Minggu, April 12, 2009

Perempuan - perempuan hebat


Akhir – akhir ini sering banget inspirasi ak untuk posting baru berasal dari siaran2 TV. Minggu siang ak nonton Kick Andy di Metro TV tentang profesi2 wanita tangguh, mulai dari pilot Airbus, nakhoda kapal laut, kapolda wanita, pemadam kebakaran, pokoknya profesi yang ak rasa jarang banget terpikirkan oleh perempuan – perempuan kebanyakan. Emansipasi wanita (makasih banget Ibu Kartini) membuat semua pekerjaan yang dulunya hanya pria yang mengerjakan sekarang perempuan pun bisa melakukannya. Yang pengen ak bicarain disini lebih ke perempuan – perempuan hebat menurut pandangan ak. Dia tidak harus sebagai pekerja – pekerja handal tapi juga sebagai sumber inspirasi.
1.My mom
Wah kalau menyebut perempuan hebat, ak ga bisa ninggalin sosok perempuan satu ini. Ak rasa semua mengamini kalau sosok ibu adalah sosok perempuan luar biasa. Bagi ak dia perempuan terhebat yang pernah ada. Thanks to Allah yang sudah menghadirkan sosoknya sebagai seorang ibu yang luar biasa. Bagi ak mama sosok yang tegas, punya prinsip hidup jelas tapi juga ga buat kita terteror dengan ketegasannya. Sosok mama adalah Sahabat yang ga akan pernah menusuk kamu dari belakang. Ak beruntung punya mama yang bisa jadi sahabat ak. Ak ga malu – malu ngakuin ke mama tentang sosok laki2 yang ak suka hampir 8 tahun yang pada akhirnya hanya bisa jadi temanku. Mama walaupun mungkin kesel dengarnya tapi tetap support tuh. Paling setelah itu jarinya meliuk2 sambil ngomong ‘Kasiaaaaaaaaan deh lu’. Mama juga pahlawan bagi ak, abangku, adek juga kakakku. Andai bapak masih hidup pasti bapak setuju kalau mama adalah pahlawan keluarga. Mungkin benar kata orang saat seorang bapak pergi kita akan kehilangan seorang pencari nafkah tapi kalau seorang ibu yang pergi kita kehilangan pondasi hidup. Saking hebatnya sosok mama. Ngomongin tentang mama tiba-tiba ak kehilangan kata-kata, perasaan banyak banget seliweran di kepala eh pas mau dituangin malah ilang. Yang jelas kalau di tanya perempuan hebat dialah orangnya.


My mommy........



2.Ibu – ibu yang berkorban untuk anaknya di muka bumi
Apapun profesinya seorang ibu yang anaknya adalah hidupnya, nafasnya ak kasih penghargaan yang paling dalam untuk mereka. Keringat, tangis, tawa dan nafas yang kalian berikan untuk anak2 kalian adalah harta tak terhingga yang tak kan bisa terbalas dengan apapun. Apa nanti ak akan jadi bagian dari kalian?? Ak harap ia. Bagi ak seorang ibu tidak harus sosok yang melahirkan seorang anak tapi ibu adalah sosok yang membesarkan seorang anak dengan kasih, cinta, kesabaran dan rasa tulus. Seorang ibu akan jauh lebih bahagia bila melihat anaknya bahagia, tapi dia juga orang yang paling bersedih apabila anaknya tidak bahagia. Makanya kewajiban kita untuk buat diri kita sendiri bahagia, karena ada seseorang yang akan merasa berhasil bila melihat mimpi anaknya menjadi nyata. That’s the real mom.

Entah kenapa ak ga bisa nemuin lagi siapa-siapa wanita terhebat di muka bumi ini. Jadi hanya mereka2 yang terpikirkan untuk ak saat ini. Ak ingin jadi bagian dari mereka nantinya..
Untuk kalian, dan juga untuk ak… berapa kali dalam 1 bulan ini kita bilang sayang sama mama?? Kita natap wajah mama. Hari ini bukan hari ibu, bukan juga hari kartini. Ak gak butuh nunggu hari itu untuk bilang I love u Mom. Ak juga ga butuh lebaran untuk bilang ‘maafin kak ega ya Mommy dah banyak ngecewain mama’. Kalau harus nunggu moment entahlah kesannya di paksakan bukan?? Mumpung masih ada waktu, masih nafas, pergi deh sebentar ke mama, lihat matanya dan bilang ‘I love u mama’. Biasanya sih mama suka ngomong gini “Kak ega napa?? Sakit?’ haha.. percaya deh dibalik itu semua, mama pasti bahagia. Walau lebih bagus dengan tindakan, tapi adakalanya kita juga butuh kata – kata manis dari orang yang kita sayang ya ga???. I love u.. the magic words bukan???


13 komentar:

JengSri mengatakan...

dikira jengsri bakalan jadi urutan dalam perempuan2 hebatnya kak ega *Ngarep mode on,xixixix*

wh mengatakan...

wah jadi jadi rindu sama omelan simbok.....

Dinoe mengatakan...

Saya setuju..klu kita butuh kata2 manis dari yang tersayang..

Seno Rasca mengatakan...

Bener tuh, ibu adalah sosok wanita hebat & tangguh. Kalo berani2nya anak durhaka sama ortu, termasuk ibu... ga mau bayangin deh nantinya, seyem...

J O N K mengatakan...

bener banget kak, mamih adalah wanita kuat di dunia ini. wah saya jadi kangen nih :((

btw punya LUPUS kak ? saya jadi pingin baca buku Lupus :D

vie_three mengatakan...

emang bener perempuan2 hebat hanyalah ibuuuuu..... oh my mom i luv you.....

Joo Izzy mengatakan...

Hiks...... Mamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....
Aku kangen nehhh.. dah brapa taon kita gag ketemu hiks..hikss....

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

wah aku ga masuk list nih! kyahahaha..

ifoell mengatakan...

wah.. mengidolakan bunda nih...
sammaa dong.. hehehe..
dimana mana bunda menjadi tempat kita berbagi rasa, tempat kita mengeluh, tempat kita bercerita tanpa sedikitpun dia merasa bosan dgn semua tetek bengek anaknya.. :-)

r_Lin mengatakan...

ibu..
kau selalu ada didalam hatiku..
huhuuhh..
*jadi pingin peluk ibu*
*mewekMode;ON*

hehehee

loly mengatakan...

tetep ibu yang utama pastinya..kalo ada apa2 selalu ibu, kalo terasa sakit ibu..loly ke inget waktu mo lahiran anak, yang ke inget cuma mama, padahal suami ada disamping loh he he he..

OPHIE CHIEN mengatakan...

huhh.. aku juga wanita hebat mba.. ahhahha.. mmpertahankna cinta plsu... dan kini ingin dibuang jauh2.. ehehhe.. :)

Rudy mengatakan...

"Jika bapak pergi kita akan kehilangan seorang pencari nafkah tapi kalau seorang ibu yang pergi kita kehilangan pondasi hidup"
Siiiip....kak aku setuju banget dengan kata-kata yang satu ini...

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)