Kamis, Mei 14, 2009

Berharap amat sangat kembali dekat (lagi) dengan Dia


Kaya'nya ni postingan yang paling sulit ak buat... bukan apa2, mungkin karena terlalu personal, menyangkut hubungan ak dengan Dia, penciptaku... Entah mengapa, ak sulit merasa dekat lagi dengan Dia, ak sudah lama mulai terasa jauh dengan Dia, sungguh ak merasa takut, takut jadi makhluk yang paling kualat di muka bumi. Ak masih ingat Allah, sungguh..tapi entah berapa kali ak makin sulit untuk berbicara dengan Dia...Dulu, ak selalu bisa bercerita dengan Tuhan, tentang mimpi, tentang hidup, bahkan tentang ketakutanku akan kematian..selalu meminta agar saat pergi nanti dalam keadaan yang sangat di ridhoi olehNya...

tapi sekarang, ak jarang sekali bicara dengan dia...Menghadapnya hanya sebagai rutinitas...Tak lagi terasa personal, menghadapNya seperti dikejar2 waktu, buru2... Dulu ak tak begitu, selalu ada nyanyian AlQuran yang ak persembahkan...
bahkan kala ak tak mengerjakan perintahNya, ak tak merasa takut, ini malah bahaya bukan...

Ak kadang malu, dengan cerminan yang ada dalam diri ak sekarang... kalau orang melihat tampilanku, pastilah mengira ak orang yang dekat dengan Dia... Ak berjilbab, semua mengira ak orang yang alim..ak malu ak belum bisa benar2 membentuk diriku seperti itu... Makanya kadang saat ada orang melintas dengan pakaian yang terbuka dan ada yang mencemooh, saat itu ak hanya bisa diam, mungkin dia jauh lebih dekat dengan Tuhan dibanding ak..Atau ada temanku yang membuka jilbab, mungkin dia lebih jujur dengan dirinya..ak tak berhak menghakimi, toh ak tidak lebih baik dari dia....

Perjalanan ke Batam kemarin, hanya seminggu, entah mengapa itu membuka babak baru untuk kembali dekat dengan Dia...saat itu ak ngerasa sendiri, saat itu ak kembali bisa bicara dengan Dia...sungguh menyenangkan, saat selesai sholat, ak tak langsung melipat sajadah, tapi bicara sebentar dengan Dia...saat Budi menyelesaikan tugas, ak langsung ucap syukur padaNya..saat anak didikku Juara, ak ucap syukur padaNya...Saat itu ak merasa Tuhan begitu baik padaku...sampai ak berpikir "Ga, udah segininya Tuhan kasi ke kamu, mau apa lagi???? mau sampai kapan km jauh??".

dalam perjalanan pulang, ak sungguh bahagia, selama seminggu 5 waktu ak full bisa laksanakan (hal yang sulit ak lakukan dulu)...tapi ada ketakutan ak, kuatkah ak menahan godaan setan yang buat ak jauh lagi dengan Dia... hati ini akhir2 ini sangat bebas saat bisa bicara lagi dengan Dia..Tuhan, ak mohon jangan jadikan ak Makhluk yang jauh dariMu..sungguh ak tak mau jauh lagi, rasanya tak pernah nyaman.. Tetap ada untukku Tuhan....Ak mohon.......
perjalanan seminggu itu membawa happy untuk muridku, tapi sebenarnya jauh bawa happy buat ak...Mudah2an untuk seterusnya ak bisa terus dekat dengan Dia...
Jadi, kawan, sering2 ingatkan ak untuk tetap dekat dengan Dia.....Saat ini ak kembali mencoba...


20 komentar:

ferdivolutions mengatakan...

aduh, aku jg merasa hal yg sama dgn mbak....
lain bgt rasanya udh jauh dr ALLAH...
rasanya tu gag ada yg melindungi...
jd inget lagu : aku jauh, Engkau jauh... aku dekat, Engkau dekat....

huhuhuhuhu

nb : salam kenal y mbak...

ferdivolutions mengatakan...

eh, aku rupanya yg pertama///... hehehe

rco mengatakan...

