Rabu, April 15, 2009

Misteri David


Jujur ak ga tau kenapa ak mo ngebahas ini di blog.. kejadiannya dah lama sebenernya, tapi mangkelnya ati masih berlanjut mpe sekarang.. Apa ada yang pernah baca mahasiswa NTU Singapura asal Indonesia David Hartanto Wijaya yang dikabarkan menusuk dosennya lalu bunuh diri??? ternyata pemberitaan akhir2 ini justru mengarah pada dugaan Davidlah yang sebenarnya dihabisi. Ironis sekali bukan? apalagi dugaan dibunuhnya David karena penemuan David yang luar biasa hebat. Tugas akhir David berjudul “Multiview acquisition from Multi-camera configuration for person adaptive 3D display.” Riset David berhasil menemukan komponen yang bisa menayangkan obyek 3 dimensi yang bisa tayang di udara. Semacam hologram tiga dimensi yang bisa hidup di udara.

Kemampuan membuat gambar visual 3D itu bisa dimanfaatkan untuk teknologi intelijen, di mana sosok orang digital bisa diprogram masuk ke ruang tertentu, dipantau melalui kamera CCTV, gerakannya dipandu pemindai gerak (motion capture); dapat mengirim data, suara, layaknya manusia benaran yang sedang kita perintah bekerja.

Hasil penelitian ini juga bisa berguna bagi televisi 3 dimensi masa depan, yang dapat ditonton kasatmata, tanpa kacamata khusus. Jika benar itu yang ditemukan, implementasinya bisa macam-macam. Kita bisa saja ganti resepsionis di kantor dengan orang 3D
.



Kalo memang David dibunuh karena itu, sebenarnya Bangsa Indonesia sudah kehilangan aset anak bangsa yang luar biasa bernilai. Tapi anehnya justru Mabes Polri malah terkesan membiarkan peristiwa ini sampai akhirnya keluarga membentuk tim sendiri untuk mengusut kematian David yang dianggap tak wajar..Bahkan tim verifikasi menyatakan 99% David dibunuh... Belum lagi ditemukannya pisau yang digunakan untuk menusuk tanpa gagang, rasanya aneh bukan??? Tubuh David yang dibungkus layaknya mumi?? Ruangan kamar david yang komputernya sepenuhnya menyala (ternyata David sebelumnya sempat ngegames dulu..kok sempat2nya ya?? seolah2 layaknya hari2 biasa dilalui), menunjukkan indikasi David tak pernah berniat bunuh diri.. belum lagi petugas kebersihan yang mendengar teriakan David.."They want to kill me"...
trus hanya dalam 1 bulan ditemukan mahasiswa NTU Singapura yang tewas..yang satu gantung diri, yang satu tertabrak mobil..rasanya bener2 aneh...
Seandainya Mabes Polri mau mengusut lebih lanjut, alangkah bagusnya??? apa yang kita takutkan?? Nama Besar Singapura?? Come on..mereka besar karena hasil kerukan pasir Indonesia yang diambil seenaknya...
David adalah aset bangsa... sayangnya di Indonesia kehilangan 1 nyawa tak berarti...seolah2 nyawa tak ada harganya lagi... TKW meninggal di negeri orang dianggap "1 mati tumbuh seribu"... pyuuuuuuuuh...
Buat pak SBY: perhatikanlah pak, seperti bapak dulu turun tangan terhadap penculikan gadis kecil bernama raysa..jangan sampai terulang lagi mahasiswa2 pintar kita tak bisa bebas berekspresi dengan kepintarannya karena ketakutan dinegeri orang disana...

untukmu David dan Family...semua akan terbukti nantinya...bersabarlah....

22 komentar:

Ivan mengatakan...

Ohh ya ivan tau tuh kilasan beritanya. Tp Bru tau juga kalu dia melahrhan pememuan yg dahsyat..(ceile, bahasanya!!!) kebenaran psti trungkap.tuhan gak tdur kan??

Dinoe mengatakan...

Sayang ya..kita kehilangan org yang pintar kayak David...semoga kebenaran akan terungkap

bayu nugroho mengatakan...

gila edan temuannya itu lho yang ga nahan, pinter banget... mudah2an karya dia ga dicuri orang deh, jadi masih bisa diakui milik bangsa kita. yang pasti God Speak yang akan menjawab kebenaran semua ini...

aprie mengatakan...

sepertinya ada yang ga beres dengan penyelidikan kasus ini.
coba panggilin conan.
hahahaha..

