Sabtu, Januari 24, 2009

Uniqny sekolah ku......


Nie lagi libur panjang buat murid2 ak... ya secara mayoritas mereka ngerayain imlek.. berkah juga kali ya buat ak.. paling ga jadi bebas ngajar Sekolahku multikultural banget.. mayoritas anaknya turunan chinese sementara guru2nya muslim jilbab lagi semuanya.. tapi bisa hidup damai berdampingan... jadi ya kita toleransi kasi mereka libur buat imlek.. tapi sih guru2nya tetap masuk ma murid2 yang ga ngerayain imlek.. paling2 ngajar cuma 3 orang doang dkelas.... ajak main aja ah
Uniknya sekolahku tuh.. kita bisa gitu, pulang cepat karna budaya mereka ntar ada yang namanya "sembahyang hantu, sembahyang arwah"... dalam aturan pemerintah sih ga ada libur.. tapi ya percuma juga dbuat alfa, trus marah2 mereka juga ga bakal dateng kesekolah.. jadi ya toleransi tetap masuk cuma balik lebih cepat....Tapi keseharian dsekolah juga seru...kalo pas azan zuhur, guru2 ma murid2 yang muslim wajib ninggalin kelas buat sholat.... mayoritas budha, tapi dsekolah ada masjidnya lho...mayan gede lagi.. unik kan??? kita bukan sekolah agama.. tapi kita nasional dengan berakar pada keyakinan agama masing2... dengan tetap menjaga toleransi.. Ppkn bgt ga sih....
kalo puasa juga gitu...mayoritas ga puasa..tapi kantin tutup dengan niat hormatin temen2nya yang pada puasa.. murid2ku lain ikhlas untuk ga jajan, trus makan nya bawa dari rmh dan ga d depan yang puasa....

yang kayak gini yang patut dtiru... jadi ga da lagi berita tentang perang antar suku apalagi antar agama.... capeeeeeee deh...............
So sekarang sih ak nikmatin aja buat kagak ngajar... sedikit liburan.. jadi judulnya.. Holiday but not holiday!!




2 komentar:

Maman mengatakan...

Mantabs deh... selamar berlibur bagi yang berlibur he.. he.. he...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Emang unik sih....

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)