Jumat, Januari 30, 2009

Fatwa yang bikin adu syaraf nih!!

6 komentar
Baru2 ini berdebat ma sahabat aku tentang merokok itu haram apa ga… kalo ak sih termasuk orang yang awam banget tentang pengetahuan agama.. jadi sebatas yang ak pernah tau aja… ak mo bahas tentang fatwa MUI tentang rokok, golput and yoga…..

1. Rokok dibilang haram

Ak sih termasuk orang yang benci banget ada yang ngerokok di dekatku… tapi bukan berarti ak termasuk orang yang setuju kalo rokok dibilang haram. Akan banyak dampak akibat pernyataan ini. Perusahaan rokok di Indonesia menampung ribuan pekerja yang mayoritas Muslim, kalo dibilang haram, mereka mungkin saja tidak mau bekerja untuk yang haram kan??? Otomatis harus mencari kerja baru (yang kualitas ok, bisa mudah dapet kerja…tapi ga juga sih, lagi krisis begini….apalagi yang kualitasnya dibawah hmmmmmmmmmmmmmmm…..)
Anggap juga mereka ga berhenti kerja, penjualan rokok pasti menurun, mayoritas penduduk Indonesia kan muslim… pendapatan menurun, phk besar2an.. lagi2 pengangguran nambah, bikin PR pemerintah nambah lagi, secara kerjaan pemerintah tau sendiri gimana…..
Orang2 yang kehilangan pekerjaan, frustasi, hilang akal sehat apalagi iman bisa dampaknya kemana2 ya ga??? MUI harus ngapain skrg?? (anggota MUI ga ngerokok semua ya??? Masa sih….)

Ak bukannya menentang habis2an.. ga gitu… buat aja peraturan dengan efek jera dan ini bener2 harus konsisten (misal: ngerokok dtempat umum, druang kerja, denda 2 juta atau anak2 yang masih sekolah ketangkap ngerokok diberhentikan dengan tidak hormat tanpa memandang bulu sapa ortunya..tapi ingat ya: konsisten)



Golput?? Yang ini sih males bahasnya.. mo golput pa ga terserah orang.. ga usah dibuat haram… kalo dia niat mo buat bangsa bagus ya partisipasilah… kalo ga, ya paling kita bilang aja “Ni orang ga punya hati banget sih” hehe… Dah dkasi otak buat berpikir, dan dkasi hati juga kan…ya tinggal dipilih aja sesuai hati nurani dan pikiran..ya ga.. simple aja lah….

3. Yoga??? Nah ini masih bingung..kalo dah dapat info tentang ini baru bisa comment…


Mo bilang juga ke MUI: cari yang lain yang bisa dibantuin yang jauh lebih butuh concern kita.. misalnya nih prostitusi yang makin meraja lela (yang datang ke tempat prostitusi wajib dipancung, kan bisa buat peraturan kaya gitu hehe), penjualan anak ke mana2 sekarang……. Trus badan wewenang yang ga ngurusin nasib TKI dipenjara dan dhukum ala Islam (biar jera tu orang) padahal kan TKI hasilin devisa gede

….. masa ekspor kita paling gede adalah ekspor manusia…..wuuuuuuuuuiiiiiiiiiihhhhhhh…..

Ini sebatas pikiran saya…. Don’t hurt feeling ya…… just opinion aja
!!