::x:: mengatakan...

waw..... hebad dia tapi sayang ya polisi malah kek gag ambil pusing.. capee deee...
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Turut berduka...
+++++++++++++++++++++++++
MU menang tuhh hahahaha... senangnya hati ini *joged² sampe guling²*

perjalananmatahari mengatakan...

iyah aku kasian skali ma ortunya....
knapa bangsa kita acuh ma mreka.....
seharusnya ini dijadikan pembelajaran......
aq takut ini terjadi pada keluarga seandainya kita yang alamai apakah perlakuan sama yang kita terima

www.katobengke.com mengatakan...

sebenarnya kagak jauh deh.....
pembunuhnya tu pasti.....
karna penemuannya tuh sangat fenomenal..iyakan

wh mengatakan...

keren tuh teknologi hologram 3dnya

######################
Pak sby lg sibuk tuh mikirin kampanye jadi lupa

JengSri mengatakan...

wah serem juga nih kak ega postingannya,

eri-communicator mengatakan...

ada konspirasi deh kak ega mengenai kematian david,sampai sekarang pihak kepolisian dan RS serta kampus david belum ngasih keterangan apapun.

ifoel mengatakan...

turut berbela sungkawa atas hilangnya anak bangsa secara tak wajar....
dan turut mengutuk pemerintah dan kepolisian singapura, yang menyembunyikan motif pembunuhan David....

benar sobat... tragedi kematian david akan membuat ketakutan anak2 negeri ini tuk berekspresi terhadap ipteknya di luar negeri....

Lala mengatakan...

Waoww hebat banget penemuannya...
Tp sayang kita telah kehilangan putra bangsa yg jenius ini, sigh :(

Tukang komen mengatakan...

temuan yang sangat fenomenal.. mungkin pembunuhnya recepcionist yang terancam posisinya gara-gara penemuan itu kali... cieeee nglantur

They call me "maspoedjo" mengatakan...

Kejeniusan seseorang bisa juga menghancurkan usaha orang lain dan tidak tertutup kemungkinan akan seperti itu masalahnya.
Semoga aparat atau petugas kita jeli melihat akar permasalahan

Seno Rasca mengatakan...

dari media yang aku liat, pihak kampus jelas2 nutup2in kasus ini. Mereka ga mikir kalo mhsiswa kita ga ada yang kuliah disana omset kampus mereka pasti turun...

dwinacute mengatakan...

kalau emang bener david itu dibunuh betapa indonesia telah kehilangan seorang lagi aset bangsa. pemerintah lagi sibuk sikut2an ambil kursi empuk kak, jadi nggak sempet ngurusin kasusnya david. *kesel banget*

loly mengatakan...

aduhhh kak ega ngbahas David diposting, seremm tau mbak hehehe..sorry mbak baru balas mngnai tags..gimana kalo latar belakangnya coklat, tulisannya kuning muda..kayak kotak yang ada paling bawah diblog kak ega ini..kalo mau yang perlu diganti ini :

1.Warna Backgrund : Putih (#FFFFFF) ganti coklat muda (#DF7401)
2.Warna teks : abu-abu (#333333) ganti kuning muda (#F5F6CE)

cuma tinggal cari #FFFFFF ganti #DF7401 dan
cari lagi ini #333333 ganti dengan #F5F6CE

itu aja kok mbak ega..hehhehe mudah2an berhasil, jangan sampai salah..atau backup template dulu..ok

letting go mengatakan...

klo mau liat hasil penelitian nya bisa liat di you rube search aja "jhony chung",

Rudy mengatakan...

Nggak bisa komen nih???
Pemerintah kita memang payah dalam menangani hal seperti ini, mereka hanya mementingkan kepentingan sendiri.
Contoh nyata yang terjadi selama ini dan masih menyisakan sejumlah misteri adalah kasus Munir yang hingga saat ini masih belum sepenuhnya terungkap, ya kan Kak???

Chuanx mengatakan...

gua MALAH BARU NGEH SEKARANG, MAKLUM GA PUNYA TV,Hehe..

azarre mengatakan...

Baru ngerti nihh versi lain kasus ini... thanks infonya boss...

irvan mengatakan...

keren amat tu penemuannya

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)