Selasa, Maret 31, 2009

ga mau kehilangan


Baru buka blog ternyata ada commentnya si ophie dengan pertanyaan yang simple aja 'lagi ada masalah ya mba dengan temen2nya?' pertanyaan itu buat ak mikir lama.. dia ngingetin lagi pentingnya persahabatan..(lagi2 ak mikirnya lama) iya juga ya.. jawabannya 1 phie: ak ga punya masalah apapun dengan mereka... anehnya ak malah ga hubungin mereka sama sekali, seakan2 ak ga butuh mereka.. manusia macam apa ini?? Pertanyaan km bikin ak sadar, yang buat ak kosong tuh ternyata ini, ga ada lagi komunikasi antara ak ma mereka (dan anehnya ak bisa ga peduli dengan itu semua), untungnya ada si ophie yang ngingetin tentang arti temen ya phie (km pasti ga nyangka kan segitu ngaruhnya pertanyaan sederhana kamu :)

ak ga mau kehilangan sahabat2 ak... ak mulai cek handphone (entah berapa banyak kali sulis sms ak ga bales), novi hub d ym ak ga bales..bahkan maria ultah ak ga ngucapin (ak ngerasa ak terlalu jauh dengan mereka sekarang). Untungnya semua belum terlambat.. ak langsung nelp sulis (you know what phie?? ternyata dia hub ak cuma mo nanya alamat pasti rmh, karna dia mo ngirim kopi kesukaan ak yang ga djual dtanjungpinang huhu...ak merasa jahat sekali...i wanna cry now) novi juga cm kangen ma ak.. please kawan blogger ak belum punya keberanian untuk hubungi maria.. kasi tau caranya gimana dan kata2 yang tepat buat minta maaf ma maria... (Ophie, jonk, rudy, bayu, nietha atau siapa lah yang sering comment ke ak.. kasi tau caranya... i need yor advice right now... please...)
ak ga mau kehilangan sahabat2 ak.. sekali lagi thanks ya phie.. eh ya sebelum lupa ni ada award dari ophie buat ak.. rasanya lum pantes ni phie tapi makasi banget ya...





nah kalo udah liat award ini kalian bisa langsung liat ke blognya ophie.. keren!1 ak baru kenal tapi nyenengin anaknya, mudah2an ophie bisa kasi saran lagi ya ophie

mo kasi award juga buat yang udah sering comment ke ak moga2 seneng ma awardnya bayu, rudy , nietha, ijonk walaupun award ini dari km buat ophie ga papa dong ak kasi ke km juga bleh kan ya kan :) tapi sama kaya' ophie deh pendapat kalian tentang kak ega gimana?? makasi kawan... maaf yang lum kesebut ya...

6 komentar:

OPHIE CHIEN mengatakan...

Sista... seperti yang aku bilang. Sebenarnya aku juga sedang mengalaminya. Dunia ku saat ini terlalu disibukkan dengan dunia pekerjaan yang tak seberapa itu, plus masalah2 ku dari tekanan keluarga, PENJAHAT2 itu dan hubunganku dgn Tuhan. Yang ku rasakan seperti tidak membutuhkan mereka. Padahal tiap kali aku kesal dan menangis gara - gara di marahi direksi, ortu yang ngotot nyuruh pulang, aku yg kdg mulai mls doa, aku mengadunya ke mereka. Aku ingat temanku MOna, Rina, yang paling rutin mendengar keluhanku. Terus saja mengeluh soal kerjaan, bisa dibilang dia bosan. Tapi, terlihat dari dia memposisikan diri sebagai pendengar yang baik, menunjukkan dia peduli ke aku wlpun tdk hny mjdi pendengar yg baik.
Akhirnya aku mulai sadar, setelah berturut2 teman2 ku pergi satu per satu ( menjalani dunianya di kota lain ). Aku terasa kehilangan. Selama ini aku melupakan mereka. Tapi memang jauh dari lubuk hati tidak berniat utk melupakan mereka. Hanya saja keadaan dan situasi membawaku untuk memedulikan diri sendiri, dan aku egois, tanpa memperhatikan sekitarku lagi.

Ga usah takut, Mba. kalau dia bnr2 msh mnganggap mba temannya, dia psti tdk akan marah. Mungkin sedkit kecewa ( itu resiko yang hrs kita tanggung dan m,ari meperbaiki kesalahan ).Ga ada teman yang sempurna, Mba. Dia pasti bisa terima mu apa adanya.

