Selasa, Mei 19, 2009

Napak tilas


Kemaren Minggu baru aja ditodong ma ponakan ku buat Marathon (istilah dia sih Marathon, padahal lari aja ngga ). Sebenarnya males aja mo pergi, cuma karena malam sebelumnya tuh anak dengan senjata ampuhnya merengek2, makanya ak bilang ia aja (dalam pikiran ak sih, ga bakalan tuh anak nagih, paling ga bangun). Taunya tuh anak niat banget nyiksa ak, subuh2 udah dibangunin (waduuh, padahal nih pengen banget di pagi minggu ak bisa bangun sedikit siang..pengen nikmatin kebebasan)….

Ponakanku (Namanya Rizqi Arizona..biasanya dipanggil Abang)
“Giga..Giga….Bangun…katanya mau Marathon…..Bangunlah Giga” (memelas banget)

Kak Ega
“Mm….Bentar lagi…Iya..Giga Bangun…..”

Abang:
“Giga…kan dah janji ma Abang..Ayolah Giga…..”(Masih dengan suara yang amat memelas)

Kak Ega:
“Bentar lagi ya….Giga Bangun Kok” (Sambil merem)

Abang:
“Giga…. Giga… Giga…..

Kak Ega:
ZZZzzzzzzzzzzzz…z…………zzzz………..

Ga lama setelah itu……

Mamaku:
Makanya kalo dah janji ma ponakanku ditepatin. Subuh2 udah buat anak orang nangis. Bangun sana!!

Kak Ega:
Siap Ma!! (Langsung bangkit dari kasur, kalo udah suara yang 1 ini bicara, nyerah deh!! Dasar ponakan, awas aja!!)

Selama jalan2 pagi, ak terus mikirin caranya gimana bisa buat pagi ini happy. Seru juga sih nikmatin pagi Minggu, dah lama banget ak ga jalan2 pagi. Mungkin cape kerja, rasanya pengen manjain diri aja di rumah. Ngelewatin Monumen Raja Haji Fisabilillah, ak ngajakin poto2 ponakanku. Nah moment ini yang dia ga suka. “Giga nih, kalo jalan pasti deh poto terus”.




Bodo amat. Nyampe di tepi laut, ternyata ada senam aerobik gratis, ak ajakin ponakanku buat ikut. Kali ini dia ga protes, malah senang! Ak sibuk ngikutin instrukturnya, ponakan ku sibuk………..Buat gerakan sendiri!!! (yang disamping ponakanku juga buat gerakan sendiri). Ah kalo instrukturnya tau pasti kecewa abis tuh!!

Kenapa ak bilang Napak tilas?? Ga lebih karena bis senam, ak ngajakin ponakan ku makan roti bakar plus telur setengah matang, di tempat makan yang biasanya ak ma bapak datengin. Bahkan yang jual masih ingat ma ak. (dari kecil mpe kuliah bapak ga pernah absen ajak ak kesana). Rasanya mang beda sih ga ada bapak. Gimana ngga, biasanya Bapak udah bawa koran pagi terus kita debatin sama2. Nah kalo ma ponakanku apanya yang mo di debatin.
Pokoknya saat itu ak mellow banget. Semua kenangan ma bokap jadi keinget2 terus. Ak beruntung terlahir jadi ‘anak kesayangan bapak’ yang ga semua anak bisa dekat ma bapaknya. Ak baru nyadar ternyata selama ini ‘temen wisata kuliner’ ku ya bapak. Ak banyak tau makanan enak ya dari bapak. Ah bapak…..I miss u so much….Dah lama ga ngunjungin bapak di makam….Kamis ini Ega janji!! Mimpiin Ega napa…Dah lama bapak ga maen di mimpi Ega…..

Lagi asik nginget2, ponakanku bilang gini :
Abang:
“Giga….kamis ini libur kan?? Kita jalan2 lagi ya…”

Kak Ega:
“Ga bisa…Kamis ini sekolah Giga ga libur…sekolah kok…”

Abang:
“hmmm…..Sekolah yang aneh”

Hihihi bodo amat. Yang penting kamis ini Giga bisa tidur sepuasnya, maaf sayang, Gigamu ini ingin memanjakan dirinya… piss ya sayang!!

