Gado-gado kemaren, hari ini dan berikutnya!!

Minggu, Januari 02, 2011
Well, Happy New Year Kawan!!

Opening standar bukan?? tapi memang pada momentnya kan... Hmm... Saya coba ngecek pas malam taun baru kemaren saya ngapain ya?? Saya dirumah nonton tv, gonta ganti channel ga jelas, acara tv yang tiap pergantian tahun selalu sama... 

so saya hanya menunggu mata saya meminta untuk dipejamkan saja, sampai pada panggilan mama membuat saya harus keluar rumah untuk melihat kembang api yang warnain malam jadi beda... Rasanya malas beranjak, tapi yah ga ada ruginya juga melihat... orang pertama yang saya bilang happy new year, ya mama saya.... karena orang rumah lainnya saya ga tau pada ngerayain dimana... yang jelas mereka terlibat dengan momentnya!!

Hmm.... sebenarnya saya mau posting dari beberapa hari sebelumnya, tidak pada moment taun baru, namun apa daya, alasan malas dan kesehatan membuat saya baru posting sekarang...
saya punya moment yang menurut saya lebih menyenangkan, My trip to refresh my brain.... saya ngerasain banget harus merecharge batere otak saya biar nyalanya lebih lama.... makanya udah dari dua bulan yang lalu saya ngencangin ikat pinggang saya buat ga jajan yang aneh2.. alias nabung berat!!

Dan tanggal keramatnya tiba, 23 Desember kemaren saya mulai perjalanan saya with my mommy dan 1 monster kecil saya ke Negara tetangga Malaysia beserta sepupu2 saya.... Hmm, jangan sebel dulu dengan nama negara ini ya... i know what you feel hehehe....

Perjalanan ini jadi berarti banget buat saya..... bukan hanya untuk pertama kalinya saya keluar negeri.. tapi lebih karena, hey.. saya pakai uang saya sendiri loh, dan saya bisa mewujudkan mimpi kecil saya, keluar negeri dengan jerih payah saya sendiri!!

Disana cukup menyenangkan... selama seminggu saya disana, rasanya luar biasa!! tapi ya tetap aja ada sad day nya hmm.. tanggal 26 dan 29, kalian jangan tanya kenapa, saya rasa kalian sudah tahu jawabannya!!

Perjalanan ini mengajarkan saya, jangan meremehkan mimpi kamu!! bermimpilah, cari cara buat mewujudkan jadi nyata, percaya akan kemampuan dan kekuatan yang kamu punya!! Jangan berpikir dulu saya seperti turis2 yang liburan dengan segala kemewahannya... 
hohohoho stop pemikiran itu.... Saya turis mancanegara dengan modal minim, yang saya butuhkan cuma moment kalau saya pernah keluar negeri hehehehe....


Saya nginap di tempat yang murah, kemana2 nge bis, tapi yah paling ngga saya masih bisa lah membelikan oleh2 buat temen2 saya walau dengan harga standar hehe... 
Sedikit hasil my trip di negara tetangga ini... istilahnya Rafi Ahmad di acara Dahsyat.. Cekidot!!





 ini pas dstasiun kereta di Johor mo ke KL, ada mallnya loh.. keren... 
andai aja Gambir kaya begini ya :)
 ga jauh dari tempat saya nginap
 seru2an inai2an... 
 ini hasilnya.. keren ya....




 at suria klcc
 kebanggaannya malay.. beda tipislah ma monas hehe
penginapan saya.... daerah masjid india.. 
disini paling murah penginapannya :)


Layaknya dizaman surat menyurat dulu NB : saya punya mimpi lagi ke Korea atau Japan... Target : 2 tahun lagi... nabung beraaaaaaaaaaaaat :)

Catatan Nonton Bola di Negeri orang.. Hiks....

Tanggal 26 Desember kemaren menjadi hari keramat buat Bangsa Indonesia.. karena itu final leg pertama Malaysia vs Indonesia.... menjadi sentimentil pribadi karena 'persaingan' kita dengan bangsa serumpun ini tidak hanya soal bola.... mulai dari batik, lagu, daerah perbatasan dll.. menjadikan pertandingan ini serasa ajang pembuktian kekuatan.. serasa perang, tapi dengan 'gaya'...

Kita jadi lupa, hari itu juga bersejarah buat kita, Saat Tsunami menerjang Aceh.. hmm... pembahasan yang sangat minim di tivi bukan.... ok, saya pun tidak membahasnya... saya hanya ingin bercerita rasa saya saat menonton di negeri orang.....

Jangan bayangkan saya di bukit jalil ya.... Saya ga bisa kesana, kehabisan tiket... jadi saya nonton di Stasiun KL, saat menunggu kereta untuk berangkat ke Johor... Diantara semua warga negara malaysia.... Namun saya masih berani bersama2 sepupu saya untuk menyanyikan Garuda di Dadaku... lagu yang sepertinya sudah menjadi lagu wajib nasional ya.. kereeeeen!!

