Minggu, Mei 10, 2009

Yihaaa….. Thank u doanya…….


Hai halo geng bloggers, I’m back!! Hehehe… dah sminggu ini ga nge blog, ga blogwalking karena harus jadi pendamping muridku yang ikut LKS (Lomba Kompetensi Siswa) Tingkat Propinsi Kepulauan Riau… nah bloggers Makasi banget buat doa kalian ya..si Budi akhirnya juara II Tingkat Prop… waduuuh, teriakan budi mah kalah nyaring dengan ak (murid ma guru dah ga bisa dibedain lagi gayanya hehehe)… tapi boleh dong ceritain tentang prosesnya…mo dibaca monggo..ga dibaca sungguh terlalu…..piss!!

Hari pertama mo keberangkatan ak ma Budi harus pelepasan dulu ke Kantor Dinas Pendidikan Kota, nah sebelum berangkat kesana, ak ajak Budi latihan dulu, terus berangkat bareng….pas nyampe dsana, ternyata baju kaos resminya ketuker ma Budi, ni gara2 kepala sekolah yang aneh, masa kaos yang harusnya buat Budi, dikasi ke ak, trus si Budi make kaos yang harusnya buat ak… huuu…bagus! Bikin malu aje.


Ni ak ma Budi setelah lomba, disana lupa photo2...
ni waktu pulang trus langsung jalan2 ke Pantai Trikora



ni photo pialanya... senangnya!!
perjuangan yang ga sia2 sama sekali....cihuy!!!


Tapi ak bilang Budi, “gapapa Bud nih pertanda bagus, moga kita menang (hanya untuk menenangkan hati yang udah terlanjur malu)… dikasi wejangan dulu sebelum berangkat (dikirain dkasi sangu..hihi ngarep!!)…sore berangkat dan langsung menuju hotel…nah pas perjalanan dijemput di pelabuhan, asli panitia nya ga tanggep, masa rombongan hampir 50 orang dijemput dengan hanya 1 bis, non AC Pula, mana bawaan banyak! jadi kaya’ sarden dsana… nyampe hotel ak langsung istirahat, malamnya ngajak Budi jalan2 ke mall dulu, senang2 bentar karena besoknya hanya pembukaan, so berdua deh kita jalan2.


Besoknya di pembukaan kita harus berangkat pagi banget buat hadirin acaranya..jam 7.30 kita nyampe eh jam 09.30 baru mulai. Gini ni Indonesia ga pernah on-time!! Lumayan rame acaranya, ak baru nyadar ya budaya kita banyak banget, harus dilestariin, banyak banget tarian daerah sampe etnis budaya, ak juga nonton Barongsai..seru!! mana rame yang dateng. Tapi sayangnya jam 12 acara dah selesai, sementara kita harus technical meeting dulu jam 3 sore dan dijemput ma busnya dari tempat pembukaan….what!! 3 jam harus nunggu…wuiiiiih bete minta ampun….


rame ya pembukaannya ada barongsai segala (photo bawah)




ni ekspresi nunggu technical meeting
yang melelahkan 3 jam bo..liat aja bangku pengunjung udah pada kosong


Nah di technical meeting, ak udah nyium2 bau curang nih (berawal dari panitia yang bilang akan ada soal teori objektif 30 dan essay 4 biji, bisa di liat di kisi2nya….padahal di kisi2 ga ada ketentuan jumlah soal, sementara mereka bilang soal dari pusat dan belum dibuka…terus darimana mereka tau???)

Ak udah yakin ada permainan disini…ya sud2lah, yang penting berjuang dulu….Hari pertama Budi harus ikutin tes teori (seperti yang ak bilang 4 peserta dari Tanjungpinang belum pada keluar, sementara dari Batam hanya 30 menit buat ngerjainnya) cuihh..makin ga beres aja nih…trus di ikutin tes Display dan Cash Register (Untungnya disini Budi Ok!!), banyak pertanyaan dari juri yang bikin bingung…tapi ak intip2 lewat jendela (karena ga boleh ada yang lihat, dan ga boleh di dokumentasikan..terpaksa nunggu) Budi bisa jawab semuanya…Amin!! kategori lombanya ada beberapa:
1. test teoripenjualan dan test teori promosi (Buat iklan)
2. menata produk
3. cash register
4. price labelling
5. komputer
6. presentasi


nah ini poto narsis kak ega yang gi nunggu Budi ujian
sengaja make orange2, warna itu buat ati tenang..bikin pede..orange
my fav colour...narsis banget ya...ga banget :)

Acara selesai jam 4 sore, ak langsung ajak balik ke hotel buat istirahat….besoknya harus ujian paling berat (presentasi produk yang nilai dari sana 60%)… malemnya ak ajak Budi makan malem, taunya tuh anak sakit….ya ampun!! Bikin panik aja!! ya udah kepaksa makanannya ak beli dan bawa ke hotel…ak minta Budi buat istirahat terus tidur!! Di sini ak udah pasrah, yah yang penting ikut lomba aja, udah ga ada target menang lagi….. Jam 10 malem Budi ngetok pintu kamar, trus minta latihan! Ya Tuhan, ternyata dia bertanggung jawab banget ya…kita latihan sampai bener2 yakin, trus ak paksa tu anak buat tidur biar ga drop besok…

