Minggu, Januari 17, 2010

Dia dan hikmah yang saya dapat.... arigatou!!


Masa berduka udah lewat kak.. Si kakak tetap dalam kenangan kami yang tak kan pernah kami lupakan... love u full kakak.. Meskipun waktu yang Allah kasi buat ak bersama kakak sedikit, kakak telah memberi ak pelajaran yang paling berharga dalam hidup ak.... Sungguh kak, air mata ini kadang masih mengalir, dada ini masih sesak saat mengingat kakak... tapi life must go on right....
Taun baru udah lewat, ak ingat melewatinya drumah sakit saat masih bersama kakak.. kala itu ak tak sempat merenung apa yang ak mau untuk tahun ini...

Kali ini ak hanya ingin bercerita pemikiran ak setelah kakak tiada, dia buat ak merenung banyak... dan you know what.. ini postingan ke 100 ak.. Horay!! bisa juga nulis mpe 100 episode :)

1. Lebih sabar....
Kakak ngebuat ak belajar banyak untuk itu.. ketabahannya menghadapi sakit luar biasa... seberapa banyak yang masih aja berusaha menjelekkan namanya ga buat dia emosi.. sedikitpun tak terucap untuk membalas dengan penghinaan balik atau paling ga pembelaan diri.. menyangkal...

kakak tak melakukannya.. sungguh, ak ingin dia saat itu bereaksi, karna ak tau mereka salah.. tapi kakak tidak...

kakak sungguh mengajarkan pada ak apa itu arti sabar... Hal yang paling sulit ak lakukan...


2. Mencintai.... dan jangan lupakan.....
Ak tak tau kenapa kakak memaksa untuk dibawa pulang ke rumah... padahal belasan tahun kakak udah ga tinggal lagi bersama kami sejak dia menikah... mungkin bener kata orang, ada tanda2 saat seseorang mau pergi....

Yang ak ingat saat itu, kakak ingin mengulang kisah2 hidupnya yang dulu...
Menyadarkan ak untuk lebih menghargai apa yang ak miliki sekarang dan tak melupakan kenangan dan mereka yang bener2 peduli ama ak....

untuk tak egois, dan hargai waktu yang kini ak habiskan bersama mereka.. karena waktu tak pernah tertebak kawan.. kita tak pernah tau apa yang akan terjadi setahun, sebulan, sehari bahkan sedetik dari sekarang....

3. Hati hati ngadepin hati manusia...
Bener juga katanya 'hati tuh seluas samudra'... kita ga pernah bener2 tau apa yang ada di dalam hati seseorang... bisa aja manis diluar, tapi rusak di dalem...

ini yang ak dapat saat bersama kakak.. mereka2 yang di sekitar kakak sungguh mempunyai hati2 yang tak terduga... layaknya nonton sinetron, kali ini dapat peran baik.. besoknya antagonis...
Kali ini senyum buat ak.. besok jadi sosok manusia yang tak ak kenal...

Membuat ak lebih berhati2 dalam bergaul.. sungguh selama ini ak berpikir pada dasarnya manusia itu berhati baik...

4. Selalu berharap.....
Kakak membuat ak meyakini itu...bahwa harapan harus selalu dijaga... dengan harap hidup jauh lebih bermakna... Kakak tak pernah kehilangan harapan untuk sembuh... kakak pergi dalam keadaan tak pernah menyerah dengan sakitnya.. bahkan ak ingat kakak sempat bicara ma mama "senin, kita ke malaysia ya tante, berobat disana'.. padahal senin itu dia pergi lebih jauuuuuuuh lagi........

Kakak hanya kalah oleh takdir... ketentuan Maha Pencipta....

5. Love is Blind.... tapi ak ga mau buta untuk cinta....
Itu yang ak lihat dari kakak.. cinta dia pada si abang sungguh cinta buta, cinta mati... disaat semua meminta dia untuk menyerah akan cintanya, kakak tak pernah melakukannya...

Disaat semua muak melihat kedatangan penuh palsu si abang, kakak menyambutnya dengan tangan meminta untuk dipeluk.. untung aja si abang meluk, coba kalo ngga, bakal ada tendangan ala samurai buat si abang.. just kidding.. saya ga segila itu walau dikhayalan saya ngelakuin yang lebih parah :)

Thanks kakak untuk hikmah yang udah kakak kasi ke ak.... tapi hikmah yang paling besar kakak kasi ke ak... Jangan pernah menyalahkan Tuhan atas kejadian buruk yang menimpa kita.. tetaplah memohon padaNya.. Kakak tak pernah hilang keyakinan padaNya...

Kakak.... berbahagialah sekarang.... kami mendoakanmu....

8 komentar:

Newsoul mengatakan...

Meski tak paham benar ceritanya, saya tau ini tentang kisah seorang kakak yang perjuangan cintanya begitu besar. Semoga sang kakak yang telah tiada diterima disisiNya. Selamat ya ga atas postingan ke-100 ini. Miss you.....

ninneta mengatakan...

Salam sobat, datang mempererat silaturahmi... maaf baru mampir lagi... kesehatan memburuk baru membaik... Semoga selalu dalam kebahagiaan...

Ninneta

Laston M Nainggolan mengatakan...

salam kawaqn... apa sih arti arigatou itu,.,,, ditunggu ya

Cerita Inspirasi mengatakan...

woow.. selamat malem mbak.. ^^ ternyata ketabahan itu telah memunculkan inspirasi tersendiri, untuk kak Ega dan untukku juga.. makasih yah..

Yolizz mengatakan...

kak ega selalu ingat kakak yaahh,, pasti kakaknya juga selal inget di sana :)

@Laston M Nainggolan: arigatou itu artinya terima kasih dalam bahasa Jepang,, bener ga kak ega?? :D

Isti mengatakan...

semoga kakaknya selalu berbahagia disana..

AISHALIFE-LINE mengatakan...

Senangnya ya punya kakak.Lama nggak kesini....dan ganti template ya sis...tambah bagus.

PurpLize mengatakan...

buat si "abang" !!!! i hate him !!!!!

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)