Try Out

1 komentar
Bis ngawas ujian Try Out buat UN nih.. mmm… ada pertanyaan menggelitik dpikiran ak..
Kenapa ujian Try Out yang harusnya buat memantapkan persiapan UN harus dilaksanakan hanya dalam waktu 2 hari… biasanya kan UN ada 3 hari..kenapa Try Outnya hanya 2 hari?? Bisa jadi kan anak belajarnya ga maksimal, dan mereka sendiri jadi sulit mengukur kemampuan mereka buat UN gimana…. Kalo ak sih ambil simple aja: PENGHEMATAN BO… Kalo 2 hari pengawas Try Outnya dibayar Cuma 2 hari.. (diubah sekarang bukan per mata pelajaran lagi) jadi kan biaya keluarnya dikit.. tapi ya bukannya anggaran pendidikan naik??? Jadi uangnya mo dbawa kemana ya?? Cukup tau ajalah
Satu lagi: kenapa harus sore sih???? Ga efektif banget…anaknya otaknya ga fresh..yang ngawas juga ngantuk abis!! Namanya aja nungguin si anak ujian..pekerjaan menunggu kan membosankan….nguap2 deh ak, untung ga ketiduran, bisa sorak2 merdeka lah mereka bisa nyontek


Trus pelaksanaannya nih….Ternyata ada sebagian sekolah yang belum mensosialisasikan tentang penulisan biodata, kan berabe bisa salah isi data…ga jadi keluar deh tu nilai, kenapa yang kaya’ begini dianggap enteng ya??? Untungnya sekolah ku ga kaya’ gitu…Tapi ya dari pengawasan selama Try Out nih, kaya ny ya….si anak juga ga niat deh (bayangin aja ada tuh soal Matematika, lembar buat coret2an bisa kosong ga diapa2in)….mo lulus UN ga sih ntar????????

Yang kaya’ gini nih bikin bete…generasi muda ga bisa di andelin..udah gitu ni ya, biasanya yang tipe kaya’ begini juga yang lulus…sementara anak yang dah mati2an niat belajar malah gagal…Tanya kenapa ya??? Nasibkah??? Mmmmmmmm……..


Makanya kurang setuju dengan kebijakan pemerintah yang hanya mementingkan hasil, bukan proses.. 3 taun seorang anak di sekolah hanya ditentukan dengan nilai akhir….. sementara keseharian mereka ga dinilai. Anak – anak makanya jadi banyak cuek dengan omongan guru, toh yang menentukan kelulusan bukan sekolah… respect anak2 sekarang terhadap guru jauh beda dengan zaman saya dulu…… nilai2 sopan santunnya kurang..ga tau kenapa…. Tapi herannya gimana mereka ma guru, guru2nya mah selalu khawatir dengan mereka, pernah liat berita kan ada guru2 yang dtangkap gara2 buat jawaban UN di ruang guru trus disebarin ke murid2nya? Salah memang kenapa jadi begitu..tapi sebenarnya niat mereka tulus buat anak2 didiknya lulus ujian (padahal ga dibayar lho), itulah hubungan bathin guru ma muridnya (tapi yang diliat sisi kriminalnya aja..ya walau ak ga mau jadi guru seperti itu)

Ak juga ga pernah nyangka jadi guru….. dan ikut panik saat mereka hadapin UN, dan bisa bener2 happy denger mereka lulus…Ga nyangka sebegitu perhatiannya ak dengan mereka padahal ak termasuk orang yang egois…..Makasih ma Tuhan ak diberkahi dengan kerjaan ini……………….ngajarin ak akan banyak hal…..


Selasa, Januari 27, 2009

KuasaNya....

4 komentar
"bila waktu tlah memanggil
teman sejati hanyalah amal
bila waktu telah terhenti
teman sejati tingallah sepi"


Lirik lagunya Opick hari ini jadi terngiang2 saat ak datang untuk takziah ke rumah rekan kerja yang suaminya baru aja meninggal...liat anak2nya yang masih kecil udah ditinggalin,liat ketabahan temenku (jadi ingat mama),Kita ga pernah tau kapan kita pergi dan dalam keadaan apa..Itu suatu kekuatan yang Tuhan punya, yang kalau sudah jadi kehendaknya Manusia lemah tak berdaya, tak kuasa menolak...jadi ingat peristiwa setaun lalu saat bapak pergi buat selamanya (31 Desember 2007)
rasanya saat itu mimpi banget... ak ma keluarga lagi ngayal2in pengen apa malam taun baruan.. ternyata kita harus ngadepin takdir Tuhan yang ga bisa ditolak.. saat ngelayat tadi, semua kenangan ma bapak balik lagi.. ya senyumnya, ya wibawanya, galaknya... perhatiannya.. ingat lagi semua kenangan, yang setelah dia pergi hanya bisa ingat yang manis2 aja...

