Jumat, Maret 27, 2009

Dia manusia juga bukan???


Lagi serius nonton berita bencana di TV.. tiba2 ada sms masuk "Ga, kak evi kecelakaan, ke rumah sakit skrg ya, d RSUD" pengirimnya kak Ita temen ngajarku juga, tanpa pikir panjang lagi langsung tancap gas kesana, takut kalo2 kak evi kenapa2.. pas nyampe, langsung liat kak evi bis drontgen kepalanya dan dibawa lagi ke IGD... ak ga banyak ngomong karna kayaknya kak evi masih syok.. malah mandang sekitarku kayanya mas2 yang dsamping kak evi kesakitan banget.. tiba2 dia ngomong "bu, minta air putih bu" sambil ngerang kesakitan, berkali2.. ak langsung bilang ya dengan harapan manggil dokter trus semuanya beres.. ak langsung nyari, kebetulan ada suster dsana, ya udah langsung di omongin.. kaya gini nih:
kak ega : "sus, mas yang di dalem kehausan, minta minum, boleh ngga??
suster : " udah biarin aja"
kaka ega: "maksudnya sus??"
suster : "ga usah dkasi, dia jambret"
kak ega : (bingung..hubungannya apa?? apa salahnya sih dkasi minum)

Trus ak keluar ruangan dengan muka yang masih bingung sambil nanya2.. pak polisi dsana cerita kalo tu orang jambret, trus lari ditabrak.. masih bisa lari eh ketabrak lagi, makanya jadi banyak luka gitu...trus ak nanya lagi, gini nih:

kak ega : "kayanya kesakitan bgt tuh pak"
polisi : "ia..banyak darah tadi"
kak ega : "dia haus pak, tadi minta minum sama saya, cuma saya ga ada air minum"
polisi : "biarin aja, biar tau rasa"
kak ega : (masih bingung, kasi aja napa sih)

kepikiran juga mo langsung saya kasi minum, tapi druangan itu banyak banget polisi yang jaga jadi saya serem sendiri. saya malah ga kepikiran ma kak evi (kayanya udah lebih baikan). Mata saya tertuju ma penjambret itu. yang saya bingung sekedar jambret kok polisi yang ngawal mpe banyak banget. bis Sholat Jumat malah lebih banyak lagi... masih penasaran nanya lagi:

kak ega : "kok rame banget ya pak ya ngawasin"
polisi : "takut dia kabur"
kak ega : (saya juga tahu itu tap masih berusaha bertanya) "ya kan dah dborgol tangannya "
polisi : "o.. DPO mba..dari jambi.. komplotan.. nginapnya aja dhotel.. udah kelas kakap"
kak ega : terjawab sudah


Mungkin polisi ma dokter itu udah gerah ma tingkah penjambret, jadi bodo amat dia haus pa ga.. mereka kesal udah berapa banyak yang di rugiin ma penjambret tiu. bagi polisi kan nambah kerjaan mereka aja, ngurusin org kaya' gitu. trus bagi RS nya sendiri mungkin masih bertanya2 sapa yang bayar rumah sakitnya nih.
Nah bagi saya sendiri yang jarang banget liat kejadian itu mudah2an cukup sekali aja... berpikirnya gini.. apa susahnya sih dkasi minum.. dikit aja... dia manusia juga bukan??

8 komentar:

eri-communicator mengatakan...

Biar tahu rasa tuh penjahat kak biar kapok, tapi kasihan juga ya kak ega.

dhiyah95 mengatakan...

Manusia la Kak...
coz manusia bisa brubah jadi apa sajakan,,,
kayak power rangers...
hihihi

bayu nugroho mengatakan...

ya allah cuman minum doang, tega amat sih, kasih aja napa sih, toh tuh polisi ama pegawai RS memang lebih mulia dari tu jambret? cm Allah yang tahu...

Marianus mengatakan...

Stigma yang buruk.. dikira jambret atau para penjahat itu bukan manusia... syukurlah dia tidak pada posisi yang sama dengan si tukang jambret..

Dian Maya Kirana mengatakan...

iya, ga tau tu pak polisi rese amat,, kasian tu orang,, tapi ntar habis dikasih minum digelitikin aja sampe koit,, kekeke,,,

kak_ega_punya cerita mengatakan...

@semuanya: ak cuma bisa bilang sesuai apa yang dibilang ma seniorku kak utet: 'disinilah kita diuji dengan jiwa kemanusiaan kita'

Rudy mengatakan...

Penjambret kayak gitu nggak usah dikasihani dan nggak usah dikasih hati kak biar kapok, lihat aja apa yang dia perbuat pada kak Evi sampai kecelakaan dan harus di rontgen gitu kan!!!
Meski aku nggak kenal ama kak Evi tapi aku nggak terima kak Evi digituin?!?1
Untung aja kak Evi masih bisa di rontgen, kalau keadaannya lebih buruk dari itu gimana?!?!
Justru penjambret itu yang nggak punya otak bisanya cuma nyopet tok kerja dikit kenapa sih, masa nggak bisa!!! Jadi kuli panggul lah atau apa kek, masa sedikitpun nggak ada yang bisa dia lakukan!!!
Bisanya cuma nyusahin orang aja!!!
Moga aja si penjambret tuh dihukum berat dan kalo bisa nih ya kak, bilang ke Polisi disitu suruh hukum aja seumur hidup biar dia nggak bisa keluyuran dan celakain orang lagi...
Kok aku jadi marah yah???

kak ega mengatakan...

@Rudy: yah, bukan kak evi nya dijambret... kak evi mah kecelakaan... ak sih hargain pendapat kamu.. cuma ya, dia kan manusia juga, masa minum doang ga boeh????

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)