Selasa, Januari 20, 2009

Pemerintah...kok gini???Tanya kenapa


Dari judul di atas sih, saya Cuma pengen bilang… kok pemerintah gini amat ya?

Kebijakan yang dibuat ga bisa dibilang pinter!! Profesi saya guru, guru smk… yang lagi dibuat pusing karna mpe skrg pemerintah ga jelas buat keputusan ujian produktif kelas III SMK mo dibuat kayak apa. Tahun lalu project work (kaya skripsi kecil2an lah)… nah taun ini mo dibuat sistem LKS (lomba keterampilan siswa) yang pastinya beda 180 derajat dari tahun lalu……………..dan jauh lebih sulit…taun lalu aja yang dipersiapkan sejak november hasilnya gak maksimal, apalagi skrg konsepnya belum jelas…………..pusing……


Kalau udah beda gitu, semuanya nya harus dipersiapkan sejak awal… ga bisa sembarangan kalo ga ya hasilnya pasti ga maksimal…. Kalo hasilnya jelek, taunya Cuma bisa nyalahin anaknya yang bego atau gurunya yang ga becus … yang buat peraturan, seperti biasa lempar batu sembunyi tangan kali…….bayangin aja ujian bulan Maret 2009 sampe januari 2009 belum jelas konsepnya gimana…kasian anaknya lah, mang semuanya pada pinter apa???
Heran…….hari gini masih aja ga becus..mo dbawa kmana sistem pendidikan kita??? Seriuslah sedikit kalau mau bawa generasi muda kita jauh bertanggung jawab dan pintar.. ya kasi contohlah yang diatas….kita sama – sama koreksi diri… Kita ga bisa kaya murid kita yang kalo mo ulangan aja belajar, ato anak kuliah yang masih pke metode SKS (Sistem Kebut Semalam)
…segala yang instan akan maksimal..kita harus tunjukkan kalau pendidikan kita itu hebat!! Sorot dong kebijakan pemerintah yang ga jelas..bukan hanya berita guru marah ma muridnya jadi headline (kadang berita – berita itu terlalu berlebihan…..murid yang ngerekam gurunya dHp ga dliat sebagai bentuk pelanggaran, masa lagi kegiatan berlagsung, muridnya main hp..think dong ah)
Lagi ngayal kalo presidennya Obama mikir sampai ksini ga ya …… tapi boleh ditiru semangat We have to change!! Dan pastinya kita bisa!!!

5 komentar:

kak_ega_punya cerita mengatakan...

komen sendiri..kasian deh ah hehe...

Maman mengatakan...

Klo menurutku, biasanya sih yang instan itu gak tahan lama...

e-je mengatakan...

itu lah buah dari kebijakan yang tidak berpikir holistik, cuma ngeliat dari satu sudut pandang saja (bikin kebijakan ato bikin undang-undang dari pada ga ada kerjaan dan lumayan nambah penghasilan dia).
kayaknya obama juga ga akan sanggup deh jadi presiden indonesia, ga akan kuat saling sikutnya...

duniaputri mengatakan...

yelaaah, bu... kalo pemerentah beres mah ngapain orang berlomba-lomba mencalonkan diri mengurus negeri atau apalah entah...
udah, nyape-nyapein diri ajah mengemis-ngemis gitu? hehek...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Siswa terkadang jadi korban perubahan kebijakan. sebagai seorang guru saya terkadang merasa miris memikirkan semuanya itu.

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)