Minggu, Desember 21, 2014

Just for you, my angel without wings

11 komentar
Selamat Hari Minggu, kawan, selamat bersenang - bersenang, nikmati hari yang kita tunggu sampe 6 hari lamanya hehehe... 
Kondisi badan lagi ga enak, tapi masih pengen nulis, mau jadi penulis blog yang rajin, mo bikin blognya update, mo punya memori yang selalu diingat... 

Nah, karena berhubung besok hari Ibu ya saya pengen posting tentang wanita hebat luar biasa ini! Yes my mom!!!



my angel.. Hj. Nurdiah A.Ch.. 
lebih enak manggilnya Bu Jali!

saya mirip mama saya kan.. Tapi kalah cantik, kalah baik, 
kalah takwa, she is the boss!!

Everyone saat ditanya pahlawan hebat dalam hidupnya, selalu deh pasti bilangnya si Mama.. karena memang super banget kan.. Dia ngalahin semua pahlawan hebat di muka bumi, bisa semuanya, even semua dengan kerjaan dan gaya berbeda setiap anak yang punya masalah pasti ngadu ke mamanya, itu udah bawaan hati bahwa mama bakal bisa bantu nanganinnya, dan keyakinan paling besar adalah Mama ga bakal pernah ninggalin anaknya!

Udah jadi kebiasaan saya yang harus nyium mama saya setiap hari, bilang i love you setiap saat, minta peluk selalu.. Catat! Tiap hari.. haha sampai mama saya bilang saya lebai.. Mungkin ini hanya kebiasaan yang ga pengen saya ubah.. Saya hanya mau mama saya tau kalo saya sangat sayang beliau, dan ngeyakinin bahwa she is not alone.. Dan lagi saya hanya punya Mama saya sekarang.. Bapak udah lama pergi, udah baik2 aja sama penciptaNya, mungkin lagi nunggu saya, mama dan yang lainnya.. Sabar ya pak, baik2 aja dsana...

Setiap manusia pasti pernah punya ketakutan sendiri dalam hidupnya, begitu juga saya.. pernah saat saya ngerasa urusan pekerjaan membuat saya takut setengah mati, bahkan saya ga bisa cerita ke mama saya saat itu.. Tapi saya tetap menemui mama, sekedar untuk melihat wajahnya, meminta mama memegang tangan saya tanpa saya sanggup bercerita, mama saya ga memaksa saya, dia tau ketakutan kebingungan yang saya alami, dia menunggu saya untuk bercerita.. Saat itu entah kenapa wajah beliau mampu membuat saya yakin saya masih bisa bertahan... 

Mama saya selalu ada buat saya, dengan caranya baik lagi marah ataupun penuh kasih, Mama selalu berusaha memahami "ketidaknormalan" saya.. Percaya dengan mimpi maupun ambisi yang saya punya.. Saya paling suka kalo mama udah ngomong "Coba aja Kak.. Kapan lagi, Hidup cuma sekali, nikmati!"

Mama mengerti keengganan saya menjadi PNS, walo dia menarik napas.. Tapi diakhiri dengan ending "Jalani hidup yang kaka suka, Asal masih di Jalan yang diridhoi Allah, semua bakal ada jalan".. Ini malaikat!!

Mama mengerti dengan kegilaan saya pada Super Junior yang mungkin diumur saya udah ga pantes.. Mama saya bilang "Gara - gara suju ya kak, Kaka jadi belajar nabung dan bisa keluar negeri, dan ketemu sodara - sodara baru..".  Cuma mama saya yang begini!

Mama yang buat saya berani bawa tas bebek saya kemana2.. Mama bilang lucu.. dan itu buat saya pede, dan gara2 kepedean saya, saya ngerasa orang - orang sekitar saya mulai menerima "ketidaknormalan" saya. Mama saya hebat!

Mama membuat saya bahagia dengan hidup saya. Saya ga akan pernah lupa dengan moment saat saya sakit dan bahkan saat itu saya ngerasa apa itu waktunya? Mama menatap saya, mata yang penuh ketakutan, mata yang penuh harap saya sehat.. Saat itu saya tak sanggup menatap matanya.. Saya berharap saya cepat sembuh dan buat mata itu berbinar lagi.. 

Jumat, Desember 19, 2014

Setoran berkepanjangan :)

14 komentar
Aloha sahabat Blogger, selamat hari Jumat.. Udah gantengan bis sholat?? Dikira masjid salon kali :)
Tanggal 17 Kemaren pas di malem Kamis, saya ngalemin malam yang panjaaaaang dan melelahkan tapi lumayan lah buat pengalaman.. 
Kejadiannya apa? Sini saya ceritain.. Taraaaa (lebay, abaikan!, next scene!)

