Senin, April 20, 2009

Day 1.. hmm… ok… lah!!


Hari ini anak2 ak smk mulai ngikutin ujian Nasional pusat. Kayanya persiapan udah maksimal buat mereka. Sekarang sih semuanya tergantung ma diri mereka masing – masing aja. Kalau dia punya niat untuk lulus, bakal setengah mampus dia berusaha… tapi yang niat ga mau usaha, ya udah, yuk da da bye bye…ga lulus jangan nyalahin guru, introspeksi diri aja..ya dear…
Sebenarnya baik ak maupun mereka yang ikut ujian sekarang sama deg2an nya, karena kita juga harap2 cemas banget supaya mereka bisa lulus semua. Kebahagiaan guru kalau liat anak didiknya berhasil. Pelaksanaan UN sejauh ini sih so far so good lah… tapi ada topik pembicaraan hangat nih, katanya dinaikin nilai kelulusan jadi 5.5 untuk tiap mata pelajaran. Tapi yang terjadi, katanya nih : Tingkat kelulusan di naikkan dengan penurunan kualitas mata uji… hmmm?? So, untuk apa itu semua??? Pembohongan publik bukan?? Ga perlu malu dengan keadaan yang sebenarnya…..

Ak juga berkali2 nulis di blog ini kurang setuju dengan adanya sistem paket yang bakal mereka ikuti nanti jika ga lulus. Kalau ga lulus ya sudah itu konsekuensi mereka yang harus dihadapi. Ak bukannya ga kasian, tapi itu sama aja ga melatih mental mereka untuk menerima kegagalan dan berpacu lagi!! UN bukan lagi jadi ajang buat mereka untuk benar2 berjuang. Bagi yang masa bodoh dengan pelajaran, bakal bilang gini “Nyante aja..toh masih ada paket”. What?? Nah itu sama aja kan ga melatih mereka untuk berusaha, bersaing dan malah menjadikan mental2 mereka sebagai mental tempe!! Mo dibawa kemana generasi muda saat ini, kalau nantinya ada pendaftaran caleg dengan ijazah paket hehehehe… parah kan??? Ke depan dong kita mikirnya…..

Hari ini ak ngawas ujian di tempat lain, ada yang janggal disini, sebelumnya sih ada pemberitahuan kalo Guru mata pelajaran UN dilarang keras untuk berada di wilayah sekolah dan mereka di bebastugaskan (pernah tau kan ada berita guru2 dalam 1 ruangan ngerjain soal buat murid mereka…ck..ck..ck..). Tapi yang ak liat masih ada guru2 tersebut yang datang ke sekolah, boleh dong curiga? Apalagi pas saat ujian, ada beberapa anak2 yang permisi ke WC..takutnya pada ngumpul dsana, itu ak dan guru yang ngawas bareng ak di dalem kelas juga langsung bicarain… so kita pasang badan, mata dan telinga tajam deh.. untungnya ga da papa..mudah2an gitu… ak ngerti sih kalo ada guru yang sampai segitunya, itu semua semata2 buat kepentingan anak didiknya juga, tapi ya caranya kan salah… sebenarnya ada kesalahan besar juga pada kita: UN dianggap sebagai momok yang menakutkan..makanya pada takut semua.. tapi tenang saja anakku..kalo kamu berusaha, kamu pasti bisa!! Ganbate ya!!

Pulang dari ngawas ak langsung monitor anak2 yang praktek kerja… Hari yang sibuklah!! Lum lagi di jalan ketemu ma mantan lagi jalan ma cewenya yang notabene mantan sahabat ak (Langsung ingat lagu nya Dewa: Ingin kubunuh pacarmu !! hahahahahahaha….) boleh dong curcol (curhat colongan gitu hehehehe)…
So hari 1 : Ok lah!!