setelah bapak pergi, semuanya bisa lewatin hidup, jalanin tanpa bapak.. tapi semua ga pernah sama rasanya.. ada yang hilang, kalo ak lebih ngerasa hilang sosok panutan..ngerasa ga ada yang ngawasin..mmmm....apalagi mama ya.. pasti kehilangan sekali, soulmate belahan jiwa raganya.. Tapi yang buat ak bangga, saat bapak pergi,rumah rameeeeeeee banget yang datang, semua berduka.. dsitu ak tau bapak tuh dsayang banget ma orang2..ga hanya keluarganya.. sampai hari ini, kalo ingat bapak, air mata langsung aja ngalir..ga bisa dtahan.
Seandainya waktu dapat dputar lagi, sumpah ga pengen ngelawan apa kata2 bapak, selalu nemenin bapak dmeja makan (semenjak kerja ak jarang ngelakuinnya), pengen cerita2 lagi soal bola lah, politiklah, bahkan kadang soal pacar...Terus pengen selalu bilang "sayang ma bapak" dan terima kasih..
Bapak pergi ak belum jadi apa2, belum bisa dbanggain.. bapak belum liat ak nikah, tapi ak harap bapak pergi dalam keadaan bahagia.. Yang bisa ak lakuin sekarang jalanin hidup jauh lebih baik dan lakukan yang terbaik buat mama (hanya dia yang ak punya sekarang)
Bapak...terima kasih buat semuanya.. buat cinta, dan semua yang telah diajarkan.. dan kalau boleh datang lah kemimpi ega..
"Seperti bayi yang dilahirkan semua orang menyambut dengan senyum dan tawa sedangkan bayi menangis...hingga nanti pergi berharap semua orang menangis haru melepas sedangkan ak tersenyum...semoga"

Senin, Januari 26, 2009

Fenomena Imlek

2 komentar
Hari ini ak jamin murid2 ak pasti dandan super heboh buat ngerayain imlek (ya ialah... belum libur aja udah ada yang ngecat rambut, belum lagi yang warnain kuku serba serbi nya ribet dah.. gubrak!!)semalem perayaannya gede2an.. dkota ak Chinesenya banyak bgt hampir 50 % kali.. belum dtambah yang letaknya dekat bgt ma Malaysia dan Singapura (mayoritas 2 negara itu kan ngerayain imleknya gede2an) so terpengaruh lah kota ku ini hehe...acara d tv aja super heboh buat Imlek (kalo dtempatku chanel malay ma singapore ga perlu pake parabola atau tv kabel.. seru ya...)

Buat ngerayain imlek, dpusat kota ngabisin dana pasti gede banget.. kembang api dari jam 10 malem mpe berapa pagi (g tau krna dah ktiduran) g berenti2...ak sempatin jalan2 ceritanya mo nyewa vcd sekaligus jajan.. taunya ampir semua toko pada tutup.. pusat jajanan juga tutup (secara yang jual kan turunan thiongua semua) so merana lah ga jadi jajan

Makanya ak sering bingung dtempat2 lain kok banyak ya perang suku lah.. perang agama lah, aneh.. kalo udah ada yang pernah ke Tanjungpinang, pasti bener2 bisa bilang ni kota damai banget.. mudah2an ya kaya' gitu terus...
Balik lagi ke Imlek..ak ngerasa kota ku udah kayak kampung pecinan Ala2 Hongkong.. hiasan merah semua.. apalagi dtempat yang namanya Pasar..90% warga turunan cina tinggal dsana..so makin meriah aja suasananya..

