Minggu, April 26, 2009

Gejolak emosi jiwa


Sebelumnya say sorry dulu ya..ini hanya ungkapan emosi jiwa kak ega, besok janji postingannya akan jauh lebih manis.. swear terkewer2!! hehehe
Seberapa penting buku muka alias fesbuk bagi seseorang? Kalo untuk Kak Ega fesbuk cuma alat buat komunikasi dengan temen2 aja, baik yang dah lama maupun yang baru aja kenal..terutama like temen2 blogger (love u guys!!) bukan buat ajang narsis diri, apalagi ngerusak mood seseorang. Kaya’ yang baru ak alamin tadi malem, cek fesbuk tau2 ada inbox masuk dari cewe yang ngakunya kenal ma adekku untuk minta ditelp karena mo ngasi tau jelek2nya adekku. Ada apa ini?? Ajang fesbuk yang seharusnya buat temen2ku malah ada gangguan kaya’ gini. Ok, ak ikutin apa maunya, ak telp, dia langsung nyerocos tanpa koma, tanpa tarikan napas langsung ngejelek2in adekku. Stop! Ak tau siapa adekku, kalaupun dia bejat sekalipun, ak lebih rela kalau ak yang maki, hina, ngamuk bukan orang lain, apalagi sosok perempuan yang ak ga kenal sama sekali. Karena kalau tu cewe belum pernah dibawa ke rumah ma adekku, itu berarti bukan siapa2.. temen bukan, apalagi pacar.

Tapi ak coba dulu dengerin apa maunya ni cewe.. dia ceritain kalo adekku udah nyakitin hati cewe, trus ak tanyain ke dia “Mang adekku nyakitin kamu gimana??” trus dijawabnya gini “ya, ma ak belum sih…”. What?? Lha napa km bilang adek ku nyakitin. Trus dia juga ngomong adekku matre, cowo gitu. Ak nanya lagi “lha, mang dah berapa duit yang dia porotin km?” dia jawab lagi “Ma ak ngga sih??” ampun deh ni cewe maunya apa sih… lama2 ak males ladenin cewe ga jelas kaya’ gini. Ampun deh bener2 ngerusak moodku malam ini, mana udah tengah malam. Ak bilang ak bakal telp dia balik kalo ak udah confirm ke adekku dulu.
Trus jam 1 malem yang harusnya buat ak untuk bisa tidur nyenyak, malah jadi ajang interogasi ma adekku. Untungnya adekku ga emosi nanggepinnya, dia cuma bilang tu cewe pernah suka ma dia, trus di tolak karena adekku udah punya cewe, makanya jadi kaya’ gitu, suka nguntit, fitnah. Adekku malas ngeladeninnya trus dia minta ak ga usah peduli. Ak percaya adekku, ak tau siapa dia kok. Ak juga males ngeladenin masalah yang menurut ak sama sekali ga penting. Ak sms lagi tu cewe isinya gini: ak percaya adekku, kalaupun km ada masalah ma dia, selesaikan sendiri ma dia. Adekku dah gede, dia bisa nanganin masalahnya sendiri. Ga lama sms balesan masuk: Ok, ak bakal selesain, dan hubungi mama km. Wah ni anak mau ajak perang dunia. Ak paling ngamuk kalo mamaku udah dibawa2 ke masalah kaya’ gini. Ak bakal kejar tu anak kalo sampai berani2nya nyentuh mamaku. Bukannya apa2, mamaku gampang kepikiran, apalagi kalo dah ke anaknya. Ak ga bisa diemin nih, langsung aja ak ngomong gini : “kalo km berani nemuin mamaku, hayo!! Ak tunggu dirumah besok, inget kamu ketemu mamaku harus ada ak dsana.”
Makanya hari ini ak udah siap tempur deh ngadepin tuh cewe, ditunggu2 dari pagi ampe malam gini ga nongol2, ditelp ga diangkat2.. ak ambil kesimpulan cuma 1: Lo cuma berani ngomong doang. Tapi paling ga ya, say thank u juga ma ni cewe, gara2 dia, ak akhirnya bisa curhat2 lagi ma adeku. Rasanya dah lama banget kita ga ngomong dari hati ke hati. So, apapun masalahnya, seburuk apapun masalahnya, gimanapun pribadi keluargaku, ak ga bakal rela kalo ada orang yang nyakitin mereka, karena mereka adalah harta ak, nafas ak, hidup ak. Mereka segalanya buat Kak Ega…kalo ada yang berani nyakitin, kalian berhadapan dengan ak!! Dah lama ak ga gejolak emosi kaya’ gini. Semenjak jadi guru, emosi ak bisa terkontrol dengan baik, tapi semalem ak bener2 emosi, mudah2an ga ngalamin ditelp aneh2 lagi. Jangan bikin emosi jiwa dong!!

