jam, jadi ngemilnya disesuaikan waktu mati lampu (ini hanya pembenaran karena hobby ngemil) dan wajib murah karena jadwal mati lampu ini ga tau kapan berakhirnya walau udah di demo berkali2... so mesti sedia duit sering2 buat mengisi waktu, entah ngemil, jalan, atau malah frustasi mungkin nanti beli genset.... pyuuuuuuuh!!


Mengingat ngemil yang murah adalah gorengan, dan sebagai mantan mahasiswi yang dulunya gorengan temen setia saat2 lagi kere nunggu kiriman mama... maka pilihan tepat buat jadi santapan cemilan...

tapi lupanya, gorengan ini kan berminyak2, so ngefek juga pada badan yang kecapean pulang kerja.. disajiin dengan gorengan + kopi dingin.. dan ini sering banget.. makanya badan ak jadinya ga mo nerima saking bosannya, dan unjuk protes dengan label yang namanya 'sakit'

akhirnya ak terkapar, dan ga bisa ngapa2in.. akhirnya ak pergi ke dokter.. u know what?? mang udah jamannya gila2an.. ak harus ngebayar 300 ribu buat obat yang sama sekali ga enak...

sungguh ironis sementara gorengan yang ak beli 1000 dapet 3 yang artinya 1 gorengan 300an rupiah.. hiks...

sapa yang harus ak salahkan?? PLN kah?? ato.. ah ega mang kamunya aja yang ga bisa ngontrol napsu ngemil!!

Rabu, Maret 17, 2010

Nge blog - nge bw - nge award (ih pemaksaan)

3 komentar
Udah cukup lama juga ak beredar di dunia pe nge blog an (bener ga sih penulisannya?? tapi yang penting ngerti kan... ia kan... ia kan.... ), dulu waktu awal2 semangat buat nge blog tinggi banget dengan segudang cerita yang kadang2 tapi jarang di improvisasi dikit2lah...

akhir2 ini udah jarang banget buat nge blog... yang diinget banget cuma browsing, ngedownload trus cek si buku muka alias fesbuk, trus udah!! padahal awal2nya niatnya pengen entri baru blog.. pas buka, semangatnya ga tau ilang ke mana.. pyuuuh!! waduh napa jadi males gini ya....

Ngomong2 soal nge bw (ak baru tau setelah pusing liat temen2 blog yang bilang "sorry ya baru sempat bw.. bis sibuk banget"... setelah di ricek sana sini.. baru deh ngeh arti nge bw itu), nah lanjut ke topik... dulu.. rajin banget ak bw kesana kemari.... intinya SAYA BLOGGER YANG HOBI JALAN2... tapi sekarang.. waduh, semangatnya lagi2 ilang... ini tidak boleh terjadi kawan!! ak mau jadi blogger yang banyak temen... nah semangatnya harus dibangkitkan lagi, kalo perlu pake mesin pembangkit (sungguh tidak lucu tulisan ak ini )...
nah kawan, kalo ak berkunjung kesana... kunjung balik ya... harus loh ya.. janji ya!! :)


Makanya kadang malu sendiri kalo terima award sana sini.. bukannya ga maksud hargain yang kasi award, tapi jarang banget ak tampilin award yang udah dikasi buat dipajang.. dengan faktor males tadi trus suka lupa sapa yang ngasi award.. suka ga enak sendiri...
dimaklumi aja ya....

bagi ak, yang udah kasi award, mereka2 adalah yang blogger yang menghargai tentang keberadaan seorang blogger lainnya, biar tambah semangat nge blognya, biar nambah temennya, biar blognya tambah cantik dengan dihiasi award sana sini...

sekali lagi hountoni arigatou ya!! dan gomenasai kalo lum nyempat majang2in awardnya.... efek M kawan!! so doakan saya biar tambah rajin nge blog, rajin bw... pengen juga commentnya mpe puluhan kalo perlu ratusan... atau nyepam juga ga papa kok (ini istilahnya juga bikin ak ribet dulu)..

dan yang paling penting pengen bikin award sendiri!! harus bisa dan spesial... dan moga2 ga ada faktor m lagi.....




Senin, Maret 15, 2010

Menikah??? Nanti dulu......

