Sabtu, Februari 12, 2011

Dan yang saya pikirkan.....


Well, setelah berapa kali ngapus kalimat pembuka postingan... saya nyerah!! buruk atau ngganya yang penting saya nge blog dulu.... kalo ngga bisa parah berdarah2 ni pikiran karena sering ga jadi ngeblog akibat kebingungan diawal kalimat dan akhirnya ngebatalin ngeblog....  ga percaya?? liat aja entri saya di awal tahun ini... sungguh bukan blogger yang baik :((

Saya lagi kepikiran ma berita yang akhir2 ini lagi rame dan rasanya saya harus ikut update di dalamnya.... yah paling ga saya harus bicara, walaupun hanya di blog... 

Mulai dari berita penyerangan terhadap Jamaah Ahmadiyah, rusuh Temanggung, demo anarkis dan yang berbau kekerasan lainnya dan pemandangan darah ada dimana - mana....

Mau tau yang saya pikirkan??? Zaman SD saya dan pelajaran Pendidikan Pancasila!! dan saya berani bilang "guru - guru SD saya hebat" karena bisa membentuk pribadi saya menjadi pribadi yang cinta damai.... dan menjadi generasi biru ala Slank.... Saya masih ingat cerita mereka tentang  hebatnya toleransi antar umat, ramah tamahnya negeriku... cinta tanah air, negara jamrud khatulistiwa.... indahnya negeri dengan padi menguning yang menyejukkan mata (saya sampai punya cita - cita pengen lihat sawah.. and you know what?? impian itu terkabul di umur saya 19 tahun.. saat pertama kali saya ke Jawa.. maklum saja Tanjungpinang ga ada sawah)

Makanya saya jadi pengen bertanya pada si pembuat rusuh ga jelas itu... dimana kalian saat guru kalian menjelaskan tentang Pendidikan Pancasila??? pasti lagi ribut ma temen, bolos  atau cabut dari sekolah, atau malah tidur dikelas??
Kaya gini kan jadinya... sama sekali tidak membekas....dan akhirnya kalian menjadi pribadi yang kerdil yang hanya bisa menghakimi satu sama lain, merasa diri paling benar dan paling pintar...... dan akhirnya kalian menciptakan diri kalian menjadi pribadi yang mengalahkan SANG PENCIPTA.... 

Cerita sawah indah ini membuat keteduhan di hati saya

and next.... sekarang kasus Kedua.. Suap ala PSSI.. saya ga tau itu benar apa ngga.... masalah nilai tanding yang sudah direkayasa sebelumnya......

Dan kalian tau saya pikirkan?? Saya balik lagi ke mimpi saya ke Old Trafford buat nonton MU kesayangan saya.... padahal kemaren, mimpi saya sempat saya kurangi sedikit karena saya one day pengen ke GBK liat Timnas kesayangan saya tanding di final apalah itu.... 

dan yang saya lakukan sekarang mencari profil Pak Nurdin yang luar biasa bikin heboh itu... dan saya langsung memuncratkan kopi kesukaan saya, saat saya tahu ternyata tanggal lahir si pak nurdin sama dengan saya...... Hiks saya ga rela..... artinya hari itu saya dan dia sama2 happy.....

Apalagi saya bayangin kalo si bapak merayakan pesta ulang tahunnya dengan segala fasilitas jetsetnya sementara saya harus lari dulu ke ATM buat nguras tabungan untuk traktir teman2 saya.... dan minggu depannya saya harus puasa Senin - Kamis buat hemat biaya hidup saya..... Ga relaaaaaaaaaa.... :((

maafkan saya yang hampir memudarkan mimpi 
saya dengan menggantikan tempat indah ini dengan GBK....
no no.. Back to Old Trafford.... 

Nah sekarang yang ketiga...... Saat Mesir bergejolak... yang akhirnya buat Opa Husni jadi mundur.....

Kawan 1 yang saya pikirkan.... Acara Talkshownya AMKM si Rina Gunawan... aneh kan... yup2.. tapi kalau kalian remajanya di tahun 1997an.. tuh acara ngetop banget.... dan acara itu jadi saksinya peristiwa Pak Harto mundur dari jabatannya.... 

Saya ingat acara ini kirim2an salam dan bebas menterjemahkan AMKM.... saat peristiwa Trisakti dan Mahasiswa2 berjuang di gedung DPR... banyak banget masyarakat yang mengartikan AMKM dikaitkan dengan peristiwa tersebut....  misalnya aja nih..... AMKM..... Anda Memperjuangkan Kami Mendoakan.... dan berbagai ungkapan duka cita mengalir melalui acara ini saat pahlawan2 Trisakti itu menjadi korban dari perjuangannya.....

Nah bagaimana dengan Mesir?? ada ga ya acara kaya begini saat rusuh seperti itu??? Apapun itu toh sekarang Rakyat Mesir merasakan Euforia yang sama dengan negara ini saat mampu melengserkan pimpinannya yang diktator..... 

Pertanyaannya sekarang... Bakal sama ga nasibnya dengan Bangsa ini yang pada akhirnya memiliki kebebasan namun jadi sering kebablasan??

semoga perjuangan ini ada hasilnya yang lebih baik...

Dan itulah pemikiran saya dengan kasus Update Minggu ini.... Sebenarnya kalau saja kita mau bijak.... peristiwa yang buruk ga bakal terjadi seandainya saja kita bisa buat diri kita nyaman dengan kondisi sendiri.... Sehingga ga perlu nyalahin orang lain atas ketidaknyamanan kalian kan.... dan ga bakal ada korban....

Sama seperti sekarang ini.... saat saya menyamankan diri saya dengan segelas kopi granule, chocolatos... dan again setumpuk dvd korea saya (Saya lagi selingkuh dari si Japan)..... Jadi kawan, buatlah diri kalian senyaman mungkin.... dan akhirnya.... Olaaaaa, happy weekend!!

3 komentar:

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)