23 komentar:

Henny Y.Caprestya mengatakan...

ahaha..facebook ya?
punya henny baru aja di deactive,,akhir-akhir ini henny ngerasa punya facebook sama friendster kok ga ada keuntungan "plus"nya yah?
paling-paling cuma buat kumpul-kumpul doang.
cuekin aja kak, rese tu anak!
*ikutan emosi jiwa nih jadinya*

ifoell mengatakan...

wah.. ada yang lagi emosi nih....
berani amat tuh cewek ya..??

So, apapun masalahnya, seburuk apapun masalahnya, gimanapun pribadi keluargaku, ak ga bakal rela kalo ada orang yang nyakitin mereka..

benar2 hero buat familiynya yah..?? sipppp..
..

JengSri mengatakan...

cewe gak kesampean cintanya sama adenya kak ega kali. makanya bikin ulah. biarin aja kak ega. lagian cewe baik2 gak mungkin punya sikap kayak gitu. ya anggap aja kak ega lagi latihan emosi jiwa sama cewe itu,hehehe

Rudy mengatakan...

Apapun makanannya minumnya pasti teh botol S****??? (nggak nyambung yah Kak???)
Maksudku gini kak, apapun permasalahannya semua pasti ada solusinya.
Inget 1 hal, jangan asal memvonis seseorang dengan melihatnya dari luarnya aja yang keliatan buruk dan begitu juga sebaliknya.
Orang yang berpenampilan buruk belum tentu kelakuan dan sifatnya buruk juga.
Nah kalo udah kelakuannya yang buruk baru kita bisa memvonis bahwa orang itu emang nggak "baik" bagi kita, saudara-saudara kita dan juga bagi orang-orang disekitar kita, gitu???
Bisa aja si cewek tadi nggak terima atau malu karena ditolak mentah-mentah oleh adiknya Kak Ega dan bisa juga dia sok Ja'im gitu didepan teman-temannya trus bilang "awas yah berani nolak aku, tunggu aja pembalasanku" (sambil pegang sapu lidi,he???)
Tapi bisa juga adiknya Kak Ega yang salah???
Kak Ega tuh jangan hanya menilai adik Kak Ega hanya saat dirumah atau lagi kumpul aja, coba deh liat dan buktikan sendiri gimana kelakuan adik Kak Ega selama diluar rumah baik di sekolah ataupun waktu hang-out ama teman-temannya???
Inget lagi 1 hal penting jika ingin mengetahui sifat seseorang "JANGAN PERNAH TANYA KE TEMAN ATAU PUN SAHABATNYA", bisa jadi mereka akan membela bahkan tak jarang memberikan keterangan palsu mengenai adik Kak Ega?? (kalo ini sih pengalaman pribadi aku dulu waktu ditanya ortu teman,he??)
Intinya yang tau sifat pribadi seseorang hanya sahabat dan teman dekatnya tapi jangan sampek tanya langsung kepada mereka, buktikan aja sendiri!!!
Buktikan Merahmu!!!!
(G***** G***** Merah, hehehe???)

nietha mengatakan...

kak ega bisa kesel juga ya??
udah ga usah dipeduliin orang ga tanggung jawab gitu

vie_three mengatakan...

huwaduh padahal kan facebuk buat seneng2 ya kak.... kok bisa gitu siy tuch cewek.... nah tuch cewek bisa tau alamat facebook kakak darimana yak???