kalo ak sih pengen nya bisa makan makanan yang mang hanya ada pas Imlek.. kue keranjang (beda banget lho dengan tempat2 lain)..trus seafood2nya yang yummy.. kaya Gong gong, sate mie (kalo ini sih ada setiap saat).. ah seru lah pokoknya...
belum lagi kalo jalan kerumah temen yang ngerayain imlek (dapat angpaw juga lho.. walo udah kerja, tapi status belum nikah ya pasti dkasi angpaw.. mau2!! hehe)

Meskipun ak ga ngerayain imlek.... ikut senang2 aja ngeliat mereka senang.. toh waktu ak lebaran murid2ku juga banyak yang datang dan ikut ngerayain baremg.. jadi ya semuanya bisa sama sama happy ya ga???

Imlek dkota kalian kaya' gmn?? kasi tau dong....


Beda Cowok Ganteng dan Cowok Jelek

4 komentar
Cerita ini sih saya dapetin dari temen saya via email.. cuma buat candaan aja ga da maksud serius.. so.. jangan diambil ati ya hehe...


kalo cowok ganteng berbuat jahat
cewek-cewek bilang: nobody's perfect
kalo cowok jelek berbuat jahat
cewek-cewek bilang: pantes...tampangnya kriminal

kalo cowok ganteng nolongin cewek yang diganggu preman> cewek-cewek bilang: wuih jantan...kayak di filem-filem
kalo cowok jelek nolongin cewek yang diganggu preman
cewek-cewek bilang: pasti premannya temennya dia...


Kalo cowok ganteng pendiam
cewek-cewek bilang: woow, cool banget...
kalo cowok jelek pendiam
cewek-cewek bilang: ih kuper...

kalo cowo ganteng jomblo...
cewek-cewek bilang: pasti dia perfeksionis
kalo cowok jelek jomblo
cewek-cewek bilang: sudah jelas...kagak laku...>

kalo cowok ganteng dapet cewek cantik cewek-cewek bilang: klop...serasi banget...
kalo cowok jelek dapet cewek cantik
cewek-cewek bilang: pasti main dukun...


kalo cowok ganteng diputusin cewek
cewek-cewek bilang: jangan sedih, khan masih ada aku...
kalo cowok jelek diputusin cewek
cewek-cewek bilang:...(terdiam, tapi telunjuknya meliuk-liuk dari
atas ke bawah, keciaaaannn de luuuu).. .


kalo cowok ganteng ngaku indo
cewek-cewek bilang: emang mirip-mirip bule sih...
kalo cowok jelek ngaku indo
cewek-cewek bilang: pasti ibunya Jawa bapaknya robot...


kalo cowok ganteng penyayang binatang
cewek-cewek bilang: perasaannya halus...penuh cinta kasih
kalo cowok jelek penyayang binatang
cewek-cewek bilang: sesama keluarga emang harus menyayangi.. .


kalo cowok ganteng bawa BMW
cewek-cewek bilang: matching...keren luar dalem
kalo cowok jelek bawa BMW
cewek-cewek bilang: mas majikannya mana?...

kalo cowok ganteng males difoto
cewek-cewek bilang: pasti takut fotonya kesebar-sebar
kalo cowok jelek males difoto
cewek-cewek bilang: nggak tega ngeliat hasil cetakannya ya?...


kalo cowok ganteng naek motor gede
cewek-cewek bilang: wah kayak lorenzo lamas di film Renegade ...bikin
lemas...
kalo cowok jelek naek motor gede
cewek-cewek bilang: awas!! Mandragade lewat...


kalo cowok ganteng nuangin air ke gelas cewek
cewek-cewek bilang: ini baru cowok gentlemen
kalo cowok jelek nuangin air ke gelas cewek
cewek-cewek bilang: naluri pembantu, emang gitu...


kalo cowok ganteng bersedih hati
cewek-cewek bilang: let me be your shoulder to cry on> kalo cowok jelek bersedih hati
cewek-cewek bilang: cengeng amat!!...laki- laki bukan sih?