Saya berteriak keras saat Markus berhasil menangkap bola, dan serentak orang2 disekitar saya bilang "Eh ni perempuan orang Indon", dan saya noleh sambil tersenyum "Yes, i am!!"...
Tapi dada saya sakit saat akhirnya kita kalah.. 
Catatan kecil saya: Penonton malaysia kalah heboh dengan rombongan saya yang hanya 7 orang... mereka hanya berteriak goool saat bola masuk aja.... trus adem... kaya nonton bioskop :)...

Saya masih punya asa. Saya menunggu tanggal 29... Entah kenapa, Rasanya saya tertampar keras oleh Timnas saya.. saya disadarkan, hey, selama ini kamu dimana saat kami berjuang???? Saya baru menoleh keTimnas saya sendiri ya pada moment ini.... Selama ini pengagungan saya tujukan kepada tim hebat sekelas Manchester United... 
Saya hanya tahu siapa Bambang Pamungkas, Firman Utina.. tapi saya hanya tahu nama dan wajah!! tanpa melihat sepak terjang mereka, beda dengan saya mencari tahu tentang Michael Owen, Vidic, atau Berbatov sampai ke tanggal lahirnya!!

Jadi, Magnet Timnas kali ini, luar biasa!! 
Harapan yang memuncak, walaupun berakhir di tanggal 29... saya masih menonton di negara tetangga, kali ini dirumah tante saya yang ada di Johor.. well, walau sedikit sebel dengan sepupu saya yang di johor dengan pembelaannya terhadap timnas tetangga... 

Ingin saya berteriak: hey darah kamu Indonesia loh, tapi ga bisa saya salahin toh dia hidup 18 tahun di malay.. ya wajar aja dia bela negara tempat dia berpijak selama ini.... hmmm... hiks again!!

Tapi hebatnya ya.. walau kalah, saya sangat bangga dengan Timnas saya!! kalian hebat pejuang!! Saya setuju kalimat dengan Juara tanpa Mahkota....

Memang kemenangan itu penting, tapi saya rasa ini awal kita.. satu hal yang paling hebat.... kalian Timnas, kalian telah memenangkan seluruh hati masyarakat Indonesia... nasionalisme 2x45 menit sangat terasa... tenang kawan, mulai hari ini dan seterusnya.... kami akan selalu mendukung pejuang hebat seperti kalian...

bukan mereka2 yang mengatasnamakan pemerintah.. mereka2 yang alay...  tapi kepada kalian yang benar2 menunjukkan perjuangan, salut kawan.... kalian membuat kami mengenal lagi dan mempercayai lagi nasionalisme...

Namun imbasnya, saya ga betah di negara tetangga ini lagi... besoknya saya pulang!! saya nasionalis kan hehehe.....


Resolusi Taun baru

Hari 31 jadi keramat.. well, bukan karena pergantian akan ke tahun baru... Tapi hari itu hari Daddy!! ya Bapak saya meninggal tepat 3 tahun yang lalu....

Saya masih ingat sehari sebelum pergi, beliau bilang 
"Kak, besok bakal ramai dirumah kita, tahun baru hari ini dan berikutnya akan beda"..... 
saya saat itu bertanya "Bapak, mo ngadain acara ya??"... 

Bapak cuma tersenyum.... Saya pikir bapak akan kasi surprise ke saya.... dan ternyata benar.... Kejutan yang menyesakkan dada.. Bapak pergi..... dan sekali lagi bapak benar.. hari itu rumah kami ramai.... sangat ramai......

Tanggal 31 selalu berbeda buat kami sekarang... tidak hanya menghadapi tahun baru.. tapi kembalinya rasa... sedih, rindu berat, haru......

ok back to sub judul: Resolusi saya : LEBIH BANYAK BERBICARA PADA TUHAN.....

Sungguh itu yang saya inginkan... Tahun 2010 adalah tahun dimana saya semakin sedikit berbicara pada Tuhan.... saya rindu mengambil air wudhu dengan khusyuk.... Saya rindu berpuasa sunat.... Saya rindu curhat padaNya...

Kehidupan duniawi membius saya... Tuhan, saya hanya ingin menjadi makhluk kesayanganMu.. seperti dulu.... saat saya senang bercerita padaMu... Jangan jadikan saya makhluk yang angkuh Tuhan... Saya manusia kerdil yang hanya datang disaat Susah.... saya rindu saat saya senang saya langsung sujud syukur.... Saya lupa ritual itu sekarang.... 

Saya ingin bercerita Tuhan.... sungguh saya ingin Dekat denganMU..... Rangkul saya lagi ya Rabb.....

Saya ga butuh resolusi yang lain.... kalau itu bisa terwujud saya yakin hidup saya akan lebih baik!!

Saya mau hidup saya kaya gado - gado... tapi dengan taste yang enak tentunya!!

2 komentar:

  1. wah, doanya banyak juga ya.. amiin aja deh. :)
    semoga semuanya terwujud ya...

    BalasHapus
  2. Baca postingan ini dari senang, geram, sedih dan berakhir dgn ikutan merenung :)

    BalasHapus

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)