Tetap dekat dengan Dia, Ya...!

Nah,.... dah saya ingatkan to..!

DiDi mengatakan...

hehehehe..iyah
tapi masih asyik buat bahan gossip
hehehehehe...kaboooorrr ahh
maksih udah berkunjung di gubuk jelek

DiDi mengatakan...

sorry ga nyambung ma tulisan diatas..
iya seh tapi ga berarti kita kudu sama dengan yang lain kan?
karena kadang kta tu lagi di uji tapi kitanya lupa atau ga tahu..
so sabar dan banyak istighfar saja :P
best regard

anggaarie mengatakan...

hem,,,bagus neg renungannya. bagi2 dunk..

buwel mengatakan...

waaaah iya nih aku juga kek gitu...
makasih sharingnya.....

Bunda Lina mengatakan...

renungan hati yang insya Allah menjadi renungan bagi banyak hati lainnya.
mari saling mengingatkan :)

Salam kenal Bu Guru

Henny Y.Caprestya mengatakan...

coba terus ya mbak, bisa dekat dengan Dia sungguh jadi kenikmatan tersendiri, nggak bakal lagi ada ketakutan terhadap hal-hal lain, dan rasanya lebih nikmat menjalani hidup.

J O N K mengatakan...

wah saya kayaknya menghadapi masalah yang sama nih mba, harus cepet mendekat lagi nih, :)

Ravatar mengatakan...

Salam kenal mbak...makasih udah mampir ke blogkku.
terlalu banyak ranjau kali ya mbak, yang kita temui mulai mulai dari melek mata sampai mau merem lagi. Jadinya kita sering lupa karena kurang ilmu untuk ngindarin ranjau.. he he he. Sori ya mbak kalo komennya ngawur

RanggaGoBlog mengatakan...

*maaf sebelumnya* andai semua cewek berpikir kaya mbak.... dilingkunganku jilbab kebanyakan hanya digunakan untuk memenuhi kewajiban,

kewajiban kuliah dilingkungan universitas berbasis islam...

setelah itu, setelah mereka keluar dari lingkungan kuliah, jilbab hanya jadi penunggu gantungan baju, laci mobil, yah... itulah realitas yang terjadi disekitarku.....

reni mengatakan...

Wah mbak..., makasih dah sharing ya...
Bisa untuk aku berkaca juga nih.
Semoga kita akan semakin dekat padaNya.
Amin....

JengSri mengatakan...

ahhh, sama ka egaaaa!!! aku mau kembali padaNYA juga...

genial mengatakan...

amieenn... itu harapan semua orang kuk :)

LaDy mengatakan...

Mba.. lg2 post mba... hmpir sm dgn yg aku rsakan. U know, td pas bngun tidur, hati ingin bgt berdoa, tp entah knp bibir ini sulit bgt brkata2. Alhasil, tdk jd. hnya dlm hti. itu pun hny sbuah kata : TERIMAKASIH TUHAN. Pdhl, Tuhan pgn bgt dgr suaraku. dari 1 minggu ini, aku trll sibuk smpai aku lp utk mngucap syukur. Kdg pun ktika aku trluka, pnya mslh, aku bukannya dtg kpd DIA< tp mls smkin meringis.. pdhl DIA pgn bgt buat dgr isi htiku skalipun DIA sdh th apa yg trjdi. Tp DIA pgn kejujuran dan ktrbukaan kita. HUff... aku kira aku sj yg mngalaminya Mba.. hahahh. semngt y mba.. saling mngingtkan sj kita.. ;)

OPHIE CHIEN mengatakan...

sedikit kcwa mba.. tp biarlahh.. mgkn lbh baik aku jd artis kali ya mba.. hahhahahah

nietha mengatakan...

merasa tersindir dengan postingan kak ega, meghadapNya hanya rutinitas dan terkadang sengaja terlambat. Hanya ingat ketika dalam masalah..

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

hai2 pa kabar??

bagus kak kalo bs menyadarinya, sedangkan aku? entar deh sadarnya, heheeee...

keep spirit,,

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

mbak ega...

pamit dulu yah, mau hiatus

babay!

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)