Senin, Oktober 17, 2011

Sisi ga biasa yang saya lihat


Tajuk Berita "Kepala Istri dihantam Kapak 2.5 kg hingga tewas"


Apa yang ada di benak kawan2 blogger saat membaca tagline berita di atas?? 
Mungkin kebanyakan dari kita... dan saya tentunya... cuma bisa bilang "Suami gila"

Kok tega ngebunuh istri dengan sadisnya.... selama ini, kalo saya denger atau baca berita tentang seperti ini saya cuma bisa bilang 'kok ada ya manusia ga punya hati kaya' begitu'

Hanya saja.. kemaren.. berbeda sekali... saat saya melihat dari sisi si kriminal...
Ceritanya gini.. Ada tetangga saya yang ngebunuh istrinya sesuai dengan tagline diatas... Jujur, saya kaget!! teramat sangat.. karena selama ini, tetangga saya sangat ramah dan baik sama siapa saja.. tapi kenapa dia bisa ngelakuin peristiwa sadis itu ya?? Saya ga habis pikir....

Terlebih lagi.. Saat jenazah tetangga saya selesai dimandikan... Anak2nya meminta Ayahnya yang sedang ditahan di Kantor Polisi untuk bisa nemuin mamanya buat terakhir kalinya... 
Saat itu saya berpikir "Untuk apa mereka anak2nya meminta Papanya yang jelas2 ngebunuh si Mama buat hadir? Ga dendamkah mereka dengan Papanya? Bukankah si Papa yang buat mereka jadi anak Piatu??"


Mungkin saja bentuk hati di kisah
 si Om dan Tante sudah tak lagi sempurna....

Hati saya saat itu dag dig dug.. sekaligus penasaran.. Apa reaksi si anak saat Papanya nanti datang? Bagaimana reaksi keluarga dari Ibu mereka? Dan tentunya bagaimana reaksi warga?? Saat si bersalah harus hadir di depan mereka.... bakal huru hara kah??
Maka.. saya bertahan disana... saya penasaran... saya pengen lihat....

Yang bikin saya makin bingung... dan aneh.... ternyata reaksinya ga seperti yang saya duga... Saat si Om (saya biasanya memanggil dengan Om) datang.... semua warga hanya terdiam... Saya hanya bisa menatap wajah si Om dalam2... Rasanya ga mungkin.... orang yang didepan saya ini, yang biasanya selalu menyapa tetangganya dengan ramah sekarang punya "Cap Pembunuh dengan borgol di tangannya"

Hati saya saat itu jadi perih... entah kenapa.. Mata si Om seperti bicara lain.. ada yang tertahan disana.... Saat si anak menghampiri Papanya, saat itu saya berpikir "Nah bakal heboh nih"... Tapi ternyata ngga.... Si anak hanya memegang wajah Papanya dan mengecup keningnya perlahan.... "Papa yang kuat ya disana".... Ah dasar saya cengeng.. air mata saya langsung mengalir......

Ketabahan apa yang dimiliki seorang anak saat harus menerima mamanya dipanggil Tuhan dengan cara tak biasa.. namun masih bisa memberi kasih untuk orang yang telah mebuat mamanya pergi....
Dan apa yang dipikirkan si Papa saat harus kembali lagi kerumah.. melihat wajah yang dulu menemani hidupnya terbujur kaku tak berdaya.. disebabkan oleh tangannya sendiri.... dan bagaimana hatinya berkecamuk mendapati seluruh tatapan mata warga padanya??? 


Bagaimana sebuah kasih dan ikatan bisa hilang.... Entahlah.. Mata itu.. bukan Mata Pembunuh... Saat itu yang saya tau dari cerita warga.. (desas desus selalu cepat menyebar bukan??).. Si Om setelah melakukan pembunuhan membawa jenazah istrinya ke kamar dan meminta anaknya memanggil polisi.... dan saat Polisi datang... di kamar, jenazah istrinya telah bersih dan telah disiapkan semua mulai dari kain panjang, yasin dan sebagainya oleh si Om.....

