Selasa, Januari 27, 2009

KuasaNya....


"bila waktu tlah memanggil
teman sejati hanyalah amal
bila waktu telah terhenti
teman sejati tingallah sepi"


Lirik lagunya Opick hari ini jadi terngiang2 saat ak datang untuk takziah ke rumah rekan kerja yang suaminya baru aja meninggal...liat anak2nya yang masih kecil udah ditinggalin,liat ketabahan temenku (jadi ingat mama),Kita ga pernah tau kapan kita pergi dan dalam keadaan apa..Itu suatu kekuatan yang Tuhan punya, yang kalau sudah jadi kehendaknya Manusia lemah tak berdaya, tak kuasa menolak...jadi ingat peristiwa setaun lalu saat bapak pergi buat selamanya (31 Desember 2007)
rasanya saat itu mimpi banget... ak ma keluarga lagi ngayal2in pengen apa malam taun baruan.. ternyata kita harus ngadepin takdir Tuhan yang ga bisa ditolak.. saat ngelayat tadi, semua kenangan ma bapak balik lagi.. ya senyumnya, ya wibawanya, galaknya... perhatiannya.. ingat lagi semua kenangan, yang setelah dia pergi hanya bisa ingat yang manis2 aja...

setelah bapak pergi, semuanya bisa lewatin hidup, jalanin tanpa bapak.. tapi semua ga pernah sama rasanya.. ada yang hilang, kalo ak lebih ngerasa hilang sosok panutan..ngerasa ga ada yang ngawasin..mmmm....apalagi mama ya.. pasti kehilangan sekali, soulmate belahan jiwa raganya.. Tapi yang buat ak bangga, saat bapak pergi,rumah rameeeeeeee banget yang datang, semua berduka.. dsitu ak tau bapak tuh dsayang banget ma orang2..ga hanya keluarganya.. sampai hari ini, kalo ingat bapak, air mata langsung aja ngalir..ga bisa dtahan.
Seandainya waktu dapat dputar lagi, sumpah ga pengen ngelawan apa kata2 bapak, selalu nemenin bapak dmeja makan (semenjak kerja ak jarang ngelakuinnya), pengen cerita2 lagi soal bola lah, politiklah, bahkan kadang soal pacar...Terus pengen selalu bilang "sayang ma bapak" dan terima kasih..
Bapak pergi ak belum jadi apa2, belum bisa dbanggain.. bapak belum liat ak nikah, tapi ak harap bapak pergi dalam keadaan bahagia.. Yang bisa ak lakuin sekarang jalanin hidup jauh lebih baik dan lakukan yang terbaik buat mama (hanya dia yang ak punya sekarang)
Bapak...terima kasih buat semuanya.. buat cinta, dan semua yang telah diajarkan.. dan kalau boleh datang lah kemimpi ega..
"Seperti bayi yang dilahirkan semua orang menyambut dengan senyum dan tawa sedangkan bayi menangis...hingga nanti pergi berharap semua orang menangis haru melepas sedangkan ak tersenyum...semoga"

4 komentar:

Bunda Yuki mengatakan...

Kak ega yang sabar ya.
Makasih ucapan selamat ultah buat Yuki. BUnda makin menyadari, yuki sudah 2 tahun berarti usia hidup kita makin berkurang. Sabar ya
punya email?

Anonim mengatakan...

Kak ega, sudah siang ni. Bunda pulang dulu ya....

Rudy mengatakan...

Memang beginilah yang namanya hidup mbak serasa nggak ada yang adil...
Papaku aja dulu meninggal waktu aku masih kecil kalau nggak salah aku masih kelas 3 SD waktu itu dan masih bandel-bandelnya,maklumlah namanya juga anak-anak?
Sekarang dirumah cuma tinggal aku dan mamaku karena saudaraku semua udah pada berkeluarga dan bekerja di Kota.
Aku masih merasa beruntung karena bisa membantu mama meringankan biaya sehari-hari.
Cuma beberapa minggu belakangan ini aku sering merindukan Alm.Papaku terlebih aku sekarang sedang ada masalah yang pribadi banget dan nggak bisa aku bahas dengan mama karena keinginannya sangat bertentangan dengan apa yang aku inginkan?
Aku bingung harus konsultasi dengan siapa lagi sedangkan saudaraku sepertinya sependapat dengan mamaku...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Aku jadi ingat almarhum bapak.....

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)