Sabtu, April 04, 2009

Pengen tau apa yang sedang dia pikirkan???


Tadi pas lagi ga da jam ngajar, tiba2 ada orangtua murid yang dateng terus nangis2.. ak nanyain kenapa?? ternyata muridku, cewe pula, kabur dari rumahnya... kita ikutan panik buat nyari.. mpe sekarang belum nemu.. kasian liat wajah ibunya yang kebingungan gitu... pasti tadi malem ga bisa tidur, mikirin anaknya lagi apa?? ma sapa??? ngapain aja?? baik2 aja pa ga?? pasti pikiran2 buruk juga berseliweran tanpa permisi disana.. kasian mamanya... ak ga bisa nyalahin 100% anaknya.. pasti muridku punya sebab kenapa dia kabur, walaupun cara yang dia pilih salah

sebenarnya..yang dibutuhin dalam keluarga itu kan cuma komunikasi yang akrab, ngerasa satu sama lain saling milikin... bukannya cuma ketemu dpagi hari aja, atau sekedar minta uang jajan.. akan jauh lebih asik mama atau papa bisa jadi sahabat terbaik, walaupun dalam batas2 mereka adalah orangtua kita.. ya ga?? (ak sering cerita ma mama tentang sapa yang ak suka, ak juga dl sering banget bangunin alm bapak untuk nemenin nonton bola sambil ngomongin hidup yang pengen ak jalanin kaya' apa, berantem2 juga perlu lho..selama 1 sama lain masih ngerasa sayang.. ga hakimin anak atau ga nganggep mama bapak org jahat.

mungkin muridku ga nemuin itu dari keluarganya saat ak tanya ke mamanya seberapa dekat mereka, mamanya cuma diam dan matanya menerawang...ak ga tega nanya lebih lanjut...ak sekarang berpikir apa yang ada dalam benak muridku sekarang??? Mungkin dia ngerasa bersalah.. mungkin ngerasa takuuuuuut.. tapi ak jamin dia tidak akan merasa bahagia... kebahagiaan terbesar anak kalo bersama keluarganya bukan???

so..dimanapun km sekarang anakku.. mama km pasti nungguin kamu.. pulang, kita bisa selesaikan sama2... kasian mama sayang.. moga mereka bisa berkumpul secepatnya.. doa ibu untuk km muridku sayang......

10 komentar:

Sendal Jepit mengatakan...

duhh. ni anak bandel amat. pulang sono, kesian emak ama abah dirumah nyariin. tu

kak_ega_punya cerita mengatakan...

@sendal jepit: kasian mamanya ya.. anak sekarang mikirnya pendek...

rco mengatakan...

apapun yang terjadi pada anak-anak adalah tanggung jawab kita semua.

Fauzan mengatakan...

Begitu lah...

semoga anak itu ga kenapa2, dan cepat pulang.
amiiin...

bayu nugroho mengatakan...

ak kenal satu orang yang kabur kyk gitu, ternyata penyebabnya ga lebih karena keluarganya uda ga nyaman buat dia....

BlaGaBloGer mengatakan...

Iya....
kenyamanan keluarga bisa berpengaruh banget ke anak....
pernah juga pgn kabur dari rumah,,, tp mau kmn???
wkwkwkkw,,, gak jadi deh kaburnya... hihihih...
komunikasi ama keluarga emang kuncinya...

OPHIE CHIEN mengatakan...

Percaya ga Mba, aku juga dulu sempamau minggat dari rumah. Saking kesalnya sama Mama. Cuma mikir-mikir lagi. Busett, kalau gw minggat, dapat makan dariman? Uang jajan dariman? sementara uang jajan dijatahin tiap hari. Alhasil, nimbrung di kamar mengurung diri.

Mungkin anak itu ada masalah dengan ortu kali seperti aku ini? Setahuku y, hal sprti itu trjdi krna dia sedikit trtekan ats org2 trdekatnya, bs jd krna ortu ato sodara lainnya. Mungkin juga, ada mslh ekstern nya. MIsalnya berantem sama teman sekolah. ANak sekolahan itu rentan sama hal yg sprti ini. Beda dgn ank kuliahan. begitulah, MBa.
BTW, aku baik2 sj Mba. Ingin menjdikan beberapa hari ini adalah ahri BAhagia ku. sekalipun kepahitan datang mengisi hari-hariku.

Petakumpet mengatakan...

kenapa ga dianterin pulang? kan kacian...

r_Lin mengatakan...

Kak ega,,

makasi udah sempetin mampir ke blog ku,,

sama kaya pengalaman ku ka..
aku pernah tuh kabur dari rumah, dan nginep di sekretariatan HImpunan kampus aku. Dan aku berbuat hal bodoh itu karena ortu dirumah selalu sibuk dan ribut. Yaa,, mungkin karena ga dapet ketenangan dirumah. Tapi ya kak.. kaburnya aku bisa membuat sebuah pelajaran untuk instropeksi diri dan memperbaiki diri orang tua aku.
dan Thx God, They were be better..

Rudy mengatakan...

Kabur???
Hal itu pasti disebabkan kurangnya perhatian dari orang tua kepada si anak. Aku yakin si anak nggak akan tega kabur ataupun melarikan diri jika anak tersebut mendapat perhatian yang lebih dari orang tuanya???
Meskipun masih tergolong anak-anak tapi mereka bisa berpikir juga kan???
Atau mungkin itu karena faktor si anak sendiri yang terlalu bandel dan nakal????

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)