Saya ga pernah tau ada apa sebenarnya dan sebaiknya saya juga ga pengen tau lebih dalam... saya hanya mau mengenal si Om seperti si Om yang saya kenal dulu.... dan saat saya bersalaman dengan si Anak... dan memintanya untuk tegar.. dia hanya bilang "Makasi banyak Kak Ega.... doain Mama saya ya... dan doain Papa juga.... Papa udah teramat lelah dan sakit sampe dia ngelakuin itu kak"

Saya makin bingung.... dan sudahlah.. yang terjadi sudah terjadi.... benar kata si Ade'.... Saatnya kita berdoa.... Pada akhirnya hanya padaNya kita meminta.. toh yang berhak menghakimi senyata2nya perbuatan adalah Tuhan...... Tabah ya Ade'ku.... saya percaya Jika kita tak meninggalkan Nya... Maka kita tak akan pernah sendiri......... 


12 komentar:

Sitti Rasuna Wibawa mengatakan...

Waduh kasian ibunya, bapaknya juga...
Wondering kenapa ya bapaknya ampe bisa tega kayak gitu :-s

Majalah Masjid Kita mengatakan...

la ilaa ha illalloh

catatan kecilku mengatakan...

Mbak, aku jadi ikutan bertanya-tanya tentang apa yg telah terjadi dalam rumah tangga mereka selama ini. Kalau melihat anaknya masih begitu mencintai dan menghormati ayahnya (meskipun telah membunuh ibunya) sepertinya sang ayah adalah orang 'baik2' ya mbak?

Muhaimin A Untung mengatakan...

pasti istrinya punya keslahan sama suamix, akhirnya emosi dan pengaruh setanlah yang membuatx tega membunuh istrinya..

uchank mengatakan...

Wah bagaiman yah kak ega.
saya juga bingung harus ngomong apa soal ini.
jadi penasaran sama alasan sang suami
#tukang gosip mode on
Ahh..tapi saya percaya suaminya hilang kendali dan khilaf karena sudah tidak tahan akan sesuatu.
Innalillahi wainnailahi rojiun

Ikbal Rizki mengatakan...

Semoga sang Ibu yang meninggal itu di terima amal dan ibadahnya.

Tapi kenapa ada orang setega itu ya?
pasti ada alasannya ni *penasaran

Ami mengatakan...

itu khilaf trus dimasuki setan... kayak gak sadar. Ijin follow ya

Atma muthmainna mengatakan...

hanya si bapak itulah yg tau masalahnya hingga tegah membunuh isteri sendiri....
turut berduka...
ijin follow kak ega...

Inggit Inggit Semut mengatakan...

speechles banget deh aku. btw dia kenapa bisa bunuh istrinya kak?

alaika abdullah mengatakan...

Hm.... jika melihat kasih sayang si anak terhadap sang ayah, yang msh mencoba menguatkan si ayah di dalam sana, sepertinya ayahnya adalah orang baik-baik yang karena kesalahan besar si ibu, memicu amarah dan khilaf si ayah, akhirnya terjadilah hal seperti ini. Namun sungguh disayangkan sih, tapi whatever, hanya si ayah yang tau persis alasan dan bagaimana hal ini sampai terjadi.
Btw, dah lama nih ga berkunjung ke blogmu kak Ega.. I am your silent reader lho, hehe.

PurpLize mengatakan...

haaaah? tetangga yg mana tu ga???.....nga prnh dgr kabar kriminal...maklum tinggal agak dipedalaman nih.

Jonny Chan mengatakan...

Agen Taruhan
qq Online
Domino qq
Agen Poker
Bandar Bola
Tvonline
Bioskop 21
Tv Indonesia
Film dewasa
Info Bola
Prediksi Togel
Info Togel
Aplikasi Gratis
Foto Bugil
Hasil Bola
Cerita Dewasa
Indo Togel
Rumus Togel
Prediksi Bola
Livescore

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)