Saya malem itu pengen nabung di Bank BNI Tanjungpinang, dan karena saya manusianya kerja rodi dsekolah, maka saya cuma bisa nabung di malem dan sambil manfaatin era tekhnologi yang semakin gila gilaan canggihnya.. dan saya nabung di Setoran Tunai ATM... Lumayan ngikutin perkembangan zaman kan.. (temen blogger yang baca kompak nge koor dan bilang saya noraaak!)


Ini bentuk penampakan mesinnya.. 
itu tuh dbawah card buat masukin duitnya...hihi..

Karena saya udah nyaman dan biasa nabung di situ, saya sering ngelakuinnya, tapi malem itu saya apes pake banget.. Tetiba mesinnya muncul tulisan "ATM INI TIDAK DAPAT BERFUNGSI" Saya shock karena saya baru masukin duit dan belum diproses, lha mati! Saya juga ga tau berapa duit yang saya masukin ke mesinnya (ceroboh banget kan!!), Nah nasib duit saya gimana? saya coba cek di atm sebelah, duit saya belum masuk ke rekening, dan makin panik!

Rabu, Desember 17, 2014

Cocok cocokkan

10 komentar
Hello kawan blogger! Selamat hari Rabu.. selamat berbatik ria :), kalo dsekolah hari ini wajib ngebatik :)
Saya kali ini mau cerita tentang saya dan mereka.. mereka yang menjadi team kerja saya.. Sebut saja namanya The Pontang Panting Team... Karena memang kerjanya udah jungkir balik pake salto juga saking semuanya wajib kepegang... Oh my God.. kadang segala kerjaan itu sampe kebawa mimpi.. Ngga banget kan.. Udah capek banget disekolah eh balik balik tidur dimimpiin dimintain laporan ma kepsek.. Sumpah ga asik!

Team saya ini ga banyak.. Yang saya rasain ngerjain pake hati, yang mikirin gimana selesai dan baik2 aja tanpa mikirin dapat berapanya...
Untuk dunia kerja, yang orientasinya kebanyakan duit, team yang kaya gini susah didapet, team yang rela balik sampe malam even dihari minggu kita rela datang ke skul buat kerja.. 


#thepontangpantingteam


ini selfie disaat kita lagi bener2 apa ya kalimatnya
"saat mereka menyalahkan kami bener2 yang memang sebenernya salah, tapi ga nyangka segitunya disalahkan.. so take a breath and lets selfie :"



Yang hebatnya semua masih honor dan megang jabatan penting dsekolah! Untungnya bos saya alias pak kepsek ga pernah mandang beda antara honor dan PNS.. Kalo emang kerjanya bagus ya bakal dapat jabatan bagus.. kalo ngga ya bakal ngajar biasa aja.. Untuk itu bapak, Thank you so much!

Tapi ya itu tadi, di dunia kerja itu berat banget cobaannya.. Dsaat team saya melakukan kesalahan, ngerasain banget gimana orang lain ke kita.. bukannya bantu cari solusi, kita disalahkan bahkan mungkin saja ditertawakan dibelakang.. Itu sifat manusia bukan? 
"Suka melihat orang lain susah, dan susah melihat orang lain senang"

Jumat, Desember 12, 2014

Why so Cute??

16 komentar
Pagi kawan Blogger... yup! saat nulis blog ini di jam 05.36... Jarang banget saya punya moment nulis kaya gini apalagi jam segini.. Biasanya saya bangun langsung jumpalitan dari tempat tidur dan lurus langsung ke kamar mandi karena takut telat (yah saya ga beda banget dengan murid saya dalam hal gini)..

Sebenernya ga penting juga buat diceritain, tapi karena saya udah janji ma diri sendiri buat ngeblog lebih sering, maka apapun yang ada di pikiran saya tulis aja, temen blogger skip aja kalo ngerasa ga penting, tapi ingat tinggalin comment!! hehehe...

Yang mo saya ceritain kali ini kejadian yang saya alami d pagi kamis.. Saat itu jam 06.40 di sekolah masih pagi banget.. dan saya udah ditungguin sama murid saya.. Ah saya pikir ada apa lagi ini? Jangan bilang bakal ada masalah di pagi hari... come on.. dont ruin my day...