20 komentar:

JengSri mengatakan...

waduh enaknya, ngikuuttttt erobiknya ya kak ega.

RanggaGoBlog mengatakan...

weeeeeh,,,, mau dooong roti bakarnyaaaaaa....

Henny Y.Caprestya mengatakan...

ehehe,,namanya keponakan, sepupu henny juga gitu kak, inget banget dia sama yang namanya janji. jadi malu deh, udah gede kok suka lupa janji :p

mocca_chi mengatakan...

enak punya ponakan yg bisa diajak jalan jalan, ponakanmu baru satu setengah taun, klo diajak jalan jalan malah bikin capek. minta digendong mulu hikss

attayaya mengatakan...

pantai dekat teluk keriting atau tugu pensil nih ya

ferdivolutions mengatakan...

rajin maraton ne yee... hahaha...

Penny mengatakan...

bener.. besok aku juga mau memanjakan diri juga ah.... mau istirahat dan menikmati liburan kecepit nasional.....
salam buat ponakannya ya...

YolizZ mengatakan...

seru yah aerobik bareng keponakan,, hehe... biar tambah sehat,, semangat!! :D

J O N K mengatakan...

wah seru neh kak, saya juga punya keponakan , cowok, 2 tahun, gendut, botak hehehehehehehe, suka saya ajak maen bola, eh dianya kalah terus, dasar ponakan payah hehehehehe

jadi rindu ma dia.

semoga ayahnya kak ega bahagia di sana :)

chikal mengatakan...

kakaaaaa.... photo aq dong..!!!! klo lari pagi mang sweger daaahh, jd mo ke senayan lg nih

anak nelayan mengatakan...

aerobik biar semangat terus hehehehehe

Rudy mengatakan...

Yah...
Kak Ega kok egois banget sih, anak kecil pengen habisin waktu liburnya hanya ama kak Ega kok malah dibohongin tuh???
Pasti kemaren kak Ega nggak nemenin ponaka'annya yah???
Soal kenangan bersama Alm. Bapak rupanya kita punya sejarah yang sama nih. Apapun yang saya lakukan dan dimana pun saya berada, pasti saya selalu inget ama Beliau.
Begitu juga pas waktu saya nagih utang ke orang-orang, karena pekerjaan saya adalah memasok kertas rokok untuk daerah Kraksaan dan sekitarnya yang sudah tentu pasti berhubungan dengan Tembakau. Begitu mencium aroma tembakau yang begitu khas aku langsung teringat Beliau yang dulu memang pernah menjadi pedagang tembakau, papa i miss you so much....!!!

attayaya mengatakan...

rumah kakek depan kuburan keramat tugu pensil
rumah (alm) abang tertua di pojokan bali

Ravatar mengatakan...

memanjakan diri di pagi hari pas hari libur emnag maknyus mbak...apalagi kalo lagi capek wuuih mantap.. tapi mengorbankan sesuatu yg keliatannya enak itu ternyata kadang suka diganti dengan hal yang lebih menyegarkan dan menentramkan ya mbak.
Salam mbak buat si abang dan doa buat alm ayah tercinta...:D

anggaarie mengatakan...

wah2..telat dateng deh gue, komennya dah banyak, jadi follower aja biar ga telat...

nietha mengatakan...

Kalo giga ga bisa kamis, gimana kalo minggu depan aja lagi jalan2nya?
hahahha..ga bisa ngeles lagi deh

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

enak dong aku terakhir lari pagi satu taon yg lalu kak... salam buat si abang, hehe..

vie_three mengatakan...

hahahaha tante yg nakal gak mau nurutin sang keponakan.... hehehehe alasannya itu loh gak masuk akal banget, lah wong jelas2 kamis ntu tanggal merah kok ya ada sekolah yg masih masuk..... hahahahaha

LaDy mengatakan...

waduh.. ponakannya udah gede ka.. miss u, mba ega...

Yuyun mengatakan...

slm kanal jg dr yuyun ya kak Ega, makasih mampir ke blog sdrhanaku..!

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)