Setoran berkepanjangan :)

Jumat, Desember 19, 2014
Aloha sahabat Blogger, selamat hari Jumat.. Udah gantengan bis sholat?? Dikira masjid salon kali :)
Tanggal 17 Kemaren pas di malem Kamis, saya ngalemin malam yang panjaaaaang dan melelahkan tapi lumayan lah buat pengalaman.. 
Kejadiannya apa? Sini saya ceritain.. Taraaaa (lebay, abaikan!, next scene!)

Saya malem itu pengen nabung di Bank BNI Tanjungpinang, dan karena saya manusianya kerja rodi dsekolah, maka saya cuma bisa nabung di malem dan sambil manfaatin era tekhnologi yang semakin gila gilaan canggihnya.. dan saya nabung di Setoran Tunai ATM... Lumayan ngikutin perkembangan zaman kan.. (temen blogger yang baca kompak nge koor dan bilang saya noraaak!)


Ini bentuk penampakan mesinnya.. 
itu tuh dbawah card buat masukin duitnya...hihi..

Karena saya udah nyaman dan biasa nabung di situ, saya sering ngelakuinnya, tapi malem itu saya apes pake banget.. Tetiba mesinnya muncul tulisan "ATM INI TIDAK DAPAT BERFUNGSI" Saya shock karena saya baru masukin duit dan belum diproses, lha mati! Saya juga ga tau berapa duit yang saya masukin ke mesinnya (ceroboh banget kan!!), Nah nasib duit saya gimana? saya coba cek di atm sebelah, duit saya belum masuk ke rekening, dan makin panik!


Akhirnya saya nyerah dan lapor ke satpam.. Mereka langsung cepat tanggap dengan hubungin yang biasa nanganin masalah ini.. Saya makin ga enak karena bakal ganggu jam istirahat pekerjanya.. Saya minta maaf berkali - kali, tapi jawaban mereka sungguh melegakan hati saya.. Mereka bilang mereka udah biasa menanganinya dan bahkan pernah jam 2 atau 3 pagi ya mereka bakal datang buat nyelesain masalahnya.. dan mereka bilang ini kesalahan pada sistem atau mesinnya, dan saya diminta ga panik..

Disitu saya juga mikir "ya setiap pekerjaan punya resiko dan cerita masing masing yang ga semua orang bisa paham dan tahu"Saya yang kebetulan sama adek saya saat itu menunggu sampai mesinnya terbuka.. Dari jam 9.30 malem sampe hampir jam 11 malem baru mesinnya bisa kebuka, dan uang saya ada disana.. Yeaaay!! Saya pikir saya bakal langsung dapet duitnya, eh ternyata ngga.. Saya harus ngurusin besok buat berita acaranya.. oh ya juga saya pikir, mereka harus mastiin juga segala sesuatunya... 

Saya salut dengan keramahan mereka yang luar biasa, padahal hampir tengah malam.. dan wajah mereka tetap bening sebening kalo kita mampir di bank di siang hari.. Ramah pula.. nilai plus!
Perjalanan pulang si adek nanya ke saya..

Ade          "Kak.. kenapa coba mukanya orang yang kerja di Bank selalu segar?"
Kak Ega   "Gajinya besar?"
Ade          "Bukan..."
Kak Ega   "Kerjanya di AC?"
Ade          "Bukan..."
Kak Ega   "Lha terus?"
Ade          "Karena mereka menganut prinsip pekerjaan diselesaikan hari ini kak.. besok buka lembaran baru, makanya kalo mereka pulang ke rumah ga bawa beban kerja...
                  Jadinya wajah tenang dan refresh... iya kan"

Hmm ada benernya juga.. Beda banget dengan saya huhuhuhu...

Besoknya saya ke Bank buat ngurusin berita Acaranya, ternyata saya harus buat klaim terlebih dahulu, dan prosesnya makan waktu hampir 2 mingguan baru duit saya bisa balik ke rekening saya... whaaaaa ternyata lama.. yah sudahlah, anggap aja saya memang bener2 harus nabung dan ga boleh diambil2 duitnya... oke fine.. bye bye online shop :D

10 komentar:

  1. Buat pengalaman mbak...tetapi kalau diperusahaan yang fokus pada pelayanan konsumennya memang begitu mbak, Selain ramah juga mampu memberikan solusi yang indah bagi pelanggannya...begitu kata buku tentang CCS... :)

    BalasHapus
  2. Beberapa bank yang aku tau memang sangat friendly dan cepat tanggap sih untuk urusan yang begini. Tapi ada juga yang judesnya nggak ketullungan. syukur deh bisa balik uangnya. Paling jadi double yah ol shop-annya bulan depan. #eh

    hihihihihi....

    -Ninneta-
    http://moody-ninneta.blogspot.com/2014/12/almost-there.html

    BalasHapus
  3. Wahhh...kalau itu terjadi sama saya, bisa panik berat! Bank saya bisa kayak gt nggak ya, pelayanannya?

    BalasHapus
  4. Waduh lama amat. Untung besok2nya gak butuh mengeluarkan duit itu lagi ya. Pak satpam seperti ini memang mengundang simpati ya. Tapi alhamdulillahlah, prosesnya berlangsung baik :)

    BalasHapus
  5. Hahah.. Ngga yakin sama kalimat terakhir. Weeeek! :P

    BalasHapus
  6. Ketauan nih mbak, dirimu pecandu online shopping :p
    Aku sampai sekarang masih suka parno kalau di atm, apalagi kalau ngambil uang tapi bukan di atm yang sesuai dengan bank tempat kita nabung, parno bisi error terus ribet ngurusnya -_-

    BalasHapus
  7. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  8. wahh bank apa itu??? baik banget ngurusin klien sampe jam segitu... biasanya juga nunggu pagi... hehehehe...


    Main Angka Dapat Duit yuukkk

    BalasHapus
  9. Enak ya jadi pegawai bank... tapi deadline tiap hari hihi

    BalasHapus
  10. hahah saya jadi content writer juga pekerjaan sehari selesai tapi yo muka loyo...

    BalasHapus

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)