Senin, Januari 19, 2009


“Sahabat” selalu punya arti penting buat seseorang. Saya rasa ga ada manusia dimuka bumi ini yang ga punya sahabat. Mereka selalu punya definisi sendiri. Ada banyak ungkapan manis yang diberikan bagi sahabat. Entah lewat kata bahkan lewat lirik lagu. Buat kamu, ada beberapa kalimat yang menggambarkan arti persahabatan:

“Teman bisa mendengarkan apa yang kita katakan tapi Sahabat sejati bisa mendengarkan apa yang tidak kita katakan. Sahabat dapat mendengarkan kata hati yang tidak keluar dari mulut kita....itulah dia sahabat.....Sahabat adalah tangan Tuhan untuk menjaga kita”

“I always thought loving someone is the greatest feeling, but I realized that loving a friend is even better. We lose people we love, but we never lose true friends.”

“Sahabat itu seperti:
embun yang menetes di pagi hari.
hujan yang turun di ujung terik kemarau yang kering.
selalu datang menyejukkan,terkadang tanpa diminta.
sahabat itu seperti:
lilin yang menyala saat gelap datang menjelma.
dia rembulan yang selalu menerangi kegelapan malam ..
saat kau lukai,dia tidak pernah benci,hanya marah sesaat.
saat kau kecewakan,dia tidah pernah sakit hati ,hanya kesal sesaat.
dia selalu riang gembira berbagi kesenangan denganmu.
tak pernah menolak saat larang menyerangmu.
dia ada alasan tuk membuatmu tersenyum &...
saat tangan malaikat kematian menutup matamu..
sahabat membuatmu merasa berarti ^^

“Sahabat adalah orang yang tidak akan ikut jatuh kala kau jatuh, tapi justru menangkapmu dan katakan , hei.semuanya akan baik-baik saja”

Dari segitu banyaknya definisi sahabat, ga pernah bisa bener2 punya moment ngungkapin betapa berartinya sahabat buat saya. Mungkin mereka ga butuh kata tapi yang paling penting sih ya tindakan kita. Saya punya sahabat : ga banyak. Maybe 4 orang aja dengan karakter yang beda. Disini ini kayaknya saya bisa ngungkapin selain d skripsi saya tentunya betapa berartinya mereka buat saya. Kalo ketemu mereka ga jamin saya bisa bilang kalo saya sayang banget sama mereka.
1. Sulis (ini sahabat cewe yang saya ga perlu ngerasa jadi orang baik. Ga perlu sok bijak tapi cukup ngertiin aja tindakan saya. Ga nyalahin tapi kasi tau mana yang bener. Bisa marah dan buat saya walaupun kadang sebel tapi ngakuin apa yang dia bilang tuh bener…….ga ada dia saya ga tau apa jadinya saya….Thanks God udah ngirim dia buat saya)
2. Novi (bisa solider bgt ma saya tapi juga bisa bikin iri saya dengan semangat 45ny buat ngeraih future yang lebih baik… sekarang dia dapetin apa yang dia pengen dan bikin saya jadi bangga….saya harap dia ga berubah)

3. Angga (cenderung saya sih yang jadi sahabatnya…………..paling sering bikin kesel tapi ga pernah bisa bikin saya bener2 marah dan sakit ati, dia punya cara sendiri yang buat kita jadi penting…..dan g bisa ninggalin…..tapi harus ada saat buat dia harus ngelangkah sendiri….dan kayanya dia lagi mulai coba saat ini….smangat!!!)
4. Sidik (Well………….selalu jadi kamus buat saya……………..selalu punya jawaban setiap pertanyaan yang selalu bermain dkepala saya…..moga selalu seperti itu)

Sometimes…pengen punya moment untuk kasi tau mereka…tapi ya untuk apa juga kali ya….malah kerasa garing dan sok didramatisir… dsini ajalah… kalo pun mereka baca mereka udah tau apa yang ada di benak saya………
Saya bukan pengarang yang baik, yang dbawah ini juga Cuma kutipan, tapi pastinya itu ngewakilin hati saya untuk mereka……………so, ini buat kalian dengan iringan: matur nuwun ya……….
I can't give solutions to all of life's problems, doubts,
or fears. But I can listen to you, and together we will
search for answers.
I can't change your past with all it's heartache and pain,
nor the future with its untold stories.
But I can be there now when you need me to care.
I can't keep your feet from stumbling.
I can only offer my hand that you may grasp it and not fall.
Your joys, triumphs, successes, and happiness are not mine;
Yet I can share in your laughter.
Your decisions in life are not mine to make, nor to judge;
I can only support you, encourage you,
and help you when you ask.
I can't prevent you from falling away from friendship,
from your values, from me.
I can only pray for you, talk to you and wait for you.
I can't give you boundaries which I have determined for you,
But I can give you the room to change, room to grow,
room to be yourself.
I can't keep your heart from breaking and hurting,
But I can cry with you and help you pick up the pieces
and put them back in place.
I can't tell you who you are.
I can only love you and be your friend.


3 komentar:

Maman mengatakan...

Seandainya semua orang bersahabat dengan sepenuh hati, pasti dunia ini akan selalu damai....

kak ega mengatakan...

amiiiiiiiiiiinn..semoga semua punya sahabat yang bisa buat berdamai dg sapa saja

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Sahabat adalah jiwa yang sama dalam badan yang berbeda.

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)