Kalo cowok ganteng baca ini
langsung ngaca sambil senyum-senyum kecil, lalu berkata "life is
beautiful"

kalo cowok jelek baca ini, Frustasi, ngambil tali jemuran,
trus triak sekeras-kerasnya "HIDUP INI KEJAAAAMMM.. ..!!!"

........................
> Life is Beautiful

Sabtu, Januari 24, 2009

Uniqny sekolah ku......

2 komentar
Nie lagi libur panjang buat murid2 ak... ya secara mayoritas mereka ngerayain imlek.. berkah juga kali ya buat ak.. paling ga jadi bebas ngajar Sekolahku multikultural banget.. mayoritas anaknya turunan chinese sementara guru2nya muslim jilbab lagi semuanya.. tapi bisa hidup damai berdampingan... jadi ya kita toleransi kasi mereka libur buat imlek.. tapi sih guru2nya tetap masuk ma murid2 yang ga ngerayain imlek.. paling2 ngajar cuma 3 orang doang dkelas.... ajak main aja ah
Uniknya sekolahku tuh.. kita bisa gitu, pulang cepat karna budaya mereka ntar ada yang namanya "sembahyang hantu, sembahyang arwah"... dalam aturan pemerintah sih ga ada libur.. tapi ya percuma juga dbuat alfa, trus marah2 mereka juga ga bakal dateng kesekolah.. jadi ya toleransi tetap masuk cuma balik lebih cepat....Tapi keseharian dsekolah juga seru...kalo pas azan zuhur, guru2 ma murid2 yang muslim wajib ninggalin kelas buat sholat.... mayoritas budha, tapi dsekolah ada masjidnya lho...mayan gede lagi.. unik kan??? kita bukan sekolah agama.. tapi kita nasional dengan berakar pada keyakinan agama masing2... dengan tetap menjaga toleransi.. Ppkn bgt ga sih....
kalo puasa juga gitu...mayoritas ga puasa..tapi kantin tutup dengan niat hormatin temen2nya yang pada puasa.. murid2ku lain ikhlas untuk ga jajan, trus makan nya bawa dari rmh dan ga d depan yang puasa....

yang kayak gini yang patut dtiru... jadi ga da lagi berita tentang perang antar suku apalagi antar agama.... capeeeeeee deh...............
So sekarang sih ak nikmatin aja buat kagak ngajar... sedikit liburan.. jadi judulnya.. Holiday but not holiday!!




Jumat, Januari 23, 2009

akhirnya..................Datang juga petunjuk!!

6 komentar
Setelah harap2 cemas kapan nie petunjuk dari pusat datang buat ujian SMK Kelas III, tadi pas coba2 cari di internet (setelah sekian lama mencari dan terus mencari)akhirnya ada juga... ya senang karna udah dpt gmn petunjuk ujiannya..tapi makin cemas karna ya ampuuuuuuuuuuun berat banget buat mereka... bisa bayangin reaksi apa yang bakal mereka perlihatkan setelah ak harus masuk kelas buat ngasi tau....
Bayangin aja nie untuk ujian tertulis:
1. mereka tuh harus buat proposal untuk pengembangan usaha paling ga 10 lembar folio.....(dalam 1 hari....oh My God.. ak aja buat proposal skripsi setengah mati kerjanya) apalagi mereka yang masih mentah kaya gitu.....pyuuuuuuh....

terus ujian praktek:
1. harus display (menata produk)
2. praktek cash register (itu loh yang kaya' dswalayan2)
3. praktek promosi dan sekaligus presentasi pke infocus dan ada tim penilai dari dunia usaha
4. praktek komputer (buat surat2)

nah yang jadi pikiran aku gmn caranya supaya maksimal hanya dalam waktu sebulan.. yah walau sebelumnya udah dpersiapakan dan dprediksikan (untungnya banyak yang tepat...amin!!)
waktu ujian cuma 2 hari.....ini yang buat peraturan turun langsung ke sekolah ga sih (kemampuan siapa yang di ukur?? peserta lomba?? waduuuuuuuuuuuhhhh........)

