Jumat, Maret 27, 2009

Gak tega saya...


Tadi lagi serius banget ngikutin berita tentang Tragedi Situ Gintung (bener ga ya tulisannya?) sedih rasanya bencana sering banget terjadi di negara tercinta ini. Tuhan terlalu sayang sama kita, dah berapa kali Dia menegur dengan caranya, tapi kita manusia masih aja ndablek, masih seenaknya buang sampah sembarangan, masih aja bangun perumahan elite tanpa mikir resapan air, masih aja nebang pohon sembarangan... masih tidak perduli dengan itu semua.. Saat bencana datang, semua panik, semua baru nyadarin, tapi ya bentar aja, berikut2nya dah ga peduli lagi seolah2 nyawa manusiia di negeri ini tiada nilai... (jadi ingat lagunya Sherina-indonesia menangis)..Kita sudah terbiasa melihat angka kematian yang besar...30, 100, bahkan 100000 jiwa pernah di alami... coba kita bayangkan 1 nyawa yang pergi bisa buat beberapa kehidupan bisa berubah untuk selamanya, lum lagi misalnya yang pergi seorang ayah kita kehilangan pencari sumber rezeki, ibu, kehilangan panutan..kalo anak yang pergi kehilangan gairah untuk hidup...bagaimana kalo sahabat yang pergi kehilangan untuk berbagi....

Kalo udah gitu apa yang harus kita lakukan sekarang???? saya jamin akan banyak parpol2 yang memanfaatkan situasi ini untuk tampil paling muka.. tapi saya ga peduli lebih bagus begitu, biarlah mereka bantu dengan mengharap dukungan, yang penting saudara2 saya bisa dapat bantuan yang layak.. biar mereka datang sebagai seorang bak pahlawan asal saudara2 saya gak ada yang kekurangan makanan, pakaian atau obat2an.. melihat berita TV itu miris hati saya.. ibu yang histeris anaknya pergi, keluarga yang masih mencari 1 sama lainnya... berharap cepat ditemukan dan tentunya masih bernyawa.. Sungguh sedih hati saya melihat semua nya.. hanya doa yang dapat terkirim kawan.. saudaraku.. Kita tabah ya...

4 komentar:

bayu nugroho mengatakan...

jangan sampe aja kejadian ini jadi kesempatan buat orang yang pengen mengambil manfaat dari sebuah peristiwa...

J O N K mengatakan...

bener mba, jadi sedih juga nih melihat tragedi itu, jadi suka membayangkan bagaimana kalau kita berada di posisi mereka, pasti bakalan sedih Bgtz.

....

kak_ega_punya cerita mengatakan...

@bayu: ak denger beritanya malah udah ada yang nyolong bantuan... rese banget tu org.. bisa2ny manfaatin situasi kaya gini... damn!!

@jonk: ya nih.. semoga mereka diberi ketabahan ya

Rudy mengatakan...

Semua akibat pasti ada sebabnya tapi terkadang bencana datang atas kehendak Tuhan sendiri seperti halnya yang terjadi di Aceh.
Tsunami yang terjadi beberapa tahun lalu adalah murni bencana alam bukan karena tindakan manusia karena penyebab terjadinya Tsunami pertama kali adalah karena adanya pergeseran tanah sehingga menyebabkan gempa dan letak sumber gempa tersebut terjadi dibawah laut sehingga mengakibatkan air laut surut tiba-tiba dan menghempaskannya kembali dengan kekuatan yang begitu dahsyat, tragedi tersebut adalah tragedi terbesar dalam sejarah Indonesia yang menelan korban hingga ribuan jiwa (kira-kira bener nggak ya tragedi terbesar???) jadi ragu nih??
Mengenai tanggul Situ Gintung, menurutku hal ini karena kesalahan dari pemerintah setempat yang lalai memperingatkan serta menghimbau warga yang berada dibawah tanggul tersebut agar segera berpindah tempat karena menurut hasil pengamatanku di TV nih selama ini nih, letak pemukiman warga tersebut berada dibawah tanggul dalam artian letak tanggul jauh lebih tinggi daripada pemukiman warga, bayangin aja sendiri gimana jadinya apalagi akhir-akhir ini memang sering terjadi tanah longsor kan???

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)