My Precious - "Mereka yang Terbaik"

Senin, April 15, 2019
Saya ga tau mulai darimana cerita tentang mereka ini... Saya menjanjikan akan menulis panjang tentang mereka di Blog pribadi saya... tentang mereka,my precious, murid murid saya - angkatan 2019 (angkatan special menurut saya)...
Saya punya alasan untuk ini.. Mereka adalah angkatan di mana dari kelas x saya mulai menjadi kepala sekolah.. Bagi saya, angkatan ini adalah Tanggung jawab terbesar saya...

Mudahkah? Sama sekali tidak...
Mereka adalah angkatan yang BERANI... Tidak takut untuk menyampaikan pendapat, sekalipun itu salah.. Apalagi benar kan 😉😉

Diangkatan ini semua ekskul bergerak dan berjalan dengan benar rasanya... Semuanya aktif... Tak jarang mereka langsung menemui saya tanpa Pembina karena mereka langsung ingin didengar.... yah, walau secara struktural organisasi itu salah.. Tapi bagi saya itu CARA MEREKA untuk mendapatkan perhatian...

Tapi bukan berarti ga ada masalah sama sekali... Angkatan ini juga membuat saya berkali kali mempertanyakan kemampuan diri saya karena luar biasaaaaaaaaa "Tingkahnya"

Mereka membuat saya berhadapan dengan Yayasan sering sekali karena kelasnya yang berantakan hingga berkali kali ditegur....
Angkatan ini juga paling sering yang dikejar2 ke belakang karena yaaaah ngerokoklah, jajan dibelakanglah...
Angkatan yang kalo liat saya berjalan, anggota kelas tanpa dikomando langsung kabur masuk kelas (ntah kenapa hobby banget duduk didepan kelas memancing ibunyaaa buat nyusul kesana)
Angkatan ini mengalami hal berat di awal kelas 12, tapi dari sana saya tau saya harus ekstra perhatian dengan mereka... Membuat saya ingin membuktikan bahwa mereka adalah PRIORITAS UTAMA saya....

Sebenarnya banyak tentang kenakalan yang dibuat anak anak ini... Tapi saat saya ingin menulisnya, yang terekam hanya moment menyenangkan... Saya merasa sekali ditinggal oleh mereka, rasanya saya masih ingin bersama mereka...
Hari ini saya merindu.... Bahkan kenangan per orang dengan mereka saya ingat dengan jelas.... Sebelumnya ibu minta maaf kalau hanya beberapa yang dituliskan.. Gempor rasanya kalau harus semuaaaa....

Saya akan merindukan Cici dan Dewi...Dua anak ini saling melengkapi, Cici dengan emosinya yang meledak ledak, sementara Dewi bagian yang menenangkan.... Namun, kalau cici ga berani speak up, kegiatan colorfun kita ga akan jadi... Mereka berdua menjanjikan kalau semua akan setuju dan baik baik sajaaa.. dan yeaaaaah kita berhasil....


Saya akan merindukan Liki... Anak ini sebandel apapun dia, Dia tak akan pernah berbohong kalau dia tidak masuk sekolah karena sakit... Dia akan jujur bahwa dia kesiangan... Terlambatpun, dia mengaku kalau habis merokok di belakang...Tapi dia pernah dengan bangga kalau dia dan teamnya Juara 2 Mobile legend.. Bagi saya itu prestasi, tidak harus akademik.. Saya Bangga....

Saya akan merindukan Tati, anak yang selalu siap dengan semua Tugas yang diberikan apalagi kalo dance... Colorfun dance sukses karena coreography nya Tati ini... Nanti dia akan menemani adek2nya lomba pramuka, entah kenapa hati saya tenang... Tenang karena adek2nya ga akan sendirian....