9 komentar

Well, sebenarnya ak paling ga suka bahas tentang ini di blog.. ga tau napa.. maybe ak belum bisa cerita banyak tentang pernikahan karena sama sekali ga ada gambaran disana.... ini berawal dari pertunangan sepupu ak yang notabene umurnya jauuh dibawah ak..... jujur aja ni, udah males banget mau pergi karena pasti dapat pertanyaan yang ga kreatif dan gampang banget ketebak.... Nah Ega kapan nyusul??? haloooo basi ah pertanyaannya.....

Makanya kaki males banget melangkah.. tapi karena dia sepupuku dan itungan nya deket banget dengan ak.. yah mau ga mau hadir juga kesana..... pyuuuuuuh siapkan mental dan batinmu ega!! come on....

Dan ternyata bener aja.... belum nyampe 5 menit duduk disana.. si tante udah ngajuin pertanyaan basi itu.... ini basa basi atau bentuk perhatian?? atau malah bentuk penyiksaan??? dikirain ga sakit ati apa ditanya itu melulu....

So, happynya sepupuku malam itu jadi penyiksaan buat ak... gimana ngga.. ga hanya si tante.. temennya mama.. sepupu2 yang laen.... semua ngajuin pertanyaan buat ak.... maka terjadilah obrolan seperti ini...

Tante, sepupu, dan lain2 : "Nah, Ega kapan nyusul???" Kak Ega: "Tenang aja tan.. tanggalnya dah ditentuin kok??" sontak semua kepala menoleh ke arah ak, gitu juga mama yang matanya mpe melotot.. karena ga pernah ada rapat keluarg buat ngebahasnya.. gimana mo ngebahasnya wong calonnya juga ngga ada hehehe...... Kak Ega : "hmmmm..... tinggal taunnya aja tan yang lum ditentuin" hihi.. bodo amat dengan celetukan selanjutnya yang bilang kaya' gini kok ditunda2....

Come on saudara2ku apanya yang ditunda??? ak mang belum ada jodohnya, lum dapat yang sreg.. masa harus mungut dijalan trus dipaksa nikah ma ak?? ga kan.... lagian pernikahan bukan maen2 buat ak.... bukannya itu sesuatu yang sakral... yang ga hanya menyatukan 2 jiwa tapi juga keluarga?? yang bakal nemenin kamu selamanya dalam suka dan duka?? yang akan menjadi belahan jiwamu selamanya tanpa berpikir tuk berpaling lagi??



Bukan hanya sekedar pesta sana sini yang kedepannya ga tau harus ngapain?? trus malah nyusahin keluarga karena masih numpang tinggal?? hayah saya ga mau yang seperti itu,....

Konsep pernikahan buat ak adalah : saat hati sudah dipertemukan, dan sama2 punya mimpi dan niat yang baik buat bangun keluarga.. saat ak ngerasa dia bisa jadi imam sekaligus kamus buat tempat bertanya dan berkeluh kesah... saat dia bisa menerima apa adanya..
ga perlu gaun mewah buat pesta, ga perlu tamu yang bikin pegel tangan buat nyalamin (karena katanya temen2ku setengahnya ga ada yang mereka kenal), ga perlu mas kawin yang gila2an mahalnya.. artinya bukan industri pernikahan yang ak pengen dapat, tapi sebener2nya pernikahan....

Ak bukan anti pernikahan.. sama sekali tidak.. kalau ada jodohnya pasti ak bakal nikah.. siapa sih yang mau hidupnya sendirian terus??? tapi kalau belum dapat ya mau diapain?? trus mau aja gitu dijodohin tapi ati sama sekali ga rela?? no my friends.. ak bukan seperti itu....

Sekarang ya jalanin aja apa adanya... mudah2an segera dapat.. ya ga.. doa aja... toh dengan bangga sekarang ak bisa bilang : i'm single and very happy!!

makanya celetukan becandaan ke mama :
"Ma, kalo umur 20an, ega masih boleh nanya siapa kamu?? tapi kalo udah 30an baru bertanya siapa ak??? dan kalo udah 40an ma, siapa saja deh ma...... hehehe" Mama: "bagi mama yang penting ega happy mo nikah atau ngga.. jodoh ditangan Tuhan nak, pasrahkan saja"

Selalu melegakan jawaban si mama...