Untungnya Budi lancar banget presentasinya…nah ak udah yakin dia bisa dapet juara minimal 3 lah…. Disela2 balik ke hotel anak2 yang dari Tanjungpinang bilang, “Bu, anak Batam kok dapat kisi2 soal teori yang sama persis???”. Mereka dapet cerita itu dari anak Batam sendiri. Udah makin jelas kan kecurangannya….
Besoknya di acara pengumuman pemenang..saat Budi dipanggil juara II ak langsung loncat2 kegirangan, lupa kalau kak Ega hari itu kan guru pendamping…tiung2 malu diliatin, kelihatan noraknya!! Nah hanya beda 2 point…ternyata Budi kurangnya di Teori (jadi tahu kan siapa yang seharusnya juara 1)..tapi gapapa rezekinya Budi di Propinsi aja, ga bisa ke Nasional… Tapi tahun depan lihat aja…Mudah2an kita juara 1!! Saat ini cuma bisa bilang Hidup Juara II hehehe..dah ah maaf ya kepanjangan…..

20 komentar:

Chuanx mengatakan...

Selamet slamet...
Jerih payah berbuah wuaahh..

ngrayainnya di kebumen yah, biar chuanx dapet ketemu kak ega ( ngfans dadakan,hik.. )

rco mengatakan...

Selamat yeah...!
Duh senengnya....
Tapi jangan lengah, ini perlu dipertahankan....

ifoel mengatakan...

wah selamat ya bu guru.... psti senangnya bukan main.. heheheh... sipp... sip..

hulondhalo.com

FORUM POHUWATO mengatakan...

juara 2, hebat deh.... masa masih berkecil hati.. hehehe

eri-communicator mengatakan...

blog walking sembari mengucapkan selamat malam dan memberikan senyuman yg hangat kesobat :)

Rudy mengatakan...

HOREEEEEEEE........!!!!!!!!!
Selamat yah buat Kak Ega ama Budi dah berhasil meskipun hanya bisa juara II tapi itu kan tingkat Propinsi, keren bo....!!!
Oia, jangan lupa dukung juga M.U nanti tanggal 27 dinihari Vs Barcelona??
Menurut survei teman-temanku Barcelona tahun ini bakal jadi juara Liga Champion tapi aku yakin M.U bakal bisa mempertahankan Trophy Liga Champion sampai titik darah penghabisan, ayo dukung CR7 dkk....!!!

Henny Y.Caprestya mengatakan...

alhamdulillah,,
selamat ya kak ega.
salam deh buat si Budi,,namanya turut mencerdaskan anak bangsa secara turun temurun.hihihi

vie_three mengatakan...

wah jadi ikut seneng, pasti kak ega senengnya gak bisa diungkapin dech lah wong anak didiknya menang juara II, ya walaupun juara dua tp setidaknya bisa menggapai juara lah.

selamat ya kak.....

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

Horeeee,, akhirnya doaku terkabul, juara 2 luar biasa padahal aku minta ke allah juara 3,, hehe.. selamat y kak, traktirannya ditunggu? tolong kirimi pempek palembang ^^ (GUBRAK)

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

selamat ya bu' atas kemenangannya!!

fotonya cute euy!

J O N K mengatakan...

waduh suka gondok ya kak kalau dicurangin kayak gitu, saya rasa sih ia curang tuh, tapi gpp lah, lumayan dapat 2, :D

selamt deh kak, buat budi dan sekolahnya ...

kang-dwi mengatakan...

waw mantaf.
-------------------------------------------
bisa tunjukkan prestasi dan bukti
------------------------------------------
bisa ditiru ma yang dah gedhe nih, yang biasanya cuma NATO.
Selamat,selamat

Fauzan mengatakan...

selamat selamat...
selamat buat kak ega... selamat buat budi juga...ibu budi mana???hmmm????

:D

Lala mengatakan...

Kebayang bangganya seperti apa karena anak didiknya berhasil jadi juara :)Duuh Senengnya...

Selamat ya...perjuangannya telah membuahkan hasil.

ifoel mengatakan...

jgn lupa knjungi rumahku yang baru ya.>?? klik di sini

nietha mengatakan...

selamat ya kak ega.. bangga yach punya anak didik kayak budi. salam ya kak ega ma budi

Chuanx mengatakan...

Selamat pagi,..

Teruskan anganmu..
Genggam harimu..

Seno Rasca mengatakan...

asik tuh... ngomong2 oleh2nya mana...??

JengSri mengatakan...

kak ega, i miss you!!!!

andrie callista mengatakan...

wah.. SMK Bisa, klu saya Swasta SMK Bisa... he... kini skul kami SMK Bina Banua Bjm sedang melenggang mencari celah untuk mendaptkan prestasi, he..

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)