18 komentar:

JengSri mengatakan...

pertamax!!! kangen euy sama kak EGa!

jaman dulu waktu ebta jengsri di train abis ama emak disuruh bangun malem belajarnya biar masuk ke otak katanya,hehehe.. tapi bener lho ternyata saran emak manjur juga buktinya sampe skrng jengsri ngikutin kata emak, masuk semua tuh ke otak,hehehe

kak_ega_punya cerita mengatakan...

@jengsri: bener2.. emak2 jaman dulu canggih abis!! untungnya ak di generasi zaman dulu hihihihi

J O N K mengatakan...

mmm, denger2 sih gituh kak, nilai naik tapi kadar kesusahan soalnya diturunih hmmm, saya semakin gak setuju sama UN ... semoga anak didiknya pada lulus :)

Tukang komen mengatakan...

Kalo dulu mau EBTANAS aku biasanya malah nyante aja... main... have fun pkoknya nenangin otak biar semangat tempur keesokan harinya. Karena belajar udah tiap hari

ifoell mengatakan...

intinya ngga kyak dulu deh... jauh banget bedanya...

wh mengatakan...

hmmm kalo aku disuruh un lagi wes pasti gak lulus.......

mawi wijna mengatakan...

Sebenernya klo dipikir-pikir UN tu ga susah kok, yang bikin susah itu ya murid-murid dan guru-guru yang jauh-jauh hari-H udah geger duluan dengan persiapan yang heboh.

Lah yang lebih susah apa? Pernah liat soal Olimpiade belum? ghe3

Rudy mengatakan...

Buat apa nilai kelulusan dinaikkan sedangkan kadar soalnya diturunkan, sama juga bo'ong donk???
Khusus buat kak Ega nih, jangan "ingin kubunuh pacarmu..." donk, nyantai aja lagi toh cowok bukan dia aja kok???

OPHIE CHIEN mengatakan...

ka... maaf .. aku baru smpat brkunjung.. ini pun baru cm kakak yg aku kunjungi.a ku sibuk bgt ka. byk bgt yg aku krjakan.. dan ngeBW itu mmbutuhkan wktu yg lm, so aku dah kburu capek ka.. hufff.. saat ini sdg mnantikan jawabn TUhan atas pnantianku, weleh22. sok bgt y.. wuihhh si ibu guru, carte sekali ma ank2nya.. emmm.. jd pgn mnjdi guru nih ( cita2 jaman dulu), hehehhe...

RCO mengatakan...

Selamat bertugas semoga sukses.

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

Semua sekolah yg kutrahu katanya curang semua kk. Ketemu mantan sama mantan sahabat???
Nyanyi ah:
Oh tuhan tolonglah aku.. jangan lah kau biarkan diriku jatuh cinta kepadanya.........

beat2ws mengatakan...

Kunjungan perdana, salam kenal.

vie_three mengatakan...

eh-eh-eh kak ega ntu guru toh...... barutau aq... Guru SMK ya mbak???

hodoh-hodoh jadi inget pas skul dulu, aq paling benci kalau yg ngawasi ntu jahat, judes, gak senyum dan mukanya gak enak diliat. wkwkwkwkwkwk

tapi kak ega gak kayak gituh kan.....

Chuanx mengatakan...

Ni mah bukan kak ega lagi, dah patut jadi ibu, sifat welas asihnya, perhatiannya, bueehh... patut di kasih puji 1000x pujian..

Padahal jelas2 bukan anaknya, tapi masih cari jalan pembelaan.

Selamat Hari Kartini, tak dikecualikan buat kak ega

anggaarie mengatakan...

wah, wah, wah......terus semangat deh kak ega...

Karumbu mengatakan...

UN memang bermasalah. Gak banyak guru yang faham dan peduli soal ini. Murid-murid mbak Ega tentu senang punya guru seperti mbak.

Joddie mengatakan...

Wah.. yg semangat ya..
btw aku jadi inget waktu masih SMA dulu..
nilai NEM ku terbaik se-SMA lho..

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

Berkunjung ke blog kk tercinta

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)