Yang pasti ak harus buat semangat murid2ku.. ngeyakinin mereka kalo mereka bisa!! dan pastinya doa yang terbaik buat mereka.....O ya harus dukung juga semangat 45..... akhirnya : I NEED KOPIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII PLEASE!!!!

Kamis, Januari 22, 2009

film fav sepanjang masa

6 komentar

Walk to remember
bagi ak ni film teromantis sepanjang masa... ya dibuat dengan manis dengan ending yang sama sekali ga dipaksakan (ga kaya sinetron2 indonesia deh). Tentang cewe yang dianggap kuper ma temen2 sekolahnya ketemu ma cowo yang kategori orang beken deh (kesannya standar...tapi ga kaya gitu... coba ditonton). Cewe ini g kuper (Ingat sekali lagi gambaran kuper ga kayak sinetron indonesia yang harus jadi keliatan bego...urggggggggghhh...bete kalo ngomongin sinetron indonesia)
Film ini diperankan ma Mandy moore dan Shane West.... mandy sederhana dan cantik bgt dsini... pas bgt ma shane westnya..back to ceritanya ya:

"Shane westnya jadi cowo keren yang sebenarnya juga jenuh dengan kehidupan 'gaulnya'.. dia juga punya mimpi pengen jadi 'something'... nah ketemulah ma mandy moore yang bisa bantu dia untuk inget mimpi dia lagi.... pertama kali sih g mo deket hanya karna ga mo dtinggalin temen2nya (makanya dont judge a book by the cover lah)...kalo cinta dah ngomong mah..ga bisa ngapa2in juga...

banyak tantangannya, blm temen2nya, ato bokapnya mandy moore yang pendeta.. berat.. tapi asik!! Nah yang paling romantis sih dia wujudin mimpi mandy moore yang pengen ada di dua tempat dalam waktu yang bersamaan.............bisa loh diwujudin..dengan cara yang manis dan sangat masuk akal..........(penasaran...see aja ya.......)

trus kejutan terjadi..dsini semuanya campur aduk....pokony liat deh..pasti jamin deh semua suka....

Nah ini yang pengen minta bantuannya: Ada yang punya vcd aslinya ga?? punya ak ga bisa dputer, bisnya dipinjam malah rusak!! hiks .....please...help me..............

waktu buat ngerenung...........

2 komentar
beberapa minggu terakhir ini, hari2 tengah malam jauh menyenangkan.. entah kenapa.. rasanya hidup ak udah mulai g normal... dalam seminggu ada aja kebangun jam 2 pagi terus g bisa ngapa2in lagi, tapi ak ngerasanya justru itu ak bisa liat keinginan dan mimpi aku....yup secara ngayal masih dibebaskan dengan sangat tapi nyadar sih ini bisa g sehat buat badan, secara jam kerja setengah tujuh dah start dari rumah dan harus ngajar pula yang butuh stamina nan kuat ngadepin murid2 yang kadang kelakuannya super duper luar biasa!! kalo udah gadepin kelakuan murid yang minta ampun tiu, pasti ngayal kapan ya liburan???? lama bgt rasanya makanya waktu tengah malam itu benar2 menyenangkan, bisa bebas berekspresi, mo dengerin musik sambil nangis bombay juga ga da yang ngelarang... jingkrak2 juga (eitsssssss...ati2 juga takut dteriakin tetangga)..tapi paling ga bisa buat ak mikir jauh lebih kedepan...apa tujuan hidup dan mimpi yang mungkin aja suatu saat bisa jadi kenyataan... kalo kita sendiri g punya mimpi buat apa lagi ngelanjutin hidup??? hidup ga boleh datar2 aja, buat tiap hari jauh lebih berarti.... teori sih...tapi dpraktekkan bisa jauh lebih seru!! dan knapa ga???
mmmmmmmmmmmm.......dengan dunia tengah malam hati jauh lebih sensitif, dan bener2 bisa dengerin suara hati kecil...so sweet deh, mo dcoba?? tapi jangan keseringan ya...ntar bisa insomnia hehe.........


