Selasa, Desember 06, 2011

Dreamer.. Salah?? Nope.....


Minggu2 kemaren saya ga nge-blog... bukan karena saya males (beneran!!), bukan juga karena ga ada ide (sekali lagi beneran!!)... Tapi saya lagi ngejar sesuatu... ngejar mimpi2 saya... Mimpi yang dimata orang mungkin aneh, tapi bagi saya itu normal aja... mimpi yang mungkin dianggap orang lebay... Tapi bagi saya, itu masih di dalam jalur....

Pernah ga kalian berpikir... Saat seseorang bilang dia pengen begini dia pengen begitu.... dan kita dengan seenaknya meng-cut- apa yang dia pengen dengan bilang "Hey, jangan mimpi deh lo!!"

Aih sesungguhnya kita manusia2 jahat kalo gitu... Apa yang salah dengan menjadi pemimpi?? Toh kita jadi punya motivasi buat idup, buat ngejar mimpi2 kita... Trus kenapa kalo kita punya mimpi yang mungkin bagi sebagian orang ketinggian?? Mang mimpi ada kategorinya ya?? Ga kan?? Masih gratis kan?? Lantas kenapa harus takut untuk jadi pemimpi??

Alasan klasik : Hidup yang wajar2 aja... Hello.. hello... Balikin lagi kalimatnya ke mereka yang ngomong kaya gitu.... "Idup cuma sekali kawan... Terlalu wajar juga ga asik"

Saya mo cerita dikit..Intro saya diatas kepanjangan hehehe.... 
Saya cuma anak kampung yang tinggal jauh dari keramaian yang orang sebut kota besar... Saya tinggal di Tanjungpinang..Dulu, saya mimpi "Saya harus keluar dari kota saya, kuliah di Jawa" Itu mimpi saya... Saya punya keinginan itu, saya yakin saya bisa, saya ga nanya orangtua saya dikasi apa ngga, punya duit apa ngga mereka...Hati saya bilang saya bisa!!

Karena mimpi saya, saya punya motivasi.. saya belajar giat banget... cuma 1, biar mudah saat masuk kampus nanti..karena itu kota besar... saya mikirnya orang orang disana pasti lebih pinter dari anak kampung ini, walau saya ga pernah lepas dari 5 besar.... Dan ternyata.. Saya ngelewatin batas mimpi saya....

Ga hanya berhasil kuliah di Jawa... tapi saya juga jadi mahasiswa undangan Universitas Diponegoro..Artinya saya bebas masuk tanpa test.... Sekali lagi saya tanyakan, tidak bermaksud sombong... Apa yang salah dengan mimpi???? Saya anak kampung, Universitas sekaliber Diponegoro mau menampung anak kampung ini.... 

Saya inget saat saya bilang saya pengen kuliah di Jawa... temen2 bahkan ada sodara yang bilang "Ngapain lah kuliah jauh2 Ega... Nanti buntut2nya kerja di kampung juga"
Hah!! memang pada akhirnya saya kembali ke Kampung saya, dan kerja dikampung saya....Tapi, saya udah liat dunia yang lebih luas dari yang saya pikir... Dan itu menghadirkan mimpi2 yang lain... Dan saya ga pernah menyesal dengan itu......

Jangan takut untuk mimpi kawan...
gara2 mimpi hidup kita jadi penuh warna

Saya punya mimpi yang lain "Saya pengen keluar negeri"... dengan duit saya tentunya... Yang saya lakuin : Saya buat passport tanpa tau kapan saya berangkat.. Konyol?? Ngga... Sama sekali ngga.... Setelah passport ada di tangan saya, saya makin giat ngumpul duit buat wujudin mimpi saya... Berhasilkah??

Ya.. saya bisa... saya keluar negeri akhirnya... Dengan jerih payah sendiri.... Saya bisa kenegeri tetangga Malaysia... walau ada yang bilang "Ngapain sih Ga kesana?? Mendingan keliling Indonesia"... 
Ini masalah mimpi kawan, mo kaya' apapun negaranya, yang penting saya keluar negeri!!
 "Titik, no koma, no jeda"

Lantas, mimpi apa yang saya sekarang lagi pengen banget???Ini mimpi yang pada awalnya mama saya nentang banget...Tapi pada akhirnya beliau nyerah, karena beliau tau percuma nentang mimpi saya, toh pada akhirnya saya bakal ngotot buat ngejar....

