Senin, Januari 10, 2011

Ga lama...beberapa menit saja.... pikirkan kawan.....


Kemaren minggu, ada yang menggelitik saya.. lebih tepatnya pikiran saya, makanya harus digaruk biar jadi ga geli, atau malah gatal2.. loh.. kok?? ah sudahlah, saya ga pintar buat opening :)

Kejadiannya pas banget jam 11 teng saat saya nonton Acara Oprah Winfrey di Metro tv (hmm.. sungguh menghabiskan libur yang bermanfaat bukan hehehe)... kali ini topiknya ngebahas masalah bahayanya nyetir sambil sms an...  selintas ini, ah ini mah topik biasa... tapi coba deh, luangkan aja waktu kita sendirian, ingat sendirian!! biar bisa merenung... ini bukan biasa... ini masalah nyawa kawan.....



Saya pribadi sering sebal sama mereka2 yang suka banget nyetir sambil sms atau telepon... kalo saya yang dibonceng teman saya.. saya sering negur mereka kalo mereka nyempet2in buat smsan atau nelpon balik.... "What???? lo pikir nyawa gue kaya kucing"...


Saat ini, mungkin kita anggap biasa.. toh bukan kita yang jadi korbannya, not my family... jadi ya dianggap biasa aja..
Tapi renungkan kawan... seandainya aja hanya gara2 sms yang mungkin saja SAMA SEKALI GA PENTING tapi bisa menyebabkan kecelakaan luar biasa, dan menghilangkan nyawa seseorang.... nyawa kakak, abang, mama, bapak, teman, pacar, rekan kerja... yang jelas nyawa seseorang yang berarti buat orang lain... 

Kita bukan Tuhan yang punya kekuatan bisa menghidupkan nyawa seseorang kembali.... Dari sekarang, kalau kalian yang jelas bukan saya (Saya ga bisa nyetir hehehe) sering ngelakuin sms sambil nyetir kaya gini, PLEASE.... Lepaskan kebiasaan itu, posisikan diri kalian kalau harus kalian yang menghadapi musibah kehilangan saudara ataupun siapapun yang kalian cintai karena KELAKUAN KONYOL kaya gini....

Saya sebagai orang yang sering dibonceng, hanya ini yang bisa saya lakukan, dan saya ga akan bosan untuk mengingatkan terus... yah walaupun ga semuanya nerima, paling ga saya berbuat... tul???

Ga pernah ada penyesalan yang datang duluan bukan??? nah, selagi kita masih bisa ngubah sifat jelek ini.. lakukan aja sekarang.. jangan nunggu2 lagi.....

Sekalian Nitip pesan juga:
buat yang baru belajar kendaraan.. kalo ga yakin bisa bawa... jangan coba2.... efeknya parah banget..... Tadi siang ada murid saya yang nangis banget gara2 ade'nya ditabrak ma mobil yang mana si penyetir baru aja belajar mobil.. what??? kaya gini kalo ngeremehin nyawa orang....

sekali lagi posisikan diri kita kalau kita yang jadi korbannya atau keluarga korban... gimana perasaannya.... gimana sakit hatinya... apalagi kalo ada korban nyawa......  
dimana letak keadilannya.... bagaimana mimpi2 para korban yang tak terselesaikan???

Masihkah kita anggap remeh kawan??? Semua kembali pada diri kamu.......


8 komentar:

Elsa mengatakan...

iya, ternyata memang bener bener bahaya tuh telpon atau sms an sambil berkendara.
sebaiknya sih berhenti dulu kalo emang penting banget....

nyawa gitu loh taruhannya

BABY DIJA mengatakan...

nanti Dija inget nget deh Tante
kalo Dija udah besar

AstyNNS mengatakan...

Setuju, sy termasuk org yg paliiiiiiiing gemes kalo ngeliatin org yg smsan/telpon2an sambil nyetir mobil/motor, rasanya pengen ambil hpnya trus dibanting ke jalan. Please deh kalo mau smsan/telpon2an menepi sebentar kan gak masalah, kenapa hrs dipaksain sambil nyetir.

Berempatilah!

Isti mengatakan...

kayaknya kalo lg belajar nyetir nyari tempat sepi kali ya.. :)

kak_ega_punya cerita mengatakan...

@kak elsa: boleh ya manggilnya gitu..... betul, kalo memang penting, sebaiknya berhenti dl.. sama2 enak kan.... ga nyusahin dan bikin bete orang hehe...

@dija: aduh si imut ini.. ngegemesin deh km.. ya, kalo udah gede inget2 pesen kak ega ya hehe

@astynns: tul, rasa empati kita yang harus ada...

@isti: ya... biar ga ngerugiin org lain ya.... yang penting mah kesadaran :)

dunia kecil indi mengatakan...

ngetir&telepon=bukan kombinasi yg tepat! :)

dyah.itu ak mengatakan...

mantap bu' jdi pengen

Jonny Chan mengatakan...

Agen Taruhan
qq Online
Domino qq
Agen Poker
Bandar Bola
Tvonline
Bioskop 21
Tv Indonesia
Film dewasa
Info Bola
Prediksi Togel
Info Togel
Aplikasi Gratis
Foto Bugil
Hasil Bola
Cerita Dewasa
Indo Togel
Rumus Togel
Prediksi Bola
Livescore

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)