YolizZ mengatakan...

Wah,,tuh cewek edan yah kak.. Aneh bgt deh,,smpe sgtunya.. Udah g usah dipikirin lagi kak,,buang2 tenaga aja,,lagian beruntung amat dia mpe dipikrin kak ega,,hehe..

foo mengatakan...

hati" mba sama orang kaya gitu. untung anda lebih percaya sama adenya

Lala mengatakan...

Wah tuch cewe kurang kerjaan, wis ga usah digubris kak!

SENDAL JEPIT mengatakan...

muka buku ya, daku malah kagak ngarti itu

SENDAL JEPIT mengatakan...

sudah saatnya kita menjadi kakak yang baik

Joddie mengatakan...

yang sabaaar yaaa... aku doakan semoga masalahnya bisa diselesaikan secara satria.. he.. he..

J O N K mengatakan...

wah, eror cewek ini kak, bener kata adeknya, mending jangan dilayanin, menguras pikiran dan tenaga, ... tapi kalau dia datang jitak aja hehehe ...

Pinguinketawa mengatakan...

wew... fesbuk emang alat bantu kalo menurut gua...
tp banyak (bgt) org yg ngebuat fesbuk jadi hidupnya (whadda pathetic way!)...
jadi ajang saling jelek2in..jadi ajang marah marahan...
sabarr ka' ega...
cukup klik tanda delete aja org kaya gitu...huehuehe...
trus pura2 amnesia aja...jadi lupa deh :P

rco mengatakan...

oooooooooo febuk itu buku muka, ya....?

nyubi mengatakan...

wah, met bersabar aza kak
emang jaman skarang bnyak ulah dan tingkah aneh
salam kenal jgn lupa komen balek

angga mengatakan...

sabar ya kak..sifat orang itu berbeda-beda, makanya dunia menjadi seru karenanya

OPHIE CHIEN mengatakan...

mboo yg sbr ya mba.. heheheh... seru tuh.. sekali2 ngerasain gejolak emosi. krna itu slh satu rasa yg trcpta di dunia ini. sisanga tggl bgmn kita mntolerir rasa gejolak emosi itu. hahah.. kangen ngeBW. akhirnya bs jg. gr2 ga bs tdr. td trbngun jm 2, trs mncoba tdr mpe jm4 ini, ga bs jg. ehh. malah keingat ma si Bugss. yo wes.. akhirnya aku mmtuskan utk ngeBW.. kangen mba...

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

sabar ya buuu'...

semoga ini hanya cobaan kecil untuk mu dan adikmu..

bayu nugroho mengatakan...

tetep yah dibalik sebuah masalah ada satu hikmah yang selalu bisa dipetik kan mba. jadi tambah deket dong ama adeknya sekarang? betulkah sayah? merdekA!

Rudy mengatakan...

Tok....Tok....Tok....!!!!
Blog ini masih ada penghuninya apa nggak yah, kok tumben libur berhari-hari???
Katanya mau nonton M.U kok nggak online??

Uke Poet mengatakan...

waks salah satu kerugian adanya FB.
bosku yah mlh pernah ada yg buatin account atas nama dia tp foto yg dipajang senonoh gitu.
pas mau dilacak lg dah deactivate accountnya
sabar kak, sabar...

Fata Hanifa mengatakan...

klau gw yg jd kakak, bkal gw gorok tu org hahahahaa resenya minta ampun pengecut pula ! ;D sabaaaar kak sabaaaaar ya linknya uda kpsang tu d blog gw !

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)