Senin, Januari 26, 2009

Fenomena Imlek


Hari ini ak jamin murid2 ak pasti dandan super heboh buat ngerayain imlek (ya ialah... belum libur aja udah ada yang ngecat rambut, belum lagi yang warnain kuku serba serbi nya ribet dah.. gubrak!!)semalem perayaannya gede2an.. dkota ak Chinesenya banyak bgt hampir 50 % kali.. belum dtambah yang letaknya dekat bgt ma Malaysia dan Singapura (mayoritas 2 negara itu kan ngerayain imleknya gede2an) so terpengaruh lah kota ku ini hehe...acara d tv aja super heboh buat Imlek (kalo dtempatku chanel malay ma singapore ga perlu pake parabola atau tv kabel.. seru ya...)

Buat ngerayain imlek, dpusat kota ngabisin dana pasti gede banget.. kembang api dari jam 10 malem mpe berapa pagi (g tau krna dah ktiduran) g berenti2...ak sempatin jalan2 ceritanya mo nyewa vcd sekaligus jajan.. taunya ampir semua toko pada tutup.. pusat jajanan juga tutup (secara yang jual kan turunan thiongua semua) so merana lah ga jadi jajan

Makanya ak sering bingung dtempat2 lain kok banyak ya perang suku lah.. perang agama lah, aneh.. kalo udah ada yang pernah ke Tanjungpinang, pasti bener2 bisa bilang ni kota damai banget.. mudah2an ya kaya' gitu terus...
Balik lagi ke Imlek..ak ngerasa kota ku udah kayak kampung pecinan Ala2 Hongkong.. hiasan merah semua.. apalagi dtempat yang namanya Pasar..90% warga turunan cina tinggal dsana..so makin meriah aja suasananya..

kalo ak sih pengen nya bisa makan makanan yang mang hanya ada pas Imlek.. kue keranjang (beda banget lho dengan tempat2 lain)..trus seafood2nya yang yummy.. kaya Gong gong, sate mie (kalo ini sih ada setiap saat).. ah seru lah pokoknya...
belum lagi kalo jalan kerumah temen yang ngerayain imlek (dapat angpaw juga lho.. walo udah kerja, tapi status belum nikah ya pasti dkasi angpaw.. mau2!! hehe)

Meskipun ak ga ngerayain imlek.... ikut senang2 aja ngeliat mereka senang.. toh waktu ak lebaran murid2ku juga banyak yang datang dan ikut ngerayain baremg.. jadi ya semuanya bisa sama sama happy ya ga???

Imlek dkota kalian kaya' gmn?? kasi tau dong....


2 komentar:

Freddy Style mengatakan...

wahhhhhhh met xin cya yah

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Imlek dikota aku nggak ada deh,... soalnya yang mau ngerayain siapa?

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)