Saya akan merindukan Gunawan.. Saya akan merindukan berteriak "Gunawan, pakai bajunyaaaa, masukin bajunyaaaa..." Susah banget dsuruh pakai baju rapi.... Suaranya paling besar, khas banget.. disetiap kebisingan kelas, namanya tak pernah terlepas...Namun anak ini luar biasa kompak sama kakaknya...Saya selalu melihat mereka pulang bersama... jarang kakak adek bisa seakur itu.. Adik saya lebih memilih beda sekolah dengan saya....

Saya akan merindukan Amel dan Indah... Dua anak ini mengajarkan kepada saya, betapa murid murid saya berharga bagi saya.. Hampir kehilangan mereka membuat saya sangat khawatir.. Tapi, saat mereka memasrahkan dan akhirnya menemui saya, disana saya merasa mereka masih anak anak yang khawatir akan masa depannya juga...

Saya akan merindukan Veri.. Siswa berprestasi dengan attitude yang luar biasa baik... Bahkan dia tak memikirkan nilai saat dia lebih mementingkan perasaan temannya tentang ujian bazaar.. berkali kali dia memohon kepada saya, dia tak ingin bermasalah dengan temannya.. Punya teman kaya gini, PERTAHANKAN! 



Saya akan merindukan Fikri.. Anak yang sangat aktif dan bisa bergaul dengan siapa saja.. Saya selalu merasa tenang saat ada lomba apapun jika nama Fikri masuk di dalamnya... Saya tak pernah bercerita ini pada siapapun, saat saya bertanya Bisa Fik? Anggukan kepala dan tatapannya kepada saya meyakinkan saya bahwa memang semuanya baik baik saja.. Saya bisa tenang hanya dari anggukan kepalanya... 



Saya akan merindukan Abii.. yang cuma punya 2 tujuan ke sekolah.. Basket dan berkumpul bersama teman temannya.. Namun pada akhirnya Abi sampai ke tahap ini.. Berdebat soal basket itu bukan rahasia lagi.. Emosi meledaknya di lapangan basket hingga buat dia keluar dari lapangan adalah cerminan rasa sakit yang dia punya karena tak berhasil menang..Dan akhirnya Abi bersama Teamnya bisa meraih juara Basket yang PERTAMA setelah 9 tahun kita tak merasakannya... Pada saat perpisahan, mata ini langsung merah saat melihat dia.. Ah saya akan kehilangan anak ini... Dia boleh garang di basket, tapi saat belajar presentasi dia benar2 super pasrah kalo dsuruh belajar dan menjadi SUPER PENURUT.... 




Saya akan merindukan Puspita.. Saya tak pernah melupakan tangisannya saat saya terpaksa harus melepas salah satu siswa saya.. Betapa hari itu saya mengecewakannya, Namun itu yang terbaik.. Maafkan Ibu....

Saya akan merindukan Irma, anak yang kreatif dan asik saat diskusi akan masa depan.. Anak yang berani mengakui kesalahannya didepan saya.. Anak yang sangat tau berterima kasih... sama dia pasang surut.. Pernah dia menjauhi saya, tapi kemudian dia menjadi murid yang menurut dan kemudian berani menyumbangkan ide idenya....

Saya akan merindukan GENG anak anak ganteng KELVIN, HENDRO, DARWIN, SULLIMAN and the gank.. Anak anak dengan Senyum ramah dan Rajin banget bantu gurunya apalagi masalah bersih sana sini... Anak yang selalu membuat saya merasa saya juga pada akhirnya bisa akrab dengan anak Akuntansi (Harap maklum ya nak, ibu dari pemasaran dlunya)

Saya akan merindukan Kevin.. Tarian Dance nya membuat acara Pentas Seni Budaya menjadi lebih menarik.. Saya menangis saat membaca storynya tentang saya... Terima kasih anak ibu...

Saya akan merindukan Didi.. Anak ini di akhir akhir malah jadi temen Wa saya.. Dengan santainya dia bilang saya sengaja wa ibu biar ibu ada temannya, kasian ga ada yang WA... Dia saat menginginkan sesuatu sangat fokus... makanya bisa kompak sama Abii di basket... Dua2nya punya keinginan yang luar biasa....