Selasa, Januari 20, 2009

Pemerintah...kok gini???Tanya kenapa

5 komentar
Dari judul di atas sih, saya Cuma pengen bilang… kok pemerintah gini amat ya?

Kebijakan yang dibuat ga bisa dibilang pinter!! Profesi saya guru, guru smk… yang lagi dibuat pusing karna mpe skrg pemerintah ga jelas buat keputusan ujian produktif kelas III SMK mo dibuat kayak apa. Tahun lalu project work (kaya skripsi kecil2an lah)… nah taun ini mo dibuat sistem LKS (lomba keterampilan siswa) yang pastinya beda 180 derajat dari tahun lalu……………..dan jauh lebih sulit…taun lalu aja yang dipersiapkan sejak november hasilnya gak maksimal, apalagi skrg konsepnya belum jelas…………..pusing……


Kalau udah beda gitu, semuanya nya harus dipersiapkan sejak awal… ga bisa sembarangan kalo ga ya hasilnya pasti ga maksimal…. Kalo hasilnya jelek, taunya Cuma bisa nyalahin anaknya yang bego atau gurunya yang ga becus … yang buat peraturan, seperti biasa lempar batu sembunyi tangan kali…….bayangin aja ujian bulan Maret 2009 sampe januari 2009 belum jelas konsepnya gimana…kasian anaknya lah, mang semuanya pada pinter apa???
Heran…….hari gini masih aja ga becus..mo dbawa kmana sistem pendidikan kita??? Seriuslah sedikit kalau mau bawa generasi muda kita jauh bertanggung jawab dan pintar.. ya kasi contohlah yang diatas….kita sama – sama koreksi diri… Kita ga bisa kaya murid kita yang kalo mo ulangan aja belajar, ato anak kuliah yang masih pke metode SKS (Sistem Kebut Semalam)
…segala yang instan akan maksimal..kita harus tunjukkan kalau pendidikan kita itu hebat!! Sorot dong kebijakan pemerintah yang ga jelas..bukan hanya berita guru marah ma muridnya jadi headline (kadang berita – berita itu terlalu berlebihan…..murid yang ngerekam gurunya dHp ga dliat sebagai bentuk pelanggaran, masa lagi kegiatan berlagsung, muridnya main hp..think dong ah)
Lagi ngayal kalo presidennya Obama mikir sampai ksini ga ya …… tapi boleh ditiru semangat We have to change!! Dan pastinya kita bisa!!!

Senin, Januari 19, 2009

3 komentar
“Sahabat” selalu punya arti penting buat seseorang. Saya rasa ga ada manusia dimuka bumi ini yang ga punya sahabat. Mereka selalu punya definisi sendiri. Ada banyak ungkapan manis yang diberikan bagi sahabat. Entah lewat kata bahkan lewat lirik lagu. Buat kamu, ada beberapa kalimat yang menggambarkan arti persahabatan:

“Teman bisa mendengarkan apa yang kita katakan tapi Sahabat sejati bisa mendengarkan apa yang tidak kita katakan. Sahabat dapat mendengarkan kata hati yang tidak keluar dari mulut kita....itulah dia sahabat.....Sahabat adalah tangan Tuhan untuk menjaga kita”

“I always thought loving someone is the greatest feeling, but I realized that loving a friend is even better. We lose people we love, but we never lose true friends.”