Eh ternyata ngga, saya terlalu parnonia hehe.. Mereka cuma nunggu buat kasi hadiah ulang tahun yang udah lama lewat sebenernya... alasannya karena mereka pesen barangnya via online dan sistem po makanya baru dikasi sekarang.. mo tau apa yang dikasi?? Tadaaaaa ini dia... 

precious gift from precious students :)


Yup.. itu sendal tidur bebek... Saya cuma bisa senyum.. Mereka sumringah ngasi ke saya.. Tapi jujur saya malu hati.. Umur saya 31 Tahun dan saya dkasi beginian?? Sometimes i think i am to open with my beloved students.. ga ada yang saya tutupin dari mereka sampai hal yang sangat kekanakan kaya gini mereka tau.. 

Mo gimana lagi, segala sesuatu yang berbau bebek bebekan itu meluluhlantakkan hati saya (halah!) Tanpa sadar saya udah ngoleksi aja.. dan udah lumayan banyak juga.. Saya baru nyadar setelah mata saya jelalatan ngeliatin kamar saya.. everything is all about duck is here... Belum lagi kamar saya warnanya orange (my fav colour) dtambah bebek bebekan, saya jadi kasian sama pengunjung kamar saya.. Mata mereka bakal sakit.. 

hasil koleksi yang sempat kepotret :) 

 my bed cover :), yes i am 31 years old
problem?? :)

 tas ini pede loh saya bawa kemana2
 boneka ini hasil bday dr murid juga.. 
ma casing hapenya unyu kan..

peralatan perang aka kerja :)


Tapi saya mo gimana lagi, saya ga berdaya... hihihi.. 
Kawan Blogger ini sungguh postingan ga penting, abaikan saja! Tapi jauh lebih bagus kalau diabaikan namun udah bantu saya buat nambah koleksi bebek saya #eeeeh,, :D


Rabu, Desember 10, 2014

Luka Menganga

15 komentar
Beberapa hari yang lalu, saat saya mulai bebenah blog yang luar biasa ga keurusnya, dan ada temen yang datang dan ngomong "Ga.. ajarin kaka ngeblog lah".. well sebenernya ga ngajarin sih.. lebih tepatnya saya buatin blog si kaka.. masih sangat sederhana dan yah minta si kaka coba ngisi blognya... Saya rasa cuma saya dan si kaka yang tau soal blognya.. Kaka ga maksud bikin blognya buat dibaca orang, tapi lebih kaya buku curhatan hati.. Yah mirip2 Hana katanya... dan saya cuma angguk2 tanpa saya tahu siapa Hana.. Yang belakangan saya baru tau tokoh sinetronnya Dewi Sandra.... Udah deh kalo ngomong sinetron saya angkat tangan pake bendera putih... nyerah.. Ga tau apa apa dan ga pengen tau.... 

Nah.... Tadi pagi ntah kenapa saat lagi blogwalking, iseng aja saya ngecek blog si kaka.. udah ada yang diisi belum... Isinya membuat saya terdiam.. Lebih seperti rintihan hati dibanding curhat.. Ada apa dengan si kaka yang biasanya penuh senyum, paling rame dan yang ada di dalam blog seorang wanita yang penuh luka dan air mata... 

Saya ga tau harus apa.. Saat ngomongin soal hati apalagi rumah tangga, saya ga bisa apa apa.. First saya bukan orang yang bisa kasi advice ke orang - orang soal beginian karena saya juga ga punya pengalaman banyak...and yang second saya ga bisa juga kan ujug ujug ngomong "Kaka, ega baca blog kaka loh.. serem amat isinya...Bisa bisa si kaka ga nulis dan dia ga punya tempat cerita yang paling dia percaya" Saya harus hadir tanpa bilang isi blognya udah saya baca... 


Maka siang itu saat makan siang setelah ngeberesin format rapot Kurikulum 2013 yang bakal berakhir semester ini (HoreeeeeeeEE!!) maka saya ajak kaka berdua aja buat makan siang.. Well saya ga mancing banyak, mungkin karena momentnya cuma berdua maka si kaka bisa cerita bebas.. 

Kalo udah ngomongin masalah hati emang berat banget ya.. apalagi ngomongin masalah rumah tangga.. Saya selalu salut sama ibu2/mama2/bunda2 hebat yang ngurusin rumah tangga nya, anak2 dan suaminya dengan penuh ikhlas... Two thumbs up Mom!!

 Truenya pake banget!!!