Dan akhinya saya akan merindukan Jessica.. Anak Tunggal yang super ga manja.. mau berusaha.. dimusuhi banyak orang saat dia jadi manager workshop (Jadi teman curhatnya berjam jam), namun akhirnya Banyak disayang.. Senang dibully tapi ga baperan.. entah kenapa saya kangen buat meluk diaaaaa... 



Saya bisa saja menuliskan satu persatu tapi aduh nak gempor ibuuu, ini hanya sebagian yang mewakili isi hati ibuuu... 

Banyak peristiwa yang pada akhirnya bikin bangga.. Kegiatan Pawai dengan tampilan Drumbandnya yang super duper kece (Mayoretnya si Irma ni bener2 ngotot dan bilang bu, pakaian mayoret itu mencerminkan drumbandnya.. dan yeaaah dia bener, pakaian drumband pemba saat itu dibilang baguuus sekali)

Kegiatan Pramuka yang memenangkan banyak lomba.. Mereka angkatan terbaik! acara pramuka menyenangkan bersama mereka...

Kita bisa buat acara Colorfun jadi luar biasa menyenangkan karena itu kita lakukan semua dengan hati... Saya tak bisa melupakan d acara malam itu betapa kita semua larut dalam acara itu, dan moment saling memaafkan itu lebih luar biasa dibanding salaman pada saat perpisahan... benar kan? Dan saya juga tak bisa melupakan moment dimana kita menonton bersama video colorfun itu seolah olah hanya sekolah kita yang mengadakannya... Dan bagaimana kita sama sama share bareng video itu untuk menunjukkan itu peristiwa besar untuk kitaaa.. dan Alhamdulillah ada beberapa akun yang menyadari keberadaan video kita lalu posting.. dan betapa bangganya kitaaaaa

Kita bisa buat acara Bazaar dengan super meriah dan niat.. Kalian bilang "Ini kan buat sekolah bu, bukan buat kami" hahhahha..itu mungkin saja benar.. Tapi percayalah kenangan itu akan selamanya ada buat kalian... Dan bagus juga sih, dari omongan itu, saya merasa harus mendokumentasikan dengan lengkap sehingga kalian punya kenangan lebih baik lagi......
Saya ga pernah menyangka kalian akan melakukan sekeren ituuuu, sampai saya bilang ah ini yang terbaik..dan saya butuh waktu keruangan saya untuk menangis bangga dsana...







Namun... setiap pesta pasti akan ada usainya... Pertemuan akan ada waktunya berpisah...
Hari ini saya melewati kelas kalian, entah kenapa saya mellow.. Rasanya sepii sekalii, ingin rasanya saya mendengar suara kalian menyanyi lagi (kali ini saya tak ingin menghukumnya).. Ingin rasanya melihat kalian bermain basket di lapangan lagi (pakai baju osispun saya tak ingin marah)...Tapiiii... momentnya sudah habis.. sudah waktunya kalian melewati hidup dengan berjuang ditempat lain... Tapi ada yang tak berubah... (Doa ibu selalu ada untuk kalian..Dan ibu akan selalu jadi orangtua kalian, yang saat kalian lelah atau rindu bisa datang kapan saja)






Anak anakku, jadilah dirimu sendiri dalam menjalani hidup Nak.. lakukan dengan hati, Tak perlu malu datang ke sekolah bila rindu, jangan jadikan alasan blm berhasil membuatmu tak bertemu ibu.. Ibu hanya butuh melihat wajahmu untuk memastikan dirimu baik baik saja sayang......

Akhirnya Selamat Berjuang!! kalian bisaaaaa... Titip rindu ibu untuk kalian.. Jadikanlah skolah kita selalu sebagai rumah keduamu.. Ibu teramat sangat sayang kalian 💓💓💓💓💓💓




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)