Kamis, April 09, 2009

contreng....centang....coblos....intinya sama...


Kak ega kali ini ga mau ketinggalan moment..ya namanya juga 5 tahun sekali warga negara yang baik harus ikut dong... jujur aja, masih ragu mo milih siapa (kecuali presiden dah yakin 100%, moga aja partainya menang :) bisa nyalonin deh.. jam 9 masih di tempat tidur nih maklum long weekend... dteriakin ma nyokap..akhirnya siap2.. trus langsung pergi deh... Nyampe dsana ternyata daftar dulu dan kena giliran no. 162... sementara yang maju no.100, naluri bu guru nya langsung jalan.. Ala matematika ak mikirnya.. tempat contrengan ada 4.. berarti kalo ngikutin lagunya coklat 5 menit... berarti masih ada 60 orang yang lum maju dibagi 4 berarti ada 15 org tiap tempatnya berarti 75 menitan ak nunggu... yah bisa bosen banget.. mumpung tempat tpsnya deket dipke balik dulu...

ni ekspresi bis nyontreng....




60 menit berikutnya baru pergi lagi.. nunguu dikit gapapa dong.. trus iseng aja njak tetangga ngobrol:
kak ega :'tante, bingung nih mo milih apa?? tau deh nyampe kotak suara gimana'
tante :' ya udah ga, pilih aja no. 9 partai ...........(ga disebutin ah males)
kak ega : senyum2 aja...

sebenarnya sih udah ada yang ak niatin...cuma pengen ajak ngobrol aja..niat banget sih tante 4 kertas suara diajakin milih sesuai maunya tante hehe...maaf tante..udah punya pilihan sendiri...
percakapan sebelumnya juga dengan rekan kerja ak..

kak ega : 'besok pasti antri nih milih...'
temen 1 : 'ya bebas milih kan...tapi inget jangan milih yang perempuan (hah?? bukannnya sekarang emansipasi ya..males debatnya..senyum2 aja)
temen 2 : 'ntar di desa2 biasanya ad serangan fajar (bengong..ga ngerti)
kak ega : 'apa tuh bu??
temen 2 : 'itu, ada yang bagi2in duit ma sembako buat milih dia'

ternyata pada masih usaha mpe detik2 penghabisan (ati2 lho ntar bisa sakit jiwa kalo ga kepilih).. itu lah fenomena pemilu.. ak sih pengen cepat selesai biar ga da lagi pahlawan2 ksiangan.. jalanan kotor, huaaaaaa....
ya moga2 aja nih pilihan kak ega bener2 bisa dipercaya!! kalian ga golput kan??? (eh lagunya coklat bener kok..lima menit buat ak..tapi ak bayangin kalo yang maju nenek2 atao kakek2..ribet bo..kertasnya gede banget... hehe...



3 komentar:

J O N K mengatakan...

jiahhh, ada dokumentasi kak Ega inih hehehe, kirain kertas suaranya dijadiin kapal2-lan hahaha ...

yos mengatakan...

jari yang ternoda...:p
partai yg dicontreng menang gak ?

yonasmeri mengatakan...

wah...enak bisa menyalurkan suara.bunda g dalam daftar pemilih...sebel rasanya...

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)