Sometimes ini yang kadang dilupakan oleh sang Raja yang ada di rumah.. Mereka hanya ingat keegoisan sebagai "si pencari nafkah". Mereka bahkan lupa mengucapkan rasa terima kasih pada Ratu yang selalu mempertahankan kerajaannya agar tetap berdiri kokoh.. Hanya kata "terima kasih". Mereka lupa si Ratu luar biasa sibuknya. Saat Raja pulang ke Istana, kembali sabda dan perintah yang diberikan lalu lupa bertanya "Apa kabarmu hari ini Ratuku?" Setidaknya hanya setidaknya berikan lah kecupan di kening pertanda rasa sayang.. Raja lupa karena Raja berfikir Ratu ini miliknya... Sudah.... 

Selasa, Desember 09, 2014

Me and Them (My little angel and devil)

7 komentar
Kali ini saya pengen cerita banyak tentang kehidupan kerja saya, bukan soal saya dan rekan kerja (itu mah udah biasa, saling gosip, saling berbagi, udah dunia kerja banget lah), bukan soal saya dan boss saya alias pak kepsek (itu paling cerita laporan BOS yang tak kunjung usai, sangat tidak menyenangkan buat diceritakan)...
Cerita kali ini antara saya dan mereka yang saya sebut little angel and devil aka murid murid saya... Mereka yang menjadi tanggung jawab saya, mereka yang mengisi hari  dan hati saya...

THEY ARE MY REASON...

Mereka alasan terbesar saya kenapa sampai sekarang saya masih bertahan menjadi guru. Sejujurnya saya tak sanggup jika harus meninggalkan mereka dan memilih pekerjaan lain.. Jujur saya mencintai dunia muda mereka.. dunia yang penuh gejolak dan membuat saya merasa tetap muda dan mempunyai energi lebih... Saya jadi ingin banyak belajar dan masuk ke dunia mereka... Saya ingin tetap bisa mengikuti perkembangan dunia.. dan cara yang paling baik bagi saya adalah saat saya masuk dan menyelami dunia mereka... 

alasan kedua adalah saya tak sanggup jika masuk ke dunia baru dan beradaptasi lagi.. dan pula sungguh menjadi guru membuat saya merasa saya mempunyai arti bagi orang lain.,. Indah banget rasanya saat kita ngerasa dibutuhin dan dicari - cari...

Saya masih ingin mereka memanggil saya dengan versi mereka.. bagi saya itu tanda mereka sayang saya.... Mama.. Mami..Mamak..bahkan Kak Ega.. itu sah aja buat saya! Saya ga pernah ngebatasin mereka untuk memanggil saya..... 

Moment moment saya dengan murid - murid saya luar biasa... Saat kita sama sama berjuang buat kelulusan, belajar setengah mati, bimbing setengah mati...
Sometimes mereka bener2 jadi devil yang menakutkan.. Gimana ngga.. disaat gurunya panik soal kelulusan, mereka yang ngalamin malah nyante banget.. Ini mereka yang devil, tapi gurunya yang keluar tanduk!!

Tapi ya yang menyenangkan itu saat mereka lulus, ucapan tulus terima kasih dan reflek memeluk gurunya adalah moment yang paling menyenangkan buat saya, rasa capek bimbingan hilang, yang ada rasa puas.. Ratusan siswa lulus dan saya ikut andil di dalamnya....Happy!!

MOMENT YANG GA MUDAH DIDAPAT

Kebersamaan dengan mereka dan bersama sama di moment penting ga mudah didapat di tempat kerja lain... Saat mereka datang ke kita hanya buat curhat soal pacar atau malah berantem ma teman... disini nih saya ngerasa saya penting buat mereka... walo kadang saya mikir "kok bisa ya mereka bs cerita sebebas itu?" Kenapa saya dulu ga gitu ya ma guru saya....


ini saya diantara mereka... entah pose apa :), 
me with jilbab orange 



BEST YEAR, BEST BDAY!!

Tahun ini adalah ulang tahun saya yang luar biasa yang saya dapatkan.. Saya banyak banget dapat kejutan dari murid - murid saya.. Saya happy banget... saya disayang! :) Ulang tahun saya kali ini sampai dapat 5 cake itu luar biasa kan... dan mereka tau banget apa yang saya suka... Asli 5 cake kompak dengan sentuhan bebeknya!! sentuhan sujunya!! dan sentuhan orange nya!! Aaaa saya terharu sekali.. dan ga bakal ngelupainnya.. Thank you sekali lagi murid - murid saya!


hanya di bday saya mereka boleh beginiin saya.. 


me with leeteuk, orange and duck cake.. 
so cute,, they know me so well :)



boys and girls


5 cakes!! i am so blessed :)



Kamis, Desember 04, 2014

I miss you

2 komentar
Lihat judul story ini yang kesannya norak dan entahlah lebay maybe.. Tapi hari ini aku cuma mau jujur sama kamu.. Aku kangen banget sama kamu.. dari kepala mpe kaki, atau dibalik dari kaki mpe kepala ini isinya cuma kamu!!! jiiih ak sebel saat ak norak kaya gini.. Aku pengen kamu tau rasa yang aku punya.. tapi tanpa aku teriak dan nulis kaya gini pun kamu udah tau lah.. Puas gitu buat aku kaya gini? Rese...

