Jumat, Maret 20, 2009

Iklan pemilu…..pemilu…selanjutnya??


Beberapa waktu lalu, lagi asyik fesbukan (Indonesianya facebook )mata aku tertuju pada wall temenku yang salah satu isinya : ‘iklan caleg yang semakin menggila’, trus ada lagi wall yang judulnya ‘setelah pemilu nanti, kota bakal bersih lagi ya.. mereka mau ga ya bersihin iklan pemilu mereka’…
Well, ak jadi tertarik untuk buat postingan kali ini, ya temanya tentang iklan caleg yang menggila dan setelah pemilu nanti, apalagi???
Pembicaraan tentang pemilu semakin meningkat, termasuk dkantorku. Semua membicarakan para caleg yang luar biasa gigih berjuang lewat iklan, yang kebanyakan nih isinya ga jelas dan yang penting ‘nampang’. Bukannya visi misi tapi gimana caranya mereka kepilih (ya ia lah… modalnya kan gede banget buat jadi caleg). Tapi sebenarnya atas dasar apa sih mereka jadi caleg?? Untuk rakyat, ato duitnya yang luar biasa gede, kalo liat spanduk iklan kebanyakan nih, sepertinya tujuan yang kedua lah yang jadi prioritas.

Bahkan ada caleg yang rela nyolong motor buat biaya pembuatan spanduk iklan nya. Come on.. itu niat apa yang dibenaknya?? Pantaskah mereka jadi caleg wakil suara kita nantinya…
Ada beberapa gambar iklan dan kalimat iklan caleg yang ak sih judul “ga banget”, ini nih diantaranya:




1.Please deh papa, masa harus jual nama anak buat bisa kepilih?? Kasian deh papa, ga percaya diri.

2.Nih caleg mewakili apa?? Untuk siapa?? hayooo ada pahlawan kesiangan hihi.. ini beneran caleg??? upssstttt

3.Dikotaku sendiri ada gambar caleg yang kalimatnya gini nih : ‘Muda, kuat dan bergairah’ dengan gambar dia pake baju ketat menonjolkan otot2nya…. Kata abangku sih “ini mah calegnya tante2 girang”
4.Lum lagi caleg nya anak gubernur, ya ia lah pake nama bokapnya dibelakang, biar kepilih
5.Trus ada juga kalimat iklannya gini:
Caleg dari partai PKS = Partai keluarga sodara mare (ini bukannya nepotisme ya, berarti ini caleg ngerti ga sih kalo dia telah mencemarkan nama partainya dengan membawa semangat orde baru
6.Trus ada juga photo caleg yang ditengahnya gambar caleg itu sendiri diapit Obama dan Osama bin Laden seolah2 dialah yang mendamaikan keduanya.. comment untuk yang satu ini : pyuuuuuuuuuuuuuuh…

Nah gambaran diatas hanya sebagian kecil caleg2 nekat yang kita ga tau apa dia kompeten apa gak. Kita hanya melihat bentuk – bentuk keanehannya. Semakin membuat masyarakat bingung bisa2 jadi golput karma ga mo salah pilih. Nah sekarang kita lihat lagi setelah pemilu ini apa yang terjadi, kemungkinannya ada dibawah ini (ibu guru banget ga sih? Hehe)

1.Para tokoh politik yang ga puas karna ga kepilih langsung melakukan aksi protes dan pelaporan ke polisi yang pastinya bikin repot pak polisi nih
2.Jamin deh pada malas buat ngebersihin kota dari spanduk2 yang bertebaran, apalagi partai yang kalah
3.Kemungkinan akan banyak caleg2 yang stress bahkan gila kalo kalah, apalagi sudah mengeluarkan biaya banyak
4.Demo karna terpilihnya presiden baru, ga setuju lah apalah, yang pasti tidak akan ada kelanjutan apa – apa setelah itu… anyep saja….


Sebelumnya mohon maaf ya kalo postingan kali ini agak sedikit menyakitkan berbagai pihak, hanya diblog ini ak bisa bebas berbicara… kawan, kalau kalian punya pengalaman iklan caleg yang aneh atau lucu atau ga banget silahkan beri komentar dan yang menebak apa yang akan terjadi setelah pemilu pun bisa berkomentar…..

Terima kasih kawan.. salam damai..




2 komentar:

Rudy mengatakan...

Wah "baju" baru nih???

kak ega mengatakan...

iya nih.. mudah2an sih jadi tambah semangat buat nge blog :)

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)