Rabu, Agustus 11, 2010

campur aduk



Happy ramadhan kawan!! semoga ramadhan kali ini membawa berkah bagi kita semua....
hmm.... ok we start with the plan of my family to visit my father's grave.... bener ga sih inggrisnya?? bener ga bener hajar ajah!!

rencananya banyak banget yang mo dkunjungi makamnya... udah kaya' kunjungan lebaran aja.... mulai dari makamny kaka eni, bapak, kakek, nenek, kakek saudara... yang dmakamin dengan tempat yang berbeda2... so... sehari sebelum ramadhan, tepatnya setelah ashar kita semua 1 keluarga udah berangkat.....

1 rumah dwanti2 ga boleh ada yang kemana2 hari itu.... wuiiiih si mama kalo udah punya niat, ga boleh ada yang ngebantah... lagian mama, ga bakal ada yang berani kemana2 juga.. semuanya niat pergi kok... ya, ga mau aja, ntar di datangi didalam mimpi trus dmarah2in hehe.... lagian kita semua kangen ma mereka.. terutama my lovely daddy......


Nah.. yang bikin kaget, udah bener2 kaya' pasar malam aja ramenya makam hari itu... mungkin karena taun lalu, ak perginya pas puasanya makanya udah sepi.... niat yang semula khusyuk pengen lama di tempat bapak, malah ga konsen...
yah pada akhirnya ga bisa lama2 juga di sana.. kan ngunjungin makamnya dijadwal hari tu ada 3.. so kepaksa bagi2 waktunya.... dan tiga2nya makam hari itu rame banget....

moment ini juga dipake buat sebagian warga sekitar buat jualan, mulai dari air putih, bunga2 sampe kain putih... mang peluang pasar yang bagus ternyata....
Malamnya, janji si mama untuk buat malam pertama ramadhan seperti tahun2 sebelumnya saat bapak masih ada, memang diwujudkan.. mama masak sesuai permintaan anak2nya... 4 anak dengan 4 selera yang beda2...

tapi yang apesnya si mama, anak2nya justru ga bisa mewujudkan seperti tahun2 sebelumnya.... mungkin karena kita kelewat tua, dan menyambutnya ga seperti kita masih anak2 dulu.... makanannya banyak ga abis dan sisa gitu aja... ga kaya dulu lomba2 buat ngabisinnya... maafin kami mama....

Tapi si mama ga keilangan akal... malam selesai taraweh, mama minta ak nyelesain tadarusan yang sebelumnya mama baca dirumah, sementara mama tadarusan di masjid... dan katanya saat pulang nanti mama bakal nanya ak bacanya sampe mana... waduuuuuh mam!!! mungkin mama udah bingung mo nyuruh2 anaknya yang ngakunya udah pada tua tapi giliran beribadah ngakunya masih imut :)

Maka, malam pertama puasa, lupakan dulu dorama jepang yang rencananya ak bakal nonton... pokeran yang drencanain ade'ku, atau maen kembang api yang kakaku lakukan bersama anak2nya.... malam ini untuk tugas yang dkasi mami!!

But mama... puasa kali ini... mudah2an seterusnya, kami anak2mu akan selalu bersama mama... karena mama harta terindah yang kami punya... we love u mother!!


7 komentar:

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)