Sabtu, April 11, 2009

Malu.......


Malem ini lagi bete-betenya nyelesain kerjaan yang harusnya ak pake buat liburan… dah buntu ga bisa nyelesain, iseng2 langsung nyalain TV.. cetak cetek cetak cetek sana sini ga juga nemuin chanel yang pas di hati. Trus ada siaran American Idol season 8 yang ak ga terlalu sering ikutin, ya sudahlah daripada ga da chanel yang lain. Kebetulan ada Chanel 8 Malaysia dtempatku yang nyiarin American Idol (di Tanjungpinang karna letaknya ga jauh dari Malaysia, ga perlu pakai parabola buat nangkep siarannya… asik kan)
Nah ternyata itu moment saat si Ryan Seacrest nya nyampein sapa yang harus keluar karena voting terendah. Ak mulai konsen saat satu per satu di umumkan kedudukannya aman apa gak. Ada 1 yang menggelitik perasaan sentimentil ak, saat 1 nama dipanggil dengan kedudukan suara yang terendah, Ryan sampai anterin dia ke tempat duduknya. Ak pikir kok lebay banget mang ga bisa duduk sendiri apa….
Ternyata peserta itu yang keluar.. akhirnya maju lagi buat nyanyi untuk terakhir kalinya.. (Maaf sebelumnya, mengingat nama adalah kelemahan terbesar kak ega..ak lupa nama pesertanya, maklum ga terlalu sering ngikutin)


Nah ternyata pesertanya..maaf dia ga bisa melihat (buta). Ak jadi nyesel sendiri nganggep si Ryan tadi lebay nganterin ke tempat duduk. Tapi asli ga kelihatan kalau dia buta.. ak lihatnya biasa aja. Dan ga nyangka juga American Idol ada pesertanya yang buta. Disana yang dilihat memang bakatnya. Suaranya bagus banget. Dan bagusnya suasananya ga terlalu di dramatisir atau di buat – buat. Biasa aja. Kalau di Indonesia justru acara2 musik reality seolah2 itu menjadi daya tariknya, bukan bakatnya tapi karena dia anak tukang becak, atau anak TKW yang di arab, bokapnya mau operasi kulit..dan pemirsa menjadi simpati karena keadaan itu selalu di ungkit terus menerus..dan akhirnya jadi lah mereka juaranya… Tapi bukan itu yang ak bahas sekarang (itu intermezzo saja)


Yang pengen ak bilang di sini, orang yang dengan keterbatasan seperti itu justru bisa mampu maju mengalahkan orang2 normal lainnya. Sementara nih ak yang normal sering banget ngeluh dengan semua kerjaan yang ak dapet, padahal harusnya bersyukur dengan kepercayaan yang orang kasi ke ak.. Jadi malu sendiri. Ya mungkin sifatnya ak sebagai manusia biasa yang agak egois dan ga bersyukur kali ya (Maaf Allah). Tuhan udah nyiptain manusia dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Contoh di atas adalah Peserta American Idol itu diberi kekurangan ma Tuhan namun dia bisa mencari kelebihannya yang pada akhirnya justru mengalahkan kelemahannya. Luar biasa kan… itu hanya contoh kecil aja. Sementara ak, udah dkasi banyak kayak gini masih aja ngeluh.. perbedaan yang bikin malu sekali. Nah untuk ga malu2in.. bis buat postingan ini, langsung deh ngerjain tugasku lagi. Ayo kak Ega!! Semangat!! Jangan banyak ngeluh.. semuanya bakal baik2 aja kalo semuanya bisa dilakuin ikhlas…….. teriak lagi ah.. Ganbate!!!!


15 komentar:

wh mengatakan...

Hu uh ya aku jdi ikut malu....dikasih kerjaan gak pernah selesai dg baik

JengSri mengatakan...

Memang kita kadang suka dapet pelajaran dari cerita orang lain Kak Ega, mungkin sentilan dariNYA ya biar kita bisa lebih arif dengan hidup :). Nice posting kak ega!

Rudy mengatakan...

Mmm....
Bener juga ya kak soalnya aku juga kadang kayak gitu suka ngeluh kalo ada yang nggak cocok dengan keinginan kita, bukan hanya kadang-kadang aja tapi sering lho??!!
Padahal diluar sana masih banyak orang yang nggak mempunyai apa yang kita punya tapi anehnya kita masih saja mengeluh??
Mungkin kita aja yang kurang mensyukuri apa yang kita punya ya kak???
Untung aja nih kak Tuhan nggak pernah mengeluh pada kita, kalo misalnya Dia mengeluh duh kayak apa jadinya yah????

Joo Izzy mengatakan...

Yup.. manusia seharusnya bisa memanfaatkan kelemahannya menjadi kekutan... bukan begitu?
tapi itu memang sulit butuh trik jitu untuk ngebalik kondisi seperti itu, mungkin salah satunya percaya diri kale ya....
nice post...

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

untuk ikhlas itu emang susah yah! tapi bener tuh.. lebih bersyukur aja walaupun kita lebih banyak kelemahan daripada kelebihan.. itu mungkin awal dari ikhlas

Joddie mengatakan...

Yup.. sanggup menerima setiap kelebihan dan kekurangan dalam diri adalah salah satu kunci sukses..

Fata Hanifa mengatakan...

assalamu'alikum! ih waaaww.. bgus kak postingannya! nyadarin ipah supaya ipah kudu bersyukur dan terus mengasah kemampuan yang ipah miliki! terima kasih kak! XDD

rco mengatakan...

Setiap kita memilki kelebihan dan kelemahan kita masing-masing.

Tapi, jangan jadikan kekurangan pada diri kita sebagai halangan meraih kemajuan.

O ya,
seingatku, Kak Ega aku kasih bagian AWARD. Ambil ya?
Pilih sendiri. Dan yang dari Kak Ega sudah ditampilin.

Ivan mengatakan...

Hemmm,seseorag yg punya kekurgan tp bsa melebihi seseorg yg normal..itu lah mrka!!! Magkanya aku selalu bljr dari mereka...

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

Aku g golput kk...

Thx inspirasi tuk hari ini...

Aku udah sempurna masih aja ngeluh..

Berubah sedikit2 ahh

J O N K mengatakan...

orang yang fisiknya gak lengkap bisa seperti itu, wah saya jadi malu kalau ngeluh terus nih, saatnya bersyukur ya kak :)

btw pangkal pinang itu sumatera ya ? hehehe maklum biologi saya 4, itu juga hasil remedial berkali-kali ...

eri-communicator mengatakan...

Yang baca aja jadi malu kak egas, saya jadi malu karena belum mandi sudah bertamu ke tanjung pinang,

ifoell mengatakan...

Salam kenal.. nice blog n met week end ya..??

suzhu mengatakan...

hikz..aq jd terharu. aq jg stuju koq klo diindonesia pencarian bakat pasti ujung2 kisah hidup si peserta.bukannya g simpati tp bakat harus dikedepankan..slm knal yaks mbak...

Seno Rasca mengatakan...

Salam kenal.. Kak, blognya kak ega dah aku link, tolong backlink ya. trimz

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)