Cb renungin, dan tanyakan diri Mba ap yg membuat Mba demikian? Kalau aku sdh jls. Dan bnr2 terasa. Aku mlpkan mrka krna aku disibukkan dgn mslh2ku yg dtg silih brganti dan kadarku berbatas. Rasanya stag, tdk tahu mau brgerak kemana. Byk hal di hidupku yg sebenarnya aku tdk bisa terima. Jadinya seperti ini. Setiap apa yg aku ingin, tdk prnh trgapai. begitulah Mba. Akhirnya Iblis begitu cptnya mmpengaruhiku. Egois, cuek, esmosian, dll. byk hal2 ngtif yg brmunculan. Sampai akhirnya 'jatuh'lah aku. Tapi, sekarang aku sdg mncoba utk memulai dari awal lg.

Tidak ada kata terlambat Mba.
Sakit loh mBa kehilangan teman..
Mau bagaimana pun kita pasti membuthkan mereka. Mungkin bukan saat ini. Saat ini mgkn Mba merasa tidak memerlukan mereka, tapi suatu saat nanti?? Siapa yg tahu, Mba..

BTW, sista... terimakasih buat Pujiannya.
Sekarang, yuk mari kita bareng2 memulai dari awal.
Memperhatikan lingkungan sekitar kita. Teman - teman kita yang jg berperan dalam hidup kita.


DIA MENGASIHIMU, MBA>>>
Telepon lah dia.. As soon as possible..

SENDAL JEPIT mengatakan...

buset dah, komentnya neng opie udah jadi kayak postingan tu, puanjang tapi bagus kok....
selamet buat kak ega udah dapet award

kak ega mengatakan...

@ophie: thanks bangeeeeeeeeeet.... pemikiran km udah buat ak jauuuuh lebih baik... ok... ak ikutin nasehatnya.. wish me luck ya!!

@sendal jepit: awardnya dari ophie tuh... boleh2 buat km juga.. sering maen ya.....

OPHIE CHIEN mengatakan...

Yahh. manusia itu ada masanya mBa. kdg kala kita sprti ank yg ckp matang dlm brpikir, kdg kala kita jg sprti ank2.. prhatikan nenek yg sudah piku, psti tingkahnya kyk anak2.. Bermasa kan?? hahah,, kaitannya apa??! mgkn kan lbh baik bgini mba. disaat kita sdg brsikap childish, ada tmn yg bisa mngingatkan kita. klo keduanya ky ank2, bhyakan?? Nyambung sih nymabung, tp bgmn mndewasakan diri dna mnyadarkan diri.. heheh.. Gw ngntuk berat nih. Mba. Menunggu tmnku yg dtg dr MAumere, numpang nginep, alhasil smpat ktiduran sbntar. Tp, dia prgi makan lg kluar. Mata gw dah ga bs diajak krjasma. Tp, demi teman,,, rela melek maksa. hehehhe

bayu nugroho mengatakan...

gausah takut mba, langsung aja temuin. ak cm percaya satu hal kalo sebuah hubungan berjalan mulus aja itu ada yang aneh, kadang memang sebuah masalah dibuat untuk meningkatkan kadar kapasitas sebuah hal itu mba, jadi mba langsung aja samperin Maria. dan lebih cepat lebih baek tentunya. kan kalo kita mau naek kelas pasti ada ujian ga? betul! nah itulah kehidupan kita juga, ini berarti hubungan mba ama Maria mau dinaikkin levelnya makanya dikasih masalah... oia, sori baru bisa berkunjung abis sakit, awardny ak ambil yah mba thanks berat lho sampe menitikkan air mata aku.... hehehehhe...do the best God do the rest mba...ikhlas aja...

Rudy mengatakan...

Nggak ada kata terlambat kok untuk seorang sahabat daripada nggak sama sekali...
Dulu aku juga sempat seperti yang dialami oleh kak Ega, cuek bebek kepada semua teman-teman dan sahabatku karena aku merasa lebih dulu dicuekin dan dikacangin oleh mereka, saat itu aku berpikir kenapa sih aku harus mengikuti mereka semua jika mereka sendiri nggak ada untungnya buat aku cuma bikin emosi dan makan hati tok tiap hari???
Tapi percayalah mbak, hidup tanpa teman jauh lebih sengsara daripada mengutamakan diri sendiri...
Seperti kata bang H. Rhoma Irama dalam lirik lagu dangdutnya "kita hanya manusia yang tak jauh dari salah dan dosa"
Yang penting kak Ega sudah menyadarinya dan cepat-cepat minta maaf ama Maria...
Skali lagi, nggak ada kata terlambat untuk seorang sahabat....
Thanks kak buat Award-nya.

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)