Jumat, Januari 30, 2009

Try Out


Bis ngawas ujian Try Out buat UN nih.. mmm… ada pertanyaan menggelitik dpikiran ak..
Kenapa ujian Try Out yang harusnya buat memantapkan persiapan UN harus dilaksanakan hanya dalam waktu 2 hari… biasanya kan UN ada 3 hari..kenapa Try Outnya hanya 2 hari?? Bisa jadi kan anak belajarnya ga maksimal, dan mereka sendiri jadi sulit mengukur kemampuan mereka buat UN gimana…. Kalo ak sih ambil simple aja: PENGHEMATAN BO… Kalo 2 hari pengawas Try Outnya dibayar Cuma 2 hari.. (diubah sekarang bukan per mata pelajaran lagi) jadi kan biaya keluarnya dikit.. tapi ya bukannya anggaran pendidikan naik??? Jadi uangnya mo dbawa kemana ya?? Cukup tau ajalah
Satu lagi: kenapa harus sore sih???? Ga efektif banget…anaknya otaknya ga fresh..yang ngawas juga ngantuk abis!! Namanya aja nungguin si anak ujian..pekerjaan menunggu kan membosankan….nguap2 deh ak, untung ga ketiduran, bisa sorak2 merdeka lah mereka bisa nyontek


Trus pelaksanaannya nih….Ternyata ada sebagian sekolah yang belum mensosialisasikan tentang penulisan biodata, kan berabe bisa salah isi data…ga jadi keluar deh tu nilai, kenapa yang kaya’ begini dianggap enteng ya??? Untungnya sekolah ku ga kaya’ gitu…Tapi ya dari pengawasan selama Try Out nih, kaya ny ya….si anak juga ga niat deh (bayangin aja ada tuh soal Matematika, lembar buat coret2an bisa kosong ga diapa2in)….mo lulus UN ga sih ntar????????

Yang kaya’ gini nih bikin bete…generasi muda ga bisa di andelin..udah gitu ni ya, biasanya yang tipe kaya’ begini juga yang lulus…sementara anak yang dah mati2an niat belajar malah gagal…Tanya kenapa ya??? Nasibkah??? Mmmmmmmm……..


Makanya kurang setuju dengan kebijakan pemerintah yang hanya mementingkan hasil, bukan proses.. 3 taun seorang anak di sekolah hanya ditentukan dengan nilai akhir….. sementara keseharian mereka ga dinilai. Anak – anak makanya jadi banyak cuek dengan omongan guru, toh yang menentukan kelulusan bukan sekolah… respect anak2 sekarang terhadap guru jauh beda dengan zaman saya dulu…… nilai2 sopan santunnya kurang..ga tau kenapa…. Tapi herannya gimana mereka ma guru, guru2nya mah selalu khawatir dengan mereka, pernah liat berita kan ada guru2 yang dtangkap gara2 buat jawaban UN di ruang guru trus disebarin ke murid2nya? Salah memang kenapa jadi begitu..tapi sebenarnya niat mereka tulus buat anak2 didiknya lulus ujian (padahal ga dibayar lho), itulah hubungan bathin guru ma muridnya (tapi yang diliat sisi kriminalnya aja..ya walau ak ga mau jadi guru seperti itu)

Ak juga ga pernah nyangka jadi guru….. dan ikut panik saat mereka hadapin UN, dan bisa bener2 happy denger mereka lulus…Ga nyangka sebegitu perhatiannya ak dengan mereka padahal ak termasuk orang yang egois…..Makasih ma Tuhan ak diberkahi dengan kerjaan ini……………….ngajarin ak akan banyak hal…..


1 komentar:

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Subhanallah..... saya bangga memilih profesi itu.

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)