Cinta..
ah bener sih, orang bilak norak juga tapi bagi yang ngalamin itu sah sah aja.. happpyyyy...
tapi saat everything is over, saat kita nangis bombay, orang bilang lebay.. yah ngalamin ga gitu.. sakitnya banget.. even lagu dangdut sakitnya di sini jadi soundtrack yang keren.. 

Hey jelek.. itu nickname paling keren yang aku bisa kasi ke kamu...
when you said "sorry.. This is goodbye words.. thanks for everything"
kamu tau ga sih rasanya hancur tapi masih harus jaga harga diri??? aku harap one day kamu ngalamin hal yang sama dengan aku, jadi nantinya kamu mikir "ah ini ternyata rasanya"
Kamu tau ga sih rasanya harus pake senyum sok ikhlas tapi nangis kesakitan di dalem.. berat jelek berat banget nunjukkinnya.. tapi aku berhasil kan?? jadi kamu bisa pergi bebas... 

Rabu, September 17, 2014

Masih pantaskah?

4 komentar
Akhir akhir ini saya ngerasa saya ngga biasanya.. saya ga bisa ngontrol emosi saya seperti biasanya.. tetiba sedih, tetiba gundah, tetiba gelisah.. Dua bulan terakhir ini saya ditunjuk untuk jadi wali kelas.. Awalnya saya yakin bisa.. Toh dulu saya bisa.. Saya udah biasa sama anak anak.. Udah biasa berhadapan dengan kenakalan, keramean, keanehan, kelucuan khas anak anak SMK.. Awalnya saya mikir gitu, ternyata saya salah sangat salah bahkan.. Saya ga bisa ngadepin mereka lagi dengan tulus kaya dulu, saya semakin sulit memahami mereka seperti biasanya.. Faktor umurkah?? Saya mulai menganggap mereka kelewat anak anak dan bertingkah... 

Bahkan saya ga pernah nangis di sekolah.. Tapi minggu ini saya lakukan.. bahkan didepan kelas.. Kelemahan luar biasa yang saya tunjukkan di depan mereka, mungkin mereka menganggap saya cengeng, norak atau ntah apa lah.. Saat itu yang saya rasakan bukan saya marah pada anak anak.. Tapi saya merasa gagal.. Saya ngerasa ga pantas buat mereka murid murid saya... 

Saya masih ingin jadi bu mega yang ngedengar cerita mereka, yang mencoba paham untuk melihat dari sudut pandang mereka, saya masih mau didatangin oleh anak anak saya dengan kepercayaan mereka kepada saya.. 
Saya bukan bu guru yang pemarah, yang ga sabar, yang suka menganggap saya guru kalian maka saya benar.. ah saya ga mau jadi guru seperti itu walo akhir akhir ini sungguh terlihat seperti itu..

Selasa, Juni 17, 2014

Rasa

4 komentar
Tulisan ini hanya milik seorang anak yang rindu Ayahnya, sosok pahlawan baginya.. Lebih kepada rindu yang tak lagi tertahan.. Keinginan yang menggebu untuk bertemu.. Untuk sekedar melihat wajah bijaksana, untuk mencium tangan yang penuh perjuangan, untuk mengucap kata Bapak...

Si anak ingin bercerita, saat Bapak tak lagi ada, suasana rumah tak lagi sama, tak ada sosok pemimpin, Ini istana kehilangan sosok Rajanya. Istana tak lagi indah, hanya sekedar tempat melepas lelah penat dari duniawi yang hiruk pikuk, tak lagi tempat bercengkerama yang nyaman.. 

Anak begitu merindu Bapak yang selalu menjadikan anak puteri kesayangannya, Anak tak lagi kuat untuk menjalani kehidupan yang berat dan tak berujung. Anak ingin rapuh, ingin tumpah ruah menangis, tak bisa berpura - pura kuat. Namun semua harus dilakukan demi semata - mata agar si Ibu bisa tersenyum. Mungkin itu satu -satunya alasan buat si Anak mampu bertahan...

Bapak... Anak rindu.....