Tapi, kemaren, ada masa dimana saya mau nyetop mimpi saya...Mama saya hebat, beliau cuma bilang "Kalo Ega ga jadi, bakal nyesal dan diinget2 terus".. Lanjutin aja.... Saya sayang Mama saya!! Angel yang tanpa sayap.. I love u Mommy...Really do....

Trus apa dong mimpi saya?? Saya ga pengen bilang, sampai saya ngewujudin itu semua.... dan saat itu terjadi, bakal saya posting habis2an... maybe 3 atau 4 bulan lagi... sabarlah menunggu hehehehehe.... Saya rasa, kawan2 blogger yang sering baca blog saya maybe bisa menebak mimpi saya... :p

Gimana kalo mimpi itu ga jadi terwujud?? Saya ga akan menyesal!! Karena saya udah sedaya upaya berusaha.... Dan u know what?? Gara gara mimpi ini saya banyak mengalami kejadian amazing buat idup saya....

Maka sekali lagi..Saya ga akan menyesal dengan mimpi ini....

Buat kalian yang bermimpi...bermimpilah... saya adalah orang yang mendukung mimpi2 kalian.... Hidup jauh lebih indah karena mimpi kan??

Tutup telinga rapat2 buat mereka yang meremehkan mimpi kamu....pada dasarnya mereka cuma para penakut, bahkan untuk bermimpi aja mereka ga punya kekuatan.... So kawan, Fighting!!





11 komentar:

saryadinilan mengatakan...

yup jangan takut untuk bermimpi,wong mimpi gak bayar kok dan ubahlah mimpi itu menjadi nyata,love,peace and gaul.

alaika abdullah mengatakan...

Akhirnya sobatku yang satu ini 'kembali' juga.... Horeeee....
Ega, aku adalah salah satu dari manusia2 pemimpi, yang percaya penuh akan kekuatan sebuah impian. Impian adalah sumber motivasi. motivasi memicu pemiliknya untuk berusaha, merencanakan dan melaksanakan langkah2 yang disusun dlm menggapai impian itu. Sama sekali tidak salah Ga, justru setiap orang harus punya mimpi. Bermimpilah setinggi langit, gantung impianmu diantara bintang gemintang, agar engkau bisa melihatnya dan selalu komit dan termotivasi untuk mewujudkannya.

So, never stop dreaming and action.

salam hangat dari Banda Aceh.

Untje van Wiebs mengatakan...

Apa tuh Kak mimpinya? Nikah? o_o
Hoooo Kak Ega ini lulusan dari Semarang tho~ :D :D

Atma muthmainna mengatakan...

wooo,mantaff kak ega motivasinya....#jempol gede'

tunsa mengatakan...

wah...saya juga serin mimpi..sungguh mimpi itu enaknya sendirian. jangan dicerita2in ke orang jika kebanyakan mimpi...nanti orang kita ceritain bisa tambah pusing

Andy mengatakan...

tiba2 w jadi hening baca tulisan ini sumpah,soalnya w dapat beasiswa kuliah di sunway universiity malaysia tahun depan,ibarat mimpi w sedikit demi sedikit mulai kebuka jalan'a
tapi aku lagi bingung,aku pengen banget kuliah disna tapi dilain pihak aku juga pengen kuliah di jogja
sekarang lagi bimbang seribu bimbang,mau pilih mana ke malaysia dengan beasiswa atau jogja tanpa beasiswa apa pun ?

Risah Icha Az-zahra mengatakan...

tumben nada postingan kak Ega begini. btw kakak dapet PR dari aku loh.. hehehehe...

Penghuni60 mengatakan...

semua org sukses itu berawal dari mimpi atw impian, jd bermimpi itu hrs. karena dgn begitu akan memotivasi diri kita utk trs menjalani hidup ini.

catatan kecilku mengatakan...

Aku setuju.. teruslah bermimpi dan kejar mimpi itu. Jikapun tak mampu terkejar, pasti akan banyak yg akan kau dapatkan selama kau mengejar mimpimu itu.

Untung Mama mendukung impianmu ya..? Salut utk mamamu. :)

Mila Said mengatakan...

hidup itu ga akan asik klo ga punya mimpi untuk diraih. tetap semangat yaaaah ^_____^

Jonny Chan mengatakan...

Agen Taruhan
qq Online
Domino qq
Agen Poker
Bandar Bola
Tvonline
Bioskop 21
Tv Indonesia
Film dewasa
Info Bola
Prediksi Togel
Info Togel
Aplikasi Gratis
Foto Bugil
Hasil Bola
Cerita Dewasa
Indo Togel
Rumus Togel
Prediksi Bola
Livescore

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)