Minggu, Februari 08, 2009

PLUTIMA............MAGIC WORDS!


Kenapa ak kasi judul diatas kaya’ gitu… dengar katanya aja udah bisa bikin ak tersenyum. Kata itu hanya kepunyaan ak dan mereka yang pernah ada di cerita keluarga pleburan III/5 Semarang. Mungkin hari ini ak terlalu sentimentil ngungkapin rasa kangen ma mereka yang pernah ada dan masih ada dsana. Disini ak belajar banyak, tumbuh disana, lebih tepat nya ngalamin yang namanya metamorfosis (hihi….apa coba). Awal ak dsana ak Cuma anak manja yang ga bisa apa-apa. Tanpa maksud buat sok tua, mereka yang lebih dulu dsana, ngajarin ak untuk bisa mandiri, berdiri dkaki sendiri dan tau yang namanya perjuangan buat mendapatkan sesuatu, ga hanya bisa merengek, tapi ga pernah ngelepasin ak gitu aja sendiri (specially kakak rina dan mama farha, matur nuwun!!!)
Disitu ak juga diajarin makna sahabat tu kaya’ apa. Ga perlu kalimat puitis untuk gambarinnya, tapi ak cukup tau setiap saat ak menoleh, mereka ada buat ak. Jarang banget dengar kalimat pujian, yang ada hanya celaan tapi nyata2 selalu ngedukung setiap langkah – langkah ak. Ak selalu ingat kalimat-kalimat kaya’ gini nih:
1. “Ga, bangun dong!!, gak ngadep??? Mo cepat lulus ga??”
2. “Ga, kul sana… katanya mo kul dengan dosen ganteng?”
3. “Gih nyuci, dah numpuk tuh cucianny, mo bawa k laundry??? Sok tajir!”
4. “Mo mpe kapan?? Mpe 9 taun? Kaya’ lagunya chrossbuttom? (nah ini bikin sebel!! Cukup ak dan mereka saja yang tau… but thanks guys special nih buat sulis ma Ano!






Semakin lama dsana, ga mungkin dong ga nambah dewasa, ak diajarin juga jadi kakak dsana sekaligus “tong sampahnya” adek2 yang curhat mulu bawaannya. Dsana ak juga dgembleng walo ga kaya’ tentara untuk bisa bersikap protektif buat ngejagain mereka (thanks 4 dew2 ma bojes trus si adek ‘mimi popon upssssssssssssst da ga boleh lagi ya) segimana dulu ak djagain ma mba2 kostku yang baik ati tap sekaligus bisa kaya devil kalo ak keras kepala kalo ga mo dengerin..hehe… piss mba’!
Libur akhir taun lalu ak ksana, balik lagi, napak tilas bentar, ngelepasin lelah hidup yang bikin stress!! Cuma seminggu tapi bisa nambah power lagi buat ngejalanin semua…. Yang ada dsana juga ngerasain yang sama. Meski sekarang sendiri2, tapi ak ga perlu takut, ak tau mereka buat ak…. So kalo da papa ak tinggal bilang PLUTIMA… ak pasti bisa tersenyum dan ga pernah sendiri




1 komentar:

Poskan Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)