A Day in my Life - part 1 - Me time!!

Rabu, Agustus 03, 2022
Holaaaaa... 

Sabtu kemarin, iya di 30 Juli, almost the end of July, saya ngerasa udah lama banget ga me time yang bener bener me time... So, pas bangun, off course saat weekend itu bangun siang adalah habitkuuuu... hahaha.. jam 10.30 udah siap siap mau spending all day with meee!! yeaaahhh..

Kepikiran ni, sebagai kaum yang ga bisa bawa motor (mengsedih!!), kayanya udah lama banget deh ga naik angkot, karena sama sekali ga keburu buru sama waktu, saya mutusin buat naik angkot, dan yaaaaa.. gagal!! udah 15 menit nungguin angkot ga lewat lewat dan akhirnya mutusin buat naik gojek lagii.. gojek is saver!

Tempat pertama, pasar!, Udah lama banget ga jalan jalan kesini, ya tergerus dengan kesibukan, dan online shop. Pasar tampilannya masih sama dengan yang dulu dulu hanya saja sekarang dibuat lebih rapi dicat warna warni (kebijakan yang menurut saya udah ngga up to date lagi??)), tapi ya oke laaa untuk sementara waktu. 

Jadi di Pasar rencananya mau cetak foto buat nanti saya buat scrappbooknya.. By the way ini hobby baru saya, cukup membuat healing.. bisa duduk berjam jam buat ngedesign scrappbook ini. Nanti, akan saya buat khusus tentang scrappbook di blog ini. 
Nah, balik lagi cetak foto, ternyata MAHAL. 1 foto Rp. 3000 untuk ukuran dompet atau ala2 polaroid gitu, sementara kalo saya pesan online hanya Rp. 800. Oke skip. 

Balik dari Pasar, saya mau makan enak, kali ini ditempat favourite saya, Ayam Geprek Tanjungpinang. Please guys, kalo kalian ke Tanjungpinang, harus banget makan disini. Tempatnya enak, makanannya SEMUA ENAK!!

Nah soal si angkot ini, masih belum nyerah, saya milih buat naik angkot. Dan selama perjalanan, jujur saya kurang menikmati, mungkin karena sudah terbiasa apa apa dengan bergegas, naik angkot saya merasa sangat membuang waktu. Yang biasanya saya tempuh dengan 15 menit, menjadi 45 menit. Tapi, karena saya sudah meyakinkan hati bahwa ini me time yang tidak terikat waktu, maka saya jalani saja. Sepanjang Perjalanan, saya bersama kakek kakek kebanyakan yang menaiki angkot. Dalam khayal ingatan, saya merasa mereka adalah laki laki dengan harga diri tingginya yang tidak lagi mampu mengendarai motor sendiri atau mobil sendiri tapi bertahan prinsip dengan tidak mau diantar dan memilih naik angkot dengan membawa harga dirinya dan dunia dalam genggamannya. 

Penampakan di angkot

Oke, sebelumnya saya sempat membeli jambu boll, yang rencananya ingin saya makan sambil naik angkot. Tapi, rasa rasanya kok ga sopan ya makan di angkot, akhirnya saya tidak makan. Haahahaha Ega, you are not teenager anymore, pleaseeeee... 

jambu boll yang ga kemakan di angkot hihi


Sesampainya di Ayam Geprek, saya mulai memesan makanan favourite saya, Ayam Sambal Pecak, Cireng, Emping plus Teh dingin tawar (yup, saya sangat menghindari konsumsi gula sekarang). Ini menu favourite saya. 
Kalau kalian ke sini, saya sarankan memesan ayam geprek mozarella + ekstra sambal pecak.. ini enak banget.. serius, ga pake bohong. 
Saya menikmati sekali makan siang saya hari itu, yang ga siang siang banget karena udah kepake 45 menit di angkot hihihi...

enak pake banget banget

see, ludes kaaaaaannn

Pulangnya, saya naik gojek, bukan ga mau naik angkot, tapi nunggunya bisa bikin laper lagi. Di rumah, saya istirahat karena malam saya mau malam mingguan. Yeaaay hahaha..
Malamnya, saya pergi di tempat yang cukup terkenal di Tanjungpinang, kalo orang dulu menyebut tempat ini dengan kata "akau", tapi kalau anak anak sekarang cenderung ke PSP. 
Well, disini semua makanan enak ada! Ramai sekali. Tapi karena sisa geprek masih ada di perut saya cuma makan gorengan seafood, saya lupa istilahnya tapi ini cemilan berat wajib kalau ke akau. 
                                     gorengan di akau, es gunungnya bukan punya saya,
                                                     tapi temen saya, saya mah es teh tawar!!

                                                       Suasana di akau

Saya ga lama disana mungkin sekitar 1 jam aja, sisanya saya ketempat full of human, and destinasi wajib keluarga kalo malam minggu. Iya, ke Tugu Sirih. Ini arena permainan dan jajanan yang sangat rame, dan actually ini Spot favourite saya sekarang. 

Biasanya saya main odong odongan mobil (Jangan ngejek dulu, cobain, seru!!!), tapi kali ini tidak, saya memilih untuk mewarnai totebag, dan ini ternyata sangat healing juga loh. Sesenang itu, sehappy itu, sedamai itu dan kaya punya dunia sendiri gitu. Kayanya bakal nagih deh! hahaha, yeaah, thats me, Ega, 38 tahun. 

                                                      Healing Murah


Pulang dari sana, saya langsung ke rumah, niatnya sih pengen nonton sampe pagi mumpung weekend, tapi ternyata tidak bisa seperti itu. Jiwa ini muda, badan ini jompo hahaha. Cuma cuci muka, pake skincare, jangan lupa pake parfum. One two three, turn off the lamp, and Sleep!!

Yeah, thats my weekend... Totally enjoy, and i hope you too guys.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

makasi udah baca ceritanya kak ega.. please give ur comment and let me know who you are.. sekali lagi makasi kawan :)