“Sahabat itu seperti:
embun yang menetes di pagi hari.
hujan yang turun di ujung terik kemarau yang kering.
selalu datang menyejukkan,terkadang tanpa diminta.
sahabat itu seperti:
lilin yang menyala saat gelap datang menjelma.
dia rembulan yang selalu menerangi kegelapan malam ..
saat kau lukai,dia tidak pernah benci,hanya marah sesaat.
saat kau kecewakan,dia tidah pernah sakit hati ,hanya kesal sesaat.
dia selalu riang gembira berbagi kesenangan denganmu.
tak pernah menolak saat larang menyerangmu.
dia ada alasan tuk membuatmu tersenyum &...
saat tangan malaikat kematian menutup matamu..
sahabat membuatmu merasa berarti ^^

“Sahabat adalah orang yang tidak akan ikut jatuh kala kau jatuh, tapi justru menangkapmu dan katakan , hei.semuanya akan baik-baik saja”

Dari segitu banyaknya definisi sahabat, ga pernah bisa bener2 punya moment ngungkapin betapa berartinya sahabat buat saya. Mungkin mereka ga butuh kata tapi yang paling penting sih ya tindakan kita. Saya punya sahabat : ga banyak. Maybe 4 orang aja dengan karakter yang beda. Disini ini kayaknya saya bisa ngungkapin selain d skripsi saya tentunya betapa berartinya mereka buat saya. Kalo ketemu mereka ga jamin saya bisa bilang kalo saya sayang banget sama mereka.
1. Sulis (ini sahabat cewe yang saya ga perlu ngerasa jadi orang baik. Ga perlu sok bijak tapi cukup ngertiin aja tindakan saya. Ga nyalahin tapi kasi tau mana yang bener. Bisa marah dan buat saya walaupun kadang sebel tapi ngakuin apa yang dia bilang tuh bener…….ga ada dia saya ga tau apa jadinya saya….Thanks God udah ngirim dia buat saya)
2. Novi (bisa solider bgt ma saya tapi juga bisa bikin iri saya dengan semangat 45ny buat ngeraih future yang lebih baik… sekarang dia dapetin apa yang dia pengen dan bikin saya jadi bangga….saya harap dia ga berubah)

3. Angga (cenderung saya sih yang jadi sahabatnya…………..paling sering bikin kesel tapi ga pernah bisa bikin saya bener2 marah dan sakit ati, dia punya cara sendiri yang buat kita jadi penting…..dan g bisa ninggalin…..tapi harus ada saat buat dia harus ngelangkah sendiri….dan kayanya dia lagi mulai coba saat ini….smangat!!!)
4. Sidik (Well………….selalu jadi kamus buat saya……………..selalu punya jawaban setiap pertanyaan yang selalu bermain dkepala saya…..moga selalu seperti itu)

Sometimes…pengen punya moment untuk kasi tau mereka…tapi ya untuk apa juga kali ya….malah kerasa garing dan sok didramatisir… dsini ajalah… kalo pun mereka baca mereka udah tau apa yang ada di benak saya………
Saya bukan pengarang yang baik, yang dbawah ini juga Cuma kutipan, tapi pastinya itu ngewakilin hati saya untuk mereka……………so, ini buat kalian dengan iringan: matur nuwun ya……….
I can't give solutions to all of life's problems, doubts,
or fears. But I can listen to you, and together we will
search for answers.
I can't change your past with all it's heartache and pain,
nor the future with its untold stories.
But I can be there now when you need me to care.
I can't keep your feet from stumbling.
I can only offer my hand that you may grasp it and not fall.
Your joys, triumphs, successes, and happiness are not mine;
Yet I can share in your laughter.
Your decisions in life are not mine to make, nor to judge;
I can only support you, encourage you,
and help you when you ask.
I can't prevent you from falling away from friendship,
from your values, from me.
I can only pray for you, talk to you and wait for you.
I can't give you boundaries which I have determined for you,
But I can give you the room to change, room to grow,
room to be yourself.
I can't keep your heart from breaking and hurting,
But I can cry with you and help you pick up the pieces
and put them back in place.
I can't tell you who you are.
I can only love you and be your friend.