Kamis, Oktober 06, 2011

Nyontek yang lebih bagus?? sah2 saja lah


Aloha kawan blogger!! *standard opening*

Layaknya kalimat pembuka dalam surat2 yang ngehits di zaman dulu... Pa kabar kawan blogger?? sibuk ngapain aja?? baik2 sajakah?? kalo saya baik2 saja... semoga kalian begitu.... *bener2 standard*

Hari hari saya sekarang bener2 bisa ketebak..... mengingat murid2 saya sedang Prakerin (Praktik kerja Industri) di alam bebas sana a.k.a perusahaan2 yang dengan kerendahan hati menampung mereka selama 4 bulan... maka selama 4 bulan itu juga saya free ngajar dengan catatan gaji tetap jalan...*teriak2 sorak2 bergembira*

Dan sekarang saya sibuk banget..... sibuk ngenet hehehee... ya saya tetap ke sekolah juga.. gimanapun masih ada jam ngajar... buat mereka yang ga prakerin.. tapi dikiiiiiit banget... karena mayoritas jam ngajar saya kelas XI yang prakerin... 

Jadi lappy saya setia nemanin saya... dan saya dengan setia menggunakannya juga... browsing... nge blog.. download..... 
dan saya sekarang abg banget pokoknya... saya ngedownload lagu2,  variety show dari oppa2 Super Junior... ya saya demam K-POP... tapi bukan Super Juniornya yang saya pengen bahas... *malu sama umur*

Saya mulai nyari tahu tentang KPop dan Koreanya... Untuk j-pop, dorama, dan japanese... saya masih suka kok.. ini ga selingkuh, cuma nyari suasana baru aja.... yang lain teriak bodo' amat ga peduli :)

- Ga beda jauh sama dorama Japan.... Drama Korea sangat bangga sama budayanya.... saluuuuuuuuut :), gimana mereka ngerayain hari hari yang berhubungan dengan budayanya..  belum lagi soal keluarganya... budaya di tempat kerjanya...  

Fakta yang saya lakukan : 
Saya mungkin ga nyampe 10% tau tentang budaya saya.... saya cuma ngikut make baju kurung di hari sabtu.. saya bener2 ga tau bentuk baju kurung yang bener sesuai adat melayu tuh gimana.... Perayaan budaya melayu tuh apa aja... ah saya dangkal!!
Kalo nurut sesuai cerita ala KPop gimana yang muda ngehormatin yang senior sampe rela ngebuatin minum dikantor... nah itungannya saya yang muda di sekolah... Dan saya ga pernah buatin minum tuh buat yang lebih tua dari saya... Tapi untuk yang satu ini, hormatin ga harus dengan cara buatin minum kan?? hehe





- Saya baca di Korea, untuk seorang artis yang ingin debut... mereka harus di training dulu mpe bertaun2 lamanya.... setelah diyakini bisa....baru bisa debut...

Fakta yang Indonesia  lakukan:
Kalo dibilang benci sama entertainment Indonesia terlalu ekstrim ya.... jadi ya sebel aja... Kayanya gampang banget ya jadi artis di Indonesia.. bener2 instan.... cukup bikin heboh di Youtube... lum lagi hanya dengan single 1 bisa bikin artis tampil dimana2.... trus udah... ngilang deh... 
bayangin aja kita bisa ngeliat Ungu nyanyiin lagu yang sama selama setaun penuh di TV..... 
Kalo di Korea ga gitu... mereka bahkan punya stage comeback dan stage goodbye... artinya ya udah promosi di acara itu sampe segitu aja.... kalo mo tampil lagi.. ya buat lagu comeback yang baru...... 

Fakta yang saya lakukan:
Karena saya bukan artis, saya liat kehidupan saya sehari - hari aja.... sometimes saya juga milih cara instan biar kerjaan saya cepat beres... otak saya diperas buat mikir cepat selesai, bukan gimana hasilnya maksimal... Awal2 jadi guru saya rajin banget belajar... sekarang boro2 belajar.... masuk kelas dengan  semangat itu alhamdulillah ya..... *Syahrini ngamuk*

-Kalo disana Budaya Malu nya tinggi banget... Kalo mpe kesandung masalah... pejabat2nya rela mundur bahkan mpe bunuh diri......

Fakta Indonesia lakukan:
Budaya malu?? emang punya?? Hahahaha.... Pejabat2 kita ga dipersiapkan untuk itu.... "Duit bicara, kamu mau apa juga bisa"... Kita bahkan punya tokoh2 hebat untuk itu... Om Nazar, Bu Nunun dll.... dan para orang2 pinter di negara ini bahkan rela tampil bodoh di TV untuk ngebahas mereka, padahal belum tentu omongan mereka di dengar..... 

Fakta yang saya lakukan:
Ga separah pejabat... jangan sampai ya.... Kadang saya malu untuk ngakuin kesalahan saya.... misalnya sama murid murid saya.... dan saya lagi belajar untuk ga raku ngaku salah kalo emang salah.... 

- Generasi muda Korea bener2 patuh sama negaranya.... Sampai sekarang wajib militer masih berlaku... tanpa kecuali, kawan... Kalo kita mikir2 artis sekaliber Rain, Kim Heechul Super Junior... rela wajib militer ninggalin kerjaan mereka yang udah sukses banget......
Coba kalo diterapkan di Indonesia : "demo merajalela parah" maybe......

Fakta yang Indonesia lakukan:
Generasi muda kita 'panas baran' kata orang melayu.... senggol dikit, golok!! bayangin aja, buat demonstrasi rusuh dimana - mana... niat mungkin baik.. tapi ga diimbangi ma 'mental panas'.... Saya suka seram sendiri ma situasi kondisi yang ada.....

Fakta yang saya lakukan:
Saya ngga nasionalis.. dan saya masih ga tau apa yang udah saya perbuat untuk negara ini....

Lantas, apa yang harus saya lakukan untuk negara saya?? apa yang saya niatkan dari sekarang?? saya ga mau sekedar ngeritik dan nulis di blog aja... ah saya pusing!!





5 komentar:

ferdivolutions mengatakan...

Siswa di sekolah aku belum prakerin, kayaknya bulan November sampai Maret. Ah udh lama ga ke blog kak Ega... Apa kabar, kak? :D

rizkimuft mengatakan...

waah harusnya indonesia harus beljaar banyak dari korea yaa... bukan cuma belajar nge-dance aja.. wkwk

Gaphe mengatakan...

yaah itulaah indonesiaa.. sambung menyambung menjadii satu.. *lah, koq malah nyanyi*

satu hal yang pasti bisa kita lakukan adalah, mulai dari diri sendiri membuat indonesia menjadi lebih baik lagi, dengan suatu hal yang kecil.. misal : jangan ngareet, disiplin dan menghargai diri dan orang lain, pake produk lokal dll

Asop mengatakan...

Hahaha, saya masih setia ama J-dorama! :D

Saya akui, kadang aktris korea lebih cakep, lebih manis. Tapiii entah kenapa saya tetap suka dorama jepang. Lebih menarik. :D

Jonny Chan mengatakan...

Agen Taruhan
qq Online
Domino qq
Agen Poker
Bandar Bola
Tvonline
Bioskop 21
Tv Indonesia
Film dewasa
Info Bola
Prediksi Togel
Info Togel
Aplikasi Gratis
Foto Bugil
Hasil Bola
Cerita Dewasa
Indo Togel
Rumus Togel
Prediksi Bola
Livescore

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)